Selasa, 13 September 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Lenovo Luncurkan Jajaran ThinkCenter Edge dan ThinkPad Edge Terbaru

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Lenovo pada hari ini mengumumkan kehadiran beberapa PC desktop terbarunya yaitu ThinkCentre Edge 71z All-In-One (AIO) dan ThinkCentre Edge 71 untuk pengguna dari kalangan luas. Lenovo juga menghadirkan ThinkCentre Edge 91 untuk pengalaman komputasi. PC desktop terbaru ini hadir untuk memenuhi kebutuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menawarkan gaya, citra, kinerja, dan fitur yang mudah digunakan (12/9).

Pada saat yang sama, Lenovo juga menghadirkan laptop ThinkPad Edge E120 yang ditujukan untuk pelanggan UKM. E120 dikemasan dengan gaya teknologi personal tingkat tinggi dengan lapisan permukaan matte baru. Hadir dengan bentuk yang lebih kecil, namun memiliki kinerja kelas bisnis dengan berbagai pilihan prosesor inter terbaru dan fitur komputasi sederhana.

All-In-One PC Komputasi Tingkat Profesional

ThinkCentre Edge 71z AIO hadir dengan desain yang hemat dalam satu mesin, mengikuti seri sebelumnya ThinkCentre Edge 91z AIO yang telah diluncurkan pada awal tahun ini. Edge 71z AIO hadir dengan layar berukuran 20 inci, dengan warna hitam glossy mengesankan. Bagian muka dari ThinkCentre Edge 71 dan 91 hadir dalam form factor tower dan small. Untuk memudahkan penggunaan kesehariaan, penggunaan keyboard nirkabel dapat menjadi pilihan menarik. Keyboard anti tumpahan air mencermikan keyboard bergaya ringkas dan modern.

Jajaran AIO juga dilengkapi dengan pilihan prosesor Intel Core i5, sedangkan ThinkCentre Edge 71 dan 91 hadir dengan prosesor Core i7 Quad Core. Booting menjadi lebih cepat dengan kemampuan Enhanced Experience 2.0 for Windows 7 dari Lenovo.

ThinkPad Edge E120

 

Laptop ThinkPad Edge E120 memberikan citra cerdas dan halus yang hadir dengan bobot hanya 1.5 Kg berlayar sebesar 11,6 inci serta frame yang 13% lebih tipis. Menggunakan teknologi RapidBoot dari Lenovo yang memanfaatkan penyimpanan data solid state drive, sehingga mampu menghadirkan boot up hingga 30% lebih cepat. Edge 120 didukung pula dengan kehadiran prosesor Intel Core generasi kedua.

Desktop ThinkCentre Edge 71, 91, desktop AIO ThinkCentre Edge 71z dan laptop ThinkPad Edge E120 telah hadir dipasaran saat ini. Harga jual untuk model yang ada, berturut-turut, mulai dari sekitar US$600, US$950, US$599 dan US$719.

Kaspersky Lab Tunjukkan Hasil Memuaskan di Semester Pertama 2011

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Kaspersky Lab pada kesempatan kali ini mengumumkan hasil pertumbuhan bisnis yang memuaskan di pasar AS dan Eropa untuk semester pertama tahun 2011. Kaspersky Lab  menunjukkan hasil yang menakjubkan dengan memperoleh pangsa pasar yang lebih besar di sektor B2C dan unggul dalam persaingan (9/9).

Eugene Kaspersky selaku Chairman and CEO of Kaspersky Lab mengungkapkan,"Pasar Eropa dan AS merupakan pasar strategis yang penting bagi Kaspersky Lab dari sudut pandang kemampuan dan kompetisi." Memiliki pangsa pasar yang lebih besar pada pasar yang sudah matang ini memuktikan bahwa dalam mengembangkan strategi ekspansi dan pengembangan bisnis, Kaspersky memahami kebutuhan pasar dan meningkatkan pengetahuan yang lebih baik dalam tren teknologi.

Indikator awal dari semester pertama tahun 2011 menunjukkan bahwa Kaspersky Lab terus memperkuat posisi pasar. Berdasarkan data NPD, Kaspersky Lab memperoleh peringkat pertama di B2C Antivirus Market di AS dengan pangsa pasar sebesar 31.3% dalam volume dolar pada kuartal pertama tahun ini. Dalam segmen Total Security dan Security Suites, Kaspersky Lab memperoleh posisi kedua dan ketiga dalam volume dolar.

Kaspersky Lab memiliki indikator pertumbuhan terbaik di negara-negara Eropa diantara 4 vendor teratas dan terus melaju mendekati para pesaingnya. Menurut data GfK, pada semester pertama tahun 2011, Kaspersky Lab telah menempati posisi #2 di sektor B2C di Eropa Barat dan berada di posisi pertama di negara-negara kunci, seperti Jerman dan Perancis. Dalam kategori antivirus, Kaspersky Lab menunjukkan hasil yang sangat tinggi, menjadi #1 dengan 46% pasar ritel Eropa pada kuartal pertama tahun 2011.

Canon ScanFront 300 dan 300P, Ultra Compact Touch Screen Network Scanner

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Di era digital ini banyak perangkat yang menawarkan solusi manajemen dokumen berikut perangkatnya. Canon menghadirkan dua varian terbaru Network Scanner, yaitu imageFORMULA ScanFront 300 dan imageFORMULA ScanFront 300P yang dapat digunakan untuk memindai dan mendistribusikan dokumen dengan aman serta efektif.

Canon imageFORMULA ScanFront 300 dan 300P juga dapat dihubungkan langsung dengan jaringan network perusahaan Anda, untuk berbagi informasi dengan cepat dan efisien ke seluruh departemen dan unit kerja yang ada di dalamnya. Fungsi utama yang akan pengguna dapatkan apabila menggunakan perangkat ini di jaringan network perusahaan adalah peningkatan fungsi network scanning sehingga dapat meningkatkan produktifitas bisnis.

“Saat ini, pengaturan dokumen sangat beragam, sehingga diperlukan ketepatan dan kecepatan waktu dalam distribusi suatu dokumen. Keharusan resiko dokumen hilang dalam proses distribusi lebih diminimalisasi. Dengan network scanner ini efektifitas suatu perusahaan atau organisasi menjadi lebih maksimal, manajemen dokumen menjadi optimal," ujar Merry Harun, Director Canon Division.  

Fungsionalitas dari Desain Ergonomis

Memiliki desain yang ergonomis dan compact, imageFORMULA ScanFront 300 dan 300P sangat cocok untuk ditempatkan pada ruang kerja yang terletak secara terbuka kepada umum, seperti resepsionis atau front desk.

Layar sentuh berwarna ukuran 8,4 inci disediakan sebagai alat navigasi yang akan memberikan kemudahan pada pemilihan menu dan fungsi yang ada, tersedia pula tombol shortcut yang dapat dengan segera mendistribusikan hasil pemindaian ke beberapa pilihan konektifitas untuk berbagi jaringan sesuai kebutuhan, antara lain email, FTP, shared folder, USB device, fax, dan printer.

Duo network scanner ini tentunya sudah memenuhi standard Energy Star dan RoHS, serta dibekali berbagai fungsi tambahan seperti Auto Color Detection, Text Orientation Correction, Folio mode,  dan Long Document Mode yang membuat kedua pemindai ini mampu memindai dokumen dengan panjang  hingga 1.000 mm.

Peningkatan Kecepatan Pemindai

Mengikuti keberhasilan seri network scanner dari tipe sebelumnya, varian terbaru  ini mengalami peningkatan dalam hal kecepatan pemindaian yaitu 30ppm (page/minute) untuk dokumen hitam putih dan 25ppm untuk dokumen berwarna.

Fitur-fitur disempurnakan seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan sebuah network scanner diberbagai perusahaan, baik itu untuk keperluan antar unit kerja, maupun unit kerja yang berhadapan dengan kastemer secara langsung.

Terlepas dari perbedaan terebut, kedua model ini memiliki tombol shortcut untuk pemindaian secara langsung dan cepat tanpa harus melewati tahap pengaturan dan langsung dilanjutkan dengan pengiriman hasil pemindaian ke jaringan yang dituju. Selain itu, dengan web browser sederhana, administrator IT anda dapat dengan mudah memperbaharui, dan mengelola semua pengaturan secara remote.

Bahkan ScanFront administrator memungkinkan update dilakukan secara simultan ke seluruh perangkat ScanFront yang terpasang di berbagai lokasi departemen dan unit kerja, hal ini akan menghemat pengeluaran biaya dan waktu departemen IT anda.

Sistem Keamanan

Sistem verifikasi keamanan pengguna pada imageFORMULA ScanFront 300  menggunakan password dan user name, sedangkan untuk imageFORMULA ScanFront 300P menggunakan verifikasi sidik jari sebagai pengaman.

ScanFront 300P juga menggunakan detektor ultrasonik ganda yang dapat mendeteksi terjadinya double feed sehingga proses pemindaian lebih dapat diandalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar