Jumat, 21 Juni 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


LG Mulai Produksi Massal OLED Flexible Display Pada Q4 2013

Posted:

LG Display dikabarkan akan segera memulai produksi massal panel layar yang bisa ditekuk. Panel layar yang menggunakan teknologi OLED (organic light-emitting diode) tersebut akan mulai dimasukkan kedalam jalur produksi pada kuartal empat tahun ini. The Korean Times melaporkan, LG akan menyuplai panel layar tersebut kesejumlah klien utamanya.

Samsung Luncurkan 9 Produk Baru, Termasuk Compact Camera dengan Fitur LTE

Posted:

Selain meluncurkan Ativ Q, Samsung juga meluncurkan serangkaian produk baru: Tablet, kamera, dan smartphone, dalam sebuah acara eksklusif di London, Kamis (20/6) kemarin. Selain itu, Samsung memperkenalkan Galaxy NX, kamera compact yang bisa menghubungkan fotografer dengan jaringan LTE. Ini dia produk-produk baru Samsung yang akan segera bisa Anda beli.

World War Z Telah Rilis di Indonesia, Mari Perang Melawan Zombie

Posted:

Awal Februari lalu, CHIP sempat mengabarkan hadirnya cuplikan film World War Z di Super Bowl XLVII. Kini, Anda telah dapat menontonnya di Indonesia. Ya, World War Z telah rilis di Indonesia.

Aplikasi Vine Akan Segera Dapatkan Pembaruan Besar-Besaran

Posted:

Vine, aplikasi video sharing dari Twitter sepertinya siap merilis sejumlah pembaruan untuk aplikasi tersebut. Hal tersebut tersirat dalam sebuah video yang kemarin diunggah oleh pendiri Vine, Dom Hofman dan Rus Yusupov.

Pengguna Aktif WhatsApp Lebih dari 250 Juta Per Bulan

Posted:

The Wall Street Journal melaporkan, data terbaru menunjukkan pengguna aktif Twitter lebih dari 200 juta tiap bulan, sementara Skype mencapai 280 juta, dan Facebook Messenger tidak disebutkan tetapi aplikasi ini menempati urutan ke-enam dalam kategori aplikasi gratis di Google Play.

Microsoft Kembali Coba Akuisisi Bisnis Mobile Nokia

Posted:

Microsoft dikabarkan sedang berusaha mengakuisisi Nokia, perusahaan pembuat smartphone asal Finlandia. Sebelumnya, Microsoft memang dikabarkan hampir mencapai kata sepakat untuk membeli bisnis perangkat keras mobile milik Nokia pada awal tahun ini, namun akhirnya gagal mencapai kata sepakat.

Samsung ATIV Q Gabungkan Laptop Windows 8 dan Tablet Android

Posted:

Samsung baru saja meluncurkan sebuah perangkat hybrid terbarunya. Perangkat bernama ATIV Q ini diperkenalkan dalam gelaran Samsung Premiere Galaxy & ATIV di London, Inggris.

Lagi, Iklan Microsoft Mempermalukan iPad dengan Siri

Posted:

Microsoft sepertinya menganggap iPad dari Apple merupakan objek paling baik untuk diejek dalam iklan komersilnya. Kali ini, Microsoft menunjukkan bagaimana tablet Windows mampu bekerja layaknya komputer yang dapat melakukan banyak hal dalam satu waktu, sementara iPad yang hanya memiliki tampilan statis dan kaku.

Dengan Music Digital, Semua Orang Bisa Berkarya

Posted:

Dengan mengambil tema Digital Music Now and The Future, seminar ini diawali dengan pengenalan mengenai industri musik. Sejak menurunnya pengguna RBT, distribusi musik sudah mulai beralih ke Internet, seperti iTunes, YouTube, atau Apps Store. Ditambah lagi dengan meningkatnya pengguna gadget, orang mulai menggunakan music streaming untuk mendengarkan lagu.

Tips Membuat Startup dari Founder Institute

Posted:

Roadshow IWIC 2013 hadir di gelaran CHIP Fiesta yang diadakan di Universitas Gunadarma, Kamis (20/6) lalu. Hadir dalam gelaran tersebut adalah Novistiar Rustandi dari Founder Institute. Dalam presentasinya, Novistiar memberikan beberapa saran yang amat berguna bagi Anda yang sedang berancang-ancang untuk mendirikan sebuah startup.

CHIP Fiesta Hadirkan Roadshow IWIC 2013 di Universitas Gunadarma

Posted:

Tujuan Indosat mengadakan keliling IWIC 2012 adalah untuk memperomosikan gelaran ini, sembari mencari bibit-bibit baru di tiap kampus yang dikunjungi. Selain itu, di tiap kampus yang disambangi, Indosat juga mengajak mahasiswa untuk tergabung menjadi bagian dari Indosat Community.

Supermoon Akan Bersinar pada 23 Juni

Posted:

Bulan purnama sempurna yang disebut-sebut Supermoon, kabarnya akan datang pada 23 Juni mendatang, tepat pada hari minggu. Mitosnya, kehadiran bulan ini akan membawa bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, banjir, angin puyuh dan badai tornado.

Inilah Fitur-Fitur Tersembunyi pada iOS 7

Posted:

Seorang pengembang iOS, Hamza Sood mengungkap fitur-fitur baru dalam iOS 7 yang dapat Anda ubah-sesuaikan dalam menu pengaturan. Anda dapat mengganti cara membuka layar kunci dengan gerakan-gerakan yang tersedia, dengan menekan tombol dan mengatur efek suaranya juga.

LG Akan Merilis Smartphone dengan Always on Voice Command

Posted:

LG sepertinya tidak mau kalah bersaing dengan Samsung dan produsen lainnya. Mereka akan mengembangkan teknologi mutahir, dan mungkin membuat Anda tercengang. Setelah berencana akan merilis ponsel berlayar fleksibel OLED pada kuartal 4 tahun ini, LG juga akan membuat smartphone terbarunya dengan teknologi kontrol suara yang selalu menyala (Voice Control).

Teknologi Grafis Nvidia Akan Merambah Pasar Smartphone

Posted:

Nvidia, salah satu perusahaan teknologi grafis raksasa di dunia akan mulai merambah dunia smartphone, setelah melihat pasar smartphone yang sangat "meledak" beberapa tahun belakangan ini. Langkah awal ini dilakukan Nvidia dengan mematenkan teknologi grafisnya untuk digunakan pada ponsel, tablet dan perangkat komputer lainnya yang semakin mengecil.

Inilah Tampilan iOS 7 pada Layar iPad

Posted:

Jika selama ini Anda melihat tampilan iOS 7 pada iPhone, kini tampilan iOS 7 pada iPad ditunjukan oleh seorang bernama Sonny Dickson melalui akun Twitternya. Gambar-gambar ini dirancang menggunakan platform pengembang Apple's XCode.

Square Enix Menggunakan Wajah Pemain dalam Game Bloodmasque

Posted:

Square Enix akan meluncurkan game HD untuk perangkat iOS, yaitu Bloodmasque. Game ini bernuansa Paris pada tahun 1890, bertemakan kerajaan vampire yang menguasai dunia. Salah satu petualang memiliki misi untuk membantai para vampir dari muka bumi, dan petualang tersebut adalah Anda.

Huawei Ascend P6, Android Tertipis di Dunia

Posted:

Huawei melakukan gebrakan beberapa hari lalu dengan meluncurkan smartphone Android tertipis di dunia, pada sebuah acara spesial di London. Huawei ascend P6 merupakan smartphone yang sudah dirahasiakan Huawei dan baru diungkap sekarang. Huawei beberapa kali menunjukan bocoran-bocoran gambar di akun Facebook-nya, dan kini, mereka sudah meluncurkannya.

Video: Samsung, Perusahaan yang Sukses Menjual Replika Produk Apple

Posted:

Apple membuat video mengenai perjalanan mereka beberapa waktu lalu dengan tema Intention, yang menunjukan bahwa Apple berinovasi dengan kualitas yang menjanjikan. Kualitas video ini bisa dibilang cukup baik dengan desain yang simpel. Iklan ini juga ditunjukkan pada saat acara Apple WWDC 10 Juni lalu.

Akankah Anda Memakai Stoking Berbulu Kaki Ini?

Posted:

Dia menamakan stoking ini dengan nama "stoking anti pencabul". Stoking ini menjadi sensasi di media sosial beberapa hari lalu dan dipertanyakan kebenarannya dan ketersediaannya.

Kevin Systrom: 130 Juta Orang Telah Gunakan Instagram

Posted:

Masih dalam gelaran "Big Idea" yang digelar Facebook, Kevin Systrom mengungkapkan beberapa fakta terbaru mengenai Instagram. Systrom mengklaim bahwa Instagram kini telah digunakan oleh sekitar 130 juta orang tiap bulannya di seluruh dunia.

Instagram Luncurkan Saingan Vine

Posted:

Instagram akhirnya miliki fitur video! Fitur terbaru ini diperkenalkan oleh sang co-founder Kevin Systrom dalam acara "Big Idea" yang diadakan oleh pemilik barunya, Facebook (20/6) waktu AS. Kevin Systrom mengklaim telah berusaha membuat layanan video on demand seperti ini sejak 2010 silam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar