Senin, 19 September 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Xmua 49 Kemudahan Berkomunikasi dari XL

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Semakin luas masyarakat Indonesia yang membutuhkan layanan akses ke jaringan internet dan berbagai layanan data. Untuk itu, XL berkomitmen untuk mempermudah harapan masyarakat dalam upaya mendapatkan layanan tersebut dengan meluncurkan program “Xmua 49” yang menawarkan kemudahan untuk mengakses internet dan layanan data, antara lain berupa Paket BlackBerry dan Internet Unlimited.

“Melalui program “Xmua 49”  ini kami berharap semakin luas dan maksimal pula manfaat positif internet bida dipetik masyarakat kita untuk mendukung berbagai bidang aktivitas," ungkap Joy Wahjudi selaku Direktur Marketing XL.

Peluncuran berlangsung di Ismaya Cafe, Grand Indonesia, Sabtu, 17 September 2011 tersebut, menawarkan paket berlangganan XL Internet Unlimited juga bisa didapatkan pelanggan dengan harga Rp49ribu/30hari.  Dengan berlangganan semurah itu, pelanggan akan mendapatkan layanan berkecepatan sampai to 512 Kbps.

Caranya, pelanggan hanya perlu membeli kartu perdana XL Internet Unlimited dan mengaktifkannya. Sementara itu bagi pelanggan lama cukup dengan cara mengaktifkannya melalui *123*400#, paket Internet Unlimited Rp49ribu/30hari ini berlaku national selama ada jaringan XL.

Paket Berlangganan BlackBerry Xmua 49

Pada XL BlackBerry, program “Xmua 49” ini menawarkan paket berlangganan XL BlackBerry Full Service hanya Rp 49 ribu /30 hari selama 3 bulan pertama. Paket istimewa ini hanya berlaku untuk pelanggan baru, baik prabayar maupun pasca bayar.

Untuk mengikuti program yang berlaku sejak  23 September 2011 ini, caranya sangat mudah, yaitu cukup hanya dengan mengirimkan SMS ke 568 dengan keyword BB(spasi)Bulan atau bisa melalui UMB di *123#. Pelanggan akan mendapatkan layanan unlimited email, chatting, social networking, dan browsing.


Paket Bundling Xmua 49

Selain itu, program “Xmua 49” juga menawarkan paket bundling BlackBerry Bold 9900 Smartphone dengan cicilan sangat menarik, yaitu sebesar Rp 490 ribu/bulan selama 12 bulan.  Cicilan 12 bulan dengan kartu Kredit BCA, Mandiri, dan BNI. Keringanan laiannya Gratis Down Payment Rp 999 ribu untuk 1000 pre-order pertama.

Paket ini sudah termasuk layanan XL BlackBerry Full Service selama 12 bulan, dan   Bonus Merchandise untuk 500 pertama. Khusus untuk event di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu 17 September 2011, selain dengan kartu kredit ketiga bank di atas, pelanggan juga bisa menggunakan kartu kredit UOB, HSBC, Danamon, BRI, dan BII untuk cicilan 12 bulan, serta Citibank untuk cicilan 6 bulan.

Paket bundling lainnya adalah paket iPhone4 16GB Black dengan cicilan Rp 490 ribu/bulan selama 12 bulan dan diskon Rp 1 juta. Sudah termasuk dalam paket ini adalah gratis paket XL Internet Unlimited selama 12 bulan.

Paket bundling menarik lainnya adalah Samsung Galaxy SII seharga Rp 4,9 juta sudah termasuk paket  XL Internet Unlimited selama 3 bulan, serta paket bundling Nokia E7 seharga Rp 4,9 juta yang juga sudah termasuk paket  XL Internet Unlimited selama 3 bulan. Satu lagi paket bundling yang menarik adalah paket modem USB Huawei Rp 49 ribu termasuk XL Unlimited selama 3 bulan.

Huawei IDEOS S7 Slim

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Baru-baru ini Huawei yang merupakan penyedia alat-alat telekomunikasi terkemuka di China mengeluarkan sebuah tablet terbaru, yaitu Huawei Ideos S7 Slim yang kini masuk ke dalam CHIP. Tablet PC berukuran 7 inci yang disertakan dengan teknologi layar sentuh capacitive dengan resolusi layar 480 x 800 pixels.


Tablet PC berukuran 7 inci ini disertakan dengan sistem operasi Android 2.2 (Froyo). Saat memasuki tampilan muka pada Huawei Ideos S7 Slim, Anda akan disapa dengan serangkaian aplikasi dari Android.


Bagian unik yang terdapat pada tablet PC ini adalah pada bagian belakang tablet yang terdapat sumber daya berkapasitas 3250 mAH yang dapat dicabut-pasang, berbeda dengan tablet PC lainnya yang sumber dayanya (baterai) tidak dapat dikeluarkan.

Huawei Ideos S7 Slim ini juga terdapat slot SIM card yang memungkinkan tablet PC ini mampu melakukan panggilan telepon dan mengirim sms. Dapat dikatakan produk ini selain mendukung koneksi internet via WiFi 802.11 b/g/m, Huawei Ideos S7 Slim juga mendukung GPRS, EDGE, HSDPA 7,2 Mbps serta HSUPA 2Mbps. Ada juga Bluetooth dan microUSB 2.0 untuk dihubungkan ke perangkat lain.


Huawei Ideos S7 Slim ini dilengkapi dengan kepala charger dengan interface USB 2.0 dan terdapat kabel UBS 2.0 yang bercabang, yang digunakan untuk menghubungkan tablet PC ke perangkat lain dengan interface microUSB 2.0 dan HDMI.


Pada bagian sisi bawah tablet terdapat slot memory Micro SD dan port untuk interface docking dengan perangkat tambahan untuk Ideos S7 Slim.


Tablet PC berukuran 7 inci ini didesain dengan warna putih yang elegan, tampak pada bagian belakang Tablet PC ini  terdapat kamera 2 Megapixel.

Spesifikasi Produk :

  • OS Android 2.2 Froyo
  • Dimensi: 200 x 109.5 x 12.5 mm
  • Bobot 400gram
  • Layar sentuh kapasitif 7 inci dengan resolusi 800×480 (WVGA)
  • Prosesor 1 GHz Qualcomm Snapdragon QSD 8250
  • Kamera 2 MP
  • Konektivitas HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 2 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
  • Video: H.264, MPEG4 (720p HD), playback video HD
  • Audio: MP3, AMR, AAC
  • Memori internal sebesar 8 GB
  • Slot kartu micro SD hingga 32 GB
  • Battery Li-ION 3250 mAh

SixReps.com Luncurkan Situs di Las Vegas

Posted:

CHIP.co.id, Amerika Serikat - SixReps.com, sebuah jejaring sosial untuk para penggemar kebugaran tubuh mengumumkan soft launching situs mereka dalam acara Olympia Weekend 2011 yang diadakan pada 15 hingga 18 September 2011 lalu di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

SixReps.com merupakan situs jejaring sosial yang fokus soal kebugaran tubuh. SixReps.com dilengkapi modul-modul kebugaran untuk membantu penggunanya membentuk tubuh dan mendapatkan berat badan ideal, memotivasi diri dan temannya, serta menemukan teman baru sesama fitness mania. Para pengguna SixReps dapat ikut kompetisi yang diadakan di dalam SixReps serta membuat kelompok bersama teman-teman yang lain sesuai minat masing-masing. Sebagai sebuah fitness social network, di SixReps.com pengguna bisa saling memotivasi temannya, berbagi perkembangan program fitness-nya, dan berbagi bersama teman-teman yang sedang menjalani program yang sama.

Denny Santoso, Founder & CEO SixReps.com, mengatakan bahwa SixReps ini dibuat dengan tujuan awal membentuk sebuah komunitas pencinta olahraga fitness secara online. SixReps.com dibuat dengan mengutamakan replikasi user experience di kehidupan nyata.

Berbagai keuntungan juga bisa diperoleh di SixReps.com diantaranya adalah setiap pengguna SixReps akan memiliki sebuah tanda pengenal yang disebut dengan SixReps Passport. “SixReps Passport adalah kartu identitas pengguna SixReps yang berlaku secara internasional. Passport ini dapat dicetak dan dibawa ke tempat-tempat yang menjadi partner dari SixReps untuk mendapatkan berbagai macam keuntungan," kata Denny menjelaskan SixReps Passport.

SixReps adalah sebuah project yang terus dikembangkan dengan senantiasa mendengarkan masukan dari para penggunanya untuk menciptakan jejaring sosial yang menyenangkan dan berguna bagi penggunanya. Lantas apalagi inovasi yang akan diberikan SixReps.com? Kita tunggu berita terbaru dari fitness social network ini di masa yang akan datang.

Panasonic Berikan Edukasi Lingkungan Hidup pada Anak

Posted:

CHIP.co.id - Kesadaran untuk menyelamatkan lingkungan hidup memang baik jika dimulai sejak anak-anak. Inilah yang dilakukan Panasonic dengan memberikan edukasi lingkungan hidup pada anak. Contohnya seperti yang Panasonic lakukan dengan Panasonic Kids School Eco Learning Program (ELP) di Sao Paulo, Brazil pada awal Agustus lalu.

Pada program ini, 20 anak yang dibagi dalam 2 kelompok diberikan pengetahuan tentang pemanasan global. Anak-anak pada kesempatan tersebut menunjukkan antusiasme serta tanggapan mereka dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan dan pendapat seputar pemanasan global seperti yang telah mereka dengar sebelumnya dari orang tua mereka. Setelah sesi awal tentang pemanasan global tersebut, program dilanjutkan dengan hybrid car craft workshop, dimana anak-anak membuat mobil dari bahan kertas.

Program semacam ini mendapat respon baik dari para peserta anak-anak. "Senang sekali membuat mobil dari kertas, " kata seorang anak peserta program. Bahkan seorang anak lain berniat membuat mobil dari kertas di rumah.

Acara serupa yang memberikan edukasi lingkungan hidup pada anak juga diadakan di beberapa negara, diantaranya Indonesia, Thailand, India, China, Jepang, Rumania dan Malaysia. Acara ELP merupakan satu diantara banyak inisiatif Panasonic dalam peran serta memberikan edukasi tentang lingkungan hidup dan bagian dari visi Panasonic menjadi No.1 Green Innovation Company di industri elektronik.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2011 Hadir di Yogyakarta dan Jakarta

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Canon PhotoMarathon Indonesia yang telah diadakan pada tahun 2009 dan 2010 lalu, yang sekaligus mencatat rekor MURI sebagai acara Lomba dan Hunting Foto dengan peserta terbanyak yakni 2.113 peserta, kali ini PT Datascrip kembali menghadirkannya di Indonesia. Ajang fotografi terbesar di Indonesia kali ini akan diselenggarakan di 2 kota yaitu Yogyakarta dan Jakarta (13/9).

Acara Canon PhotoMarathon Indonesia 2011 merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia 2011 yang diselenggarakan di beberapa negara tetangga di wilayah Asia, seperti India, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Indonesia.

Sejarah Canon PhotoMarathon bermula dari Canon PhotoMarathon Singapura yang pertama kali diselenggarakan di tahun 2003. Dan sejak tahun 2007, acara ini meluas ke skala internasional yang melibatkan beberapa negara di kawasan Asia. Canon PhotoMarathon Indonesia mulai hadir sejak tahun 2009. Canon PhotoMarathon Indonesia 2011 kali ini akan hadir di 2 kota besar, yakni di Yogyakarta pada tanggall 24 September dan di DKI Jakarta pada 1 Oktober mendatang.

Acara ini tidak hanya dibatasi untuk para fotografer profesional, namun jug terbuka bagi para pengguna kamera digital saku. Kompetisi akan terbagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori pengguna kamera DSLR dan kategori pengguna kamera saku.

Pada acara ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai acara menarik seperti sesi hunting foto, penampilan live band, aksi DJ, pertunjukkan Fantastique Multimedia Show di Jakarta dan pertunjukkan kembang api di Yogyakarta. Berbagai kegiatan seminar fotografi juga akan turut hadir yang akan berbagai ilmu fotgrafi populer dengan para peserta di masing-masing kota. Di Yogyakarta akan menghadirkan Arbain Rambey, dan di Jakarta akan menghadirkan Kristupa W. Saragih.

Total hadiah bernilai ratusan juta rupiah, khusus untuk kategori DSLR di Jakarta, dua pemenang terbaik dari setiiap pemenang negara peserta Canon PhotoMarathon Asia 2011, akan mendapatkan kesempatan dibimbing secara khusus oleh fotografer internasional yaitu Triston Yeo dalam program Photo Clinic selama 9 hari di Tasmania, Asutralia.

Sedangkan 20 pemenang utama lainnya dari kedua kota dan kedua kategori akan mendapat kesempatan mengikuti Photo Clinic selama 4 hari di Bali yang dibimbing langsung oleh fotografer ternama Dewandra Djelantik.

Dewan juri akan menghadirkan Nicky Loh dari Singapura, E. Tigor Siahaan, Don Hasman, Samuel Sunanto, Misbachul Munir, M. Rustam untuk acara di Jakarta, dan David Yeo dari Singapura, Kristupa W. Saragih, Risman Marah untuk acara di Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar