Selasa, 27 September 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Nikmati Format Tiga Dimensi Pada HTC EVO 3D

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - HTC Corporation meluncurkan ponsel pintar dengan pengalaman multimedia ke tingkat baru. Menawarkan kemampuan untuk menangkap foto dan video yang hadir dalam bentuk 3D serta tampilan high-definition serta dengan kecepatan tinggi, dimana pengguna tanpa memerlukan kacamata khusus dalam menikmati semua kemampuan tiga dimensi pada HTC EVO 3D. Peluncuran HTC EVO 3D mengambil lokasi di Dragonfly, Jakarta (23/9).

Agus Sugiharto selaku HTC Country Manager Indonesia membuka acara peluncuran HTC EVO 3D dengan menginformasikan berbagai kemampuan menarik dari ponsel pintar terbaru HTC. Ponsel pintar ini telah mengusung sistem operasi terbaru Android Gingerbread 2.3 dengan ukuran layar sebesar 4.3 inci dan prosesor dual-core Snapdragon dari Qualcomm 1,2 GHz.

HTC EVO 3D hadir dengan kemampuan kamera sebesar 5 megapixel yang dapat digunakan untuk menangkap gambar konvensional berkualitas tinggi. Format 3D yang sering ditampilkan di bioskop dengan bantuan kacamata khusus, kini tidak lagi diperlukan dalam menikmati format 3D pada HTC EVO 3D. Pengguna juga tetap dapat menikmati foto dan video berformat 2D dengan mudah, dimana terdapat tombol yang dapat berpindah dengan cepat dan mudah dari format 2D ke 3D dan sebaliknya.

Berbagai keuntungan yang dapat dinikmati dari kemampuan dinamis HTC EVO 3D untuk mengambil dan memutar video format 3D seperti:

  • Para agen real estate dapat membuat dan berbagi tur virtual secara 3D dari rumah yang ditawarkan dengan memberikan pengalaman kepada para pembeli seakan-akan berjalan memasuki rumah tersebut dan benar-benar merasakan apa yang ditawarkan mereka  sebelum melihatnya secara langsung.
  • Pemetaan dalam format 3D dari medan akan membantu menciptakan fitur-fitur baru dan menarik untuk navigasi, dan pendaki akan bisa mendapatkan pemandangan dari topografi sungai dan gunung, sementara berada di pedalaman.
  • Keluarga dapat menghidupkan kembali kegembiraan liburan mereka dan merasa seakan-akan seperti berada disana kembali.

Handono Warih selaku General Manager Data Service Channel Development, PT XL Axiata Tbk mengungkapkan akan kehadiran ponsel pintar HTC EVO 3D yang dibundling dengan operator XL. Bundling HTC EVO 3D akan mendapatkan paket data unlimited HTC, serta layanan internet secara cuma-cuma dari XL Axiata selama 12 bulan.

Lucky Sebastian dari Gadtorade menjelaskan akan berbagai fitur yang terdapat pada ponsel pintar HTC EVO 3D. Ponsel pintar ini terlah mengusung HTC Sense 3 terbaru yang memberikan pengalaman lebih kepada penggunanya. Pada menu utama, pengguna dapat memutar layar dengan tampilan 3D. Ponsel pintar ini juga memberikan 3 buah game 3D secara cuma-cuma seperti Spiderman: Total Mayhem HD, Need for Speed SHIFT dan The Sims 3.

Pengguna ponsel HTC EVO 3D juga dapat menikmati secara cuma-cuma akan kehadiran film format 3D yaitu Green Hornet melalui HTC Watch, bahkan dukungan dari HTC Watch dengan berbagai film 3D akan hadir pada bulan Desember mendatang. Akan hadir pula berbagai game berkualitas 3D melalui layanan HTC Hub yang merupakan dukungan penuh dari HTC kepada para pengguna HTC EVO 3D.

Dengan rekaman video 3D HD 720p yang terintegrasi memungkinkan HTC EVO 3D untuk menjadi bagian dari kegiatan untuk menangkap dan berbagi video berkualitas tinggi ke YouTube™ atau Facebook, atau berbagi momen secara real time melalui Internet. Kemampuan DLNA (Digital Living Network Alliance) yang terintegrasi membuatnya dengan cepat dan mudah untuk berbagi musik, gambar dan user-generated video HD secara nirkabel dengan peralatan elektronik rumah, termasuk HDTV, monitor, kamera digital, printer dan banyak lagi yang bersertifikat-DLNA®. Menggunakan kabel HDMI yang dijual secara terpisah, memungkinkan juga untuk berbagi konten yang dibuat pengguna video 3D melalui TV 3D.

Fitur-fitur penting tambahan dari HTC EVO 3D termasuk:

  • Kamera muka 1.3 megapiksel untuk video chat
  • Kemampuan 3G Mobile Hotspot, yang mampu mendukung hingga delapan perangkat Wi-Fi yang diaktifkan secara bersamaan
  • Android Market™ untuk akses ke lebih dari 200.000 aplikasi yang berguna, widget dan games yang tersedia untuk di-unduh dan dikustomisasi
  • Layanan mobile Google seperti Google Search™, Gmail™, Google Maps™, Google Calendar, Voice Action, dan YouTube ™
  • Email korporat (Microsoft Exchange ActiveSync ®), email pribadi (POP dan IMAP) dan pesan instan
  • Memori 1GB/ RAM 1GB
  • Slot microSD (yang dapat mendukung kartu memori hingga 32GB)
  • Wi-Fi – 802.11 b/g/n
  • Bluetooth® Stereo
  • GPS yang terintegrasi
  • Baterai Lithium-ion 1730 mAh

HTC Evo 3D tersedia secara eksklusif bundling bersama XL di reseller resmi pada awal Oktober mendatang dengan harga ritel Rp. 5.999.000,-.

AXIS Berikan Kemudahan Komunikasi Bagi Para Jemaah Haji

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Menunaikan haji merupakan salah satu rukun Islam karena itu seluruh umat muslim di dunia berharap untuk memperoleh kesempatan melaksanakan rukun Islam kelima ini. AXIS kali ini hadir dengan memberikan penawaran istimewa dan terbaiknya kepada seluruh pelanggan AXIS yang akan menunaikan ibadah haji. Penawaran ini tidak hanya murah, namun juga memberikan kemudahan bagi pelanggan AXIS untuk terus terhubung dan berbagi pengalaman spiritual mereka dengan keluarga dan kerabat di tanah air melalui layanan telepon, SMS, maupun layanan BlackBerry selama menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci (19/9).

Melanjutkan penawaran terbaiknya saat musim haji tahun lalu, pada musim haji tahun ini pelanggan AXIS dapat menikmati secara cuma-cuma terima telepon dengan menggunakan nomor roaming lokalnya dan gratis menerima SMS ke nomor AXIS selama di tanah suci. AXIS juga memberikan penawaran paling hemat dan fleksibel untuk layanan BlackBerry, di mana pelanggan dapat memilih layanan BlackBerry unlimited harian Rp9.900 per hari, mingguan Rp49.900 per minggu, dan bulanan Rp 199.900 per bulan. Dengan layanan nomor roaming lokalnya, pelanggan AXIS dapat menelepon keluarga dan kerabat mereka di Indonesia dengan tarif paling hemat Rp5.500 per menit. AXIS juga memberikan tarif super hemat untuk mengirim SMS, yaitu Rp899 per SMS. Lebih lanjut, AXIS juga menawarkan tarif kompetitif bagi keluarga dan kerabat di Indonesia yang menggunakan nomor AXIS paket haji untuk menelepon pelanggan AXIS di Arab Saudi dengan menggunakan kode akses layanan internasional 01012 hanya dengan Rp1.290 per menit. Untuk pelanggan AXIS lain, tarif yang berlaku adalah Rp1.388 per menit. Penawaran terbaik ini mulai berlaku 1 Oktober 2011.

Pengisian pulsa nomor AXIS maupun nomor roaming lokal dapat dilakukan dengan mudah di Arab Saudi. Untuk melakukan pengisian pulsa ke nomor AXIS di Arab Saudi, pelanggan dapat meminta keluarga di tanah air untuk mengisi pulsa melalui Elektronik pulsa atau via ATM atau dapat juga melalui ketua rombongan beberapa kelompok bimbingan ibadah haji tertentu. Untuk nomor roaming lokal, pelanggan dapat melakukan isi ulang dengan voucher SAWA yang bisa didapat di outlet STC atau swalayan terdekat di Arab Saudi.

Norton Internet Security dan Norton AntiVirus 2012 Hadir di Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Norton oleh Symantec merilis Norton Internet Security 2012 dan Norton AntiVirus 2012 di Indonesia. Menghadirkan serangkaian teknologi layanan bergerak dan awan, termasuk fitur-fitur baru dalam produk Norton 2012, bahkan dalam beberapa bulan mendatang akan hadir untuk mendukung perangkat bergerak dan tablet, baik untuk platform Android maupun iOS. Peluncuran produk terbaru dari Norton mengambil tempat di Hotel Intercontinental, Jakarta (22/9).

Effendy Ibrahim selaku Internet Safety Advocate & Director, Asia, Consumer Business, Symantec hadir membuka acara peluncuran dengan menginformasikan mengenai Norton Cybercrime Report 2011. Laporan ini menginformasikan bahwa lebih dari dua pertiga orang dewasa melakukan kegiatan online sebanyak 69% pernah menjadi korban kejahatan cyber. Setiap detiknya terdapat 14 orang dewasa menjadi korban kejahatan cyber, dan mengakibatkan lebih dari satu juta korban setiap harinya.

Penelitian mengidentifikasi bahwa pria berusia 18 hingga 31 tahun yang mengakses internet dari ponsel memiliki peluang lebih besar menjadi korban. Secara global jenis kejahatan yang paling umum dan paling dapat dicegah adalah virus komputer dan malware. Virus diikuti oleh scam online sebanyak 11%, dan pesan phising sebanyak 10%. Perbandingan pada awal tahun menemukan lebih dari 286 juta varian unik dari malware dibandingkan dengan 240 juta pada tahun 2001, menggambarkan peningkatan sebesar 19%.

Penelitian juga mengungkapkan bahwa terdapat korban sebanyak 431 juta di dunia pada satu tahun terakhir dan biaya sebesar US$388 miliar pertahun karena kerugian keuangan dan waktu, kejahatan cyber secara signifikan menimbulkan kerugian jauh lebih besar dari semua perdagangan ilegal mariyuana, kokain digabungkan jadi satu.

Jasok Mok selaku Manager, Consumer Business, Malaysia, Indonesia & Thailand, Symantec memaparkan kehadiran Norton AntiVirus dan Norton Internet Security 2012. Kedua produk terbaru dari Norton ini didesain untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Penawaran baru Norton akan melampaui pengalaman internet tradisional dalam memberikan perlindungan untuk perangkat tablet dan perangkat bergerak, solusi untuk keamanan keluarga, dan kemampuan untuk menemukan laptop atau perangkat Android yang hilang atau dicuri.

Norton 2012 menghadirkan berbagai fitur terbaru untuk yang mampu menjawab tantangan dari ancaman-ancaman terbaru ini dan memberikan perlindungan yang kuat terhadap salah satu hal yang menjadi kekhawatiran utama konsumer adalah menjaga agar informasi pribadi online tetap terjamin kerahasiaannya. Selain itu, Norton menghadirkan kombinasi kuat dari perlindungan berbasis reputasi, file, perilaku dan jaringan untuk menyediakan keamanan yang paling komprehensif saat ini. Teknologi-teknologi keamanan kunci dan peningkatan kegunaan meliputi:

  • Norton Identity Safe in the Cloud - Melindungi informasi pribadi dan finansial dari penjahat cyber dan menjaga keamanan pengguna dari situs-situs web palsu. Interface baru yang disederhanakan, login yang lebih mudah dan kemampuan untuk menyimpan password di awan memberikan akses mudah dari komputer manapun yang telah diinstal dengan Norton Internet Security 2012.
  • Norton Management - Fungsionalitas berbasis web baru memungkinkan pengguna mengelola produk-produk Norton mereka dari manapun. Pengguna bisa menambah produk Norton, mengelola pengaturan keamanan dan memperbarui langganan dari jarak jauh. Hal ini membuat pengecekan kesehatan perangkat atau perbaikan masalah lebih mudah, tanpa perlu berada langsung ditempat.  
  • Norton Insight - Teknologi pengamanan eksklusif Norton yang berbasis reputasi memanfaatkan pola-pola pengadopsian software  secara anomin dari jutaan pengguna Symantec untuk secara otomatis mengidentifikasi dan memblokir software berbahaya yang tidak pernah dikenal sebelumnya.
  • Download Insight - Memeriksa keamanan setiap file yang diunduh untuk memeriksa keamanannya sebelum instalasi dilakukan dan kini memberikan data tambahan mengenai perkiraan stabilitas aplikasi dalam lingkungan berdasarkan pengalaman stabilitas jutaan pengguna Symantec lainnya.
  • SONAR - Teknologi SONAR yang telah ditingkatkan memantau aplikasi-aplikasi yang tengah bekerja untuk mendeteksi dengan cepat perilaku mencurigakan dan menonaktifkan ancaman yang tidak dikenal sebelumnya.
  • Norton User Experience - Dari interface pengguna utama yang disederhanakan, Norton 2012 menawarkan akses cepat ke Norton Mobile Security Lite  , Norton Cybercrime Index, Norton Online Family dan layanan rating situs web Norton Safe Web .

Norton 2012 juga terus menetapkan standar industri untuk perlindungan dan kinerja. Selama dua tahun berturut-turut, Norton mendapatkan posisi pertama dalam perlindungan keseluruhan berdasarkan pengujian dari AV-Test Institute. Selain itu, Norton Internet Security 2012 menempati ranking pertama dalam uji coba kinerja keseluruhan yang dilakukan oleh  PassMark Software dan AV-Comparatives. Berasarkan uji coba internal Symantec, Norton 2012 bahkan memiliki kinerja lebih baik dari versi 2011 yang memenangkan penghargaan dengan pemindaian lebih cepat 30%, waktu booting lebih cepat 17% dan menyalin file lebih cepat 24%.

Pada kesempatan ini, hadir pula Onno W. Purbo yang memaparkan berbagai ancaman yang hadir pada sisi keamanan baik yang terjadi di Indonesia. Onno menginformasikan bahwa berbagai ancaman yang hadir dari perilaku hacking mengarah kepada dua hal, yaitu mencari keuntungan dalam bentuk finansial dan mencari kepuasan. Onno juga mengatakan bahwa hacker biasanya berada pada umur yang tergolong muda, dimana masih mencari jati diri dan kepuasan dalam melakukan serangan, namun pada umur yang telah matang, perilaku hacking dapat menjadi sebuah sisi menutup celah keamanan yang bernilai positif pada akhirnya.

Lenovo Hadirkan ThinkCentre M71e Untuk Segmen Enterprise

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Lenovo mengumumkan kehadiran ThinkCentre M71e yang merupakan desktop entry level yang diperlukan untuk kantor korporasi untuk menjalankan kegiatan bisnis secara produktif, aman dan handal. ThinkCentre M71e hadir dengan prosesor Intel Core i generasi ke-2, booting yang cepat dan fitur otentifikasi aman (23/9).

ThinkCentre M71e diperuntukkan bagi perusahaan besar yang memerlukan PC yang dapat memudahkan para karyawan untuk lebih produktif dan merasa aman. Booting yang cepat dengan waktu kurang dari 15 detik, didukung dengan kemampuan Lenovo Enhanced Experience 2.0 untuk Windows 7.

ThinkCentre M71e tersedia dalam model tower dan small form factor, ditawarkan dengan piranti lunak untuk keandalan dan stabilitas seperti ThinkVantage Rescue and Recovery untuk menyelamatkan dan memulihkan file yang terhapus secara tidak sengaja atau hilang. ThinkCentre M71e juga dilengkapi dengan casis jenis intrusion switch yang berfungsi untuk menjaga data penting dengan mendeteksi penyusupan kepada PC. Terdapat View Management Utility dan Password Manager Software dalam desktop untuk mengelola password.

ThinkCentre M71e merupakan desktop yang ramah lingkungan, memiliki standard internasional seperti EuP 2011, spesifikasi EPEAT Gold, Climate Saver, Energy Star da90% Power Supply, yang memberi sumbangan pada penghematan energi yang lebih besar melalui konsumsi daya yang efektif.

Lenovo Desktop ThinkCentre M71e telah hadir dipasaran melalui Mitra Bisnis Lenovo untuk tender-tender proyek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar