Kamis, 27 Februari 2014

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Kompetisi E-Time Kembali Hadir dengan Tema Let’s Start Future Technology

Posted:

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro PNJ (Politeknik Negeri Jakarta) kembali hadir mengadakan kompetisi untuk Universitas dan Politeknik se-Indonesia yang diberi nama "E-Time 2014". E-TIME 2014 (Electro Activities Programme) merupakan kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Elektro Politeknik Negeri Jakarta yang dilaksanakan sejak tahun 2009.

Ini Kelebihan Snapdragon 801 yang Dipakai Samsung Galaxy S5

Posted:

Samsung Galaxy S5 tercatat sebagai salah satu ponsel pintar perdana yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 801. Kebanyakan ponsel premium yang beredar sekarang ini masih menggunakan Snapdragon 800, termasuk LG G Glex, Nexus 5, Lumia 1520, Sony Xperia Z Ultra, LG G Pro 2 dan sebagainya.

Facebook Messenger untuk Windows Dimatikan 3 Maret

Posted:

Facebook akan mencabut aplikasi pesan Facebook Messenger dari Windows mulai 3 Maret nanti. Tanpa banyak penjelasan, Faceboo hanya mengatakan menghargai pengguna yang telah menggunakan layanan tersebut.

Nokia Tantang Developer Bikin Apps untuk Nokia X

Posted:

Selain harga dan spesifikasi Nokia X, hal lain yang kerap ditanyakan pengguna di Indonesia adalah ketersediaan aplikasi karena Nokia X tak terhubung dengan Google Play Store. Nokia menyediakan sendiri aplikasi untuk Nokia X di Nokia Store, mirip dengan yang dilakukan Amazon untuk tablet Kindle.

Oppo Pamerkan Find 7, Klaim Lebih Keren dari Samsung Galaxy S5

Posted:

Menariknya, dalam gambar tersebut, Oppo mencantumkan logo S yang mengingatkan kita pada Samsung dan tanda > yang biasa dibaca lebih besar atau dalam konteks ini lebih baik.

Google Akan Kumpulkan Developer untuk Populerkan Ponsel Rakitan Project Ara

Posted:

Salah satu konsep ponsel menarik diperhatikan tahun ini adalah Project Ara. Project Ara pertama kali diumumkan oleh Phonebloks tahun lalu, sebelum Nokia mengumumkan bahwa mereka akan mewujudkan proyek tersebut.

MediaTek Siapkan Chipset Hexa-Core

Posted:

Samsung tak akan menjadi satu-satunya produsen chipset hexa-core setelah merilis Exynos 5260. Pabrikan lain, MediaTek dikabarkan akan segera membuat produk sejenis dalam waktu dekat.

Goophone S5, Tiruan Samsung Galaxy S5 Dijual Murah

Posted:

Meksi baru diluncurkan dua hari lalu di Mobile World Congress (MWC) 2014, Samsung Galaxy S5 sudah punya tiruan. Goophone berhasil menjiplak Galaxy S5 hanya dalam waktu kurang dari dua hari, walau ponsel itu belum beredar di pasar.

[Rumor] New HTC One Dilengkapi Satu Kamera dengan Dua lensa

Posted:

New HTC One atau M8 dikabarkan akan memiliki dua lensa kamera. Bocoran ini kian melengkapi informasi terbaru tentang ponsel tersebut setelah HTC merilis video pancingan beberapa waktu lalu.

Google Rilis Google Now Launcher di Play Store

Posted:

Google akhirnya merilis Google Now Launcher yang memulai debut di Nexus 5 ke Play Store. Dengan demikian, pengguna Nexus atau Play Edition yang menjalankan KitKat sudah bisa memakai launcher tersebut.

HTC Pamerkan Fitur New HTC One

Posted:

Meski tak meluncurkan produk premium di Mobile World Congress 2014, HTC tak mau kehilangan momentum besarnya perhatian media terhadap acara itu dengan merilis 2 HTC Desire. Namun, HTC menyadari, sebagian besar orang sedang menunggu mereka meluncurkan penerus HTC One yang diberi kode HTC M8.

Google Bantah Pernah Tawar WhatsApp

Posted:

Beberapa saat sesudah berita akuisisi Facebook terhadap WhatsApp menyebar, banyak sekali situs yang memberitakan bahwa Google pernah menawar WhatsApp senilai US$10 miliar. Kabar itu secara resmi dibantah Senior Vice President Google, Sundar Pichai.

Data IDC: Masa Depan BlackBerry Suram, Windows Phone Berjaya

Posted:

Masa depan Windows Phone di beberapa tahun ke depan tampaknya akan semakin cerah. Berdasarkan analisis IDC, pangsa pasar global Windows Phone akan naik dari 3,9 persen tahun ini menjadi 7 persen pada tahun 2018.

Burung dalam Game Angry Birds Ada di Dunia Nyata dan Memang Pemarah

Posted:

Anda mungkin sudah tak asing dengan sosok burung pemarah dalam game Angry Birds. Tapi tahukan Anda, sosok itu benar-benar ada dalam dunia nyata dan memang, pemarah?

AS Pamerkan Senjata Laser ala Star Wars di Kapal Perang Mereka

Posted:

Penggunaan senjata laser oleh militer sudah kerap kita lihat, tetapi di film-film Holywood, seperti Star Wars. Mungkinkah suatu saat laser akan dipakai secara resmi sebagai alat pertempuran oleh militer dalam dunia nyata?

Exynos 5 Octa 5422 dan Exynos Hexa 5260, 2 Prosesor Teranyar Samsung

Posted:

Samsung akhirnya meluncurkan prosesor terbaru Exynos di Mobile World Congress (MWC) 2014. Berbeda dengan spekulasi yang berkembang selama ini, Exynos 5 Octa 5422 dan Exynos Hexa 5260 bukanlah prosesor 64-bit.

Dua Keluarga HTC Desire Terbaru Muncul di MWC 2014

Posted:

Di sela-sela gelaran Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, HTC meluncurkan dua perangkat smartphone terbarunya yang masuk kelas menengah, yaitu HTC Desire 816 dan HTC Desire 610.

Generasi Muda Dipercaya untuk Memimpin IBM Indonesia

Posted:

IBM hari ini mengumumkan pengangkatan Gunawan Susanto sebagai Presiden Direktur IBM Indonesia menggantikan Suryo Suwignjo yang akan meneruskan karirnya di tempat yang lain. Pengangkatan ini akan efektif terhitung pada tanggal 1 April 2014.

Kumpulan Tips iOS 7, Windows Phone 8 dan Android

Posted:

CHIP mencoba mengumpulkan beberapa tips untuk perangkat berbasiskan iOS 7, Windows Phone 8 serta Android. Namun, sebelum Anda mencoba seluruh tips yang kami persiapkan, tidak ada salahnya Anda mem-backup seluruh data yang Anda miliki. Selamat mencoba!

Game Horor Klasik, Duo Obscure Sambangi Steam Awal Maret

Posted:

Bagi CHIPers yang sedang mencari game horror tanpa memikirkan kualitas grafis, mungkin bisa mencoba salah satu game klasik yang dirilis ulang, yaitu duo Obscure.

Philips Hadirkan Televisi Pintar Plus 4K untuk Masyarakat Indonesia

Posted:

Philips memperkenalkan tiga televisi terbaru: Philips Ultra HD 9000 Series 65PFL9708S, Philips Elevation 60PFL8708S dan Philips DesignLine 55PDL8908S.

Anda Bisa Jualan Sticker via Line Creators Market, Begini Caranya

Posted:

Line Creators Market, platform baru yang diluncurkan hari ini, akan memungkinkan pengguna berjualan sticker buatan mereka. Pengguna bisa mendaftarkan sticker yang hendak mereka jual mulai April.

BlackBerry Luncurkan Fitur Sekuriti BBM untuk Pengguna Enterprise

Posted:

Selain meluncurkan BlackBerry Z3 dan BlackBerry Q20, BlackBerry juga meluncurkan layanan sekuriti baru BlackBerry Messenger bagi pengguna korporat, eBBM Suite.

Microsoft Rilis Office 2013 Service Pack 1

Posted:

Microsoft baru saja merilis Office 2013 Service Pack 1, yang memperbaiki sejumlah fitur keamanan, performa, dan stabilitas. Anda bisa mengunduh Office Service Pack 1, SharePoint 2013, dan Exchange Server 2013 langsung dari Microsoft Download Center baik versi 32-bit maupun 64-bit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar