Kamis, 17 November 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


AXIS Raih Penghargaan Most Promising Mobile Provider of the Year

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – AXIS, mendapat penghargaan bergengsi pada 2011 Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award untuk kategori “Most Promising Mobile Provider of the Year”. Penghargaan ini sebagai  bukti pengakuan akan keberhasilan AXIS yang luar biasa dalam mencapai pertumbuhan yang sangat signifikan di industri telekomunikasi Indonesia.

AXIS meluncurkan layanan GSM dan 3G secara komersial pada April 2008. Dalam tiga bulan beroperasi, perusahaan berhasil mencatat satu juta pelanggan. Di tahun 2010, AXIS telah menghasilkan dua kali lipat revenue perusahaan dibandingkan tahun sebelumnya, dan kini telah mencapai 15 juta pelanggan.

“Kami sangat puas menerima penghargaan ini, yang mengakui prestasi seluruh tim AXIS. Mewakili tim kami yang luar biasa, saya sangat senang dan bangga tercatat dalam daftar penerima penghargaan ini,” kata Erik Aas, Presiden Direktur dan CEO AXIS.

Saat ini, AXIS telah mencatat berbagai pencapaian penting. Hanya dalam waktu 3 tahun beroperasi, AXIS telah menyediakan layanan bagi lebih dari 15 juta pelanggan dan menjangkau lebih dari 80% populasi di lebih dari 400 kota di Indonesia.

Sebelumnya, perusahaan juga telah menerima penghargaan Best Operator in Emerging Markets Growth Story of the Year Award, pada the TMT Finance and Investments Middle East 2011 dan memenangkan dua penghargaan bergengsi pada Selular Awards 2001 untuk kategori “The Best Marketing Program” dan “The Best Mobile Data Service for GSM".

“ AXIS saat ini sedang melakukan perluasan jaringan telekomunikasi 3G dengan membangun lebih dari 5.000 BTS dan mempersiapkan kapasitas jaringan telekomunikasinya sehingga mampu memberikan layanan kepada lebih dari 50 juta pelanggan seluler. Hasil dari strategi ekspansi yang dilakukan AXIS telah terwujud, dimana pertumbuhan pangsa pasar perusahaan ini meningkat dibandingkan dengan perusahaan lain di pertengahan tahun 2011 dan kini mencapai 6%, hal ini yang membuat kami yakin AXIS berada dalam posisi yang sangat baik untuk terus tumbuh di pasar di masa mendatang,” kata Marc Einstein, Industry Manager, Asia Pacific ICT Practice of Frost & Sullivan.

IBM Menyajikan Solusi Bisnis TI Mutakhir di Balikpapan

Posted:


Balikpapan, CHIP.co.id – IBM mempertegas komitmennya terhadap segmen UKM dan pemerintah di Kalimantan dengan mengadakan IBM Smarter Solutions and IBM Virtualization Workshop di Balikpapan. IBM terus berupaya memenuhi kebutuhan segmen UKM yang berada di kota-kota kecil dengan menyediakan solusi-solusi dahsyat yang mudah diinstal, mudah dikelola dan harganya terjangkau.

Solusi dan lokakarya ini menampilkan teknologi-teknologi virtualisasi IBM terbaru yang dapat membantu perusahaan dan lembaga pemerintah menyederhanakan lingkungan TI, mengurangi biaya kepemilikan total, dan memangkas biaya operasional mereka.

IBM juga menjalin kerja sama untuk meningkatkan dukungan dan pendidikan bagi pelanggan-pelanggannya di kota-kota di luar Jawa, seperti Balikpapan. Tujuannya adalah untuk menggalakkan inovasi di sektor swasta maupun pemerintah guna meningkatkan manfaat ekonomi dan sosial.

Inisiatif-inisiatif perluasan georgrafis seperti ini adalah salah satu strategi utama IBM di Indonesia dengan menjalin kolaborasi yang lebih erat dengan pelanggan-pelanggan di kota-kota kecil seperti Balikpapan. Dengan demikian, mereka dapat merangsang inovasi dan efisiensi bisnis yang dapat meningkatkan layanan dan produktifitas.

"Sarana virtualisasi IBM akan membantu perusahaan-perusahaan meraih ROI yang lebih baik dari investasi TI mereka dengan mengoptimalkan penggunaan aset dan mewujudkan fleksibilitas dan efisiensi sistem yang lebih baik. Solusi-solusi kami dapat menyempurnakan proses bisnis, mengatasi tantangan TI dan menyederhanakan lingkungan TI sehingga proposisi nilai bisnis perusahaan juga akan meningkat,” tutur Roy Simangunsong, Country Geo Expansion Leader, IBM Indonesia.

IBM adalah pelopor teknologi virtualisasi di industri sejak IBM memperkenalkan kemampuan ini pada mainframe 40 tahun yang lalu. Sejak itu, IBM telah menyertakan teknologi virtualisasi di seluruh jajaran server dan sistem penyimpanannya, seperti jajaran server IBM System x dan BladeCenter, IBM Power Systems dan IBM Systems p, i dan z, serta IBM Systems Storage. Saat ini, IBM memiliki portofolio virtualisasi terbesar, sehingga memungkinkannya untuk memvirtualisasikan lebih dari 80% infrastruktur pelanggannya.

Virtualisasi IBM membantu pelanggan mengurangi biaya kepemilikan total, menyediakan akses melalui infrastruktur bersama, dan meningkatkan fleksibilitas infrastruktur. Biaya kepemilikan total dapat dikurangi dengan biaya pengelolaan yang lebih rendah, penggunaan aset yang lebih tinggi, dan tautan yang lebih baik antara performa infrastruktur dengan tujuan bisnis.

Penelitian yang dilakukan IBM secara internal membuktikan bahwa dengan mengadopsi teknologi-teknologi seperti virtualisasi dan pengelolaan sistem, pelanggan dapat mengurangi biaya admisnistratif hingga 40 persen dan meningkatkan penggunaan TI hingga 25 persen.

PANDI Hentikan Pendaftaran Nama Domain

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), mulai hari Kamis, 17 November 2011 akan menghentikan sementara pendaftaran domain .id. Moratorium akan dilakukan hingga 25 November 2011. Penghentian sementara ini diperlukan untuk melakukan migrasi sistem dan database ke sistem baru.

Migrasi sistem ini merupakan langkah awal untuk mengubah sistem registrasi domain .id yang ada sekarang dari single point registry system (SPRS) menjadi shared registry system (SRS) pada 2012.

Perubahan ini akan membuka peluang bisnis baru bagi perusahaan penyedia jasa internet dan penyedia web hosting, sekaligus meningkatkan layanan kepada masyarakat. Selain mendukung sistem SRS, sistem baru ini sudah menerapkan standar internasional pengelolaan nama domain.

"Pendaftaran domain dan pembayarannya dapat dilakukan hingga tanggal 16 November 2011 pukul 17.00 wib. Selanjutnya, pendaftaran nama domain dapat dilakukan kembali mulai 26 November 2011," jelas Andi Budimansyah, Ketua Umum PANDI.

Selanjutnya, Andi juga menjelaskan bagi pelanggan yang ingin melakukan perpanjangan domain yang jatuh tempo pada 17-25 November 2011, juga dapat dilakukan pada 26 November 2011.

HTC Radar dengan Windows Phone 7.5 Mango Hadir di Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - HTC pada November 2010 menghadirkan HTC HD7 dan HTC 7 Mozart yang merupakan ponsel pintar berbasis sistem operasi Windows Phone, kali ini HTC Radar kembali hadir dengan sistem operasi terbaru yaitu Windows Phone 7.5 Mango. Acara peluncuran HTC Radar mengambil tempat di Marley Signature and Bar Kawasan SCBD, Jakarta (10/11).

HTC Radar hadir dengan layar berukuran 3.8 inci resolusi WVGA 480 x 800 dengan prosesor Qualcomm 1 GHz menggunakan memori internal sebesar 8 GB, dan RAM sebesar 512 MB. Hadir dengan dimensi 120,5 mm (P) x 61,5 mm (L) x 10,9 mm (T) dengan bobot 137 gram dengan baterai.

HTC Radar dengan OS Windows Phone 7.5 Mango mampu memberikan kecepatan unduh hingga 14,4 Mbps dan kecepatan unggah hingga 5,76 Mbps untuk jalur 3G.

Untuk Anda yang gemar melakukan pengambilan gambar, HTC Radar menghadirkan sesuatu yang berbeda, yaitu dengan lensa aperture f/2.2 bukaan lebar lensa wide-angle 28mm yang mampu merekam momen dalam situasi kurang cahaya. CHIP sempat mencoba melakukan pengambilan foto pada situasi minim cahaya, dengan dukungan memori internal terintegrasi pada ponsel dan kamera 5 megapixel dengan lensa f/2.2 dan flash terintegrasi, memberikan kecepatan dan ketajaman pada hasil foto. Untuk kamera depan, menggunakan kamera fixed focus VGA.

Untuk perekaman video, ponsel ini mampu merekam video HD 720p dan terdapat fitur HTC Photo Enhancer yang dapat memudahkan pengguna untuk mengunggah foto langsung ke jejaring sosial Facebook dan melakukan tag teman-teman Anda dengan kemudahan fitur deteksi wajah secara otomatis yang dibuat khusus untuk Windows Phone Mango.

Hadir pada acara ini adalah Agus Sugiharto selaku HTC Country Manager Indonesia; Hermawan Sutanto selaku Central Marketing Director, Microsoft Indonesia; dan Samudro Seto selaku HTC Head of Product Marketing HTC Indonesia.

Agus mengatakan,"Ponsel pintar HTC Radar ini menciptakan dukungan kepada para fotografer untuk merekam momen, dan kemudahannya berbagi informasi multimedia dan jejaring sosial dengan dukungan Windows Phone Mango." Hermawan juga mengungkapkan,"Hadirnya Windows Phone 7.5 pertama kali di Indonesia pada HTC Radar memberikan pengalaman online yang sangat berbeda kepada penggunanya, dukungan integrasi dengan SkyDrive sebesar 25 GB memudahkan pengguna dalam berbagai informasi kepada rekan dan kerabat dekat." Hadirnya SkyDrive juga memberikan kemudahan penggunanya dalam membuat, merevisi dan berbagai dokumen office langsung dari cloud.

HTC Radar dibuat dengan elegan berbagan alumunium unibody, dengan kemudahan fitur People Hub, pengguna dapat mencari informasi berdasarkan nama pengguna. Dengan People Hub, Anda dapat dengan mudah mencari percakapan terdahulu melalui Facebook dan Windows Live Messenger, hingga Email, ataupun SMS, sehingga history dapat dengan mudah ditemukan oleh penggunanya.

HTC Radar hadir pula dengan aplikasi HTC Watch yang menempaatkan keseluruhan perpustakaan dari film-film terbaru dan acara TV, serta kenyamanan dengan surround sound Virtual 5.1 akan memberikan pangalaman audio yang kaya. Berselancar dengan dukungan HTML5, dan game mobile Xbox Live tentunya akan semakin memberikan kenyamanan saat HTC Radar berada pada genggaman Anda.

HTC Radar hadir dipasar Indonesia dengan harga ritel Rp 4.499.000,- dan sebagai tambahan informasi, HTC Radar dengan kapasitas baterai 1520 mAh mampu digunakan hingga 2 hari lamanya sehingga memberikan kinerja maksimal saat digunakan travel.

BlackBerry Lifestyle Store Hadir di Mal Kelapa Gading, Jakarta

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - RIM menggandeng Global Teleshop untuk membuka sebuah gerai khusus yang menjual segala perangkat BlackBerry, mulai dari device sampai aksesoris. Gerai yang diberi nama 'BlackBerry oleh Global Teleshop', merupakan gerai berukuran 115 meter persegi yang berlokasi di Mal Kelapa Gading dan saat ini sudah dibuka untuk umum.

Tidak hanya menawarakan pengalaman langsung menggunakan device BlackBerry terbaru saja, tetapi para konsumen akan mendapatkan saran dari ahli terlatih untuk update perangkat lunak dan petunjuk-petunjuk penggunaan device, koleksi lengkap aksesoris BlackBerry resmi Indonesia, pengalaman menciptakan avatar dari rekayasa foto untuk dijadikan profil BBM, dan kompetisi game PlayBook.

"BlackBerry lifestyle store adalah tempat yang tepat bagi konsumen untuk menikmati pengalaman dari rangkaian lengkap perangkat dan solusi BlackBerry," kata Rohilesh Singh, Country Director RIM Indonesia.

Promosi Pembukaan Spesial

Untuk merayakan pembukaan gerai barunya, BlackBerry dari Global Teleshop lifestye store menghadirkan sejumlah promosi bagi konsumen. Salah satu promo dari BlackBerry Lifestyle Store tersebut adalah pemberian diskon cuma-cuma sebanyak 50%* bagi 250 konsumen pertama yang membeli smartphone BlackBerry terbaru atau PlayBook.

Ternyata promosi pembukaan tidak hanya di situ, selain menghadirkan langsung CO-CEO RIM Jim Balsillie untuk meresmikannya, BlackBerry dari Global Teleshop lifestyle store juga memberikan tambahan cuma-cuma t-shirt BlackBerry, pelindung layar dan satu kali diskon 50%* untuk aksesori apa saja dengan paket pembelian perangkat BlackBerry apa saja.

Pada promosi terpisah hingga 30 November 2011, konsumen yang membeli sebuah smartphone BlackBerry Bold 9900 atau BlackBerry Torch 9860 akan mendapatkan t-shirt BlackBerry, USB 4GB, sarung dan pelindung layar secara geratis, demikian halnya dengan diskon 50%* dari semua aksesoris BlackBerry.

*syarat dan ketentuan berlaku. Terbatas satu perangkat untuk setiap konsumen dan tergantung dari ketersediaan perangkat.

Aplikasi Official Gmail Hadir di App Store

Posted:



CHIP.co.id - Setelah pada awal bulan November, Google menginformasikan akan hadirnya aplikasi Gmail untuk perangkat Apple, akhirnya pada hari ini telah dapat diunduh di App Store dan tersedia secara cuma-cuma.

CHIP telah mencoba aplikasi ini dan berjalan baik untuk digunakan pada perangkat Apple seperti iPod, iPhone, dan iPad/iPad 2. Aplikasi Official Gmail ini telah tersedia di App Store dengan ukuran file sebesar 3.2 mb dan dapat berjalan baik mulai dari iOS 4 keatas.

Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu melalui iTunes, dan setelah proses instalasi, masukkan username dan password Anda, dan semudah itu Anda dapat mengatur email Anda dengan cepat, fiturnya serupa dengan aplikasi Gmail pada sistem operasi Android, bekerja secara real-time, sehingga Anda dapat mengatur email Anda dengan mudah.

Pada layar akan terbagi 2, dimana sisi kiri terdapat beberapa fitur yang dapat Anda gunakan serupa pada Gmail versi web, baik Important Email, Starred Email, ataupun keseluruhan email. Sedangkan pada sisi kanan akan muncul daftar email yang Anda miliki.

Saat membaca email dan melakukan reply email pun dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Fitur lainnya yang dapat diaktifkan pada iOS 5 adalah terdapat notifikasi push email yang dapat Anda atur sesuai kebutuhan Anda.

Selamat mencoba!

Relion Realpad, Tablet PC Low Budget

Posted:

Relion mungkin masih terdengar asing bagi kebanyakan orang. Ya, karena Relion biasanya hanya mengeluarkan produk seperti thin client, mini PC, dan lain-lain. Untuk kali ini Relion mengeluarkan produk PC tablet low budget dengan nama Relion Realpad.

Pada produk Relion Realpad ini, Anda dapat menemukan satu unit Relion Realpad, Quick Guide Relion Realpad, sebuah Headset dari Realpad Relion, Charger pengisi daya, kabel interface USB 2.0 dan OTG untuk menghubungkan Relion Realpad dengan perangkat lainnya.

Tampak pada bagian depan Relion Realpad ini didesain dengan warna putih pada keseluruhannya dengan kamera VGA pada atasnya, sedangkan pada bagian belakang menggunakan bodi Aluminium Alloy.

Relion Realpad ini memiliki layar display berukuran 7 inchi dengan resolusi 800 x 600 pixel, dengan interface layar sentuh kapasitif dengan 5 Multi Point Touch. Pada bagian depan terdapat tombol fisik yang terletak pada bagian bawah lawar dengan bentuk bulat.

Selain itu pada bagian sisi kanan Relion Realpad terdapat tiga buah tombol fisik yang digunakan untuk mengatur volume Realpad tersebut dan untuk mengunci tablet.

Pada sisi bagian atas relion Realpad terdapat sebuah port USB 2.0 dan port OTG yang dapat digunakan untuk menghubungkan Realpad dengan keyboard, mouse, dan juga modem HSDPA.

Sedangkan bagian sisi bawah Relion Realpad juga terdapat dua buah tombol fisik yang digunakan untuk keluar dari aplikasi dan menampilakan menu, di sisi ini juga terdapat lubang untuk keluarnya suara, lubang microphone, port 3.5 mm audio jack, port pengisian daya, dan slot media penyimpanan TF-Card.

Spesifikasi Produk

  • Processor        : Rockchip RK2918 Cortex A8 1.2GHz 518KB support Full HD
  • Memory            : 512MB DDR3
  • Hard Disk         : 8GB NAND Flash
  • Display             : 7" 800 x 600 resolution (aspect ratio 4:3)
  • Display Type    : Capacitive Touch Panel, 5 point Multi Touch
  • G-Sensor         : Support 3D Games, Pictures, eBook
  • Connectivity     : 802.11b/g/n draft WiFi network connection, Bluetooth 2.1 EDR
  • VGA                 : 2D/3D GPU supports Open GL ES 2.0, Open VG, and 3D
  • Camera            : VGA 640 x 480 resolution
  • Speaker           : D class embedded speaker
  • OS                   : Google Android 2.3.1 (Gingerbread)
  • Battery Life      : Up to 10 hours for audio playback, 4-5 hours for video playing (depends on the resolution), and 7 hours for web browsing

Jim Balsillie Meresmikan BlackBerry Lifestyle Store di Jakarta

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Jim Balsillie yang merupakan CO-CEO Research In Motion (RIM) hari ini (Rabu, 16 November 2011) meresmikan BlackBerry Lifestyle Store di Jakarta. Acara peresmian BlackBerry Lifestyle Store ini adalah agenda ke dua Balsillie di Jakarta, setelah meluncurkan BlackBerry Bold 9790 di Ritz Carlton kemarin malam (Selasa, 15 November 2011).

“Kami sangat senang sekali dapat menghadirkan BlackBerry Lifestyle Store di Jakarta. Semoga masyarakat di Indonesia dapat merasakan pengalaman dari rangkaian lengkap perangkat dan solusi BlackBerry,” ungkap Balsillie.

Selain meresmikan BlackBerry Lifestyle Store, Balsillie juga melayani pembeli pertama di gerai yang berukuran 115 meter persegi dan berlokasi di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar