Rabu, 21 September 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Kolaborasi Cloud Computing Lintasarta dan NetApp Tingkatkan Performa Bisnis Perusahaan

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) baru-baru ini mengumumkan peluncuran solusi Lintasarta Cloud Services, yang dibangun diatas NetApp. Solusi terbaru tersebut terdiri dari penawaran Infrastructure-as-a-Service (IaaS) dan Software-as-a-Service (SaaS) yang memungkinkan bagi pelanggannya untuk memindahkan aplikasi dan layanan infrastruktur TI mereka di berbagai bagian yang menunjang core business perusahaan - seperti aplikasi email, enterprise resource planning (ERP), sumber daya manusia (HRD), keuangan dan logistik – menuju cloud.

“NetApp mendukung Lintasarta untuk menyediakan shared IT infrastructure yang fleksibel dan efisien bagi pelanggannya – sebagai fondasi dari layanan cloud mereka – yang akan mengakselerasi pertumbuhan bisnis mereka disertai fleksibilitas, efisiensi dan kesiapan TI untuk masa depan," ungkap Steven Law, NetApp Country Manager for Indonesia and Phillipines.

Dengan memanfaatkan ekosistem partner global yang inovatif dan produk portfolio atas kemampuan pengelolaan cloud terintegrasi dan solusi infrastruktur cloud yang telah tervalidasi dari NetApp, Lintasarta Cloud Services dapat menghemat biaya TI sampai dengan 50%.

Kolaborasi Cloud Computing Unggul, Lintasarta dan Netapp

Pada seminar Cloud Computing di Hotel Mulia Senayan (21/9), Teddy Sis Herdianto, VAS Commerce General Manager PT. Aplikanusa Lintasarta, menjelaskan, “Cloud Computing dengan topology Flexpod memberikan jaminan redundancy, peningkatan pengelolaan biaya dengan mengalihkan capex menjadi biaya operasional yang terkendali, dan fleksibilitas tinggi untuk para pelanggan Lintasarta Cloud Services.”

Menurut Teddy, Lintasarta Cloud Services menyediakan sejumlah opsi layanan yang terdiri atas private cloud yang menawarkan eksklusivitas dengan on-demand cloud service, hybrid cloud yang menawarkan fleksibiltas layanan atau public cloud yang memungkinkan IaaS hingga aplikasi bisnis dapat diakses melalui jaringan internet dalam bentuk service on-demand. Dengan konsep Pay As You GROW, pelanggan Lintasarta Cloud Services hanya membayar sesuai kebutuhan bisnisnya.

“Transformasi TI pelanggan menuju Cloud Lintasarta dijamin memiliki sistem Cloud Computing yang SAFE,” tambah Teddy. Lebih lanjut Teddy menjelaskan pengertian SAFE itu sendiri dalam layanan Lintasarta Cloud Services, yaitu Secure dalam hal platform teknologi, data privacy, jaminan ISO dan Cloud Security Alliance, Affordable karena biayanya terjangkau, Flexible dengan kemampuan skalabilitas tinggi, serta Excellent dalam hal performansi, support dan pengalaman.

INAICTA Masuk Tahap Penjurian Seleksi 758 Karya

Posted:

CHIP.co.id - Lebih dari 1.700 pendaftar mengirimkan karya pada kegiatan INAICTA, Indonesia ICT Award 2011. Karya-karya tersebut terbagi dalam beberapa kelompok yaitu Profesional Individu sebanyak 393 karya, Profesional Kelompok sebanyak 212 karya, Profesional Perusahaan/ Lembaga sebanyak 216 karya, Pelajar Individu sebanyak 421 karya dan Pelajar Kelompok sebanyak 523 karya.

Jumlah kategori yang dilombakan adalah sebanyak 28 kategori, terdiri dari 16 kategori professional dan 12 kategori pelajar. Dari sejumlah pendaftar sebanyak tersebut diatas yang mengirimkan karya dan berhak untuk dijurikan pada penjurian tahap pertama yaitu pada hari Kamis 15/09/11 sebanyak 758 karya. Pada penjurian tahap pertama proses dilakukan dengan cara menyeleksi proposal karya-karya digital yang sudah dikirimkan secara online, nantinya akan dipilih proposal-proposal mana yang layak untuk mengikuti penjurian tahap II.

Selanjutnya, penjurian tahap II akan digelar pada tanggal 22 dan 23 September 2011, pada kesempatan ini peserta lomba akan diundang untuk mempresentasikan dan mempertahankan karya-karya mereka di hadapan dewan Juri Inaicta 2011.

Pada puncak acara INAICTA yaitu 4 dan 5 Oktober 2011 bertempat di Jakarta Convention Centre selain diumumkan pemenang lomba, juga akan digelar pameran karya kreatif digital terbesar di tanah air, konferensi dengan pembicara kelas dunia seperti Ian Livingstone (kreator Tom Rider), Squere Enix publisher dari Final Fantasy, Rovio publisher Angry Bird, serta ada pembicara dari pemerintah antara lain Menteri Kominfo, Menteri Perdagangan Marie Pangestu dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa serta dari kalangan Industri Telekomunikasi dan lainnya.

Peserta yang ingin berbagi pengalaman dengan para praktisi dan kreator di bidang animasi, games, dan mengembangkan sisi bisnis digital dapat mengikuti berbagai workshop dengan pembicara dari NOKIA, Microsoft, Squere Enix dan lainnya.

Selain itu di acara puncak tersebut juga akan ada kompetisi Robotika tingkat nasional yang sekaligus dijadikan ajang Pra International Robot Olympiad (IRO) yang akan diselenggarakan di Jakarta pada Bulan Desember mendatang.

Indonesia Masuk Final AMD Vision Challenge 2011

Posted:

CHIP.co.id - AMD VISION Challenge Youth Technology memasuki fase kedua. Indonesia termasuk dalam tujuh negara finalis AMD Vision Challenge yang diumumkan AMD pada 19/09/11 lalu. Selain Indonesia, negara finalis lain adalah Brazil, India, Korea, Rusia, Turki dan Uni Emirat Arab.

Lomba tingkat dunia ini mengajak anak-anak muda penggiat teknologi untuk berbagi ilmu dengan teman-teman mereka mengenai manfaat teknologi VISION dari AMD dan AMD Fusion Family of Accelerated Processing Units (APUs) melalui media sosial. Para finalis bertemu di Austin, Texas, untuk menerima demo teknologi AMD terbaru serta petunjuk mengenai fase kedua kompetisi.

Lomba pada fase kedua ini akan berlangsung pada kuartal empat tahun 2011. Supaya mendapatkan vote, semua teman dari peserta harus menjawab tiga pertanyaan kuis mengenai teknologi VISION dan AMD Fusion APU dengan benar. Pada akhir fase kedua, peserta youth technology yang berhasil mendapatkan vote terbanyak akan terpilih sebagai pemenang AMD VISION Challenge tingkat dunia.

“Lomba AMD Vision Challenge merupakan forum bagi pengguna untuk berbagi pengalaman mengenai teknologi AMD dengan teman-teman dan jaringan sosial mereka menggunakan saluran digital. Rekomendasi dari teman ketika mencari barang-barang elektronik bernilai jauh lebih tinggi sehingga AMD mengajak dan memberdayakan generasi millennia yang cerdas teknologi untuk mengedukasi teman-teman mereka,” kata David Kenyon, Corporate Vice President, Worldwide Channel Marketing AMD.

Finalis Kontes AMD VISION Challenge 2011 – Fase 1

  • Brazil: Henrique Martin
  • India: Abhishek Bhatnagar
  • Indonesia: Geraldy
  • Korea: Jung Nam Nam
  • Rusia: Dmitry Yasinskiy
  • Turki: Maral Engur
  • Uni Emirat Arab: LuAnne D’Souza

Setiap finalis AMD VISION Challenge berhak menerima sebuah notebook berbasis prosesor E-Series AMD yang terakselerasi serta perjalanan ke Austin, Texas, untuk dua orang selama tiga hari untuk menghadiri Austin City Limits Music Festival tanggal 16-18 September 2011.

Workshop Strobist Lighting Shape dengan Tehnik Strobist

Posted:

Workshop Strobist Lighting Shape dengan Tehnik Strobist

Narasumber

  • Roy Rafael (Fotografer Profesional)
  • Profile Fb : Roy Rafael

Waktu dan Tempat

  • Megarasa  Cafe– Kota Tua Jakarta Barat
  • Sabtu, 8 Oktober 2011 pukul 11.00-16.00 Wib

Fasilitas

  • Materi Workshop
  • Tolls untuk praktek
  • Praktek  foto with 2-3 model
  • Make up artis model
  • Sertifikat
  • Lunch+Snack+Soft Drink
  • Charge lokasi
  • Praktek Indoor dan OutDoor

Biaya

  • Rp. 200.000/peserta
  • Jumlah terbatas hanya untuk 30 orang
  • Pembayaran transfer ke rek. BCA, ac. 870 5024 983 a/n. Agustina Norma S
  • Jika sudah transfer SMS ke 0821 2338 0345 (Nama Peserta, Nama tertera di Sertifikat, Tanggal Transfer, Nominal yang di transfer)
  • Bukti Pembayaran harap dibawa pada saat registrasi (hari H)
  • Pembayaran & konfirmasinya workshop fotografi diterima paling lambat tanggal 6 Oktober 2011.

Informasi dan Pendaftaran

  • Gito : 082123380345, 085813386905
  • Ulianto : 021-93470266

Dell Indonesia Berkolaborasi dengan Tim Bola Basket ASPAC Jakarta

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Dell Indonesia mengkonfirmasikan kerjasamanya untuk mendukung penuh tim basket ASPAC Jakarta sebagai sponsor utama. Dengan kolaborasi yang telah mencapai di tahun keduanya, Dell berharap Dell ASPAC dapat terus meningkatkan prestasinya dalam laga bola basket Tanah Air maupun internasional. Informasi mengenai Dell Indonesia dan ASPAC Jakarta disampaikan di Pitstop Bar, Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta (13/9).

Pieter Lydian selaku Direktur dan Country Manager Dell Indonesia mengatakan,"Kemitraan antara Dell dan Dell ASPAC diharapkan dapat menginspirasi generasi muda, khusunya mereka yang masih duduk di bangku sekolah. Prestasi yang diperoleh tim bola basket ASPAC Jakarta selama puluhan tahun merupakan cerminan putra Indonesia yang berprestasi yang tentunya mengasah potensi untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia."

Sepanjang tahun 2011 hingga pertengahan tahun 2012 nanti, Dell ASPAC akan melakukan berbagai aktivitas termasuk roadshow maupun coaching clinic ke beberapa sekolah menengah. Para pelanggan DELL akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiket gratis menonton beberapa pertandingan dan bertema langsung dengan pemain idolanya.

Dell dan Dell ASPAC juga akan membuka stand bersama dalam beberapa event yang akan menawarkan para pelanggan Dell dan penggemar Dell ASPAC dengan serangkaian produk terbaru Dell. Prestasi Dell ASPAC sepanjang tahun 2010-2011 diantaranya menjadi juara 4 pre-season 2010-2011, juara 3 LA Lights World Challenge Cup serta juara 1 Sritex Cup.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi jejaring sosial Facebook Dell Lovers Indonesia dan Twitter @Dell_Indonesia.

Motherboard Socket LM1 ASUS F1A75 dan Biostar TA75A+

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Pada akhir-akhir ini, AMD telah meluncurkan motherboard terbarunya yang berbasis socket FM1. Yang kini masuk kedalam CHIP yaitu ASUS seri F1A75 dan BIOSTAR seri TA75A+ yang akan menjadi pembahasan kali ini.

Motherboard AMD socket FM1 ini dirancang khusus mengoptimalkan kinerja APU (Accelerated Processing Unit) AMD Llano yang memiliki kemampuan overclocking yang istimewa dengan APU serbaguna, dan ragam grafis terintegrasi yang tertanam pada kedua motherboard ini.

Kedua motherboard ini sama-sama menggunakan Solid Capacitor yang memiliki siklus hidup yang sangat lama dan memiliki stabilitas daya tahan yang tinggi terhadap motherboard.


Biostar TA75A+ dan ASUS F1A75 sama-sama dilengkapi dengan 6 buah slot SATA III 6Gbps yang menyediakan bandwidth yang tinggi. Transfer data dengan kecepatan super, SATA III dapat mentransfer data dua kali lebih cepat dari 3G SATA.


Motherboard pada ASUS F1A75 ini didesain eksklusif pada beberapa bagian seperti, heatsink yang didesain dengan bentuk seperti gelombang ombak air sedangkan pada Biostar TA75A+ didesain hanya dengan bentuk kotak.

Seri baru ini juga dilengkapi dengan teknologi dan fitur terbaru dari ASUS, Seperti Dual Intelligent Processors 2 (DIP2) dengan DIGI+ VRM untuk kendali daya lebih presisi, UEFI BIOS dengan antarmuka grafis dan kendali menggunakan mouse, serta fungsi auto-tuning untuk kinerja lebih baik dengan mudah.


ASUS F1A75 dirancang dengan teknologi eksklusif DIGI+ VRM dan UEFI BIOS yang paling intuitif. F1A75-V EVO merupakan motherboard socket FM1 pertama di dunia yang mendukung dual x8/x8 PCI-Express untuk AMD CrossFireX.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar