Rabu, 06 Februari 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Isu Pornografi, Vine Kini Khusus untuk Dewasa

Posted:

Pengunduh Vine, aplikasi video-sharing buatan yang baru-baru ini dirilis oleh Twitter kini perlu mengkonfirmasi bahwa usia mereka di atas 17 tahun (sebelumnya 12 tahun) untuk bisa mengunduh aplikasi tersebut. Langkah ini terpaksa ditempuh Vine setelah terjadi sejumlah kontroversi mengenai aplikasi ini, yaitu banyaknya konten dewasa yang diunggah oleh pengguna Vine.

Laba ARM Naik 16 Persen di Tahun 2012

Posted:

ARM, perusahaan pembuat chip asal Inggris meraih keuntungan besar dalam Q4 2012. Hal itu terungkap setelah mereka membeberkan laporan keuangannya. Di akhir 2012, ARM meraih keuntungan sebelum pajak sebesar US$126 juta, naik sekira 16 persen dibanding periode yang sama di tahun 2011.

Sony Luncurkan PlayStation Home Arcade, Bisa Mainkan Game Jadul di PS Vita

Posted:

Dinukil dari blog resminya, Sony memperkenalkan PlayStation Arcade. PlayStation Arcade merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan pengguna PS Vita untuk membeli berbagai game arcade.

Menjalankan Aplikasi Windows dalam Platform Android

Posted:

Wine (WINdows Emulator) adalah sebuah aplikasi open source yang membolehkan aplikasi yang didesain untuk platform Windows dijalankan pada sistem operasi berbasis Unix seperti Linux (termasuk OS X, FreeBSD, dan Solaris). Proyek tersebut termasuk sofware library Winelib, dimana pengembang dapat mengkompilasi ulang aplikasi Windows untuk diporting ke platform Linux.

Cuplikan Fast and Furious 6 yang Dibintangi Joe Taslim

Posted:

Universal Pictures merilis cuplikan film Fast and Furious 6, yang dibintangi Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez and Jordana Brewster. Dalam video berdurai 3:22 menit tersebut, ditampilkan bermacam adegan action seru yang terjadi di berbagai kota di Canary Islands, Skotlandia, dan Los Angeles.

CEO Disney: Segera Hadir Turunan Film Star Wars

Posted:

Disney dan Lucasfilm sedang menggarap trilogi Star Wars terbaru. Namun, tahukah Anda bahwa selain trilogi tersebut, akan datang sebuah film turunan (spin off) Star Wars? Kabar ini dibenarkan oleh CEO Disney, Bob Iger, yang mengatakan bahwa Disney dan Lucasfilm sedang menyiapkan film teranyar yang menceritakan kehidupan salah satu karakter saga Star Wars yang terkenal.

Penjualan HDD Akan Menurun Tahun Ini

Posted:

Firma tersebut mengatakan bahwa penurunan tersebut terjadi karena adanya peningkatan penjualan tablet, smartphone, dan SSD yang telah mengambil sebagian besar pangsa pasar dari HDD. iSuppli memprediksikan bahwa pendapatan pasar HDD akan menurun hingga US$ 32,7 miliar di tahun 2013.

Peneliti Simulasi Cara Kerja Otak Manusia dengan Supercomputer

Posted:

Pada abad ke-21 ini masih banyak misteri yang belum terpecahkan dalam otak manusia. Hal tersebut merupakan masalah rumit yang masih terus berusaha dipahami oleh para ahli saraf. Sebuah upaya ilmiah baru berharap dapat mengungkap beberapa misteri tersebut dengan menciptakan simulasi yang sangat detail dari otak manusia. Pada dasarnya, peneliti akan menggunakan superkomputer untuk membangun replika cara kerja pikiran kita.

BlackBerry Luncurkan Dev Alpha C untuk Developer

Posted:

Peluncuran ini bertujuan untuk membantu para coder membangun aplikasi untuk perangkat BB dengan keyboard fisik. Selain pengumuman peluncuran ponsel, Blackberry juga mengumumkan SDK WebWorks yang akan mendukung aplikasi untuk ponsel Blackberry Q10 yang baru saja diluncurkan.

Hadiah BlackBerry Z10 Limited Edition untuk Para Developer

Posted:

Blackberry mengumumkan akan merilis smartphone Z10 Limited Edition. Smartphone bernuansa sporty yang merah menyala ini, tersedia khusus untuk para developer sebagai ungkapan terima kasih.

BlackBerry Gunakan Trend Micro dalam Memerangi Malware

Posted:

Saat ini perusahaan Blackberry sedang mencari Trend Micro dalam upaya untuk menghindari ancaman perangkat lunak berbahaya.

Banjir Peminat Jailbreak iOS 6.1, Server Evasi0n Jebol

Posted:

Ingin melakukan jailbreak pada perangkat iOS 6.0/6.1 Anda? Sabar dulu. Dikabarkan server di situs Evasi0n.com kepenuhan akibat banyaknya peminat jailbreak tersebut.

HTC Ledek Nokia PureView dalam Promosi Produk Terbarunya

Posted:

Dalam deskripsi produk Nokia tersebut HTC mengutip editorial milik Gizmodo yang berbunyi "megapixel don't matter", dan "this won't help you at all"

Microsoft: Indonesia Masih Amat Rentan Terkena Risiko Online

Posted:

Dalam rangka memperingati Hari Internet Aman Internasionai (Safer Internet Day) yang diperingati tiap 5 Februari, Microsoft menyampaikan hasil survei Microsoft Computing Safety Index (MCSI) edisi kedua.

Presiden Obama Menganugerahi Ilmuwan IBM the National Medal of Technology and Innovation

Posted:

Presiden Obama memberikan penghormatan kepada sebuah tim yang terdiri dari tiga ilmuwan IBM---James J. Wynne, Rangaswamy Srinivasan dan Samuel Blum---dengan menganugerahi the National Medal of Technology and Innovation, penghargaan paling bergengsi di negeri Paman Sam yang diberikan kepada para inovator atas keberhasilan mereka di bidang teknologi.

Samsung Rilis Galaxy Fame dan Young 2

Posted:

Setelah merilis beberapa produk andalannya yang menyasar kelas menengah hingga atas, kini Samsung tak lupa merilis smartphone low-end. Lewat blog resminya, Samsung memperkenalkan Galaxy Fame dan Young. Namun, mengingat di Indonesia sendiri sudah ada seri Galaxy Young (Y), kemungkinan namanya akan diubah menjadi Galaxy Young 2.

Kerangka Raja Inggris Ditemukan di Bawah Lahan Parkir

Posted:

Tim arkeolog yang dipimpin Richard Buckley tersebut mencapai keputusan tersebut setelah melakukan tes DNA dengan menggunakan contoh DNA dari keturunan raja tersebut. Hal tersebut diumumkan oleh tim arkeolog tersebut dalam konferensi persnya hari ini, dan mengakhiri misteri yang mengelilingi kematian Raja Richard III selama 500 tahun ke belakang.

Norton Ajak Konsumen Indonesia untuk Berhati-Hati Saat Online

Posted:

Tahun ini menandai ulang tahun ke-10 Hari Internet Aman Internasional yang diadakan untuk mempromosikan penggunaan yang lebih aman dan lebih bertanggung jawab dari teknologi online, terutama dengan meningkatkan aksesibilitas dari internet pada perangkat bergerak, seperti tablet dan smartphone, terutama di kalangan generasi muda di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar