Kamis, 22 September 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Metrodata Distribusikan HP COMPAQ CQ43-205TU

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT. Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) melalui anak perusahaannya PT. Metrodata E Bisnis (MEB) mengumumkan kemitraannya dengan HP Indonesia dalam mendistribusikan HP Compaq CQ43-205TU yang merupakan varian notebook terbaru dari seri CQ43. Notebook 14 inci ini didukung dengan prosesor handal Intel Generasi Kedua B940 (19/9).

Hendry Widjaja selaku Consumer Director PT Metrodata E Bisnis mengatakan,“Kemitraan MEB dan HP Indonesia sudah terjalin dalam kurun waktu yang lama, kini semakin terbangun lebih kuat dan bersinergi khususnya dalam menghadirkan produk-produk berkualitas seperti yang kami perkenalkan hari ini HP Compaq CQ43-205TU untuk pasar Indonesia. Kami selalu optimis untuk mendistribusikan berbagai produk HP, karena kami percaya bahwa HP selalu mampu menghadirkan kualitas terbaik di setiap produknya.”

HP Compaq CQ43-205TU sesuai bagi pengguna yang sering menggunakan berbagai fitur grafis karena  diperkuat dengan chip grafis Intel HD 3000 with Turbo Boost up to 1.1GHz yang menjadikan kinerja grafis menjadi lebih cepat dengan harga terjangkau.

Pada sisi luar, HP Compaq CQ43-205TU hadir dengan gaya yang memikat dengan pilihan cover semi glossy atau matte berwarna abu-abu yang dapat mengurangi bercak sidik jari. Fitur lainnya yang menarik dengan hadirnya teknologi terbaru yaitu Webcam dengan Autoface Detection. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan kualitas gambar maksimal berkat kemampuan mengambil fokus pada wajah pengguna. HP Compaq CQ43-205TU juga dilengkapi dengan speaker Altec Lansing untuk menghasilkan suara maksimal.

Lenovo Hadirkan PC AIO IdeaCentre B520 dan B320

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Lenovo mengumumkan anggota terbaru dalam jajaran PC All-In-One yaitu IdeaCentre B520 dan B320 yang menghadirkan kinerja dipadu lengkap dengan tampilan Full HD dengan dukungan teknologi multi-touch (19/9).

Lenovo IdeaCentre AIO B520 hadir dengan pilihan processor Intel Core i7 generasi kedua atau IdeaCentre AIO B320 dengan processor Intel Core i5.

IdeaCentre AIO B520 hadir dengan disain tanpa frame pertama di industri layar sentuh multi-touch dengan memanfaatkan Project Capacitive Touch (PCT). Hadir dengan layar Full HD berukuran 23 inci  dengan solusi  NVIDIA 3D Vision optional, peningkatan audio dan mouse 3-in-1 optional dengan motion-drive gaming dan fungsionalitas air-mouse untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang mengesankan, baik untuk bermain game ataupun hiburan keluarga.

IdeaCentre AIO B520 menggunakan memori DDR3 4GB, HDD Serial ATA 7200RPM 1TB, grafis NVIDIA GeFOrce GTI 55M 2GB dan DVD Tray-in Rambo. B520 dan B320 juga dilengkapi dengan webcam Lenovo High-Sense dengan software YouCam yang digunakan saat melakukan video chat.

AIO B520 dan B320 menawarkan manajemen kabel untuk menjaga penampilan dan memberikan kerapihan. Dilengkapi juga dengan dukungan pilihan keyboard dan mouse Wireless Bluetooth serta Wi-Fi 802.11 b/g/n berkecepatan tinggi. Pada sisi layar, keduanya dilengkapi dengan Dynamic Brightness System yang secara otomatis menyesuaikan tingkat ternag layar berdasarkan kondisi cahaya sekitarnya.

Kedua produk IdeaCentre All-in-One ini juga menampilkan Lenovo Enhanced Experience 2.0 untuk Windows® 7 dengan teknologi RapidBoot yang memungkinkan pengalaman multimedia terbaik dengan waktu boot up 20% lebih cepat.

IdeaCentre AIO B520 telah hadir di Lenovo Business Partners dengan harga mulai dari 14 juta rupiah sedangkan untuk IdeaCentre AIO B320 hadir dengan harga mulai dari 5,2 juta rupiah.

Kompetisi Online Games Akbar Tahunan Megaxus Olimpiade 2011

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT Megaxus Infotech (Megaxus) kembali menggelar Kompetisi Online Games Akbar Tahunan yaitu Megaxus Olimpiade 2011. Ini merupakan acara yang diselenggarakan setiap tahun dengan menghadirkan kompetisi 5 online games yaitu Audition AyoDance, Lineage II, WarRock, Grand Chase dan Counter Strike online. Acara ini diadakan di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat pada tanggal 13-18 September  2011.

Eva Muliawati selaku Managing Director PT Megaxus Infotech mengatakan,"Kami berharap acara ini dapat mengembangkan pasar online gamer nasional secara keseluruhan. Industri kreatif online game yang berkembang dapat menciptakan salah satunya adalah kepedulian terhadap E-Sport Competition seperti Megaxus Olimpiade ini yang menjadi langkah awal kompetisi berskala internasional dan diharapkan mampu membawa nama Indonesia ke dalam kancah dunia."

Pada acara Megaxus Olimpiade tahun ini, khusus untuk game Grand Chase, setelah perebutan juara 1,2 dan 3 untuk wilayah Indonesia, tim 8 besar dengan point tertinggi akan dipertandingkan lagi secara online untuk menentukan 1 tim yang terdiri dari 3 pemain, untuk mewakili Indonesia pada acara Grand Chase World Championship 2011, di Korea Selatan yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Hadir sekitar 310 users yang menjadi volunteer dan segenap pendukung  suksesnya acara Megaxus Olimpiade 2011, juga mendatangkan sebanyak 166 peserta dari 13 kota besar di seluruh Nusantara. Pada acara ini juga dimeriahkan dengan hadirnya kompetisi Cosplay (Costume Play), sehingga memberikan kesempatan bagi penggemar setia cosplay untuk berkumpul dengan komunitas Cosplay Indonesia dan memperagakan beberapa cosplay sebagai berikut:

  • Megaxus Cosplay (AyoDance, Lineage II, WarRock, dan Grand Chase, Counter Strike Online serta SD Gundam Capsule Fighter Online)
  • Anime, Manga, Console & Comic Cosplay (contoh: One Piece, Naruto, Bleach, Final Fantasy, Donald Duck)
  • Movie Character (contoh: Pirates of Carribean, Harry Potter, Prince of Persia)
  • Tokusatsu dan Mecha (contoh: Kamen Rider, Gundam)
  • Original dan Superhero (contoh: Gatot Kaca, Santa Claus, Ironman, Superman)

Daftar Pemenang Megaxus Olimpiade 2011

Daftar Pemenang Audition AyoDance

  • Juara 1: Team Line's - Medan (Ryan Dharmawira, Steven Caesar W, Victor Saputra G, Devi)
  • Juara 2: Team Swt-x - Yogyakarta (Andi Hutomo Putra, Arya Budhi Wicaksana, Chandra Adi Prasetyo, Norberta Ariella B)
  • Juara 3: Team FF- No 1 - Jakarta (Dika, Fatul, Ando, Angel)

Hadiah

  • Juara 1 : Rp.  15.000.000,00 + Mi-cash Rp 5.000.000,00 + Avatar  +  Merchandise Exclusive
  • Juara 2 : Rp.    9.000.000,00 + Mi-cash Rp 3.000.000,00 + Avatar  +  Merchandise Exclusive
  • Juara 3 : Rp.    4.500.000,00 + Mi-cash Rp 1.500.000,00 + Avatar  +  Merchandise Exclusive

Daftar Pemenang Lineage II

  • Juara 1: Team Gengsi - Surabaya (Dony Argayana, Agus Setiawan, Abdur Rochim, Andry Gerson, Dika Safri , Socrates)
  • Juara 2: Team Gary Big Bang 1 - Yogyakarta (Rendi Ranjani, Raditya Mubyarta, Ardhian Pratama, Rizky Adityawarman, NurCholis, Stepanus Susilo Nugroho)
  • Juara 3: Team Neo Eternity - Surabaya (Rahman Hakim Priyo Santoso, Surya Prabowo, Ipung Kristagusta, Taufan Febrianto, Robby Arfian, Dennis Andreas)

Hadiah

  • Juara 1 : Rp.  13.000.000,00 + Mi-cash Rp 5.000.000,00 + 1 Elegia +  Merchandise Exclusive
  • Juara 2 : Rp.    6.000.000,00 + Mi-cash Rp 3.000.000,00 + 1 Vesper +  Merchandise Exclusive
  • Juara 3 : Rp.    4.000.000,00 + Mi-cash Rp 2.000.000,00 + 1 Vesper +  Merchandise Exclusive

Daftar Pemenang WarRock

  • Juara 1: Team AVR Big Borther - Depok (Steffan Khrismayoza, Angga Yudistira, Hafid Ridho, Mario Gunawan, Amri Aziz)
  • Juara 2: Team AVR Sneak Attack - Bogor (Kevin Rifanggi, Audi Endro, Gita Adhi N, M. Baharudin S, Abdee Nagara)
  • Juara 3: Team NGT - Jakarta (Hans, Kiki, Awir, Dika, Ardian)

Hadiah

  • Juara 1 : Rp.  3.000.000,00 + Mi-cash Rp 2.000.000,00 + Avatar+  Merchandise Exclusive
  • Juara 2 : Rp.  2.000.000,00 + Mi-cash Rp 1.000.000,00 + Avatar +  Merchandise Exclusive
  • Juara 3 : Rp.  1.000.000,00 + Mi-cash Rp    500.000,00 + Avatar +  Merchandise Exclusive

Daftar Pemenang Grand Chase

  • Juara 1: Team Elf - Bandung (Michael Sulinadi, Chris Handy, Jerry Saverus)
  • Juara 2: Team Kog - Yogyakarta (Stefanus Rheinhart, Joshua Rama, Endrico Wennaldy)
  • Juara 3: Lilac - Jakarta (Kenny, Jessica, Dio)

Hadiah

  • Juara 1 : Rp.  6.000.000,00 + Mi-cash Rp 3.000.000,00 + Avatar  +  Merchandise Exclusive
  • Juara 2 : Rp.  4.000.000,00 + Mi-cash Rp 2.000.000,00 + Avatar  +  Merchandise Exclusive
  • Juara 3 : Rp.  2.500.000,00 + Mi-cash Rp 1.000.000,00 + Avatar  +  Merchandise Exclusive

Daftar Pemenang Counter Strike Online

  • Juara 1: Team NXI - Jakarta
  • Juara 2: Team Digi Ultimate - Bandung
  • Juara 3: Team Classic 5 - Jakarta

Hadiah

  • Juara 1 : Rp. 5.000.000,- + 1.000.000 MI-Cash + Merchandise Exclusive
  • Juara 2 : Rp. 3.500.000,- + 1.000.000 MI-Cash + Merchandise Exclusive
  • Juara 3 : Rp. 1.500.000,- + 1.000.000 MI-Cash + Merchandise Exclusive

Megaxus Olimpiade merupakan sebuah ajang kompetisi bertaraf nasional yang diadakan dengan hadiah senilai ratusan juta rupiah bagi para peserta dan pemenang. Event ini merupakan kompetisi online games yang rutin diadakan Megaxus setiap tahunnya. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs AyoDance di http://ayodance.megaxus.com; Lineage II di http://lineage2.megaxus.com; War Rock di http://warrock.megaxus.com; Grand Chase di http://grandchase.megaxus.com; dan Counter Strike Online di http://csonline.co.id.

Fasilitas Booking Hotel ala Agoda Hadir di Ponsel Android

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Agoda.web.id, situs pemesanan hotel global Asia dan bagian dari Priceline Group yang terdaftar di Nasdaq hari ini mengumumkan peluncuran app Android yang membolehkan semakin banyak pengguna smartphone untuk memesan hotel kapan saja di mana saja.

Kehadiran app Android ini melengkapi kehadiran Agoda.com di app iPhone  yang telah membuat pemesanan mobile tersedia untuk banyak pelancong. App Android ini memiliki semua fitur seperti di versi iPhone, termasuk akses langsung ke lebih dari 160.000 hotel seluruh dunia, konfirmasi pemesanan instan dan kemudahan untuk mencari hotel dari lokasi di saat itu.

Dengan lebih dari 21.000 hotel dan resor di Asia sendiri, app Android agoda.web.id memberikan akses ke penawaran-penawaran yang tidak ditawarkan di situs manapun. Para pengguna dapat melihat foto-foto hotel, fasilitas properti dan ulasan pelanggan yang nyata untuk mendapatkan secara tepat apa yang mereka cari.

“Kami sangat senang dengan app Android yang baru dirilis ini. Teknologi agoda telah dibentuk untuk mendukung para pelancong yang tidak memiliki banyak waktu, yang selalu bepergian dan juga telah diadaptasi sesuai dengan alat-alat teknologi dan landasan yang berbeda, baik melalui perangkat seperti komputer maupun melalui aplikasi-aplikasi unik," ungkap Robert Rosenstein, Presiden agoda.web.id.

Tidak hanya menawarkan kesempatan untuk memesan di menit terakhir, para pengguna juga dapat menggunakan app ini untuk mencari penawaran di lokasi terdekat mereka, dimanapun mereka berada.

Para pelancong pun juga dapat meninggalkan pesawat, memesan hotel serta mendapatkan petunjuk jalan dari manapun mereka berada untuk menuju ke meja resepsionis hotel. Di saat ketibaan mereka, voucher konfirmasi akan telah berada di dalam inbox mereka, dan siap untuk ditunjukkan ketika check-in.

Klik di sini! (agoda.web.id untuk Android) untuk informasi lebih lanjut. App Android agoda.web.id tersedia di Android Market. App iPhone tersedia melalui iTunes.

MIT Hadirkan Teknologi Tinta Printer Large Format di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT Malindo Imaging Technologies (MIT) yang telah berdiri sejak tahun 2008 sebagai spesialis formula tinta, pada kali ini menghadirkan produksi Solvent Ink untuk printer skala besar yang diberi nama E1 ink. Tinta ini dibuat dengan Nano Particle Technology, yang merupakan solven ink untuk printer berskala besar pertama yang dibuat oleh produksi Tanah Air. Peluncuran E1 mengambil tempat di Jakarta International Exhibition Convention (JITEC), Mangga Dua Square, Jakarta (14/9).

MIT merupakan pabrik tinta inkjet printer di Indonesia yang memproduksi Dye & Pigment Inks untuk pinter Dekstop dan Water based Dye & Solvent inks untuk printer dalam format yang besar. Pada tahun 2099, MIT memperluas bisnisnya meliputi distribusi dan pasokan persediaan inkjet dan laserjet imaging. Termasuk Toner Printer Laserjet, OPC Drums, Primary Charge Rollers, Developers Rollers, magnetic Sleeves dan berbagai macam spare part dan aksesoris.

Pada saat ini MIT memiliki dua produk unggulan, dimana E1 merupakan produk terbaru yang ditujukan untuk printer skala besar. Sedangkan produk lainnya yang telah hadir sebelumnya adalah F1 yang ditujukan untuk pasar pengguna ritel atau untuk keperluan desktop printer. Produk ini telah digunakan secara luas oleh konsumen di Indonesia yang memiliki kualitas yang handal dengan harga terjangkau.

E1 sebagai produk terbaru dari MIT dibuat dengan memakai bahan baku berkualitas terbaik, yang merupakan kombinasi hasil penelitian dan pengembangan serta pengetahuan ilmiah dan teknologi terbaru, sehingga memberikan jaminan pada kualitas premium di setiap produk tintanya. Tinta MIT juga memiliki kualitas untuk tingkat kecerahan, stabilitas, kehandalan dan pencetakkan halus tanpa menyumbat alat pemercik printer (nozzle).

Hadir pada kesempatan ini adalah Louis Daniel Woen selaku General Manager PT Malindo Imaging Technologies yang mengatakan,"Kami memiliki fasilitas manufkatur dan alat uji untuk menghasilkan tinta yang terbaik. Semua produk telah menjalani tes kontrol kualitas yang ketat sebelum dipasarkan ke tangan konsumen. Pabrik kami didirikan oleh spesialis dan ahli tinta yang menggunakan teknologi serta metode yang kami peroleh dari Eropa."

Pada kesempatan ini juga hadir dari beberapa partner dari Amerika, Singapura, China dan lokal partner serta para exhibitor.

Pabrik tinta MIT berlokasi di area industri Sentul Bogor, Jawa Barat, yang dapat dikatakan sebagai pabrik pertama di Tanah Air yang mampu memproduksi tinta untuk printer desktop dan printer skala besar dalam jumlah massal. Tinta MIT juga didistribusikan secara nasional di Indonesia dan juga di ekspor ke pasar internasional, seperti Filipina, Thailand dan Malaysia.

Yahoo! Post, Forum Berbasis Kata Kunci Hadir di Indonesia

Posted:


(Dari Kiri-Kanan) Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo! Indonesia dan  Aryo P. Kresnadi, Regional Product Marketing Manager Yahoo! Asia Pasific berfoto bersama dalam acara peluncuran Yahoo! Post platform sosial terbaru dari Yahoo! pada hari Rabu, 21 September, 2011 di fX Plaza Jakarta.

CHIP.co.id - Yahoo! hari ini mengumumkan peluncuran Yahoo! Post di Indonesia, sebuah platform sosial terbaru, forum berbasis kata kunci. Yahoo! Post memberikan cara baru bagi masyarakat Indonesia untuk untuk mencari konten, terlibat dengan komunitas, dan saling terhubung.

Yahoo!  Post  adalah  alat pencarian konten terbaru  yang menggabungkan pencarian sebagai fitur untuk menemukan apa yang pengguna inginkan, dan sosial untuk  berhubungan dan melibatkan diri dengan pengguna lain dengan kepentingan serta ketertarikan serupa. Yahoo! Post terbuka untuk semua orang, dan pengguna yang telah log-in dapat membuat sebuah topik forum yang baru atau berpartisipasi dalam diskusi yang ada untuk bertukar pengetahuan dengan pengguna Yahoo! lainnya.

Produk serupa juga sudah tersedia di Hong Kong dan Korea sejak 2010 yang dikenal sebagai KPost. Percakapan seputar selebritis, gosip, dan berita popular menjadi sangat popular di KPost dan interaksi-interaksi awal di Yahoo! Post di Indonesia menunjukkan tren minat yang sama.

(Dari Kiri-Kanan) Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo! Indonesia dan  Aryo P. Kresnadi, Regional Product Marketing Manager Yahoo! Asia Pasific melakukan sesi tanya jawab dengan rekan–rekan media untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai Yahoo! Post platform sosial terbaru dari Yahoo! pada hari Rabu, 21 September, 2011 di fX Plaza Jakarta.

"Yahoo! Post adalah tempat di mana pengguna akan  mendapatkan lebih dari sekadar fitur pencarian yaitu diskusi yang lebih luas tentang topik-topik yang mereka sukai. Sebagai perusahaan  media digital  terkemuka di dunia, kami berkomitmen untuk menyediakan platform dimana konsumen dapat secara aktif terlibat dalam tingkatan percakapan yang lebih mendalam antara satu sama lain," kata Pontus Sonnersted, Country Manager Yahoo! Indonesia.

Yahoo! Post mengkombinasikan jangkauan Yahoo! sebanyak 70% dari populasi  pengguna internet di Indonesia (comScore Juli 2011) dan kemampuan mesin pencari untuk mengumpulkan berbagai macam topik, dari kelompok usia yang berbeda, jenis kelamin dan profesi berdasarkan kata kunci pencarian mereka. Hal ini memungkinkan diskusi  dan dinamika  kelompok  yang  lebih kuat dan lebih menarik, semua dikonsolidasikan ke dalam satu  platform untuk berbagi pandangan dan pendapat dari beragam kelompok orang. Anggota juga dapat secara mudah berbagi foto, video dan link di Yahoo! Post. Anggota aktif yang berkontribusi ke forum tertentu akan dipromosikan ke tingkat yang lebih tinggi, dari kontributor, menjadi  pemilih, dan akhirnya moderator dalam komunitas Yahoo!.

Yahoo! Post menyediakan sebuah  platform terbuka bagi para anggota untuk mencalonkan diri sebagai moderator forum dengan mendapatkan suara dari anggota lain. Forum berbasis kata kunci dari Yahoo! ini akan memungkinkan para pengguna untuk mencari, menemukan tren terbaru dan hal-hal yang mereka sukai, menemukan jaringan dan komunitas dan  melakukan diskusi. Pengguna Yahoo! juga dapat  memperoleh informasi  terbaru yang relevan, dan memastikan bahwa berbagai pencarian mereka terorganisir dengan baik, diurutkan berdasarkan kata kunci dan diperbarui secara langsung.

Bagi pemilik akun Yahoo!, bisa langsung sign-in dan mencoba forum berbasis kata kunci Yahoo! Post ini.

Yahoo! Post Factsheet (Perhatian: file ukuran besar)

Aroma Menggoda Axe Provoke Membuat Bidadari Jatuh ke Bumi

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Merawat diri memang tidak lagi didominasi kaum wanita. Kini, kaum pria pun sudah peduli pada penampilannya dengan memilih wewangian yang membuat  aroma tubuh mereka lebih menggoda. Wewangian menjadi salah satu produk male grooming dan menjadi faktor yang mempengaruhi ketertarikan wanita terhadap pria, bahkan menjadi indikator yang dapat menunjukkan kepribadian seorang pria sebagai bagian gaya hidup masyarakat urban.

Brand Manager AXE, Alexander Winata dalam acara press conference di Score, Cilandak Town Square Jakarta, Selasa, 20 September 2011 mengatakan bahwa, kaum pria lebih menarik namun juga dapat berperan sebagai pembangkit rasa percaya diri akan tubuh mereka. Secara naluri, pria ingin memberikan impresi dan pesan non verbal kepada orang lain terutama lawan jenisnya, dan wewangian membantu meningkatkan gairah pria secara alami dan memaksimalkan performanya.

“Semakin pria mengenal wewangian yang tepat bagi dirinya, semakin mudah dia menaklukkan pasangannya. Namun, parfum saja tidak cukup untuk menghilangkan bau badan. Dibutuhkan pula deodoran yang mampu menghilangkan penyebab bau badan,” tambah Alex.

Mengomentari consumer insight tersebut, Vivi Tri Andari, HPC R&D Technical Management PT. Unilever Indonesia, Tbk mengatakan, “Keinginan untuk tampil harum dan segar sepanjang hari sering disalahpahami kebanyakan orang bahwa dengan membawa parfum kemanapun mereka pergi sudah cukup. Padahal aroma tubuh yang timbul setelah beraktifitas seharian disebabkan berkembangnya bakteri penyebab bau badan yang tidak bisa diatasi dengan parfum saja."

Untunglah kini para pakar wewangian telah berlomba-lomba menciptakan parfum yang dapat mencerahkan hari-hari Anda. Salah satu pakar yang berhasil menciptakan mewangian mujarap penghilang bau badan itu ada Alexandre Freile, Axe Perfumes Expert dari Fragrance House Firmenich.

Ia dan Axe Research Lab menemukan bahwa wewangian pria dengan keharuman citrus, fougere classic, fougere green fruity fresh, spicy, woody dan oriental adalah jenis keharuman yang paling banyak disukai di pasar parfum dunia terutama di Asia. Hasil riset ini melatarbelakangi sensasi wewangian pada Axe Provoke yang berinovasi dengan mengunakan bahan-bahan parfum berkualitas  tinggi yang diseleksi dari jutaan bahan parfum dari seluruh dunia.

Berangkat dari hal tersebut, Axe baru saja  meluncurkan varian baru Axe Provoke, sebuah inovasi dalam deodoran bodyspray yang tidak sekedar memberikan keharuman seperti parfum lainnya, namun juga secara aktif membunuh bakteri penyebab bau badan dan membuat bidadari tak tahan mencium aroma dahsyatnya dan terjun ke bumi.

“Axe Provoke mewujudkan kebutuhan para pria masa kini lewat racikan formula yang lebih modern dan sophisticated. Hal ini menjadikan pria semakin “agresif” dalam memperhatikan penampilannya dengan memilih wewangian yang tepat agar aroma tubuh mereka dapat menggoda lawan jenisnya, bahkan bidadari sekalipun jatuh ke bumi mencium aromanya," ungkap Freile, pria yang asli dari Swiss ini menutup perbicangan sore itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar