Jumat, 23 September 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Monitor LG Cinema 3D dengan Teknologi Flicker Free

Posted:

Layar monitor LG Cinema 3D merupakan salah satu teknologi entertaining yang sedang  panas dibicarakan pada saat ini, yang kini telah masuk kedalam CHIP. Dengan teknologi certified Flicker Free, membuat monitor beresolusi 1080 pixel ini lebih nyaman di mata karena bebas kedipan dan gambar 3D yang lebih terang.

Layar pada LG Cinema 3D Monitor ini menggunakan bahan semacam gelas khusus yang dapat menghilangkan gambar berkedip dan bebas dari gambar yang blur, sehingga tidak menimbulkan pusing pada saat menonton film 3D pada layar monitor ini.


LG Cinema 3D memungkinkan setiap gambar 2D dapat dikonversi ke tampilan 3D melalui software yang sudah disediakan dalam monitor ini. Sehingga anda dapat menikmati gambar 3D dari gambar 2D.

Terlihat dari segi penampilannya yang sama dengan layar monitor widescreen pada umumnya, dengan desain layar yang ramping berwarna hitam glossy.  Tidak terdapat speaker pada layar monitor ini, akan tetapi terdapat headphone jack 3.5 mm yang dapat dijadikan inputan speaker external.


Kacamata 3D pada LG Cinema 3D Monitor ini juga terasa nyaman dipakai, karena lebih ringan dibanding kacamata 3D pada umumnya dan juga penggunaannya yang tanpa baterai.


LG Cinema 3D Monitor ini memiliki kekurangan terdapat pada tidak adanya TV Tuner, akan tetapi layar monitor ini telah diberikan input HDMI, serta masukan PC D-Sub dan DVI-D,  sehingga mudah untuk digunakan dengan 3D Blu-ray player dan konsol game lainnya.

Kolaborasi Qualcomm, Microsoft dan Adobe dalam Prosesor Snapdragon di Windows 8

Posted:

Anaheim, California, CHIP.co.id - Qualcomm mengumumkan mengenai kolaborasinya dengan Microsoft dalam menghadirkan prosesor Snapdragon pada generasi berikutnya. Keluarga prosesor mobile Qualcomm untuk generasi pertama dari Windows 8 yang diposisikan untuk mendukung keberadaan platform Windows dan PC. Selain itu, Qualcomm Gobi yang merupakan solusi konektivitas mobile internet akan menyediakan Windows 8 berbasis 3G/4G secara nirkabel.

Kolaborasi ini merupakan prioritas bagi Qualcomm dalam mengembangkan dan mengoptimalkan kemampuan tenaga Snapdragon dan platform gobi untuk Windows 8 untuk pengguna demi menghadirkan pengalaman menggunakan flash pada perangkat bergerak yang tak tertandingi.

Qualcomm sebagai salah satu penyedia chipset nirkabel dan teknologi perangkat lunak terbesar, akan menghadirkan prosesor Snapdragon generasi mendatang dengan pilihan 3G/4G terintegrasi, yang tentunya dapat digunakan pada berbagai jenis perangkat pada nantinya. Tampil untuk pertama kalinya, Qualcomm Gobi menyediakan dukungan konektivitas 3G/4G LTE dari prototipe PC Windows 8. Gobi merupakan solusi mobile internet yang pada nantinya akan memudahkan terhubungnya dengan basis PC Windows 8.

Keluarga prosesor mobil Snapdragon dari Qualcomm ini juga akan memberikan dukungan dual-band Wi-Fi, Bluetooth dan radio FM dengan penggunaan Chip combo Atheros WCN3660. WCN3660 merupakan solusi terpadu yang dioptimalkan untuk bekerja dengan berbagai sistem operasi mobile dan akan menjadi yang pertama dalam serangkaian solusi nirkabel LAN 802.11n untuk sepenuhnya mendukung Windows 8.

Asiasoft Hadirkan Game Aika Online dan AVA Online di Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT Asiasoft sebagai salah satu publisher di wilayah Asia Tenggara yang berpusat di Thailang, kini telah hadir di Indonesia untuk meramaikan industri game online di Tanah Air. Berbekal dengan pengalaman publisher game online di Asia Tenggara selama 10 tahun, Asiasoft Indonesia hadir disini dengan tiga game sekaligus yaitu Aika, AVA dan Argo. Peluncuran tiga game online ini mengambil tempat di Blowsfish Kitchen and Bar, Wisma Mulia, Jakarta (20/9).

AIKA Online

AIKA Online merupakan sebuah permainan dengan genre MMORPG (Massive Multiplayer Online Role Playing Game) dengan konsep game yang lebih memfokuskan kepada peperangan yang besar dan sistem pet yang unik.

AIKA Online berasal dari Korea Selatan yang diterbitkan oleh publisher HanbitSoft dan Gala-Net. Game ini mengisahkan mengenai dunia mahluk iblis Zereca yang telah menguasai semua mahluk hidup yang berupaya untuk menyingkirkan keberadaan manusia dari muka bumi. Dewa Aika hadir dengan menciptakan sebuah mahluk peri Prans untuk membantu manusia melawan Zereca.

Alliance of Valiant Arms (AVA) Online

AVA Online merupakan sebuah permainan dengan genre MMOFPS (Massive Multiplayer Online First Person Shooter) yang merupakan game peperangan dengan konsep perang antar 2 kubu. MMOFPS ini memiliki berbagai fitur yang menarik karena selain pemain dapat melakukan kustomisasi pada senjatanya, pemain juga dapat berada di tengah medan perang dengan detail grafik yang menarik dan detail permainan seperti di dunia nyata.

AVA Online hadir dari publisher Neowiz Games dan Redduck. Dengan gerak cepat dari para tim yang lincah dalam melawan tim musuh, berusaha menjinakkan bom yang akan meledak pada salah satu ruangan. Pemain dapat menggunakan senapan, ataupun senjata tangan pistol dalam menghalau serangan musuh.

Portal Asiasoft Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Asiasoft juga menginformasikan mengenai kehadiran dua portal web yaitu Playpark yang didalamnya terdapat fitur untuk gamer seperti playtv, flash game, hingga blog pemain; PlayrFPS hadir untuk tempat bertemu para komunitas gamer yang menyukai permainan bertipe FPS.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs www.asiasoft.net.id.

HTC Evo 3D Akan Segera Hadir di Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - HTC pada bulan Juli waktu lalu telah menghadirkan ponsel pintar HTC Salsa. Kali ini HTC akan menghadirkan  kamera 3D terintegrasi yang akan memberikan nuansa berbeda dari jajaran ponsel pintar HTC sebelumnya. CHIP pernah melakukan review akan HTC EVO 3D berbasiskan CDMA, namun kehadiran di pasar Indonesia akan hadir dengan basis GSM.

HTC Evo 3D menggunakan prosesor dual core 1.2 GHZ dengan internal memori sebesar 1GB dan RAM 1GB. Kelebihan utama pada HTC Evo 3D akan terlihat dari tombol perekam video atau foto 2D ataupun 3D, dimana pengguna dapat memilih untuk menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Saat penggunaan kamera 2D akan hadir dengan resolusi sebesar 5 megapixel, namun saat melakukan perekamanan momen dalam nuansa 3D akan beralih ke 2 megapixel. Tersedia juga kamera 2D di sisi depan sebesar 1.3 megapixel.

HTC Evo 3D akan menghadirkan perekaman bernuansa 3D tanpa memerlukan kacamata 3D pada umumnya. Pengguna dapat langsung melihat pada layar ponsel bentuk 3D secara real-time, namun memerlukan penyesuaian mata  beberapa saat agar pengguna dapat dengan nyaman melihat bentuk 3D secara real-time.

Apa dan bagaimana bentuk dari HTC Evo 3D yang akan segera hadir di pasar Indonesia kali ini? Nantikan ulasan dan liputan CHIP Online di minggu ini!

Dell Indonesia Menggandeng SM*SH Menjadi Ikon Dell Inspiron 14R

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Siapa yang tidak kenal boy band SM*SH? Sudah pasti semua warga Indonesia tidak asing lagi mendengar nama group yang dikepalai Morgan tersebut. Meskipun masih terbilang baru di dunia musik Tanah Air, SM*SH sudah memiliki banyak kontrak kerja dengan banyak produk, mulai dari kartu selular, makanan sampai dengan minuman dan baru-baru ini mereka berkolaborasi dengan Dell Indonesia untuk memasarkan Dell Inspiron 14R (N4110).

"Tujuan dari perekrutan SM*SH menjadi brand ambasador Dell Inspiron 14R, karena mereka memiliki puluhan juta fans di Indonesia. Maka dari itulah, Dell Indonesia menyambut kolaborasi ini sebagai bentuk investasi yang lebih lanjut untuk menembus segmen konsumen dari pasar Gen-Y yang cepat dan dinamis seperti mereka," jelas  Pieter Lydian, Country Manajer Dell Indonesia.

Untuk mendukung keterlibatan SM*SH di dalam pemasaran Dell Inspiron 14R, Dell Indonesia menyelenggarakan beragam kampanye "interchangable lids" melalui iklan televisi, billboard dan media cetak. Selain itu, dengan memanfaatkan saluran media sosial yang dimiliki SM*SH dan Dell Indonesia, para smashblast dan Dell Lovers dapat menikmati kampanye tersebut melalui blog, YouTube, Twitter, Facebook dan jaringan media sosial lainnya.

Komentar SM*SH Tentang Dell Inspiron 14R

SM*SH sebagai grup musik yang kembali mempopulerkan konsep 'boy band" dalam musik Indonesia tersebut memiliki komentar khusus mengenai penggunaan Dell Inspiron 14R yang memiliki varian cover 'SWITCH by Design Studio' sangat ekspresif.

"Kenapa kami suka banget menggunakan Dell Inspiron 14R. Karena selain memiliki fitur cover 'SWITCH by Design Studio' yang bisa disesuaikan sama baju yang di pakai, notebook ini memiliki kualitas pemakaian baterai yang tahan lama jadi semakin seru digunakan untuk eksis di sosial media, upload video dan musik, bermain game online dan masih banyak lagi fitur yang membuat kita seneng menggunakan Noteboo ini," ungkap Rafael, Rangga, Morgan, Bisma, Dicky, Reza, dan Ilham saat dijumpai di Indochine, FX lifestyle x'nter, Jakarta, Selasa, 20 September 2011.

Tersedia dalam 25 pilihan cover yang menakjubkan, Dell juga menyematkan ketahanan baterai 13 jam dan teknologi USB 3.0 yang dapat mempercepat proses transfer foto, video, music dan file-file lainnya. Jadi, wajar saja apabila SM*SH pun menyukai Notebook yang dibanderol harga USD690 hingga USD760, dan SWITCH by Design Studio lids mulai dari Rp 500.000/buah.

Kartu Smartfren Hadirkan Komunikasi Anti Lelet

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Smartfren, penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi CDMA menegaskan komitmennya untuk menjadi penyedia layanan terbaik, terdepan dan tercepat, dengan meluncurkan produk terbarunya, Kartu Smartfren.

Kehadiran Kartu Smartfren, menyempurnakan beragam produk Smartfren yang pernah ada dan menawarkan keunggulan layanan baru yang inovatif, seperti siap digunakan untuk akses internet cepat hingga 14,7 Mbps.

Selain layanan di atas, Smartfren juga tetap menghadirkan semua keunggulan dan manfaat yang telah dihadirkan Smartfren melalui produk-produk sebelumnya. Layanan produk yang ditawarkan berupa, GRATIS menelpon ke sesama nomor Smartfren , GRATIS mengakses Facebook dan Twitter , memiliki masa aktif yang panjang yaitu 365 hari, bisa memilih nomor lokal (FWA), dan hitungan tarif per detik ke semua operator di Indonesia – lokal maupun interlokal.

“Kartu Smartfren kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan komunikasi data maupun suara berkualitas tinggi, cepat dan tidak lambat lagi, serta berbiaya hemat. Sebuah solusi untuk meningkatkan kelancaran dalam bersosialisasi maupun mendukung produktivitas konsumen secara optimal," tutur Rodolfo Pantoja, Presiden Direktur Smartfren.

Kartu perdana Smartfren ditawarkan dengan harga Rp 5.000 dengan bonus pulsa awal Rp 5.000 yang dapat digunakan untuk komunikasi suara, sms, dan internet. Pelanggan dapat memilih paket yang ditawarkan yaitu Paket Connex untuk komunikasi data saja, atau Paket Harian/ Paket Bulanan untuk komunikasi data dan suara. 

Kampanye "I Hate Slow"

I Hate Slow merupakan satu kampanye marketing Smartfren yang menceritakan budaya komunikasi anti lelet. Anti lelet dalam segala hal, terlebih lagi dalam hal keterhubungan dalam jaringan internet.

Untuk menguatkan kampanye "I Hate Slow", Smartfren juga menambahkan satu maskot Smartfren bernama KWIK. Dimana dengan KWIK, Smartfren ingin hadir lebih dekat dengan pelanggannya dan menjawab semua kebutuhan yang diperlukan oleh pelanggan.

“Tokoh KWIK yang digambarkan enerjik, menyenangkan dan cepat, menjadi personifikasi tepat bagi layanan berkualitas Smartfren melalui Kartu Smartfren maupun laju bisnis Smartfren yang dinamis dan progresif. Begitu pula dengan slogan ‘I Hate Slow’ yang tertulis di kemasan kartu perdana merupakan bentuk pernyataan bahwa Kartu Smartfren menjadi satu solusi untuk mengatasi kendala komunikasi data yang lelet atau lambat," jelas Rodolfo mengakhiri pembicaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar