Sabtu, 10 September 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Inovasi Camcorder Sony DCR-PJ5 dengan Fitur Proyektor

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Sony Indonesia menghadirkan produk camcorder terbarunya Handycam DCR-PJ5 yang merupakan camcorder ringan yang dilengkapi proyektor built in. Perekaman video berkualitas HD mampu mengabadikan momen dimanapun dan kapanpun dalam segala aktivitas Anda.

Handycam DCR-PJ5 memiliki bentuk yang ringan namun memiliki kemampuan fitur proyektor built-in yang mampu memproyeksikan gambar hingga sebesar 60 inci hanya dalam jarak sekitar 3 meter. Fitur ini telah dilengkapi dengan fitur projector input terbaru yang memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan fiturnya saat dihubungkan melalui sebuah kabel AV.

Handycam DCR-PJ5 mampu merekam gambar detil dari jarak jauh dengan mengandalkan lensa Sony berkemampuan pembesaran optikal dari 57 kali hingga 67 kali. Tingkat pembesaran ini memungkinkan Anda untuk menentukan variasi alternatif perekaman gambar, mulai dari pengambilan secara wide ataupun telephoto. Perekamanan gambar bergerak juga didukung oleh fitur Intelligent Auto dalam 18 skema pemandangan yang berbeda. Terdapat teknologi SteadyShot dan Face Detection yang mampu merekam pergerakkan momen menjadi lebih optimal.

Handycam DCR-PJ5 mendukung dua jenis kartu memori, yaitu kartu SD dan memory Stick Pro Duo. Perangkat ini juga menyediakan fitur iDVDirect Express yang memungkinkan Anda melakukan proses burn keping DVD tanpa harus melalui sebuah komputer pribadi. Handycam DCR-PJ5 hadir dengan harga Rp 3.499.000,- dan sudah tersedia sejak bulan Agustus di seluruh dealer resmi Sony Indonesia.

Start Up Meet Up V.17, Perempuan Juga Bisa Sukses Berbisnis

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Sudah saatnya perempuan berani berbicara tentang bisnis. Begitulah sedikit kutipan yang diungkapkan secara lantang di Start Up Meet Up V.17 yang mengambil tema  "Female Entrepreneurs". Acara yang telah berlangsung sukses diadakan oleh #Startuplokal di @America, Pacific Place tersebut menghadirkan para pembicara perempuan, termasuk juga seorang moderator perempuan yang telah sukses di dunia bisnis Start Up.

Pada pertemuan kali ini sebelum menghadirkan empat orang pembicara handal di bidangnya, Start Up Meet Up terlebih dahulu memberikan kesempatan kepada enam orang perempuan yang mengungkapkan seputar rancangan bisnis digital yang akan dan sudah dibangun.

Ke enam panelis yang diberikan kesempatan oleh #Startuplokal untuk mendemonstrasikan ide bisnisnya, yakni Indah Fitria (Tutorcon), Suci Lestarini (Talknesia), Vera Lingga (womanbizlife.com), Siti Nurazizah (asah-asuh.com) dan Suci Lestari Yuana (Ar-Razaq) yang berbicara melalui Digital Video Conference langsung dari Perancis.

Setelah ke enam undangan terpilih yang menyuguhkan ide bisnis kreatif mereka, akhirnya giliran ke lima pakar Start Up yang telah sukses dibidangnya menaiki panggung untuk memberikan ilmu bermanfaat bagi para perempuan untuk memulai bisnis dengan berani.

Dengan dukungan seorang moderator yang telah banyak dikenal di dunia Start Up karena kesuksesannya membawa kutukutubuku.com dikenal masyarakat, Aulia Halimatussadiah, mengajak empat pembicara untuk berbagi kesuksesan mereka di dunia bisnis digital.

Mereka adalah Shinta W. Dhanuwardoyo (Founder and CEO bubu.com), Anantya (co-founder and Executive Director Think.web), Titi Rusdi (CEO 7Langit) dan Shaherose Charania (Founder and CEO of Women 2.0) yang hadir secara spesial dari San Francisco - Amerika Serikat melalui sebuah Digital Video Conference.

Mereka mengungkapkan bagaimana perempuan dapat mengubah cara pandang dunia, karena mereka bisa sukses di bidang yang mereka geluti. Seperti contohnya adalah kebanyakan wanita yang telah menikah sudah pasti akan sibuk mengurusi urusan keluarga, daripada sibuk mengurusi bisnis, tetapi mitos ini dipatahkan oleh Shaherose dan mengungkapkan jikalau 60 persen perempuan memulai bisnis setelah menikah.

"Di Sillicon Valley hanya ada 5 - 10 persen perempuan menjadi co-founder startup. Peluang ini harus diperbesar. Karena sebenarnya perempuan bisa membuka peluang kerja sendiri dan menciptakan produk, bukan hanya sbg konsumen. Untuk membuka peluang tersebut, mereka terlebih dahulu harus mendorong diri sendiri untuk berani maju ke depan, lalu menganalisis kebutuhan pasar dan buatlah peluang kerja itu tanpa harus takut akan persaingan," ungkap Sharon menegaskan.

Selain memberikan pengalaman memulai bisnis digital Woman 2.0 yang telah sukses di dunia internasional, rupanya para Start Up lokal perempuan Indonesia pun juga tak kalah suksesnya. Buktinya adalah Shinta W. Dhanuwardoyo (Founder and CEO bubu.com) yang mendapatkan undangan khusus mendatangi markas Facebook dan bertemu dengan Sheryl Sandberg selaku COO Facebook.

Kemudian ada Titi Rusdi (CEO 7Langit) yang juga sukses membuat beragam aplikasi unggulan untuk handset BlackBerry dan Anantya (co-founder and Executive Director Think.web) yang pernah sukses menjadi finalis IYCEY 2008.

Pada kesempatan Start Up Meet Up kali ini dapat diambil kesimpulan, jikalau perempuan ingin sukses tidak diragukan lagi mereka harus memiliki tekad yang kuat untuk maju. Semoga setelah diadakan Start Up Meet Up V.17 "Female Entrepreneurs" ini ilmu yang didapatkan tersebut dapat membantu perempuan Indonesia mengembangkan ide kreatif untuk mendapatkan kesuksesan yang mereka impikan.

CFVD September 2011

Posted:

CHIP.co.id - Telah beredar CFVD (CHIP Foto Video Digital) edisi September 2011

Edisi kali ini membahas:

  • Kamera Olympus E-P3 dan Samsung NX11, Lensa Lumix 3D
  • Tes perbandingan Camcorder
  • Pengumuman pemenang lomba Lumix Rally Photo Competition 2011

Dapatkan segera di toko buku Gramedia, atau toko buku terdekat di kota Anda.

 

Pemesanan Online BlackBerry Bold 9900 untuk Pasar Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Setelah resmi diumumkan oleh RIM beberapa waktu lalu bahwa BlackBerry Bold 9900 akan segera diluncurkan ke Indonesia pada bulan September. Rupanya moment peluncuran smartphone terbaru RIM tersebut membuat XL turut meramaikan pemasarannya.

Melalui sebuah situs resminya, http://www.xl.co.id/Bold9900, XL mempermudah pelanggannya untuk mendapatkan smartphone yang telah dilengkapi dengan BlackBerry OS 7.

Berbagai keuntungan yang akan didapat para pelanggan antara lain gratis BlackBerry Paket Spesial dari XL, serta gratis voucher asesoris untuk 500 pemesan pertama (first come first serve), serta cicilan 0% bila pembayaran dilakukan lewat Bank yang bekerja sama dalam program ini. 

"Keuntungan lainnya yang didapat berupa kesempatan mengikuti undian berhadiah dan mendapatkan jalur antrian yang lebih cepat. XL juga akan memberikan kejutan paket special BlackBerry service yang digunakan untuk mempermudahkan pelanggan pre order membeli pada saat peluncuran smartphone dalam waktu dekat ini," jelas Joy Wahjudi, Direktur Marketing XL.

Selain keuntungan promosi yang akan didapatkan oleh pelanggan, smartphone terbaru dari RIM tersebut juga menyuguhkan berbagai fitur yang ada yaitu keyboard QWERTY, Touch-sensitive controls, trackpad optik, kamera 5 megapixel dengan perekam video HD, flash, dan image stabilization, kapasitas 4GB, 768MB of RAM, dan dioperasikan dengan BlackBerry OS 7.

CHIP September 2011

Posted:

CHIP.co.id - Telah terbit Majalah CHIP edisi September 2011.

  • Round Up Tablet PC: iPad2, Samsung Galaxy Tab 10.1, HTC Flyer, ASUS Transformer, Acer Iconia, BlackBerry PlayBook, Wearnes LitePad LP-1021, Creative Z110 7
  • Optimalisasi CPU
  • Siklus Kehidupan Hardware
  • Liputan Khusus: Seminar Indosat Wireless Innovation Application Contest (IWIC)
  • Ikuti Kuis CHIP-MOBIUS Berhadiah: 20 Voucher Playpoint Prepaid Card dan Speaker Logitech.
  • Pro Kontra Seputar Penggunaan OS Linux.

Daftar isi:

Dapatkan segera dengan cara berlangganan, atau dibeli di toko buku Gramedia, atau toko lain di kota Anda. 

Simak artikel lain yang terkait topik Tablet PC

Canon ScanFront 300/300P, Ultra Compact Touch Screen Network Scanner

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Di era digital ini banyak perangkat yang menawarkan solusi manajemen dokumen berikut perangkatnya. Canon menghadirkan dua varian terbaru Network Scanner, yaitu imageFORMULA ScanFront 300 dan imageFORMULA ScanFront 300P yang dapat digunakan untuk memindai dan mendistribusikan dokumen dengan aman serta efektif.

Canon imageFORMULA ScanFront 300 dan 300P juga dapat dihubungkan langsung dengan jaringan network perusahaan Anda, untuk berbagi informasi dengan cepat dan efisien ke seluruh departemen dan unit kerja yang ada di dalamnya. Fungsi utama yang akan pengguna dapatkan apabila menggunakan perangkat ini di jaringan network perusahaan adalah peningkatan fungsi network scanning sehingga dapat meningkatkan produktifitas bisnis.

“Saat ini, pengaturan dokumen sangat beragam, sehingga diperlukan ketepatan dan kecepatan waktu dalam distribusi suatu dokumen. Keharusan resiko dokumen hilang dalam proses distribusi lebih diminimalisasi. Dengan network scanner ini efektifitas suatu perusahaan atau organisasi menjadi lebih maksimal, manajemen dokumen menjadi optimal," ujar Merry Harun, Director Canon Division.  

Fungsionalitas dari Desain Ergonomis

Memiliki desain yang ergonomis dan compact, imageFORMULA ScanFront 300 dan 300P sangat cocok untuk ditempatkan pada ruang kerja yang terletak secara terbuka kepada umum, seperti resepsionis atau front desk.

Layar sentuh berwarna ukuran 8,4 inci disediakan sebagai alat navigasi yang akan memberikan kemudahan pada pemilihan menu dan fungsi yang ada, tersedia pula tombol shortcut yang dapat dengan segera mendistribusikan hasil pemindaian ke beberapa pilihan konektifitas untuk berbagi jaringan sesuai kebutuhan, antara lain email, FTP, shared folder, USB device, fax, dan printer.

Duo network scanner ini tentunya sudah memenuhi standard Energy Star dan RoHS, serta dibekali berbagai fungsi tambahan seperti Auto Color Detection, Text Orientation Correction, Folio mode,  dan Long Document Mode yang membuat kedua pemindai ini mampu memindai dokumen dengan panjang  hingga 1.000 mm.

Peningkatan Kecepatan Pemindai

Mengikuti keberhasilan seri network scanner dari tipe sebelumnya, varian terbaru  ini mengalami peningkatan dalam hal kecepatan pemindaian yaitu 30ppm (page/minute) untuk dokumen hitam putih dan 25ppm untuk dokumen berwarna.

Fitur-fitur disempurnakan seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan sebuah network scanner diberbagai perusahaan, baik itu untuk keperluan antar unit kerja, maupun unit kerja yang berhadapan dengan kastemer secara langsung.

Terlepas dari perbedaan terebut, kedua model ini memiliki tombol shortcut untuk pemindaian secara langsung dan cepat tanpa harus melewati tahap pengaturan dan langsung dilanjutkan dengan pengiriman hasil pemindaian ke jaringan yang dituju. Selain itu, dengan web browser sederhana, administrator IT anda dapat dengan mudah memperbaharui, dan mengelola semua pengaturan secara remote.

Bahkan ScanFront administrator memungkinkan update dilakukan secara simultan ke seluruh perangkat ScanFront yang terpasang di berbagai lokasi departemen dan unit kerja, hal ini akan menghemat pengeluaran biaya dan waktu departemen IT anda.

Sistem Keamanan

Sistem verifikasi keamanan pengguna pada imageFORMULA ScanFront 300  menggunakan password dan user name, sedangkan untuk imageFORMULA ScanFront 300P menggunakan verifikasi sidik jari sebagai pengaman.

ScanFront 300P juga menggunakan detektor ultrasonik ganda yang dapat mendeteksi terjadinya double feed sehingga proses pemindaian lebih dapat diandalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar