Minggu, 20 November 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Lintasarta Tingkatkan Kualitas Pelayanan untuk Pelanggan

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Kebutuhan akan kualitas dan layanan produk ICT di dunia saat ini adalah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh para pembisnis. Oleh karena itu, operator telekomunikasi data dan value added service berlomba-lomba untuk mendapatkan sedikit predikat terbaik. Lintasarta sebagai perusahaan yang bergera di bidang ICT di tanah air tidak melewatkan kesempatan emas untuk meningkatkan kualitas layanan mereka.

Dengan logo baru, tagline baru dan tentunya dengan semangat, Lintasarta mencoba memberikan kualitas baik bagi pelanggan. Kualitas yang biasanya diberikan oleh Lintasarta terdiri dari jaringan, pelayaan, produk, serta infrastruktur selalu diberikan dengan maksimal. Buktinya adalah, Lintasarta menjadi operator yang mengoperasikan VSAT di berbagai lokasi sulit terjangkau sekali pun.

Komitmen dalam memberikan kualitas yang baik, dibuktikan oleh Lintasarta pada Agustus 2011 lalu dengan diperolehnya penghargaan umum ke-2 dalam ajang bergensi "The 7-th Customer Service Championship-Service Star Awards 2011", mengalahkan beberapa pesaing lainnya yang bergerak di bidang yang sama.

"Dengan logo dan semangat baru, kami sangat bangga meningkatkan kualitas layanan jaringan, pelayaan, produk, serta infrastruktur terbaik untuk pelanggan," ungkap Samsriyono Nugroho, President Director Lintasarta, saat dijumpai di Spin City - EX Plaza Indonesia (8/11).

Melengkapi layanannya, Lintasarta belum lama ini juga meluncurkan solusi layanan cloud computing yang terdiri dari solusi Infrastructure-as-a-service (IaaS) dan Software-as-a-Service (SaaS) dimana di dalamnya akan tersedia seluruh layanan infrastruktur IT, seperti fasilitas data center, server dan storage hardware dan aplikasi yang menunjang proses bisnis perusahaan.

Selain itu, Lintasarta juga mengimplementasikan solusi Flexpod, dimana pelanggan dapat memperkuat infrastruktur IT yang lebih fleksibel dan efisien, menuju ke IT shared infrastructure.

Datascrip Hadirkan Preview Kamera DSLR Canon EOS-1D X

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Setelah pertengahan bulan Oktober lalu, CHIP menuliskan mengenai kamera DSLR Canon EOS-1D X yang hadir sebagai kamera Full Frame 18 megapixel, kali ini Datascrip menghadirkan preview kepada CHIP. Preview Canon EOS-1D X mengambil lokasi di Palalada Resto, Grand Indonesia, Jakarta (16/11).

Canon EOS-1D X merupakan evolusi dari teknologi EOS DSLR profesional sebelumnya, dimana menjawab kebutuhan pasar Indonesia yang menginginkan kecepatan dan sensor full frame, yaitu menggabungkan EOS-1Ds Mark III dan EOS-1D Mark IV. Dengan hadirnya Canon EOS-1D X dengan sensor Full Frame CMOS 18,1 megapixel, menghasilkan kecepatan pengambilan foto tinggi hingga 14 frame per detik, disertai dengan prosesor dual DIGIC 5+ yang memberikan hasil foto di ISO tinggi dengan minim noise.

CHIP mencoba menggunakan Canon EOS-1D X pada acara preview ini, dengan bobotnya yang memberikan kestabilan dan kokoh, serta terdapat 4 tombol pada sektor depan yang dapat di customize sesuai kebutuhan, dimana 2 tombol untuk penggunaan horizontal dan 2 tombol yang serupa digunakan pada posisi vertikal.

Pada layar di Canon EOS-1D X sektor atas menggukan lampu berwarna oranye yang menyejukkan mata, berbeda dengan EOS-1D Mark IV yang menggunakan warna biru.

Canon EOS-1D X dapat memberikan kejernihan hasil foto pada ISO 51.200 yang sebanding dengan hasil foto di ISO 12.800 pada EOS-1D Mark IV sehingga pengaturan ISO pada EOS-1D X dapat dinaikkan hingga ISO 204.800. Karena masih bersifat preview, maka hasil foto dari EOS-1D X tidak diperbolehkan untuk dikeluarkan dari memori card, sehingga ditutup menggunakan lakban hingga kamera ini diluncurkan ke pasaran.

Sistem Auto Fokus (AF) pada EOS-1D X memiliki 61 titik AF Reticular High Density dengan 41 titik cross-type, sehingga dapat digunakan sesuai kebutuhan fotografer, baik untuk fokus per titik atau secara cross-type. Penggunaan 41 titik cross-type yang sensitif terhadap bukaan f/4.0 sehingga fotografer dapat menggunakan lensa bukaan maksimum f/4.0 dan sudah dapat menikmati kecepatan AF yang optimal.

Canon EOS-1D X menggunakan unit rana (shutter) terbaru yang memiliki daya tahan hingga 400.000 kali jepretan, dan baru dalam seri ini, pertama kali digunakan tirai rana elektronik untuk pengoperasian yang lebih tenang saat menggunakan fungsi live view.

Datascrip selaku distributor Canon Indonesia belum dapat memastikan harga pasaran di Indonesia, dan memprediksi sekitar 2-3 bulan ke depan akan hadir di Indonesia, tentunya pada tahun 2012 mendatang. Untuk Anda sebagai fotografer profesional, tentunya kehadiran Canon EOS-1D X sangatlah ditunggu-tunggu, kita nantikan saja kehadirannya di tahun mendatang.

Razer Hydra, Kontrol Gerak dengan Teknologi Sixsense

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Pada saat ini kontrol gerak merupakan bagian terpenting di antara game-game konsol, seperti pada game konsol Wii, Xbox Kinect, maupun PlayStation. Razer yang merupakan perusahaan yang memproduksi produk peripheral gaming bagi para pecinta game, yang sebelumnya telah mengeluarkan kontrol gerak pada konsol game Xbox, yaitu Razer Onza. Kini Razer kembali menghadirkan kontrol gerak yang cukup unik dan berbeda dengan kontrol gerak pada umumnya, yaitu Razer Hydra yang didukung oleh teknologi Sixsense.

Bentuk dan desain perangkat kontrol gerak Razer Hydra tersebut terbilang cukup menarik, bentuknya seperti kontrol gerak pada Nitendo Wii yang hanya digengam dengan satu tangan, akan tetapi pada Razer Hydra terdapat sebuah analog yang dipakai untuk navigasi.

Bersama dengan Hydra Base Station yang berbentuk bulat dengan di atasnya terdapat sensor Sixsense yang berbentuk bola, digunakan sebagai penghitung lokasi dan penerima orientasi gerak pada kontrol gerak yang berada pada tangan.

Setiap kontrol gerak memiliki analog thumb yang ergonomis digunakan untuk menavigasi dalam permainan, dengan empat buah tombol aksi dan sebuah tombol untuk pemicu rapid fire.

Sedangkan pada bagian depan terdapat dua buah tombol bumper yang bisa saja dipakai untuk melakukan tembakan dalam permainan, karena tombol aksinya bisa dibilang paling mudah dan paling cepat untuk ditekan.

Kontrol gerak pada Razer Hydra ini memakai kabel yang dikepang, sehingga Anda tidak perlu khawatir mudah kusut pada saat Anda menyimpannya.

Interface yang digunakan untuk menghubungkan kontrol gerak Razer Hydra dengan Base Stationnya menggunakan interface USB.

Spirited Green Mazda2 Photo Competition

Posted:

Caranya

  1. Kirimkan foto dengan posting objeck foto Mazda2 berwarna Spirited Green Metalic ke situs www.forum.chip.co.id/f4440-cops di thread ini: Spirited Green Mazda2 Photo Competition
  2. Ukuran file foto yang dikirimkan maksimal sisi terpanjang 600 pixel (skala foto mengikuti) dan resolusi maksimak 72 dpi, save for web (JPEG)
  3. Pengiriman foto paling lambat : 10 Desember 2011

Hadiah

  • 1 Buah Samsung Galaxy Tab
  • 1 Buah Panasonic Lumix T220
  • 1 Buah Canon IXUS 300 HS

Syarat

  1. Hasil Foto adalah karya sendiri, dan bukan karya orang lain
  2. Foto belum pernah dipublikasikan di media manapun
  3. Foto tidak mengandung unsur pornografi
  4. Olah digital diperkenankan selama tidak melakukan perubahan drastis pada foto
  5. Peserta boleh mengikutsertakan foto maksimal 2 buah
  6. Peserta bisa mengambil objek mobil Mazda2 berwarna hijau metalik dari kamera DSLR, Pocket ataupun Handphone kapan saja dan dimana saja
  7. Segala hal yang berkaitan dengan foto-foto merupakan tanggung jawab peserta, Majalah CHIP Foto Video dibebaskan dari segala tuntutan
  8. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat


Selamat mengikuti !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar