Rabu, 14 September 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Ericsson Memasok Jaringan LTE Komersial di Kawasan Asia Pasifik

Posted:

Ericsson yang telah memasok jaringan LTE komersial, telah digunakan oleh 130 juta dari 200 juta total pelanggan LTE dalam cakupan area komersial layanan, baru saja memaparkan manfaat memperluas layanan mobile broadband di wilayah Asia Pasifik dengan menggunakan teknologi telekomunikasi terkini Long-Term Evolution (LTE).

“Mengingat bahwa negara di kawasan ini sudah menikmati penetrasi seluler mendekati 100% atau lebih, maka mobile broadband diatur menjadi media utama bagi populasi di Asia yang akan mengakses internet. Ericsson menghadirkan tujuh jaringan LTE yang diluncurkan secara komersial di wilayah Jepang, Korea Selatan (2 operator), Hongkong, Singapura, Filipina dan Australia,” ujar Arun Bansal, President Ericsson untuk wilayah AsiaTenggara dan Oceania.

Negara maju di kawasan ini akan memimpin penyebaran LTE, sedang dari pasar Cina dan India, akan berkembang teknologi TD-LTE dan FDD-LTE. Diperkirakan lebih dari 200 juta pelanggan LTE akan datang dari kawasan Asia Pasifik pada 2016, dan Asia Pasifik akan menjadi wilayah cakupan terbesar dalam hal pelanggan LTE.

Keuntungan LTE

Fungsi LTE sendiri sebenarnya termasuk hal penting dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan akan data dan aplikasi. LTE menjadi pendorong utama bagi terciptanya inovasi dalam tahun-tahun mendatang. Keuntungan yang diperoleh operator telekomunikasi adalah mendorong mereka lebih banyak terlibat dalam hal memanfaatkan LTE bagi transportasi, kesehatan dan penyiaran.

“Keuntungan utama dari LTE adalah dalam hal kapasitas dan kecepatan untuk penangani lalu lintas data yang meningkat pesat. Di Asia, penggunaan tablet, smartphone, dan peranti lain akan terus meningkat, dan terus meningkat sampai 2016, ketika kami berharap nanti akan ada 5 miliar pengguna mobile broadband di seluruh dunia,” jelas Bansal.

Fuji Xerox Perkenalkan Printer C305 dan C5005 D Untuk UKM

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Fuji Xerox Printer Channel (FXPC) Indonesia pada hari ini mengumumkan peluncuran produk printer terbaru di kelas DocuPrint Series yaitu C305 dan C5005 D. Kedua printer terbaru ini merupakan printer laser berkualitas tinggi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang memiliki tujuan efisiensi biaya (12/9).

Printer DocuPrint C305 Series tersedia dalam fungsi tinggal (DocuPrint CP305 d) dan printer multifungsi (DocuPrint CM305 df). Sementara printer DocuPrint C5005 d dilengkapi dengan keunggulan self-scanning light-emitting diod (S-LED) yang sangat cocok untuk penggunaan dalam lingkup percetakan kecil, bagian percetakan perusahaan, perusahaan kecil dan toko percetakan digital.

Printer DocuPrint C305 Series

Printer ini dapat digunakan dalam jaringan, hadir dalam desain yang kompak dengan kemampuan cetak hingga 23 halaman per menit dalam cetak warna maupun hitam putih. Gambar dicetak pada resolusi 600x600 dpi untuk hasil setajam printer laser dengan teknologi Natural Image Enhancement (NIE), DImensional Accurate COlor Mapping dan Direct Transfer Technology. Fuji Xeror telah melengkapi C305 dengan memasukkan Toner EA-HG (Emulsion Aggregation-High Gloss) sehingga mampu mengurangi penggunaan tinta namun tetap dapat menghasilkan kualitas cetak tinggi.

Printer DocuPrint C305 Series merupakan printer yang hemat energi dan dilengkapi dengan pelebur (fuser) ringan yang memungkinkan panas dari lampu internal mencapai bagian luar dengan sangat cepat. Tersedia juga fungsi Run Black untuk melanjutkan pencetakan dengan tinta hitam apabila tinta warna telah habis.

Printer ini telah dilengkapi dengan fitur enkripsi saat digunakan dalam jaringan dengan SSL dan ekripsi data Ipsec untuk melindungi informasi rahasia seperti data keuangan ataupun data karyawan. Tersedia kunci control panel yang memungkinkan pemilik dapat mengatur akses pengguna dengan password dan fitur IP Filter. Tersedia juga Fugsi Secure Print, Secure Fax Receive untuk pengaturan pengamanan password.

Printer ini juga mampu memindai berbagai dokumen, termasuk juga memperbesar dan memperkecil ukuran dari 25% hingga 400%. Dapat melakukan pengcopyan pada dua sisi dokumen kecil pada ukuran A4. Kualitas memindai sampai dengan 9600 dpi. Untuk fungsi faksimili, bekerja pada kecepatan 33.6kps dan memiliki kapasitas menyimpan 20 panggulan cepat. Printer DocuPrint CM305 df hadir dengan software pengelola dokumen DocuWorks 7.0  Special Edition.

Printer DocuPrint C5005

Printer DocuPrint C5005 d merupakan printer warna berukuran A3 yang dilengkapi dengan teknologi self-scanning light-emitting diode (S-LED), menawarkan hasil cetak dengan presisi sangat tinggi hingga 2400 dpi. Penggunaan teknologi S-LED dan DELCIS2 memungkinkan pengaturan hubungan dari elemen yang memancarkan cahaya melalui kemampuan Application Specific Integrated Circuit (ASIC).Fitur baru lainnya termasuk:

  • Proses peningkatan kualitas gambar – Gambar di-scan pada dua arah pada matriks yang sangat bagus untuk menghasilkan garis lebih halus untuk teks dan grafis super tajam.
  • Penyaringan digital Micro Accurate Control Screen (MACS) – MACS menggunakan teknologi penyaringan digital HQ Fuji Xerox yang mengendalikan produksi pixel berdasarkan kerapatan gambar. Fitur ini menyediakan gradasi halus dan reproduksi sorot yang sangat baik.
  • Image Registration Control Technology (IReCT) - Image Registration Control Technology (IReCT) – IReCT dapat memperbaiki kesalahan gambar secara digital daripada menggunakan perbaikan mekanis secara tradisional, sehingga dapat tercipta gambar yang sangat tepat tanpa terjadi keburaman warna.

DocuPrint C5005 dirancang untuk membantu UKM meningkatkan produktivitas mereka dan bekerja pada kecepatan sangat tinggi, seperti mengelola pekerjaan bervolume tinggi dengan First Page Out Time dengan hanya memakan waktu selama 3,5 detik dan kecepatan salin dan cetak hingga 55 halaman per menit untuk hasil satu warna, serta 50 halaman per menit untuk hasil berwarna, sehingga pebisnis dapat membawa hasil cetak lebih cepat. Printer ini dilengkapi memori onboard 1GB dan tambahan 80 GB hard disk internal, yang membuat pekerjaan cetak yang rumit menjadi efisien.

Printer DocuPrint C5005 d menyediakan, update secara real time otomatis melalui email ketika toner mulai menipis atau bahan habis pakai lainnya. Printer ini juga memiliki fungsi Run Black yang memungkinkan mesin melanjutkan pencetakan dengan tinta hitam ketika tinta warna  telah habis.

Acer Group Indonesia Serentak Buka Lima Service Center

Posted:

Surabaya, CHIP.co.id - Acer selaku salah satu vendor terkemuka di Indonesia pada kesempatan kali ini semakin memantapkan keseriusannya dalam pelayanan purna jual kepada para pelanggannya. Acer membuka Acer Customer Service Center (ACSC) ketiga di Kota Pahlawan yang merupakan ACSC terbesar di Wilayah Indonesia Timur. Pembukaan ACSC merupakan rangkaian dari pembukaan lima ACSC di bulan September 2011 (13/9).

Hadir pada acara ini adalah Fredy Kurniawan (tengah) selaku Customer Service Director Acer Group Indonesia memberikan potongan tumpeng kepada Hasrijadi selaku Service Operation Manager Acer Group Indonesia, didampingi oleh Daniel Rustandi (kiri) selaku Marketing Director Acer Group Indonesia pada acara pembukaan Acer Service Center (ACSC) di BG Junction, Surabaya.

Kehadiran ACSC merupakan upaya Acer dalam memperluas jangkaian wilayan layanan dan memberikan kemudahan akses kepada para pelanggannya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kelima ACSC ini mengambil lokasi di kota Surabaya, Purwokerto, Bekasi, Cirebon dan Padang. Untuk kota Surabaya yang baru saja diresmikan, ACSC ini mengambil lokasi di BG Junction lantai 2 Blok C65-68 dan merupakan ACSC terbesar untuk kawasan Indonesia Timur.

ACSC di BG Junction melengkapi 2 ACSC yang telah ada sebelumnya di lokasi Hitech Mall dan Darmo Galeria. Dengan demikian, total ACSC di Kota Pahlawan ini terdapat 3 lokasi, yaitu :

  • BG Junction, lantai 2 blok C65-68, Jl. Bubutan no. 1-7, Surabaya Pusat
  • Ruko Darmo Galeria Blok A-3, Jl. Mayjend. Sungkono No. 75, Surabaya Barat
  • Hitech Mal, lantai 2, Blok B no. 5-6, Jl. Kusuma Bangsa 116-118, Surabaya Utara

Khusus untuk wilayah Jawa Timur, Acer memiliki jaringan layanan purna jual di daerah Madiun, Kediri, Malang, dan Jember.

Sebagai apresiasi atas loyalitas penggunanya, seiring pembukaan ACSC BG Junction, Acer mengadakan Free Service Week yang berlangsung dari 13 September hingga 30 Oktober mendatang. Dalam program Free Service Week ini, Acer menawarkan check-up gratis, pelayanan bebas biaya, pembersihan gratis dan potongan harga suku cadang sebesar 20 persen dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Keberadaan ACSC di Indonesia, membuka akses layanan bukan hanya bagi pengguna produk Acer namun juga bagi pengguna produk Gateway dan eMachines, dua merk PC yang diakuisisi Acer dalam strategi multi-brandingnya. Dengan dibukanya lima ACSC di bulan September ini, kini total jaringan layanan purna jual Acer ada di 39 lokasi dari Aceh hingga Manokwari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar