Rabu, 28 September 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Motorola Xoom dengan Sistem Operasi Android 3.0 Honeycomb

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Motorola Xoom merupakan tablet yang didukung penuh oleh pihak google untuk pengembangan tablet masa depan dengan mengusung OS android terbaru untuk jenis tablet. Dengan menggunakan prosesor NVIDIA® Tegra™ 2 Dual-Core Processor, Motorola Xoom kini masuk ke dalam CHIP.


Pada pandangan pertama, Motorola Xoom tampak lebih kecil dari iPad Apple. Sebenarnya, mereka berdua memiliki layar yang hampir sama, yakni 9,7 inci dan 10,1 inci, akan tetapi, Motorola Xoom terasa lebih berat dibanding dengan iPad Apple, hal ini karena bodi casing pada Motorola Xoom didesain dengan bezel walaupun tergolong tipis.


Tablet yang berukuran 10,1 inci ini menggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 3.0 (Honeycomb). Saat memasuki tampilan muka pada Motorola Xoom, Anda akan disapa dengan serangkaian aplikasi dari Android dengan tampilan user interface yang kaya akan tampilan 3D yang mengagumkan.

Tablet ini dilengkapi dengan kamera utama 5 megapixel autofokus yang didukung dual LED flash dengan perekam video beresolusi sampai dengan HD 720p dan juga dilengkapi dengan kamera 2 megapixel pada bagian depannya yang digunakan untuk melakukan panggilan video.


Bagian yang unik pada bagian tablet ini adalah minimalisnya tombol fisik pada tablet. Hanya terdapat tiga buah tombol fisik pada tablet ini; dua buah tombol fisik digunakan untuk mengatur volume dan sebuah tombol fisik untuk mengunci tablet.

Di atas Motorola Xoom Anda akan menemukan 3.5mm headphone jack dan penutup slide-out yang menjadi tempat kartu microSD dan kartu SIM berada. 
Motorola Xoom mendukung koneksi internet via WiFi 802.11 b/g/n. Motorola Xoom juga mendukung koneksi jaringan GPRS, EDGE, HSDPA dengan jaringan 4G. Ada juga Bluetooth dan microUSB 2.0 untuk dihubungkan ke perangkat lain.

Pada bagian bawah Motorola Xoom, Anda akan menemukan port Micro-USB untuk transfer data, input DC untuk pengisian catu daya dan koneksi Micro-HDMI.

Google+ akan Raih 50 Juta Pengguna

Posted:

CHIP.co.id - Google+ dalam waktu dekat akan meraih 50 juta pengguna. Paul Allen, founder Ancestry.com, yang secara tidak resmi melakukan pengukuran jumlah pengguna Google+ mengemukakan perkiraannya bahwa Google+ telah mencapai 43,4 juta pengguna. Paul yang menyampaikan pemikirannya ini melalui akun Google+ mengatakan pertumbuhan pengguna Google+ langsung meroket sejak Google+ dibuka untuk umum, tanpa melalui undangan khusus.

Pada 9 September 2011, jumlah pengguna Google+ masih 28,7 juta, pada 23 Sept jumlah tersebut naik hingga 37,8 juta. Melihat angka itu, Paul memperkirakan pertumbuhan pengguna Google+ telah naik sebanyak 30 persen dalam waktu dua hari sejak layanan Google+ dibuka untuk umum.

Sebelumnya pada 4 Juli 2011, angka pengguna Google+ mencapai 1,7 juta, delapan hari setelah itu, Google+ telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna. Persaingan antara Google dan Facebook makin menarik disimak terutama dengan beberapa fitur baru yang diberikan oleh masing-masing guna menambah daya tarik produk mereka di jejaring sosial. Facebook saat ini diperkirakan telah memiliki 500 juta pelanggan di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar