Jumat, 25 November 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Kolaborasi Lyto dan UniPin di Dunia Game Online Indonesia

Posted:

Andi Suryanto, CEO of PT. Lyto Datarinto Fortuna (Kiri) dan Ashadi Ang, Executive Director of PT. 24 Jam Online (Kanan) Sumber foto: UniPin.co.id

CHIP.co.id - Sebuah kolaborasi antara PT. 24 Jam Online sebagai penyedia voucher game online UniPin dan PT. Lyto Datarindo Fortuna di dunia game online di Indonesia terjadi hari Kamis,24/11/11 lalu di Jakarta. Kedua pihak menandatangani perjanjian kerjasama yang akan memudahkan para gamer melakukan Top-Up game Lyto melalui UniPin.

Executive Director PT. 24 Jam Online, Ashadi Ang menjelaskan bahwa dengan adanya kerjasama ini diharapkan menjadikan UniPin dapat diakses dengan mudah oleh para gamers maupun fans dari game-game yang tersedia oleh Lyto. “UniPin selalu berusaha untuk memanjakan para gamers dengan memberikan  semakin banyak varian game yang dapat di Top Up melalui UniPin. Kerjasama dengan Lyto akan menjadikan UniPin sebagai Satu Kartu Untuk Semua Game semakin mendekati kenyataan, “ kata Ashadi menjelaskan tentang kerjasama ini.

Sementara, CEO PT. Lyto Datarindo Fortuna, Andi Suryanto mengatakan bahwa tujuan LYTO sebagai Publisher adalah jelas untuk selalu memberikan layanan terbaik untuk seluruh gamer di Indonesia. “ Kami yakin kerjasama dengan UniPin dapat memberikan kemudahan para gamer, karena Unipin memiliki penyebaran yang amat luas dengan menggunakan channel Mini Market yang tersebar di Indonesia. Kelebihan ini tidak dimiliki oleh perusahaan payment gateway yang lain, “ kata Andi menambahkan penjelasannya.

Saat ini UniPin tersedia dalam 4 varian, yaitu: 10.000, 20.000, 50.000 serta 100.000 dan telah tersedia di outlet Indomaret. Banyak varian game yang sudah bisa di Top Up melalui UniPin dari game publisher lain. Jadi, mulai 1 Desember 2011 para gamers sudah bisa Top Up game-game Lyto melalui UniPin.

 

HTC dan XL Hadirkan HTC Sensation XE dengan Beats Audio di Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - HTC Corporation pada hari ini meluncurkan HTC Sensation XE baru dengan kehadiran Beats Audio. HTC Sensation XE ini merupakan  ponsel pintar HTC pertama yang menampilkan fitur teknologi Beats Audio untuk memberikan kualitas audio layaknya studio rekaman. Peluncuran HTC Sensation XE yang dibundling dengan paket internet dari XL mengambil lokasi di Gran Melia Hotel, Jakarta (24/11).

Agus Sugiharto selaku HTC Country Manager Indonesia yang memberikan penjelasan singkat mengenai HTC Sensation XE yang memberikan kenyamanan dengan hadirnya Beats Audio dalam perangkat ponsel pintar, serta dengan dukungan headset audio yang menawan. Agus juga menginformasikan bahwa HTC telah mengakuisisi sebanyak 51 persen saham Beats.

Handono Warih selaku General Manager Data Service Channel Development, PT XL Axiata Tbk memaparkan mengenai paket bundling dari XL yang hadir bersama HTC Sensation XE dimana sudah termasuk paket data unlimited data selama 12 bulan dan Free International Data Roaming di 10 negara selama 9 hari. Bahkan jika pelanggan merasa ingin mendapatkan akses yang lebih cepat saat ber-internet, pelanggan dapat berpindah ke XL HotRod 3G+ yang memberikan kecepatan data sesuai dengan kebutuhan pelanggan XL.

Samudro Seto selaku HTC Head of Product Marketing HTC Indonesia hadir dengan menerangkan berbagai fitur yang dimiliki oleh HTC Sensation XE.

Ponsel pintar HTC Sensation XE hadir dengan dukungan prosesor 1.5 GHz dual-core dimana merupakan peningkatan dari HTC Sensation yang mengusung prosesor 1.2 GHz dual-core. Hadir dengan layar sebesar 4.3 inci dan kamera 8 megapixel yang hanya memerlukan pengambilan gambar cepat selama 2 detik. Untuk kapasitas memori internal, HTC Sensation XE menyediakan sebesar 4 GB dan terdapat eksternal memori yang dapat diekspansi hingga 12 GB, sedangkan pada paketnya diberikan microSD sebesar 8 GB untuk tambahan eksternal memori.

Peningkatan lain dilakukan pada faktor baterai yang mampu memberikan dukungan dan kinerja lebih lama untuk penggunanya. Dukungan baterai 1730 mAh ditanamkan pada HTC Sensation XE, dimana mampu digunakan mendengarkan musik selama 20 jam, atau menonton video HD selama 7,5 jam, ataupun melakukan browsing selama 6 jam penuh. Pada sektor video, HTC Sensation XE menyediakan perekaman video full HD 1080p dan terdapat aplikasi untuk melakukan pemotongan video dengan mudah dan cepat.

Produk HTC Sensation XE akan diberikan earphone beat pada paketnya yang saat dipasangkan pada ponsel akan memberikan dukungan penuh. Menghadirkan suara bass yang lebih dalam dan kualitas vokal yang tajam serta tingkatan baru kejernihan suara dari earphone yang dirancang khusus bekerja pada aplikasi HTC Music.

Dukungan dari Beats Audio tidak akan hadir jika earphone yang diberikan pada paketnya dipasangkan pada ponsel pintar lainnya, karena baik earphone maupun ponsel pintar HTC Sensation XE akan bekerja bersamaan dan terdapat logo pada ponsel saat terhubung keduanya.

Beats Electronic LLC didirikan pada tahun 2006, dimana Beats Electronics adalah sebuah gagasan brilian dari seniman dan produser musik legendaris, Dr Dre dan komisaris Interscope Geffen A & M Record, Jimmy lovine, yang mengembangkan jenis headphone baru dengan kemampuan mereproduksi spektrum suara orisinal.

HTC Sensation XE dengan Beats Audio hadir dipasaran dengan harga Rp 5.999.000,- sudah termasuk paket dari XL dan microSD sebesar 8GB bersama dengan earphone Beats Audio.

Indosat Perluas Cakupan Jaringan Sistem Komunikasi Kabel Laut

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Indosat melalui kerjasama dengan Televenture Global Network Sdn Bhd (TGN) untuk perluasan cakupan jaringan, khususnya jaringan MIDI (Multimedia Interaktif, Data Communication & Internet) melalui sistem koneksi kabel laut Batam-Mersing Cable System (BMCS).

“Indosat terus berkomitmen untuk mengembangkan dan memperluas cakupan layanannya dengan mengembangkan kerjasama strategis penggelaran kabel laut yang akan digunakan untuk layanan telekomunikasi, khususnya internet dan komunikasi data," kata Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat.

Televenture Global Network Sdn Bhd (TGN) adalah perusahaan penyedia jaringan telekomunikasi dan service provider dibawah Group Televenture Sdn Bhd dengan klien utama Telekom Malaysia (TM). TGN akan melakukan penggelaran Batam-Mersing Cable System melalui fasilitas stasiun kabel laut Indosat di Tanjung Bemban, Batam.

Perpaduan antara JAKABARE yang merupakan sistem komunikasi kabel laut yang dimiliki Indosat di segment Jakarta–Batam–Singapore–Pontianak dengan Batam–Mersing Cable System akan memperkuat posisi Indosat dalam memperluas cakupan dan kehandalan layanan serta sekaligus menjadi alternatif akses internasional bagi pengguna layanan telekomunikasi Indosat di seluruh Indonesia.

“Diharapkan perluasan cakupan jaringan telekomunikasi melalui kabel laut ini dapat memberikan alternatif baru bagi pasar Indonesia serta membuka peluang untuk menjaring pelanggan baru di Malaysia dan pasar internasional lain yang terkoneksi dengan Batam-Mersing Cable System ini," tambah Fadzri.

Saat ini Indosat telah mengoperasikan dan memiliki sistem komunikasi kabel laut yang menghubungkan antar pulau untuk komunikasi domestik dan juga koneksi langsung ke sejumlah negara untuk komunikasi internasional. Beberapa negara yang terhubung langsung melalui kabel laut Indosat seperti Australia dan Singapore, Asia Pasifik, Jepang dan Amerika untuk arah timur dan ke arah barat terhubung ke beberapa negara di Asia Selatan, Timur Tengah dan Eropa serta kawasan lainnya di seluruh dunia.

Sistem komunikasi kabel laut, seperti halnya komunikasi kabel darat menggunakan teknologi fiber optik yang memberikan kapasitas sangat besar dan kualitas yang prima untuk komunikasi suara (voice), video, internet dan data lainnya. Jaringan kabel laut Indosat yang telah terintegrasi dengan jaringan kabel darat, berfungsi untuk saling mem-back up guna memberikan performansi layanan yang lebih prima bagi pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar