Selasa, 04 Juni 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Intel Umumkan Chipset LTE untuk Tablet Baytrail di Computex 2013

Posted:

Intel akhirnya meluncurkan chipset Intel Atom berbasis arsitektur Bay Trail untuk tablet di Computex 2013 yang sedang berlangsung saat ini di Taiwan. Menariknya, chipset ini merupakan produk pertama Intel yang sudah memiliki modem 4G LTE. Sayangnya Intel belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai chipset tersebut.

Apa sih Komputasi Awan itu?

Posted:

#BermainKomputasiAwan

Corsair Hadirkan Casing PC Terbaru yang Lebih Dingin dan Senyap

Posted:

Corsair mengumumkan peluncuran 2 casing mid-tower terbaru: Carbide Series Air 540 dan Carbide Series 330R. Kedua Casing ini memiliki fitur unik dan inovatif yang memberikan pendinginan yang superior dan operasi yang senyap. Perkenalan tersebut dilakukan dalam gelaran Computex 2013 di Taiwan.

Samsung Galaxy S4 Mini Resmi Diluncurkan

Posted:

Setelah menduga-duga, Samsung kini telah resmi mengumumkan kehadiran Galaxy S4 Mini. Perkenalan tersebut dilakukan Samsung di situs resminya, samsungmobilepress.com.

Razer Blade dan Razer Blade Pro, Dua Laptop Gaming Teranyar dari Razer

Posted:

Adalah Razer Blade yang berlayar 14 inci, dan Razer Blade Pro dengan layar 17 inci. Keduanya menggunakan prosesor quad-core generasi keempat dari Intel, Haswell. Nilai jual utama dari Razer Blade adalah ketebalannya. Blade dengan ketebalan 16,8mm, lebih tipis dibanding bagian paling tebal dari MacBook Air milik Apple.

Baru Smartphone Kelas Atas yang Dapat Nikmati NewsLoop

Posted:

Ada kisah unik saat peluncuran NewsLoop hari ini (4/6). Saat CHIP ingin mencoba mengunduh NewsLoop di perangkat Sony Xpera E dual, aplikasi tersebut tak dapat diunduh. Setelah diusut, ternyata NewsLoop baru bisa dinikmati di 6 smartphone kelas atas saja.

Sekitar 115 Konten Lokal Telah Tersedia di NewsLoop

Posted:

Dalam peluncurannya di Indonesia, NewsLoop turut memamerkan berbagai konten yang telah mereka miliki. Direktur NewsLoop Alex Fenby mengklaim bahwa NewsLoop telah memiliki 400 konten, baik lokal dan internasional. Menariknya, konten lokal yang dimiliki NewsLoop telah mencapai sekitar 115-an.

Acer Aspire S7, Ultrabook dengan Intel Haswell dan RAM 8GB

Posted:

Acer turut memanfaatkan acara Computex 2013 di Taiwan untuk memperkenalkan beberapa produk terbarunya, termasuk ultrabook Aspire S7. Aspire S7 sudah menggunakan teknologi layar sentuh, dan diklaim mampu memberikan pengalaman mengetik lebih baik, daya tahan baterai lebih lama dan kualitas layar lebih jernih dibanding pendahulunya.

AMD Siap Luncurkan Dua Prosesor Vishera Terbaru

Posted:

AMD dikabarkan siap meluncurkan dua prosesor "Vishera" teranyarnya. Kedua prosesor tersebut adalah FX-8770 dan FX-9000 yang dikabarkan akan berbasis arsitektur Piledriver, dan mempunyai TDP 220W.

Para Pelaku Industri Terkemuka Berlomba Mendapatkan Seagate Ultra-Thin 5mm Terbaru

Posted:

Seagate Technology hari ini mengumumkan pemasaran produk hard disk drive (HDD) paling tipis yang pernah diciptakannya untuk pasar OEM (original equipment manufacturer)—Produk yang diberi nama Seagate Laptop Ultrathin HDD ini mempunyai ketebalan hanya 5mm, secara khusus dirancang untuk dapat diintegrasikan secara mudah ke dalam perangkat komputasi mobile sekaligus mempersembahkan kapasitas yang lega dengan harga yang terjangkau.

NewsLoop, Aplikasi Pesaing Flipboard Hadir di Indonesia

Posted:

Aplikasi pengumpul berita asal Singapura, NewsLoop kini hadir di Indonesia. Di dalamnya, telah terdapat lebih dari 400 konten lokal dan internasional.

Acer Luncurkan Phablet Liquid S1

Posted:

Acer baru saja meluncurkan phablet terbaru, Liquid S1 dalam acara Computex 2013 di Taiwan. Liquid S1 mempunyai prosesor 1,5 GHz, RAM 1GB, dan layar HD 5,7 inci (1.280 x 720).

Seagate Luncurkan Hardisk Laptop Setebal 5mm

Posted:

Seagate baru-baru ini merilis seri hardisk laptop yang sangat tipis, hanya sekitar 5mm dengan berat tak sampai 100 gram. Hardisk ini tersedia dalam form factor 2.5" seperti layaknya hardisk untuk laptop lainnya. Kapasitasnya yang didukung akan mencapai 500GB.

Keamanan Data Pada Cloud Computing

Posted:

Pemanfaatan Cloud Storage dampak akibat dari perkembangan cloud computing semakin difungsingkan didunia. Salah satunya negara tercinta kita "Indonesia" juga sudah mulai untuk memanfaatkan teknologi komputasi awan ini. Ini didukung pula dengan jaringan internet yang semakin meluas dan semakin murah, alhasil masyarakat bisa menikmati fasilitas ini.

Cara Mendapatkan Gmail 4.5 di Perangkat Android Sekarang Juga

Posted:

Pekan lalu Google mengumumkan desain baru Gmail baik untuk versi Web maupun mobile. Namun, sampai sekarang masih banyak pengguna yang belum bisa menikmati Google 4.5 di Android mereka karena Google memang mengirimkannya secara pelan-pelan.

Asus Sertakan Fitur NFC Reader dalam Motherboard Z87 Teranyarnya

Posted:

Aksesoris yang mereka namakan NFC Express tersebut tak hanya berfungsi sebagai perangkat NFC reader dan writer, namun juga mempunyai fitur untuk sinkronisasi foto dan video dari perangkat mobile secara otomatis. Ada juga fitur one-touch login untuk Windows 8, serta opsi quick-launch aplikasi atau laman web tertentu.

ViewSonic dan Hanvon Kembangkan Teknologi Tanpa Kertas

Posted:

ViewSonic menggandeng Hanvon meluncurkan ViewSonic Hanvon Touch Technology Corporation. Sebuah perusahaan baru yang akan mengembangkan modul layar Electromagnetic Resonance Touch (ERT) untuk memenuhi perkembangan pasar e-signatures, e-government solutions, e-paper orders dan digital educational application.

[Rumor] Minggu Depan, Apple Akan Rilis MacBook dengan Prosesor Haswell

Posted:

Apple dikabarkan akan merilis varian baru dari MacBook Air, atau MacBook Pro dengan Retina display. Produk baru tersebut akan diluncurkan dalam acara tahunan Apple, Worldwide Developer Conference (WWDC) 2013 10-14 Juni mendatang.

Toshiba Luncurkan 3 Tablet Android

Posted:

Toshiba meluncurkan tiga tablet Android sekaligus: Excite Pure, Excite Pro, dan Excite Write yang memiliki stylus. Ketiga tablet tersebut masing-masing dibanderol US$299, US$499, dan US$599.

Hubungan Antara Cloud Computing Dan Tablet

Posted:

Terima Kasih

Vine untuk Android Sudah Dapat Diunduh

Posted:

Aplikasi berbagi video 6 detik Vine, yang terintegrasi dengan Twitter akhirnya hadir di platform Android. Semulanya, aplikasi ini eksklusif hanya ada pada iPhone, namun kini pengguna Android juga turut dapat menggunakan aplikasi ini.

Adobe Umumkan Fitur Baru Photoshop Creative Cloud

Posted:

Di gelaran Adobe MAX, Creativity Conference, Adobe umumkan Adobe Photoshop CC sebagai bagian dari update penting Adobe Creative Cloud. Photoshop CC menawarkan proses kreatif baru yang kuat, kemampuan olah gambar yang legendaris, dan kebebasan kreatif yang lebih besar dengan tools dan alur kerja baru. Adobe Photoshop CC akan tersedia khusus untuk anggota Creative Cloud, pada bulan Juni ini.

Telkomsel Shop, Konsep Ritel Terpadu Resmi Diluncurkan di Indonesia

Posted:

Telkomsel berkolaborasi dengan PT. Telesindo Shop, anak perusahaan PT. Tiphone Mobile Indonesia Tbk mengembangkan Telkomsel Shop, sebuah konsep retail terpadu yang menggabungkan pusat layanan GraPARI dari Telkomsel dengan outlet penjualan handset dari Telesindo Shop.

Adobe Umumkan Peluncuran Penawaran Creative Cloud Baru di Indonesia

Posted:

Adobe hari ini mengumumkan peluncuran terbaru Adobe® Creative Cloud™, penawaran unggulan dari Adobe bagi para pekerja kreatif.

Asus Memamerkan Vivomouse,Kombinasi Mouse dengan Touchpad

Posted:

Selain meluncurkan banyak laptop dalam acara Computex di Taiwan, Asus juga meluncurkan aksesoris komputer yang inovatif yaitu Asus Vivo Mouse.Selain berfungsi sebagai mouse, Vivo Mouse juga berfungsi sebagai touch pad.

Asus Transformer Trio, Berjalan dengan Windows 8 dan Android Sekaligus

Posted:

Seri Asus Transformer Book ini disebut Trio karena memiliki 3 fungsi, yaitu sebagai notebook, tablet Android dan desktop PC.

ASUS PA279Q, Monitor Profesional Hemat Energi

Posted:

ASUS memperkenalkan LCD Monitor WQHD ProArt Series PA279Q bagi pengguna profesional, monitor berukuran 27 inchi yang telah dikalibrasi dari pabrik untuk presisi warna terbaik dan detil. Didukung teknologi AH-IPS (Advanced High Performance In-Plane Switching), menghadirkan visualisasi yang cerah dan mengesankan dengan viewing angle 178° yang lebar.

FonePad Note, Phablet Saingan Galaxy Note Berlayar 6 inci 1080p dari Asus

Posted:

Dalam gelaran Computex 2013 di Taiwan, Asus hadir memberikan pengenalan terhadap beberapa produk unggulannya. Salah satunya adalah FonePad Note, sebuah perangkat phablet yang memiliki layar IPS+ berukuran 6 inci 1080p.

Asus Perkenalkan Transformer Pad Infinity dengan Layar Super Jernih

Posted:

Asus baru saja memperkenalkan seri terbaru Transformer Pad Infinity, dengan tampilan layar dan prosesor yang lebih baik dibanding pendahulunya. Tablet Android berukuran 10,1 inci tersebut menggunakan layar IPS 2.560 x 1.600p, prosesor Tegra 4, dan RAM 2GB.

Samsung Galaxy Tab 3 8.0 dan 10.1 yang Menggunakan Intel Resmi Diluncurkan

Posted:

Pekan lalu, CHIP sempat mengabarkan kemunculan foto produk dari Samsung Galaxy Tab 3 8.0 dan 10.1. Kini, akhirnya Samsung benar-benar memperkenalkannya melalui situs Samsung Mobile Press.

Asus Luncurkan Zenbook Infinity, Laptop dengan Gorilla Glass 3

Posted:

Asus secara resmi meluncurkan Zenbook Infinity, laptop pertama yang menggunakan layar Gorilla Glass 3, pada acara Computex 2013 di Taiwan. Ketebalan Zenbook Infinity hanya 15,5mm, atau sekitar 14 persen lebih langsing dibanding produk sebelumnya dair lini Zenbook.

Hard Drive WD Green Menangkan Best Choice Award di Computex Taipei 2013

Posted:

Western Digital berhasil menangkan Best Choice Award/Penghargaan Pilihan Terbaik di COMPUTEX TAIPEI 2013 dalam kategori Green ICT untuk produk hard drive 3,5 inci desktop WD Green.

Acer Iconia W3, Tablet Windows 8 Pro Pertama dalam Ukuran Mini

Posted:

Acer menjadi perusahaan pertama yang mengumumkan tablet Windows 8 dalam form factor 8 inci yang lebih kecil. Tablet yang dinamai Iconia W3 tersebut berbobot 498,9 gram, dengan ketebalan 11,43 mm.

Intel Akhirnya Resmi Luncurkan Haswell

Posted:

Intel akhirnya secara resmi telah meluncurkan prosesor Intel Core generasi keempatnya yang dinamai Haswell. Perkenalan tersebut dilakukan Intel pada 1 Juni 2013.

BBM Sambangi iPhone dan Android 27 Juni Mendatang

Posted:

BlackBerry akhirnya mengumumkan tanggal rilis BBM di platform iPhone dan smartphone Android. Lewat kicauan di akun Twitter @bbworldwid, BlackBerry merilis BBM for iPhone dan Android akan tersedia pada 27 Juni mendatang.

Marketplace, Salah Satu Jenis E-Commerce yang Paling Diminati

Posted:

Ada beberapa situs marketplace yang popular di Indonesia: Rakuten Belanja Online, Tokopedia, dan sebagainya. Menurut CEO Rakuten Belanja Online Ryota Inaba, e-commerce jenis marketplace ini memiliki keuntungan, yakni dapat menjangkau daerah di Indonesia yang belum memiliki pusat perbelanjaan, semisal mal dan toko grosir besar.

Kenali Risiko Jual-Beli Online

Posted:

Berhati-hati sebelum memutuskan untuk membeli barang secara daring. Mengapa? Karena Anda bisa saja tertipu oleh sang penjual.

Cara Aman Transaksi Jual Beli Online

Posted:

Kesibukan yang padat membuat waktu sebagian orang kian sempit untuk membeli kebutuhan atau barang yang diinginkan. Hal inilah yang turut mendorong menjamurnya toko online, atau online shop. Ada beberapa pilihan cara pembayaran ketika Anda berbelanja online, yang semuanya memiliki risiko masing-masing. Manakah yang paling aman?

Waspada Penipuan Transaksi Jual-Beli Online

Posted:

Jika tidak hati-hati, Anda bisa saja menjadi korban penipuan karena meskipun sudah dirancang sedemikian rupa, portal jual beli online tetap saja dimanfaatkan penipu untuk memangsa korbannya.

BBM Money, Salah Satu Alternatif Transaksi Jual-Beli Online Pengguna BlackBerry

Posted:

Salah satu ponsel pintar paling populer sejak 5 tahun belakangan adalah BlackBerry. BlackBerry Messenger, atau yang kita kenal dengan sebutan BBM, menjadi media untuk menghubungi pengguna BBM lain dengan cepat. Tak bisa dibantah, BBM masih menjadi fitur unggulan BlackBerry yang membuat penggunanya susah beralih ke ponsel lain.

KasPay, Cara Aman Bertransaksi di Kaskus

Posted:

Maraknya kasus penipuan dalam situs jual-beli online membangkitkan semangat para pemilik website untuk meningkatkan keamanan transaksi. Kaskus, salah satu situs yang paling popular di Indonesia memiliki Forum Jual Beli (FJB), di mana para pengguna dapat menjual dan membeli barang melalui forum tersebut.

Tips Menjual Barang Dagangan di Forum Jual Beli

Posted:

Sering kali kita ingin menjual barang baru maupun yang sudah tidak dipakai, namun bingung memilih sarananya. Salah satu contohnya adalah menjual smartphone atau ponsel. Biasanya jika kita menjual di toko-toko, seperti di ITC Roxy Mas atau ITC lainnya, sering kali barang kita dihargai sangat rendah.

Backup Datamu Ke Internet Dengan Cloud Storage

Posted:

Cloud storage adalah salah satu bagian dari teknologi cloud yang memberikan layanan penyimpanan data (storage) di internet. Dengan cloud storage data yang ada di komputer bisa disinkronkan dengan akun cloud storage agar terbackup jika terjadi perubahan baik itu penambahan atau pengurangan data.

Tips Jual Beli Online

Posted:

Melihat makin menjamurnya toko online, baik itu dari media sosial dan aplikasi chatting seperti BBM, diperlukan strategi khusus agar sebuah toko online bisa bersaing dengan toko online lainnya. Agar suskes berjualan, baik itu melalui Facebook, Website, pun melalui BBM, berikut ini tips yang mungkin bisa Anda gunakan dalam bisnis Anda.

Bisnis Online, Cara Mudah Menghasilkan Uang

Posted:

Bisnis online memang menawarkan keuntungan yang lebih dibandingkan dengan bisnis konvensional. Selain biaya promosi yang lebih murah, dengan memanfaatkan Internet, jangkauan pasar bisa lebih luas dan fleksibel dalam hal waktu dan tempat.

[Rumor] Samsung Galaxy Tab 3 Diperkuat oleh Prosesor Intel

Posted:

Beberapa orang telah menemukan seri GT-P5200 dan GT-P5210 di website GLBenchmark. Dikabarkan, kedua varian tersebut (yang terdiri dari versi Wi-Fi only dan Wi-Fi + 3G) akan dipersenjatai dengan prosesor dual-core Atom yang memiliki kecepatan 1,6 GHz.

Edifier Perkenalkan Jajaran Speaker Teranyarnya

Posted:

Edifier Technology, perusahaan audio yang sudah berdiri sejak 1996 memperkenalkan jajaran speaker andalannya yang akan diluncurkan ke pasar Indonesia. Perusahaan yang berbasis di Beijing ini kini mulai memperkenalkan diri sebagai perusahaan audio yang mengutamakan desain dan audio.

Acer Aspire V5 Touch Mini, Si Kecil Cabe Rawit

Posted:

Acer kembali memperkenalkan notebook varian layar sentuh teranyarnya, Acer Aspire V5-112 Mini Touch. Dengan ukurannya yang cukup kecil dan ringan untuk sebuah notebook, V5 Mini Touch hadir menargetkan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan notebook dengan performa tangguh.

Pentingnya Cloud Computing

Posted:

Mungkin banyak dari kita sudah pernah mendengar, membaca, bahkan jika ditanya apa definisi cloud computing banyak yang bisa fasih menjawab. Tapi apakah kita sudah familiar dan memanfaatkannya?

Mengenal Beragam Jargon di Linux

Posted:

Penggalan kalimat seperti, "Download saja tarball-nya...", "Tambah repository-nya...", atau "Daemon-nya sudah aktif?", mungkin hanya dipahami oleh sebagian pengguna Linux. Mari kenali arti dari berbagai jargon Linux tersebut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar