Rabu, 05 Juni 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Keunggulan Teknologi Cloud Computing

Posted:

Masih mengenai teknologi komputasi awan, kini saya akan membahas mengenai beberapa keunggulan cloud computing yang tidak dimiliki oleh teknologi sejenisnya. Ada yang mengira bahwa cloud computing ini memiliki arti yang sama dengan hosting, sebenarnya ada perbedaan.

Untung Data Saya di Awan

Posted:

Beberapa saat lalu, ketika sedang di penghujung semestes 5, dan semua mahasiswa pada galau karena sibuk mikirin kencan dengan tugas-tugasnya, ada satu teman mahasiswa saya galaunya berkali lipat, akibat harddisk Externalnya Error dan seluruh data, termasuk tugas yang akan dikumpulkan waktu itu ikut Almarhum alias hilang. Sedangkan data yang ada di dalam flashdisknya hanya sebatas gambaran dan beberapa draft tugas. Tapi kadar galaunya sedikit berkurang, setelah File revisi tugas yang dikirim via email masih dapat diselamatkan, namun membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk menyelesaikan dan memperbaikinya.

Acer dan MediaTek Hadirkan Smartphone Liquid E2 di Indonesia

Posted:

Acer bersama MediaTek menghadirkan smartphone teranyar, Liquid E1. Oleh Acer, Liquid E2 diklaim sebagai smartphone quad core yang diperkuat dengan kamera pintar.

IPAYMU Jamin Keamanan Transaksi Bisnis Online

Posted:

IPAYMU, perusahaan lokal yang bergerak dalam jasa pembayaran online menyatakan siap menjamin keamanan transaksi bisnis online yang kini sedang tumbuh pesat. Kesiapan ini untuk menjawab keraguan dan kekhawatiran publik terhadap pecahnya gelembung bisnis (e-commerce) di Indonesia, sekaligus menangkap peluang potensi bisnis online.

Beli Tiket Penerbangan Kini Bisa di LivingSocial

Posted:

LivingSocial Indonesia meluncurkan fitur baru. Fitur tersebut akan memberi kemudahan bagi anggotanya untuk mencari dan memesan tiket penerbangan secara online.

BlackBerry Mempermudah Pengembang Lokal Membuat Aplikasi

Posted:

Awalnya BlacBerry 10 hanya memiliki 70 ribu aplikasi, namun kini sudah ada 120 ribu aplikasi. Dari jumlah tersebut, ada lebih dari 4.000 aplikasi lokal. Memang lebih mudah membuat aplikasi pada BlackBerry 10 ini. Jika Anda ingin mencobanya, Anda dapat mengakses situs http://blackberryappgenerator.com/blackberry/

Hands On: BlackBerry Q10

Posted:

Ardho Fadola, Senior Product Manager BlackBerry mengatakan Q10 memiliki kemampuan browsing yang paling cepat dibandingkan smartphone mana pun dalam keadaan WiFi yang sama.

Foto Foto: Acara Peluncuran BlackBerry Q10 di Indonesia

Posted:

Acara peluncuran BlackBerry Q10 di hotel Hilton Bandung cukup meriah. BlackBerry merayakan kelahiran Q10 di Indonesia, dan mereka juga yakin bahwa penjualan Q10 akan lebih baik dari Z10. BlackBerry mengadakan survei kecil-kecilan, dan hasilnya ternyata banyak yang menunggu kehadiran Q10. Mereka optimistis penjualan Q10 bisa 3 kali lebih hebat dari Z10.

BlackBerry Q10 Dibanting Saat Peluncuran

Posted:

Ardho sempat membuktikan ketahanan BlackBerry Q10 ini dengan membantingnya tiba-tiba di atas panggung saat sesi menjawab pertanyaan salah satu wartawan yang bertanya mengenai ketahanannya. Hasilnya, Q10 memang tahan banting.

BlackBerry Q10 Resmi Diluncurkan, Dapat Dipesan Mulai Besok, Harga Rp7,5 Juta

Posted:

BlackBerry secara resmi meluncurkan perangkat andalan terbarunya dengan sistem operasi BB 10, yaitu BlackBerry Q10 hari ini, Selasa (4/6), di hotel Hilton, Bandung. BlackBerry Q10 dilengkapi dengan keypad fisik, berbeda dengan BlackBerry Z10 yang seluruhnya layar sentuh. Secara resmi, Q10 akan hadir pada retail-retail smartphone pada 27 Juni mendatang.

Menjawab Kebutuhan Gamers, Logitech Luncurkan Jajaran Logitech G

Posted:

Produk Logitech G yang diluncurkan, antara lain: tiga gaming mouse (Logitech G500s Laser Gaming Mouse, G400s dan G100s Optical Gaming Mouse), tiga gaming keyboard (Logitech G19s dan G510s Gaming Keyboard, G710+ Mechanical Gaming Keyboard, G100s Gaming Combo, serta dua headset Logitech, Logitech G430 Surround Sound Gaming Headset dan G230 Stereo Gaming Headset.

Supermarket di Inggris Sediakan Simulator F1 Canggih untuk di Rumah

Posted:

Apakah Anda penggemar balapan Formula 1 dan ingin merasakan suasana balap yang sesungguhnya di sebuah ruangan? Jaringan supermarket Costco di Inggris menyediakan dan menjual simulator Formula 1 yang sudah dilengkapi teknologi canggih di dalamnya. Simulator berbentuk replika mobil Formula 1 ini memiliki ukuran dan perangkat yang sama dengan mobil Formula 1 sesungguhnya.

Sony Perkenalkan Xperia M, Smartphone Kelas Menengah Berfitur NFC

Posted:

Sony baru saja mengumumkan kehadiran Xperia M, sebuah smartphone kelas menengah yang memiliki fitur NFC. Xperia M memiliki layar berukuran 4 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel.

Presiden SBY Daftar Akun Facebook Bulan Depan

Posted:

Kita semua sudah tahu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah resmi memiliki akun Twitter sejak beberapa bulan lalu. Namun, hadir di Twitter dengan 2,3 juta follower rupanya tak cukup bagi Yudhoyono.

Intel Pamerkan Tablet Berbasis Core Haswell Tanpa Kipas Pendingin

Posted:

Intel terlihat memaksimalkan kemampuan dari prosesor Haswell-nya dalam gelaran Computex 2013. Meskipun hanya sekilas, dalam acara tersebut Intel memamerkan sebuah tablet yang menggunakan prosesor Intel Core generasi keempat yang tidak membutuhkan kipas untuk pendingin.

Office 2013 Support Cloud

Posted:

Tahun lalu, Microsoft telah mengeluarkan Office andalan terbarunya. Office tersebut diberi nama Office 2013 atau Office 365. Microsoft telah membekali software andalan mereka itu dengan support penyimpanan awan (cloud storage) sehingga .......

Intel Umumkan Kehadiran Kamera Peripheral Creative Senz3D

Posted:

Dalam acara Computec 2013, Intel sekaligus memamerkan sebuah kamera peripheral terbaru milik Creative, yaitu Creative Senz3D. Kamera tersebut diklaim dapat memanipulasi obyek yang terekam menggunakan gerakan. Selain itu, kamera ini juga diklaim mampu menghilangkan latar belakang dari obyek tersebut.

Intel Perkenalkan Merrifield, Presesor Smartphone Generasi Terbaru

Posted:

Pada gelaran Computex 2013, Intel memamerkan referensi pertama dari desain prosesor 22 nm terbaru. Prosesor yang didesain untuk perangkat smartphone tersebut diberi nama Merrifield.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar