Rabu, 02 Oktober 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Performa Windows 8.1 Preview pada Parallels Desktop 9 for Mac

Posted:

Salah satu virtual machine yang terkenal ini pun kembali merilis versi terbarunya. CHIP mencoba mengujinya dengan beberapa aplikasi benchmark dengan MacBook yang cukup lawas.

Hero3+, Suksesor GoPro Hero3

Posted:

Di awal Oktober ini 2013, GoPro secara resmi telah memperkenalkan kamera terbarunya, GoPro Hero3+. Sedikitnya ada tiga pilihan model berbeda yang disajikan oleh GoPro, yakni Black Edition dengan harga US$399, Silver Edition US$299, dan White Edition US$199.

Fitur-Fitur Parallels Dekstop 9 for Mac

Posted:

Parallels bukanlah pemain baru dalam dunia virtualisasi mesin. Dalam seri kesembilannya ini, Parallels Desktop 9 for Mac hadir dengan beberapa fitur menarik yang tidak terdapat pada seri sebelumnya.

NATO Berikan Sertifikasi Keamanan untuk BlackBerry 10

Posted:

Perangkat dengan platform BlackBerry 10 bisa digunakan oleh staf NATO hingga level "restricted" di 28 negara. Hal tersebut menurut BlackBerry bisa dicapai karena BlackBerry Enterprise Service 10 telah menggunakan enkripsi data AES 256-bit.

Yuk, Daftar Jadi Duta Internet Sehat

Posted:

Masih banyak pengguna Internet di tanah air yang belum bisa memanfaatkan dunia maya secara produktif sehingga tidak sadar, bahaya bisa mengancam mereka. Mengacu dari hal itu, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada tahun ini menggelar pemilihan "Duta Internet Sehat dan Aman (INSAN) Indonesia 2013".

Waspada! Peretas Mulai Masuk ke Industri Otomotif

Posted:

Di balik hadirnya mobil baru yang kian canggih terselip sebuah celah yang dapat disusupi oleh para peretas. Para penjahat siber ini dapat masuk melalui sistem mikroprosesor dan canggihnya unit pengendali di mobil pintar ini.

Pantau Orang Kesayangan via XL Dekat

Posted:

Berbagai inovasi terus dilakukan oleh sejumlah perusahaan telekomunikasi di Indonesia, tidak terkecuali PT XL Axiata (XL). Salah satu inovasi terbarunya adalah menghadirkan sebuah GPS berukuran mini yang memiliki kemampuan untuk melacak keberadaan penggunanya.

NVIDIA Jalin Kerja Sama dengan Warner Bros dalam Batman: Arkham Origins

Posted:

Dengan membeli produk kartu grafis dengan chipset NVIDIA seri tertentu, Anda akan mendapatkan satu copy Batman: Arkham Origins yang akan dirilis 25 Oktober mendatang secara gratis!

Trailer Pertama The Hobbit: The Desolation of Smaug

Posted:

Bagian kedua dari trilogy film "The Hobbit" berjudul "The Hobbit: THe Desolation of Smaug" akan segera tayang menjelang akhir tahun ini. Tepat awal Oktober 2013, Warner Bros akhirnya merilis trailer resmi pertamanya.

Aplikasi Mobile PropertyGuru Mencapai 1 Juta Pengunduh

Posted:

PropertyGuru Group, portal properti yang menaungi Rumah.com menandai keberhasilan dengan menembus angka lebih dari satu juta unduhan untuk aplikasi mobile-nya di Singapore, Malaysia, Indonesia, dan Thailand.

13 Tahun Epson untuk Indonesia

Posted:

Pada 1 Oktober kemarin, PT Epson Indonesia berulang tahun yang ke-13. Dengan mengusung tema "13 Tahun untuk Indonesia, Epson menggelar berbagai acara menarik, salah satunya kegiatan sosial, seperti donor darah, Printer untuk Pendidikan, dan Qurban.

Spesifikasi dan Bocoran Gambar Terbaru Nexus 5

Posted:

Salah satu anggota forum MacRumors dengan nama "weespeed mem-posting sebuah gambar yang mirip dengan Nexus yang muncul pada iklan Android KitKat beberapa minggu yang lalu.

Assassin's Creed 4 PC Meluncur Akhir November

Posted:

Ubisoft telah menetapkan tanggal perilisan Assassin's Creed 4: Black Flag untuk platform PC, yaitu 22 November. Sementara itu, game ini akan meluncur terlebih dahulu pada PS3 dan Xbox 360 tanggal 1 November.

HTC One Max Akan Dibanderol Rp 9,5 juta ?

Posted:

HTC akan meluncurkan phablet One Max yang berukuran 5,9 inci ini pada 17 Oktober mendatang, atau sekitar 2 minggu lagi.

Kaspersky Lab: di Musim Libur, Spam Tidak Ikut Libur

Posted:

Berdasarkan catatan yang CHIP terima dari Kaspersky Lab, pada Agustus lalu, kehadiran e-mail yang mengganggu tercatat mencapai angka 67,6% dari total lalu lintas e-mail di dunia. Angka ini 3,6 persen lebih rendah dibanding jumlah e-mail saat bulan Juli lalu.

Google Jual Aplikasi Melalui Mesin di Jepang

Posted:

Google menyediakan tiga mesin yang akan menjual 18 judul game yang berbeda di tiap mesinnya. Game yang tersedia merupakan campuran antara game berbayar dan gratis, yang juga tersedia di Google Play Store.

Kapasitas Ekstrem pada Lini Baru Drive Desktop Eksternal WD

Posted:

Demi menyediakan kapasitas penyimpanan yang lebih besar dan dan perlindungan data yang ditingkatkan, WD mendesain ulang lini drive desktop eksternal My Book dan My Book for Mac untuk penyuka video, musik dan foto dalam volume besar.

Samsung Masih Akan Terlibat dalam Pembuatan Prosesor A8 Apple

Posted:

Juni lalu, Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) sudah dikontrak Apple selama 3 tahun untuk memroduksi chip prosesor untuk perangkat iOS, dimulai dari tahun 2014.

The Witcher 3 Gunakan Storybook dan Flashback

Posted:

CD Projekt Red meyakinkan bahwa gamer tidak akan dibuat bingung oleh plot cerita yang begitu panjang dari game terbaru mereka nanti, The Witcher 3: Wild Hunt dengan memperkenalkan dua feature tambahan: animasi sekaligus narasi dalam berbentuk storybook dan flashback.

Castlevania: Lords of Shadow, Perjuangan Membasmi Makhluk Jahat

Posted:


Highlights:
Game garapan Mercury Steam dan Kojima Productions ini diterbitkan oleh KONAMI ini tidak memiliki hubungan cerita dengan seri Castlevania lainnya. Game ini merupakan inovasi yang signifikan dari semua pendahulunya, terutama jika dilihat dari segi grafis dan gameplay.

Menjalankan Windows 8.1 di Mac Melalui Parallels Dekstop 9

Posted:

Sistem operasi MAC tidak dapat menjalankan aplikasi dengan extension .exe atau aplikasi yang dirancang khusus untuk sistem operasi Windows, seperti Internet Explorer, Autocad, dan beberapa game ternama. Parallels Desktop 9 for Mac adalah solusi jitu mengatasi hal itu.

Wakil Presiden Rovio Bentuk Studio Baru

Posted:

Teemu Huuhtanen, mantan Wakil Presiden Bidang Akuisisi dan Merger dari developer Rovio Entertainment, mundur dari perusahaan pembuat Angry Birds ini pada bulan Agustus lalu untuk membantu pendirian Next Games.

BlackBerry 9720 dengan Sokongan Tombol BBM (Hands-On)

Posted:

Menariknya, BlackBerry telah menyematkan beragam fitur menarik di ponsel ini, salah satunya tombol BBM khusus. Tak hanya itu, ponsel yang dijual dengan harga Rp2.599.000 telah dilengkapi dengan sistem operasi BlackBerry 7 versi terbaru, 7.1.

Inilah Para Inovator Ajang CompFest 2013

Posted:

Acara yang dinantikan peserta gelaran CompFest 2013 akhirnya datang juga. Malam pengumuman pemenang event tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia tersebut menelurkan berbagai inovasi buatan anak bangsa.

Tim nXA-Ladies Siap Usung Corsair Gaming Gears jadi Senjata Andalan

Posted:

Melalui authorized distributor untuk wilayah Indonesia, Dimensi Tiga, Corsair secara resmi menandatangani kontrak kerjasama dengan tim gaming nXa-Ladies, tim gaming profesional wanita bagian dari nXa-Gaming yang didirikan oleh Nix1a.

Developer Killzone Akui Punya Proyek Baru

Posted:

Studio milik Sony Guerilla Games mengaku telah memulai proyek baru setelah beberapa karyawannya sudah menyelesaikan game perdana untuk Playstation 4 Killzone: Shadow Fall.

Windows Phone Tumbuh di Pasar Eropa

Posted:

Survei Kantar Worldpanel untuk tiga bulan terahir menyebutkan bahwa Windows Phone besutan Microsoft memiliki pangsa pasar secara total sebesar 9,2% di lima pasar utama Eropa, yaitu Inggris, Jerman, Perancis, Italia, dan Spanyol.

Apple, Merek Paling Bernilai Tahun 2013, Mengalahkan Google dan Samsung

Posted:

Tahun lalu, Apple sudah menduduki posisi nomor dua, d ibawah Coca cola. Kini, nomor dua diisi oleh sang pencipta Android, Google. Kedua perusahaan di bidang teknologi ini mengalahkan Coca Cola untuk pertama kalinya dalam sejarah peringkat merek paling bernilai ini.

The Cave Dipastikan Meluncur ke iOS

Posted:

SEGA menyatakan game menawan milik Double Fine, The Cave akan tersedia pada platform iOS 3 Oktober. Game ini akan dijual seharga $4.99 dan bisa dijalankan pada iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Stylus Akan Hadir di LG G Pro Lite Dual

Posted:

Beberapa minggu ke depan, informasi seputar smartphone dan gadget akan diramaikan oleh salah satu produk besutan LG, yaitu LG G Pro Lite Dual. Dari namanya, kemungkinan besar smartphone yang berada dalam satu varian dengan Optimus G Pro ini akan hadir dalam format dual SIM.

Catat! BlackBerry 9720 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia pada 4 Oktober

Posted:

Ditujukan untuk pengguna muda, seperti pelajar atau mahasiswa serta pekerja profesional, BlackBerry, pada awal Oktober ini (1/10), memperkenalkan produk terbarunya, BlackBerry 9720.

Pengumuman Pemenang Lomba "Aplikasi Lokal Favoritku"

Posted:

Senin, 30 September 2013 merupakan hari terakhir periode posting dari kontes menulis artikel yang bertemakan Aplikasi Lokal Favoritku di CHIPversity. Beragam artikel (review, opini) mengenai aplikasi lokal favorit CHIPers yang masuk dan sekarang saatnya kami, Tim CHIP untuk mengumumkan siapa saja CHIPers yang beruntung mendapatkan satu unit HDD External 500 GB untuk artikel terbaik dan tiga unit Power Bank untuk hadiah hiburan.

Acer Iconia W4 Gunakan Layar IPS dan Prosesor Intel Bay Trail

Posted:

Tablet 8 inci itu menggunakan prosesor Atom Z3740 1,3GHz, dan layar IPS. Spesifikasi lainnya terlihat masih mengikuti pendahulunya, W3. Yaitu RAM 2GB, dan kapasitas penyimpanan sebesar 32GB. W4 juga akan menjalankan sistem operasi Windows 8.1.

Inikah Penampakan Sony Xperia Z1 Mini?

Posted:

Belum lama Sony meluncurkan Experia Z1, kini sudah muncul sebuah bocoran dokumentasi yang berisi spesifikasi dari Sony Experia Z1 f, atau yang sebelumnya dirumorkan sebagai Xperia Honami mini. Bocoran dokumen tersebut diperkirakan milik operator telekomunikasi asal Jepang, NTT DoCoMo.

Putar Lagu Sesuai Artis Kesayangan Anda di Ohdio.fm

Posted:

Ohdio.fm, layanan radio online buah karya anak bangsa kini menghadirkan fitur terbaru yang bernama Radio Artis. Fitur ini berupa playlist yang dibuat secara otomatis berdasarkan artis Indonesia yang disukai.

Mau Pintar? Belajar Bersama Sibejoo

Posted:

Di Indonesia, cukup banyak startup yang dikembangkan untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan atau proses belajar mengajar dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Iklan Pertama Windows 8.1 Tentang Kembalinya Tombol Start

Posted:

Hilangnya tombol "Start" di Windows 8 menjadi sebuah perdebatan yang menarik di tahun lalu. Banyak pengguna Windows yang menyayangkan tindakan Microsoft menghilangkan tombol fenomenal tersebut.

TokoBagus.com Gandeng WeChat Luncurkan Aplikasi Mobile Messenger

Posted:

Menggandeng WeChat, fitur ini memungkinkan pengguna Tokobagus.com merasakan pengalaman interaksi yang lebih menyeluruh dengan pembeli atau penjual potensial sebelum melakukan transaksi.

AMD Pamerkan Teknologi Eyefinity dan AMD Mobile APU 2013

Posted:

Memenuhi kebutuhan dalam memainkan game-game terbaru berbasis DirectX 11.1 resolusi tinggi, AMD umumkan teknologi grafis teranyarnya, Eyefinity AMD. Dukungan enam monitor pada teknologi AMD Eyefinity memungkinkan suguhan ultra-visual yang dapat menampilkan gambar panorama layar lebar

Pengembangan Shadow of The Eternals Tertunda

Posted:

Shadow of The Eternals, game teranyar yang dipercaya menjadi penerus dari Eternal Darkness: Sanity's Requiem yang dirilis pada tahun 2002 lalu, ditunda pengembangannya oleh Precursor Games selaku developer sampai batas waktu yang belum diketahui.

ChatON Capai Lebih dari 100 Juta Pengguna

Posted:

ChatON, layanan mobile messaging milik Samsung umumkan angka pencapaian lebih dari 100 juta penggunanya di seluruh dunia. Hanya dalam waktu empat bulan sejak diluncurkan pada Oktober 2011, pengguna ChatON terus naik hingga mencapai 50 juta di bulan Mei 2013 dan kini berlipat ganda menjadi 100 juta.

Sharp Pamerkan Mebius Pad, Tablet Windows 8 Pertama yang Tahan Air

Posted:

Baru-baru ini, Sharp memperkenalkan sebuah tablet Windows 8 yang dinamai Mebius Pad. Oleh Sharp, Mebius Pad diklaim merupakan tablet Windows 8 pertama yang memiliki ketahanan terhadap air.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2013 Sambangi Kota Pahlawan

Posted:

Bagi Anda penggemar fotografi, Canon PhotoMarathon Indonesia 2013 akan kembali menghadiri kota Anda. Akhir minggu kemarin (28/9), ajang lomba fotografi ini menyambangi wilayah Surabaya dan sekitarnya. Acara yang diikuti sekitar 600 orang ini memadati area kompleks Surabaya Town Square.

A.I Watch, Jam Pintar Sekaligus sebagai Smartphone

Posted:

Ramainya pemberitaan hal di atas, rupanya memacu Swissco Ltd untuk membuat jam pintar pula yang diberi nama A.I Watch. Menariknya, pengembangan jam pintar ini dilakukan melalui proyek penggalangan dana di Indiegogo yang hingga saat ini telah terkumpul sebesar US$3498 dari dana US$100,000 yang harus terkumpul.

Kindle Fire HDX 8.9, Tablet dengan Layar Terbesar dan Teringan Besutan Amazon

Posted:

Amazon baru saja meng-upgrade tablet Kindle Fire HDX 8.9 terbarunya. Dengan ukuran layar 8.9 inci, dan berat sekitar 0,3 kg, Kindle Fire HDX 8.9 tergolong tablet berlayar besar yang memiliki bobot yang sangat ringan jika dibandingkan dengan tablet berlayar lebar terdahulunya, yang memiliki bobot sekitar 0,6 kg.

Kompetisi Konten Digital Paling Indonesia

Posted:

Program ini berlangsung dari periode 28 Agustus – 31 Desember 2013 dan hanya berlaku di wilayah Indonesia. Selanjutnya, pemenang ajang kompetisi ini akan diumumkan pada bulan Februari 2014, di PalingIndonesia.com.

Techland: Dying Light Akan Sangat Berbeda Dengan Dead Island

Posted:

Developer Techland menegaskan bahwa game teranyarnya, Dying Light tidak akan memiliki kesamaan dengan Dead Island, malahan akan mempunyai kualitas yang lebih baik.

Catzilla, Aplikasi Benchmark yang Tampil Beda

Posted:

Setelah mencoba Catzilla, maka Anda akan sadar bahwa software benchmark lainnya sangatlah membosankan.

Steam Controller, dari Valve untuk Keluarga

Posted:

Lengkap sudah tiga kejutan yang disiapkan oleh Valve. Steam Controller merupakan kejutan terakhir yang Valve umumkan demi menyongsong 2014. Apa saja yang menjadi perbedaan controller ini dengan controller milik konsol yang sudah ada?

Bos Microsoft Steve Ballmer Menangis Saat Perpisahan dengan Karyawan

Posted:

Momen perpisahan antara CEO Microsoft Steve Ballmer dan karyawannya berlangsung mengharukan. Bahkan, Ballmer tak sanggup menahan air matanya di depan para sejawatnya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar