Kamis, 24 November 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Tascam IM2 Streo Microphone untuk Produk Apple

Posted:


CHIP.co.id - Apakah Anda sedang mencari alat bantu merekam suara untuk perangkat iOS? Untunglah baru-baru ini Tascam, salah satu produsen yang menyediakan alat-alat bantu merekam, meluncurkan Tascam IM2 Streo Microphone yang dihadirkan khusus untuk iPad, iPhone dan iPod Touch.

Dilengkapi dengan sepasang mikrofon internal pre-amp besar yang melekat di bodi mungilnya, Tascam IM2 Streo Microphone mampu menangkap suara mulai dari yang tenang hingga keras, seperti suara tembahan setingkat 125dB tanpa distorsi.

Dibanderol harga USD$80, perangkat ini sangat mudah digunakan bagi iOS gadget Anda, karena dapat langsung dicolokan pada port perangkat. Sehingga menjadikan perekam berdimensi 2,3 x 2,2 x 0,75 inci ini cocok digunakan untuk merekam wawancara, konferensi perusahaan, hingga konser musik.



Spesifikasi Tascam IM2 Streo Microphone:

  • Stereo condenser microphones for iPhone 4, iPhone 4S, iPod Touch 4G, iPad, and iPad 2 dock connection
  • High-quality stereo condenser microphones - same as our best-selling DR-series recorders
  • Microphones adjustable 180 degrees front to back
  • Built-in analog to digital converter and microphone preamp for low noise recording
  • 125dB SPL maximum level for recording loud shows without distortion
  • Switchable limiter attenuates high-level signals to prevent recording overload
  • Adjustable input level control
  • USB input allows the iPhone or iPad to be charged from a USB connection or optional TASCAM PS-P515U
  • CD-quality digital recording (44.1kHz/16-bit linear PCM)
  • Compact size ideal for mobile use
  • Dimensions: 2.3" W x 2.2" H x 0.75" D, Weight: 1.05 oz

 

ESET Smart Security 5 Hadirkan Parental Control untuk Anak di Seluruh Dunia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Satu kekhawatiran yang sama dari para orang tua baik terkait dengan dunia maya maupun dunia nyata yaitu “Bagaimana melindungi anak-anak kita dari bahaya?” Perlindungan dalam konteks dunia nyata akan jauh lebih mudah, dengan pengawasan yang diberikan secara penuh kepada anak-anak dari waktu-ke waktu.

Tetapi apakah Anda bisa yakin anak-anak tidak terpapar konten-konten yang tidak layak saat menonton televisi di kamar, mengakses internet melalui handphone, atau laptop di rumah? Tidak mudah untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Salah satu cara efektif adalah dengan melengkapi komputer atau perangkat gadget anak Anda dengan fitur Parental Control. Perangkat lunak maupun fitur Parental Control yang terintegrasi dalam aplikasi keamanan komputer atau antivirus akan membuat perlindungan terhadap anak-anak di dunia maya menjadi lebih efektif dan efisien.

Para orang tua bisa memonitor segala aktivitas internet anak-anak, dengan membuat settingan pada web time limits, memblok web-web tertentu di internet, bahkan dengan mematikan fungsi internet meskipun mematikan fungsi internet bisa menjauhkan anak-anak dari bahaya, tetapi mengedukasi anak-anak tentang bahaya yang ada di dunia maya merupakan cara terbaik untuk melindungi mereka.

Parent Tested Parent Approved – PTPA sebuah lembaga yang menguji produk-produk yang aman digunakan untuk anak-anak melakukan evaluasi terhadap berbagai produk. Evaluasi dilakukan oleh tidak kurang dari 40,000 sukarelawan yang mengevaluasi dan memberikan masukan terhadap masing-masing produk.

Salah satu produk yang lolos uji dan direkomendasikan untuk digunakan oleh para orang tua adalah ESET Smart Security Versi 5. Selain kemudahan dalam penggunaanya, fitur Parental Control pada ESET Smart Security sangat menolong bagi para orang tua dalam memproteksi anak-anak di dunia maya.

Tidak hanya untuk anak-anak, untuk remaja belasan tahun ya ESET memiliki tiga setingan yang ada dalam fitur Parental Control, yaitu: CHILD, TEEN, dan PARENT.

Proteksi dibuat lengkap sesuai dengan keperluan keluarga untuk proteksi anak dan remaja. Produk ESET Smart Security 5 saat ini sudah tersebar di berbagai toko di kota-kota besar, dan dapat juga dibeli secara online via Reseller Online di www.eset.co.id.

Bagaimana Fitur Parental Control ESET Smart Security 5 Membantu Para Orang Tua?

Hadirnya ESET Smart Security 5 sudah merupakan jaminan keamanan bagi komputer terhadap segala bentuk ancaman di dunia maya, ditambah fitur Parental Control merupakan kehadiran yang sangat ditunggu bagi para orang tua, karena para orang tua akhirnya dapat mensetting filter sistem pengawasan dan keamanan sendiri.

Setting tersebut bisa dilakukan untuk memblok situs-situs tertentu yang memuat konten yang tidak layak disaksikan oleh anak-anak diantaranya situs kekerasan, perjudian, pornografi, dll. Sehingga para orang tua bisa tetap beraktifitas, sementara pengawasan aktifitas internet anak akan difilter oleh fitur Parental Control ESET Smart Security 5.

“Fitur Parental Control dikembangkan oleh ESET karena demikian banyaknya kasus cyber bullying di internet yang menimpa anak-anak, dan yang terpenting selama ini, kebutuhan rasa aman dan nyaman anak-anak yang pada kenyataannya juga menggunakan internet nyaris terlupakan sehingga fasilitas khusus untuk itu kini dihadirkan dalam produk lansiran terbaru ESET yaitu ESET Smart Security Versi 5 Home Edition,” kata Chrissie Maryanto, Marketing Director PT Prosperita-ESET Indonesia.

Tokone.com Bank Mandiri Ramaikan Portal Belanja Online

Posted:

CHIP.co.id - Tokone.com, portal belanja online milik Bank Mandiri ini, turut meramaikan persaingan portal-portal belanja online yang telah ada di Indonesia. Tokone.com diluncurkan Bank Mandiri hari ini Kamis, 24/11/2011 di Jakarta. Bersama dengan peluncuran Tokone.com ini, digelar sebuah kontes video berhadiah utama 50 juta rupiah. 

Portal belanja Tokone.com ini diharapkan bisa meningkatkan tumbuhnya transaksi belanja melalui kartu Bank Mandiri dan memberikan kemudahan bagi pemegang kartu kredit Mandiri melakukan transaksi pembelian barang. "Kami mengharapkan per bulan akan memperoleh 50 Miliar Rupiah dari 2,5 juta pemegang kartu kredit Bank Mandiri," kata Ibu Handayani, Senior VP Consumer Card Group Bank Mandiri. Bank Mandiri berharap portal tersebut mampu meningkatkan pertumbuhan bisnis Bank Mandiri hingga 30 persen.

Pada tahap awal, transaksi online di Tokone.com hanya bisa menggunakan kartu kredit Bank Mandiri. Mengenai pengembangan portal belanja ini, Ibu Handayani menjelaskan bahwa di masa mendatang selain kartu kredit juga akan diperluas ke kartu debit Mandiri. Tokone.com dibuat dengan konsep eMall yang dilengkapi dengan fitur cicilan dan point redemption yang terintegrasi dengan payment gateway Bank Mandiri. 

Keamanan bertransaksi secara online di Tokone.com dijamin dengan fitur dynamic PIN yang merupakan transaksi e-commerce bagi kartu kredit Bank Mandiri yang diperkenalkan pada 15 Juni 2011 lalu bekerjasama dengan Visa Worldwide dan Asosiasi Kartu Kredit Indonesia. Saat transaksi, konsumen akan memperoleh 8 digit kode otentifikasi melalui telepon seluler yang harus diisi pada layar pop-up pada halaman pembayaran (payment page). 

Kontes Ekspresi Video Online berhadiah utama 50 juta rupiah juga digelar bersamaan peluncuran Tokone.com ini. Kontes ini membuka kesempatan bagi siapa saja mengekspresikan lagu Marcel dengan versi Anda sendiri. Hadiah senilai 500 ribu rupiah juga bisa diperoleh setiap minggu.

Microsoft Arc Touch, Mouse Unik dari Microsoft

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Dalam mengoperasikan sebuah perangkat komputer seperti notebook, keberadaan mouse sangatlah penting untuk kenyaman dalam mengoperasikan notebook. Seperti pada Microsoft Arc Touch yang merupakan salah satu mouse wireless dengan teknologi Bluetooth yang mudah untuk disimpan maupun dibawa kemana-mana.

Dilihat dari segi bentuknya, Microsoft Arc Touch ini didesain dengan bentuk yang sangat unik, yaitu dengan bentuk pipih datar pada saat tidak digunakan. Apabila Anda melihatnya tergeletak di meja dalam posisi datar, Anda mungkin tidak akan mengenalinya sebagai mouse.

Sedangkan pada saat di tekuk pada bagian badannya, mouse tersebut baru dapat digunakan dengan nyala indikator LED yang terdapat pada bawah scroll mouse.

Dapat dilihat dari gambar tersebut, mouse Microsoft Arc Touch ini memiliki desain pada body mouse yang sangat ramping dengan bobot yang cukup ringan, sehingga mouse tersebut mudah disimpan dimanapun Anda inginkan.

Sumber daya mouse Microsoft Arc Touch ini menggunakan sepasang baterai AAA yang terdapat pada kepala bagian bawah mouse.

Mouse Microsoft Arc Touch ini menggunakan interface wireless USB dengan teknologi Bluetooth yang dapat ditempelkan pada badan bagian bawah mouse tersebut.

Mouse Microsoft Arc Touch ini menggunakan sensor laser berwarna biru. Dengan tombol fisik mouse left click, mouse right click, tombol page up, dan page down.

Kaspersky Luncurkan Kaspersky Endpoint Security 8 dan Security Center 9

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Kaspersky mengumumkan peluncuran Kaspersky Endpoint Security 8 for Windows dan Kaspersky Security Center 9. Perlindungan endpoint terbaru dan konsol manajemen yang menyeluruh yang didesain untuk menjaga bisnis terhadap ancaman yang muncul dengan solusi keamanan yang cerdas dari para ahli anti-malware. Peluncuran kedua produk ini bersamaan dengan seminar yang bertema "Be Ready For what's Next" yang diselenggarakan oleh PT Optima Solusindo Informatika (OPTIMA) sebagai salah satu distributor resmi produk Kaspersky, yang mengambil tempat di Le Meredien Hotel, Jakarta (23/11).

Peluncuran Kaspersky Endpoint Security 8 for Windows dan Kaspersky Security Center 9 dihadiri oleh Jimmy Fong selaku Channel Sales Director for Kaspersky Lab SEA, Gun Suk Ling selaku Director of Corporate Sales Kaspersky Lab APAC dan Peter Beardmore selaku Senior Director of Product Marketing Kaspersky Lab yang didampingi oleh kedua SPG Kaspersky berbaju hijau (foto kiri-kanan).

Jimmy Fong membuka acara peluncuran yang diikuti oleh Peter Beardmore yang memaparkan fitur Application Control dimana mencakup 4 poin penting seperti Application Monitor, Application Startup, Application Privilege, dan Vulnerability Monitor.

Gun Suk Ling memaparkan mengenai pergerakkan malware yang meningkat terus setiap saat. Beliau juga mengungkapkan mengenai besarnya pertumbuhan penggunaan pada perangkat bergerak yang seyogyanya diwaspadai pula oleh masyarakat saat ini, dimana tidak saja keamanan pada perangkat PC, namun diperlukan juga keamanan anti-virus pada perangkat bergerak seperti ponsel pintar dan tablet. Karena perangkat bergerak ini sudah menjadi sebuah kebutuhan yang diakses setiap waktu oleh penggunanya, dan sangat rentan terkena sejumlah malware, yang pada akhirnya dapat menyebar ke perangkat PC saat dilakukan sinkronisasi atau terhubung dengan PC.

Kaspersky Endpoint Security 8 for Windows dan Kaspersky Security Center 9 menghadirkan serangkaian perlindungan cerdas dengan memanfaatkan fitur-fitur terbarunya seperti:

  • Enhanced Protection: engine anti-virus terbaru yang menggabungkan teknologi patter-based signature yang ditingkatkan, menawarkan deteksi malware secara efisien dengan ukuran update yang lebih kecil.
  • Integration with the cloud: Kaspersky Endpoint Security 8 for Windows terintegrasi dengan Kaspersky Security Network, database ancaman berbasis cloud yang mengumpulkan dan saling bertukar file, reputasi URL dan informasi malware secara real-time.
  • Apllication Control dan Whitelisting yang memperkuat posisi keamanan perusahaan terhadap serangan yang ditargetkan dengan membantu admnitrator TI dalam menetapkan berbagai kebijakan penggunaan. Fitur seperti Application Startup Control, Application Privilege Control, Application Vulnerability Monitor.
  • Endpoint Control: Solusi yang menyedeiakan alat yang efektid untuk meengontrol perangkat dan penyaringan web, memberlakukan kebijakan keamanan perusahaan dalam rangka mengurangi serangan pada permukaan. Terdapat fitur Device Control dan Web Filtering.
  • Intelligent Personal Firewall dan Intrusion Detection System untuk meningkatkan perlindungan dari serangan jaringan, terlepas dari jenik koneksi ataupun lokasi.
  • Manageability, scalabilty dan virtualization support, dimana hadirnya Kaspersky Security Center merupakan sistem manajemen keamanan terpusat yang dapat menghasilkan laporan pada semua aspek keamanan TI.

Belanja Cermat, Cerdas dan Aman di Online Store

Posted:


Jakarta,  CHIP.co.id - Menyambut liburan akhir tahun, Trend  Micro, melihat banyak konsumen di Asia mulai mempersiapkan libur panjang mereka dengan beragam aktivitas di internet; mulai dari eksis mengumumkan jadwal libur dan lokasi liburan melalui media sosial (Facebook dan twitter), hingga menetapkan barang-barang apa saja yang hendak mereka beli.

Diperkirakan akhir tahun ini trend belanja online akan menjadi pasar besar setelah tahun lalu membawa perputaran uang lebih dari U$156,9 milyar di 2010, tak heran jika jumlah uang yang besar ini menjadi ajang para peretas untuk mengambil keuntungan dari para shoppers pemula. Dalam kuarter ketiga 2011, lebih 8,3 juta situs digunakan sebagai ajang belanja online. Dan, 26% nya adalah shoppers yang memanfaatkan smartphone untuk memanfaatkan layanan mobile shopping.

Karena melihat pertumbuhan yang cepat di belanja online, dan semakin cerdiknya para peretas bergerilya di ranah ini, berikut adalah TIPS bagi Anda, para shoppers, yang gemar belanja online untuk berhati-hati dalam menikmati belanja online:

  • Bookmark lah situs belanja yang resmi sebagai informasi penting saat ingin mencari barang di dalam situs tersebut. Ini meminimalisir kemungkinan Anda tertipu dengan situs malicious jika mencarinya melalui search engine. Anda bisa mencatat alamat situs resminya dari iklan mereka di media atau informasi terpercaya lainnya.
  • Hati-hati dengan kiriman penawaran barang dan diskon besar melalui email. Rata-rata email spam seperti ini membawa link palsu dan attachment yang isinya bisa jadi akan menginfeksi komputer Anda.
  • Cek lah dan verifikasi kembali jika Anda dikirimi penawaran yang tidak masuk akal melalui notifikasi SMS, email, Facebook, atau Twitter, sebelum meng-klik sebuah link promosi. Anda bisa menelepon layanan pelanggan situs belanja tersebut untuk memastikan penawaran atau promosinya sedang berlangsung.
  • Periksa ulang kembali untuk laman pembayarannya, jika pembayaran melalui pihak ketiga (eBay atau PayPal) pastikan Anda berada pada alamat yang benar, jangan sampai data kartu kredit Anda dicuri dan disalahgunakan. Ada baiknya pilihlah situs belanja yang menggunakan sistem transfer antar bank atau pembayaran langsung (cash on delivery) dengan debit atau kartu kredit.
  • Jika Anda termasuk penggila belanja, tidak ada salahnya menginstal software keamanan yang bisa mem-block aksi para peretas dan menjamin Anda masuk ke dalam situs belanja yang aman.

AXIS Siap Distribusikan Blackberry Bold 9790

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - AXIS pada hari ini mengumumkan ketersediaan Blackberry Bold 9790 Bellagio yang pertama kali diluncurkan di dunia. AXIS menawarkan paket layanan Blackberry unlimited terhemat hanya dengan biaya 100 ribu rupiah selama 3 bulan pada saat pelucnurakn ponsel Blackberry yang akan hadir dipasaran pada 25-26 November mendatang di Pacific Place.

CHIP pada acara peluncuran Blackberry Bold 9790 Bellagio hadir dan telah memberikan ulasan lengkap mengenai Blacberry Bellagio yang merupakan Blackberry tertipis yang pernah ada.Blackberry Bellagio akan segera hadir pada minggu ini dipasaran Indonesia.

AXIS akan hadir pada kemeriahan di Lobby Selatan Pacific Place Jakarta pada 25–26 November mendatang  dan hadir dengan Paket bundling BlackBerry Bold 9790 dengan beberapa keuntungan, sbb:

  • Harga handset yang menarik, Rp 4.599.000,-
  • Kartu perdana AXIS seharga Rp 100.000,  termasuk di dalamnya paket berlangganan layanan data
  • BlackBerry unlimited terhemat selama tiga bulan
  • Kartu perdana dengan nomor cantik

Kartu perdana AXIS yang dilengkapi dengan paket layanan BlackBerry unlimited terhemat juga tersedia secara nasional di AXIS Shop dan gerai-gerai penjualan BlackBerry. Dengan biaya 100 ribu rupiah pelanggan dapat menikmati layanan BlackBerry AXIS unlimited selama tiga bulan. Pada bulan selanjutnya, pelanggan dapat terus menikmati layanan BlackBerry unlimited AXIS dengan harga Rp 79.000 per bulan.

AXIS juga telah  memperluas layanan jelajah internasional layanan BlackBerry-nya ke 23 negara di seluruh dunia, termasuk  Malaysia, Singapura, Hong Kong, Arab Saudi, Amerika Serikat, Swiss dan masih banyak lagi harga 49 ribu perhari tanpa perlu registrasi. AXIS juga menyediakan berbagai pilihan paket layanan  BlackBerry,  seperti  paket  Friends,  Mail,  dan  Unlimited,  yang  tersedia  dalam  paket  harian, mingguan, dan bulanan.

AXIS akan melanjutkan implementasi rencana ekspansi yang agresif untuk jaringan mobile broadband dengan membangun lebih dari 5.000 BTS, untuk menghadirkan layanan data terkini, serta memastikan jaringan telekomunikasi AXIS dapat mendukung secara nyata semua jenis telepon seluler, termasuk smartphone popular seperti BlackBerry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar