Sabtu, 15 Juni 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Negara Yang Bersahabat Dengan Awan

Posted:

Sebagai sebuah framework teknologi, komputasi awan (cloud computing) memang menjanjikan banyak hal. Dengannya organisasi yang membutuhkan layanan IT, tidak perlu lagi berinvestasi pada infrastruktur, aplikasi, hingga pengelolaannya. Mereka cukup berlangganan pada perusahaan penyedia cloud ini. Semuanya sudah dibungkus sebagai sebuah layanan. Sehingga muncullah berbagai produk seperti Infrastructure as a Service (IaaS), Platform as a Service (PaaS), Software as a Service (SaaS), dan masih terus berkembang dengan buntut yang sama, "as a Service". Alhasil, janji-janji yang ditawarkan oleh komputasi awan ini membuat banyak pihak membuat prediksi bahwa teknologi ini merupakan sebuah tren teknologi yang akan semakin cerah di masa depan.

Seagate Laptop Thin SSHD: Bukan Sekadar Hard Disk Notebook Biasa

Posted:

Harga: US$130

Kelebihan:
- Dilengkapi dengan SSD MLC sebesar 8 GB
- Desain tipis dengan ketebalan hanya 7 mm

Kekurangan:
- Performa yang dimilikinya masih terasa kurang maksimal

HP USB Flash Drive v178: Menarik dengan Bubuhan Meises Cokelat

Posted:

Harga: Rp125.000

Kelebihan:
- Menyediakan berbagai kapasitas mulai dari 4 GB hingga 64 GB
- Bodi karet yang digunakan membuatnya tahan guncangan dan air

Kekurangan:
- Masih menggunakan interface USB 2.0

Buffalo MiniStation Air HDW-PU3: Duet Wi-Fi Network dan USB 3.0 untuk Enthusiast User

Posted:

Harga: US$190

Kelebihan:
- Sisi bawah HDD dilapisi karet sebagai isolator
- Tampilan yang ergonomis dan elegan

Kekurangan:
- Aplikasi Ministation tidak ditemukan di Google Play

Bocor! Penampakkan Nokia Lumia EOS Berkamera 41 Megapiksel

Posted:

Setelah lama dirumorkan, kini muncul penampakkan rangka aluminium dari Nokia Lumia EOS. Smartphone ini dikabarkan menggunakan kamera berkekuatan 41 megapiksel, seperti yang pernah digunakan Nokia PureView 808.

Hippo Hadir di ICS 2013, Berikan Beragam Diskon

Posted:

Hippo hadir di ajang Indonesia Cellular Show 2013 yang digelar hingga Minggu (16/6). Bersamaan di gelaran tersebut, PT. My Rasch Indonesia, selaku pemegang lisensi Hippo, menghadirkan produk baru sambil menggandeng partner besar seperti Lamborghini, Speed Up, Smartfren, Teleplus, Lotte, dan ZTE.

Enam Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli PC atau Notebook

Posted:

Berdasarkan Computer Security Study Microsoft 2013, 2 dari 3 komputer yang menggunakan software bajakan terinfeksi malware. Akibatnya sungguh berbahaya bagi pengguna komputer dengan software bajakan tersebut.

Microsoft Kampanye Pentingnya Software Original

Posted:

Microsoft Indonesia menyelenggarakan kampanye "Keep It Real" di arena Festival Komputer Indonesia 2013, yang berlangsung tanggal 12 – 16 Juni 2013. Di FKI 2013, telah disediakan booth yang dapat diakses pengunjung untuk mengetahui lebih lanjut informasi tentang Kampanye Keep It Real.

Samsung Menyiksa Galaxy S4 Sebelum Dipasarkan

Posted:

Sudah hal yang lumrah jika vendor menguji tiap barang produksinya agar tangguh saat digunakan konsumen. Begitu pula dengan Samsung. Perusahaan IT asal Korea Selatan ini menguji smartphone andalannya, Galaxy S4 sebelum mulai dipasarkan ke seluruh dunia.

Pasar Windows Phone Kian Berkembang Hingga 2016 Mendatang

Posted:

Kehadiran Windows Phone 8 membawa banyak gebrakan baru. Khususnya bagi tingkat penjualan smartphone berbasis sistem operasi buatan Microsoft tersebut. Menurut laporan IDC, pasar Windows Phone di tahun 2012 hingga 2016 akan mengalami peningkatan sebanyak 71,3%.

Twitter Luncurkan Analytics untuk Seluruh Pengguna

Posted:

Twitter mulai membolehkan seluruh penggunanya untuk melihat sekilas dari bagian dari anlisis akun mereka. Analisis ini pertama kali diketahui keberadaannya pekan lalu, dan dilaporkan pagi ini oleh The Next Web, bahwa ia menyediakan tampilan parsial ke beberapa aktivitas yang berkaitan dengan akun pengguna.

DreadOut, Pemenang The Best Startup Bubu Awards V.08

Posted:

Dalam acara perhargaan yang dibuka oleh Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Dreadout, game horror untuk PC yang menggunakan latar, tokoh, musik dan hantu yang serba Indonesia terpilih menjadi pemenang the best startup 2013.

Banjir Promo di FKI 2013 (Foto)

Posted:

Di ajang gelaran Festival Komputer Indonesia (FKI) 2013, produsen-produsen komputer besar berlomba menggelar harga "seru" untuk menarik pembeli. Bagi Anda yang ingin membeli gadget atau laptop baru, jangan lewatkan promo murah dan banjir hadiah yang ditawarkan di sini.

Suasana Gelaran Festival Komputer Indonesia (FKI) 2013

Posted:

Selain Indonesia Cellular Show (ICS) 2013, Dyandra Promosindo juga menggelar ajang Festival Komputer Indonesia (FKI) ke-15, yang tahun ini juga dilaksanakan di enam kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta. Berikut ini suasana FKI di Jakarta.

Mengintip yang Menarik di ICS 2013

Posted:

Buat Anda yang ingin mengganti gadget lama Anda dengan yang baru, sekaranglah saatnya berkunjung ke Indonesia Celluler Show 2013, yang berlokasi di JCC, Jakarta. Mau lihat suasana pameran yang berlangsung hingga 16 Juni? Berikut ini beberapa suasana di beberapa booth pameran ICS yang berhasil kami tangkap.

HTC Butterfly S dengan Desain Speaker HTC One dan Kamera Ultrapiksel

Posted:

Tahun ini bisa dibilang sebagai kesuksesan besar HTC yang pertama melalui HTC One yang menggebrak dunia smartphone. Bahkan, HTC One mendapatkan penghargaan sebagai "Best Smartphone" pada acara Computex 2013 di Taiwan beberapa minggu lalu.

Inilah HTC One Versi Mini

Posted:

Rumor mengenai HTC One versi mini bukanlah wacana belaka. Engadget menjamin hal tersebut karena mendapatkan bocoran foto dari sumber yang terpercaya. Sumber tersebut, selain memberikan foto, juga memberikan keterangan mengenai beberapa spesifikasi yang dimiliki M4 atau One Mini ini.

Apple Berencana Merilis iPhone Berukuran Phablet

Posted:

Melihat kepopuleran Samsung dan HTC dengan smartphone berlayar 5 incinya, Apple dikabarkan merencanakan untuk merilis perangkat barun dengan layar 4,7 inci dan 5.7 inci. Reuters melaporkan bahwa Apple memang mencoba untuk menyematkan iOS pada layar yang lebih besar seperti phablet.

Samsung Akan Merilis Kamera Mirrorless Android dan Galaxy Camera 2

Posted:

Setelah sedikit mengejutkan dengan Galaxy S4 Zoom, Samsung akan mengeluarkan kamera mirrorless dengan Android di dalamnya. Sepertinya Samsung sangat serius menggunakan OS dari Google ini pada setiap perangkatnya.

Rekor Baru WhatsApp : 27 Miliar Pesan dalam 24 Jam

Posted:

Hingga saat ini, WhatsApp masih menjadi pilihan utama beberapa orang untuk mengirim pesan. Meskipun tidak memiliki fitur stiker atau permainan seperti aplikasi chatting yang lain, WhatsApp tetap dipilih mayoritas pengguna aplikasi chatting, salah satunya karena konsistensinya untuk bebas dari iklan.

Line Tambahkan Tema dan Browser

Posted:

Line, salah satu aplikasi chatting terpopuler di dunia memperbarui aplikasinya dengan tambahan fitur baru yang membuatnya semakin sempurna. Sayangnya pembaruan kali ini baru ada pada perangkat iOS. Belum diketahui kapan Android akan mendapatkan pembaruan dari Line ini.

Sony Segera Luncurkan Xperia ZU, Prosesor 2,2GHz, 2GB RAM, Baterai 3.000 mAh

Posted:

Sony dikabarkan akan merilis ponsel super dengan prosesor 2,2GHZ quad-core, yang diberi nama Xperia ZU. Ponsel tersebut berukuran besar, yakni 6,44 inci, resolusi layar IPS LCD 1.920 X 1.080 dan kepadatan pixel 342ppi.

SpeedUp Studio Jembatani Developer Lokal Agar Lebih Dikenal Dunia

Posted:

Mempunyai misi ingin menjadikan Indonesia sebagai pembuat konten kelas dunia, SpeedUp menggandeng Kementrian Ekonomi Kreatif dan Intel menyuguhkan SpeedUp Studio. Ini adalah sebuah solusi untuk menjembatani dan membangun ekosistem bagi para pelaku kreatif seperti para developer muda untuk bisa lebih mengembangkan dunia digital kreatif.

iOS 7 yang Dipamerkan Belum Versi Final

Posted:

Menurut Matthew Panzarino dari TNW, ikon iOS 7 rupanya dirancang oleh bagian pemasaran Apple dan bukan oleh Jony Ive. Divisi desain Apple juga dikatakan secara tak langsung didikte oleh tim pemasaran Apple untuk membuat desain ikon iOS 7 yang telah diperkenalkan di WWDC 2013.

Survei: Karyawan Ceroboh Ancaman Bagi Data Sensitif

Posted:

Karyawan yang ceroboh bisa membahayakan keamanan data rahasia perusahaan. Hal ini diungkapkan oleh lebih dari setengah responden survei Worldwide Security Products yang dilakukan oleh badan riset IDC terhadap berbagai perusahaan besar dunia pada Februari 2013.

Microsoft Indonesia Kampanyekan Office Out of Office

Posted:

Microsoft Indonesia mengadakan kampanye Office Out of Office (Office OOF) di Jakarta, Kamis (13/6). Ratusan karyawan Microsoft ikut serta dalam kampanye ini dengan tidak hadir secara fisik (di kantor), tetapi tetap aktif bekerja.

Isu, Apple Pertimbangkan iPhone Seharga 1 Jutaan dalam Beberapa Warna

Posted:

Mengutip berbagai sumber, Reuter melaporkan Apple tengah mempertimbangkan iPhone dengan ukuran layar 4,7 inci dan 5,7 inci. Diduga, perangkat baru tersebut akan diluncurkan tahun depan jika Apple memutuskan melanjutkan rencana ini.

Ini Bocoran Tampilan Oppo Find 5 Mini

Posted:

Seakan tak ingin ketinggalan tren, Oppo dikabarkan segera meluncurkan smartphone edisi Mini. Setelah Samsung mengeluarkan versi mini Galaxy S4, Oppo segera mengikuti jejak dengan meluncurkan Find 5 Mini.

Mau Beli Nokia Lumia Windows Phone 8? ke ICS 2013 Aja

Posted:

Anda yang berencana membeli Nokia Lumia Windows Phone 8 dan sedang berada di Jakarta, sebaiknya kunjungi ICS 2013 di JCC. Dalam pameran tersebut, Nokia menawarkan beragam seri Lumia dengan harga yang amat terjangkau.

Yahoo Akan Hapuskan Akun yang Diabaikan Pemiliknya Selama 12 Bulan

Posted:

Yahoo akan memasang ulang atau reset semua Yahoo ID yang terbengkalai selama 12 bulan agar ID tersebut bisa digunakan oleh orang lain. Bersih-bersih ini, kata Vice President Yahoo Jay Rossiter bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pengguna setia Yahoo untuk mendapatkan Yahoo ID yang mereka idam-idamkan.

Facebook Luncurkan Fitur Tanda Pagar

Posted:

Facebook akhirnya secara resmi meluncurkan fitur tanda pagar atau hashtag. Mulai hari ini, pengguna Facebook akan bisa mencari dan mengklik tanda pagar # untuk melihat foto, kabar berita, dan tautan yang diberi tanda.

Speaker Unik dan Headset Terbaru Besutan Rapoo

Posted:

Selain meluncurkan mouse nirkabel terbaru, Rapoo juga meluncurkan produk audio terbarunya, yakni Bluetooth Foldable Microphone Headset H6080 dan Bluetooth Mini Speaker A3060.

Galaxy S4 Zoom, Hasil Perkawinan Galaxy S4 dengan Galaxy Camera

Posted:

Samsung secara resmi memperkenalkan varian baru Galaxy S4 Zoom hari ini. S4 Zoom adalah hasil pengembangan terbaru dari produk utama Samsung dari keluarga Galaxy saat ini. Di perangkat ini, Samsung mengawinkan kamera saku dengan ponsel, sehingga bisa disebut ia adalah kamera ponsel atau ponsel kamera.

WD Umumkan Lini Hard Drive Inovatif WD Se untuk Pasar Datacenter Scale-Out

Posted:

Dibangun di atas platform kelas enterprise untuk operasional data center 24x7x365 yang dapat diandalkan, WD Se disesuaikan untuk memberikan kombinasi yang tepat dari kinerja, keandalan dan ketahanan untuk lingkungan direplikasi dalam skala besar, penggelaran network attached storage (NAS) ukuran menengah, dan aplikasi backup/pengarsipan.

AMD Luncurkan Prosesor 5 GHz Pertama

Posted:

Prosesor dengan 8-core ini mengantarkan standar baru untuk performa gaming dan multimedia bagi pengguna PC enthusiast.

Peluncuran Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-7

Posted:

Indosat Wireless Innovation Contest atau disingkat IWIC adalah ajang kompetisi inovasi teknologi yang diselenggarakan Indosat. Tahun ini, Indosat mengusung tema "Digital Innovation and Entrepreneurship for Stronger Indonesia".

Seagate Luncurkan NAS Terbaru Berkapasitas 4TB

Posted:

Seagate Technology hari ini (12/6) luncurkan produk SeagateNAS HDD terbarunya, sebuah terobosan canggih yang dirancang khusus untuk sistem network attached storage (NAS) yang harus siap setiap saat.

Poltek Negeri Surabaya (PENS) Raih Juara I Kontes Robot Indonesia

Posted:

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) berhasil meraih juara umum Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat Nasional pada final Kontes Robot Indonesia 2013 di GOR Jatidiri, Jatingaleh, Kota Semarang, 8-10 Juni 2013.

Mau Beli Gadget? Lihat Dulu Harga iPhone 5 dan Gadget Lain di ICS 2013

Posted:

Di gelaran ICS 2013, para exhibitor berani menawarkan beragam produk dengan harga yang cukup miring. Bagi Anda yang ingin membeli iPhone 5, ini kesempatan yang bagus. Tak hanya iPhone 5, gadget lain juga dibanderol murah.

Symantec: Trojan Perbankan Citadel Berhasil Dilumpuhkan

Posted:

Citadel, Trojan perbankan yang telah ada sejak tahun 2011, baru-baru ini dilumpuhkan oleh Microsoft dan anggota industri pelayanan keuangan serta FBI. Operasi pemutusan tersebut mengakibatkan lebih dari 1.000 botnet Citadel dimatikan.

Penggemar Arsenal? Telkomsel Hadirkan Emirates Stadium di ICS 2013

Posted:

Anda penggemar Arsenal? Jangan lupa mampir ke booth Telkomsel di ICS 2013. Sebagai official partner Arsenal, Telkomsel menghadirkan Arsenal Lounge di booth-nya.

Seri All-In-One Touch Terbaru Lenovo, Dari Layar yang Dapat Ditekuk, Hingga Layar 3D

Posted:

Untuk mendukung pengalaman penggunaan Windows 8 yang optimal dan ingin mengadirkan kenyamanan berkomputer sesuai dengan kemajuan teknologi yang serba praktis dan hemat tenaga, Lenovo perkenalkan jajaran produk All-In-One (AIO) Touch terbarunya, A720 dan A520, B540, serta C540 dan C440.

Pemain Besar Telekomunikasi Indonesia Turut Hadir di ICS 2013

Posted:

ICS 2013 dihelat di JCC, Senayan, Jakarta, tepatnya di Plenary Hall dan Main Lobby JCC. ICS 2013 akan digelar selama 5 hari, mulai 12-16 Juni mendatang. Dalam gelaran ini, turut hadir pemain-pemain besar dunia telekomunikasi Indonesia.

Foto: Suasana Pameran Indonesia Cellular Show 2013

Posted:

Pameran Indonesia Cellular Show 2013 terlihat meriah. Menghadirkan sekitar 21 peserta pameran, ICS 2013 menargetkan pengunjung sekitar 200 ribu orang.

Pameran Indonesia Cellular Show 2013 Resmi Dibuka

Posted:

Indonesia Cellular Show kembali digelar di JCC, Senayan, Jakarta. Pameran yang rutin diselenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI) ini telah memasuki usia ke-10 hari ini.

Desain Unik Mac Pro Membuat Banyak Orang Penasaran

Posted:

Dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2013, Senin (10/6) lalu, Senior Vice President Apple, Phil Schiller memperkenalkan Mac Pro terbaru. Meski berukuran mungil, Mac Pro mempunyai kekuatan komputasi yang dahsyat.

Mouse Nirkabel Rapoo Teranyar dengan Frekuensi 5Ghz

Posted:

Teknologi nirkabel sudah kian berkembang. Banyak pengguna yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam menggunakan perangkatnya tanpa direpotkan dengan kabel-kabel.

Ini Empat Twitter Client Pilihan untuk Perangkat Windows Phone 8

Posted:

Pengguna Windows Phone kadang masih sedikit bingung untuk menentukan aplikasi yang akan diunduh, khususnya aplikasi Twitter client yang jumlahnya tak sedikit. Untuk memudahkan Anda, berikut kami rekomendasikan 4 aplikasi Twitter client yang patut Anda coba.

Buffalo DriveStation DDR, HD-GDU3, HDD Berkecepatan SSD

Posted:

Harga:
$150 (2TB), $185 (3TB)

Highlights:
Buffalo DriveStation DDR dilengkapi dengan RAM 1GB DDR3 mampu memberikan kecepatan data transfer sampai 400MB/s. Dengan harganya yang cukup terjangkau, DriveStation DDR ini dapat menjadi solusi penyimpanan data heavy-use Anda.

Lebih Cepat dengan SanDisk Extreme II SSD

Posted:

Memperluas portofolio Solid State Drive (SSD)-nya, SandDisk mengumumkan keluarga terbarunya, SanDisk Extreme-II SSD. SSD yang berkinerja tinggi untuk penggemar teknologi dan gamer ini dibangun dengan teknologi proses manufaktur 19 nanometer (nm) dan mengandalkan arsitektur memori flash cerdas. Kombinasi ini menghadirkan SSD yang sangat responsif, andal dan hemat energi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar