Sabtu, 17 September 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Rajeev Singh-Morales Menempati Jabatan Penting di World Economic Forum 2011

Posted:

image: galleries.nascar.com

Paris, CHIP.co.id - Rajeev Singh-Molares, eksekutif senior Alcatel-Lucent akan menjadi ketua baru dari World Economic Forum (Forum Ekonomi Dunia) 2011 Global Agenda Council (Dewan Agenda Global) bidang Teknologi Komunikasi dan Informatika.

Dewan ini, salah satu dari beberapa dewan dalam World Economic Forum Network Global Agenda Councils, berdedikasi untuk memfokuskan minat dunia pada manfaat global dari teknologi informatika dan komunikasi (TIK) dan aplikasi-aplikasinya di bidang-bidang seperti inklusi finansial, layanan kesehatan, pendidikan dan kelestarian lingkungan.

Didirikan pada tahun 2008 World Economic Forum Network of Global Agenda Council terdiri dari pimpinan-pimpinan dari akademia, pemerintahan dan bidang-bidang lain yang berpikiran relevan mengenai topik-topik paling utama di arena global.

Di tahun-tahun terakhir ini Dewan telah menggembleng kesadaran akan kebutuhan komunikasi dengan biaya terjangkau, terdapat di manapun dan lintas-operasi. Dengan berdasakan pada momentum ini, Dewan akan fokus pada peningkatan pemahaman lebih mendalam akan pentingnya memenuhi kebutuhan masyarakat dan menyebar-luaskan keputusan kebijakan yang berhubungan dengan TIK.

Tugas dari seorang Global Agenda Council adalah mengadakan akses broadband dengan harga terjangkau di manapun dan pengukuran nilai sosio-ekonominya. Rajeev juga harus memastikan skalabilitas global dari kesehatan mobile dan keuangan mobile demi manfaat kesehatan dan kesejahteraan melalui perbaikan produktifitas, seraya memastikan tata kelola untuk mencegah penyalah gunaan teknologi.

Dengan hampir 3 milyar orang di seluruh dunia yang tidak memiliki akses ke komunikasi mobile, dewan juga akan bekerja untuk mengatasi situasi ini. “Di 2015 kami berharap dapat melihat semua orang memiliki akses internet, memberikan hak khusus bagi mereka yang tidak memiliki akses internet dan memperbaiki tingkat kehidupan mereka sebagai hasil akhirnya," ungkap Rajeev.

Intel Perkenalkan Ultrabook, Pengalaman Baru Komputasi

Posted:

CHIP.co.id - Intel memimpin industri dalam menciptakan kembali PC dengan memperkenalkan perangkat Ultrabook yang akan memberikan pengalaman baru komputasi terutama mobile computing. Ultrabook menawarkan lebih dari 20 kali lipat pengurangan daya standby dan pada kondisi tetap terkoneksi.

Ultrabook yang dipasang prosesor Intel® Core™ Generasi ke-2 dengan teknologi 22nm akan memberikan peningkatan signifikan di bidang kinerja, penghematan energi, kemampuan grafis serta peningkatan kemampuan multi-media. Hal ini adalah rencana Intel di tahun 2012. Hingga saat ini menurut Intel, telah terkirim lebih dari 75 juta unit prosesor Intel® Core™ Generasi ke-2. Ini merupakan sejarah sebagai prosesor tercepat dalam sejarah penjualan prosesor Intel.

Kehadiran Ultrabook bisa jadi menjanjikan bagi pengguna komputer yang memperhatikan soal keamanan. Fitur keamanan built-in pada prosesor Intel akan membantu pengguna Ultrabook lebih merasa aman. Intel bekerja sama dengan McAfee* menghadirkan solusi anti-pencurian dalam perangkat Ultrabook pada tahun 2012.

Dalam memimpin inovasi baru ini, Intel memiliki visi multi-tahun, dan merupakan usaha seluruh pihak di industri. Visi Ultrabook  akan digelar dalam tiga tahap. Fase satu sudah dalam proses dan akan ter­ealisasi pada musim liburan ini dengan perkenalan perangkat Ultrabook pertama. Sementara untuk tahap dua akan dimulai dengan peluncuran prosesor Intel® Core™ Generasi ke-3 pada semester pertama 2012. Pada 2013, Intel akan memperkenalkan generasi berikutnya, prosesor 22nm "Haswell", sebagai sinyal fase tiga dari transisi ke perangkat Ultrabook. 

Para pengunjung memotret Ultrabook di pameran saat Intel Developer Forum.

Pada kesempatan Intel Developer Forum, Mooly Eden, Wakil Presiden dan General Manager dari PC Client Group menunjukkan "Haswell" menjalankan beberapa aplikasi sekaligus di panggung di IDF. Perangkat yang didukung oleh chip masa depan ini akan mengubah pengalaman komputasi pribadi sebagai hasil dari tingkatan baru penghematan daya prosesor yang akan membantu memberikan lebih dari 10 hari terkoneksi pada posisi standby.

Sumber foto: http://newsroom.intel.com

Ultrabook, Transformasi PC oleh Intel

Posted:

CHIP.co.id, San Francisco - Intel melakukan transformasi dengan inovasinya Ultrabook. Mooly Eden, Wakil Presiden dan General Manager dari PC Client Group saat berbicara pada acara Intel Developer Forum (IDF), mengatakan bahwa pengalaman komputasi personal tengah mengalami transformasi mendasar sejalan dengan Intel yang menciptakan Ultrabook™, sebuah kategori baru dalam perangkat mobile.

Untuk menentukan kategori Ultrabook, Intel mulai dengan apa yang pengguna ingin maksimalkan dari perangkat komputasi personal mereka, baik dari perspektif emosional maupun rasional. Ultrabooks dirancang untuk memberikan kemampuan bagi pengguna untuk membuat maupun mengkonsumsi multimedia dalam perangkat yang ramping, ringan, aman dan elegan, menawarkan pengalaman lebih mendalam dan responsif tanpa mengorbankan kinerja, kesemua­nya dihadirkan pada harga mainstream.

"Sejak pengenalan teknologi Intel Centrino yang terjadi lebih dari delapan tahun yang lalu, kita belum pernah menyaksikan perubahan mendasar seperti ini di bidang personal computing," kata Eden."

Perangkat Ultrabook pertama, tersedia pada musim liburan 2011, berbasis Intel® Core™ Generasi ke-2 akan hadir dalam berbagai desain yang ramping dan akan dapat dijalankan hampir seketika dari sleep mode berkat teknologi  Intel® Rapid Start.

Eden mengatakan bahwa hingga saat ini, Intel telah mengapalkan 75 juta  prosesor Intel® Core™ Generasi ke-2, hal ini menjadikannya prosesor dengan pengiriman tercepat dalam sejarah Intel. Hal ini juga menggarisbawahi permintaan yang kuat dari seluruh dunia untuk  komputasi personal, dimana sekitar satu juta komputer terjual setiap harinya, didorong oleh pertumbuhan  pasar di negara berkembang. Eden berbagi panggung dengan Microsoft* guna memamerkan sistem operasi  Windows 8*  menjalankan beberapa aplikasi pada perangkat berbasis Intel Ultrabook. Mereka menyoroti kerja sama yang luas antara kedua perusahaan, dan menekankan peluang kedepan bahwa Windows 8* akan hadir di lintas perangkat komputasi seperti tablet, hibrid dan bentuk desain baru seperti Ultrabook.
Eden juga menyoroti teknologi Thunderbolt, teknologi I/O dual-protokol  baru berkecepatan tinggi, yang dirancang untuk kinerja, kesederhanaan, dan fleksibilitas. Thunderbolt memungkinkan penggunaan storage kecepatan tinggi , perangkat capture multimedia dan display untuk dapat terhubung melalui satu  kabel tipis. Ia kemudian menampilkan demonstrasi awal akan prototipe  teknologi Thunderbolt dengan menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 7*.

Sumber foto: http://newsroom.intel.com

Artikel terkait: Ultrabook Lenovo

Telepon Berkali-kali Langsung Dapat Pulsa dari Indosat

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Indosat kembali menawarkan program terbaru, Indosat Bonus Bicara “Pulsa Langsung Kembali”.

Layanan yang ditujukan bagi pelanggan prabayar IM3, Mentari dan Indosat Mobile, pelanggan dapat langsung menikmati bonus bicara tanpa harus registrasi, tanpa syarat minimal pulsa dan sesuai dengan kebutuhan komunikasi pelanggan saat ini.

"Bonus Bicara langsung diberikan berdasarkan durasi waktu telepon pelanggan. Panggilan telepon 1 menit, bonus 1 menit, telepon 2 menit bonus 2 menit. Untuk pemakaian 10 menit dan selebihnya, bonus pelanggan hanya mendapatkan bonus 10 menit," jelas Insan Prakas, Group Head Segment Management Indosat, saat dijumpai di Mobar - Mandarin Hotel Oriental.

Penggunaan bonus bicara dapat dilakukan untuk setiap pemakaian telepon ke sesama Indosat atau ke operator lain, mulai pukul 12.00 hingga 24.00.

Selain itu, pelanggan Indosat akan mendapatkan Bonus untuk panggilan ke sesama Indosat pada jam 00.00 â€" 17.00. Pelanggan juga dapat mengetahui jumlah bonus bicara melalui *555*2

.

Prosesor Intel Core Generasi ke-3 Perkuat Ultrabook

Posted:

CHIP.co.id - Mooly Eden, Wakil Presiden dan General Manager dari PC Client Group memberi hadirin Intel Developer Forum (IDF) preview dari prosesor Intel® Core™ Generasi ke-3 (sebelumnya dikenal dengan kode "Ivy Bridge"). Prosesor ini yang akan memperkuat perang­kat Ultrabook dan diharapkan akan dapat tersedia pada paruh pertama 2012. Intel mengatakan bahwa produk ini akan memberikan kinerja dan efisiensi energi yang lebih besar. Intel juga mendesain ulang prosesor grafis untuk menyediakan tampilan video dan pengalaman gaming yang lebih baik.

Eden menampilkan enam  desain Ultrabook pra-produksi yang didasarkan pada Intel® Core™ Generasi ke-3 dan menyatakan akan ada lebih banyak lagi ragam pilihan perangkat di seluruh dunia pada tahun 2012.

Bagi pengguna yang memperhatikan soal keamanan, fitur keamanan akan ditanamkan dalam perangkat Ultrabook dengan memanfaatkan teknologi Intel® Identity Protection dan Intel Anti-Theft yang ada dalam prosesor. Dibuat dengan memanfaatkan fitur yang ditampilkan hari ini, Ultrabooks, notebook dan komputer desktop generasi berikutnya akan diuntungkan dari kerjasama antara Intel dan McAfee* dalam mengembangkan layanan McAfee Anti-Theft untuk Ultrabooks. Mulai tersedia pada tahun 2012, solusi dari McAfee ini akan menjadi yang pertama memanfaatkan keunggulan unik,  teknologi chip Intel dan akan memberikan perlindungan data dan perangkat bagi konsumen seperti penguncian perangkat, penghapusan data dan pelacakan lokasi.

Intel memang menantang seluruh industri komputasi pribadi untuk bekerja sama dalam menghadirkan perangkat komputasi tipis, ringan dan paling lengkap. Eden juga menyinggung teknologi komponen termasuk panel, keyboard, baterai dan chassis yang memerlukan inovasi lebih lanjut agar dapat memenuhi visi Ultrabook.

Intel mendemonstrasikan teknologi penghematan daya baru pada Utrabook yang mampu membatasi jumlah refresh layar pada saat layar statis, sehingga dapat menghemat energi. LGDisplay, vendor panel terkemuka akan menjadi vendor pertama untuk mengusung panel dengan optimasi penggunaan daya ini ke pasar Ultrabooks dengan menggunakan teknologi Shuriken* dan menawarkan fitur edge to edge design, rendah polusi dan rendah daya.

Sumber foto: http://newsroom.intel.com

Artikel terkait: Ultrabook Lenovo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar