Sabtu, 04 Mei 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Citrix: Segera Amankan Mobilitas Perusahaan di Dunia BYOD

Posted:

Ledakan perangkat mobile merupakan tantangan besar bagi organisasi TI di banyak perusahaan saat ini. Munculnya tren Bring Your Own Device (BYOD) di Asia - dan gaya kerja mobile yang memungkinkan hal tersebut - membawa manfaat yang signifikan bagi perusahaan, termasuk tenaga kerja lebih produktif dan bahagia dan peningkatan efisiensi.

Kaspersky Internet Security 2013 Raih Hasil Sempurna di Pengujian AV-Comparatives

Posted:

Kaspersky Lab dengan bangga mengumumkan bahwa solusi perlindungannya, Kaspersky Internet Security 2013, berhasil memblokir 100% serangan berbahaya dalam Real-World Protection Test yang dilakukan oleh lab penelitian terkemuka asal Austria, AV-Comparatives, pada Maret 2013.

Google Rekrut Kepala Desain Game, Kembangkan Game di Android

Posted:

Google dikabarkan telah merekrut seorang Chief Game Designer bernama Noah Falstein. Sebelum di Google, Noah telah menelurkan sejumlah game arcade terkenal seperti Sinistar dan Alan Wake.

Hati-Hati Memilih Tinta untuk Printer Anda!

Posted:

Mesin cetak atau printer tidak dapat terlepas dari kehidupan kita sehari-hari, dari anak sekolah hingga kantoran memerlukan printer untuk mencetak file atau gambar untuk keperluan tugas atau pekerjaan. Untuk mencetak , tentu saja kita memerlukan tinta printer. Banyak dari kita yang kurang peka dalam memilih tinta printer, sehingga berisiko dapat merusak printer.

Google Keep Kini Tersedia untuk Chrome

Posted:

Kabar gembira bagi Anda pengguna Google Keep. Google mengabarkan kehadiran Keep di peramban Chrome. Dengan diterbitkannya Keep di peramban Chrome, Anda dapat mengakses data-data yang Anda simpan dalam Keep dengan tiga cara berbeda.

Tips Mencapai Unduhan Tinggi Bagi Pengembang Aplikasi

Posted:

Di sela-sela peluncuran Lumia Premium Developer Program, hari Jumat (3/5) tadi, Narenda Wicaksono, Developer Manager Nokia memberikan tips bagi pengembang untuk mendapatkan jumlah unduhan dan peringkat tinggi

Adu Kreativitas di Lumia Premium Developer Program

Posted:

Sebagai salah satu upaya Nokia Indonesia untuk memberikan bantuan yang terbaik untuk para developer, di sela acara peluncuran Nokia Lumia 520, Jumat (3/5) ini, Nokia juga berkesempatan meluncurkan Lumia Premium Developer Program.

Nexus 4 LTE dengan Android 4.3 Muncul di Database AnTuTu

Posted:

Kehadiran Nexus 4 LTE dikonfirmasi oleh aplikasi AnTuTu Benchmark. Smartphone teranyar dari Google tersebut muncul dalam hasil benchmark di AnTuTu. Menariknya, Nexus 4 LTE tercatat di AnTuTu Benchmark berjalan di sistem operasi Android 4.3.

6 Trik Sederhana Mengatur Jendela Pada OSX

Posted:

Anda terlalu sibuk sehingga merasa bingung saat begitu banyak windows yang terbuka pada mac anda ? Saya juga pernah mengalami hal yang serupa. Menggunakan Macbook Pro 13" membuat saya kesulitan melakukan manajemen terhadap jendela-jendela yang terbuka. Apalagi layarnya yang sempit membuat ruang kerja yang ada terbatas. Berikut ini beberapa tips pintar yang bisa anda lakukan

Google Tambahkan Fitur Remote Desktop pada Google+ Hangout

Posted:

Fitur Hangout Remote Desktop akan membolehkan penggunanya untuk mengendalikan komputer orang lain dari jarak jauh, dengan izin dari si pemilik komputer tentunya. Menurut pengembangnya, fitur ini akan ini akan memudahkan anda yang sering dimintai tolong memerbaiki kerusakan komputer teman.

CHIP Foto Video Mei 2013

Posted:

CHIP Foto Video (CFVD) edisi 05/2013 (Mei) atau yang terbaru, yang menyajikan tema utama "PERLENGKAPAN FOTOGRAFI PILIHAN" dalam beberapa hari kedepan sudah siap untuk Anda dapatkan.

Apple Akan Lakukan Perubahan Besar pada Aplikasi Mail dan Calendar

Posted:

Apple dikabarkan melakukan perubahan besar-besaran pada aplikasi Mail dan Calendar untuk iOS 7. Seperti yang ditulis oleh Bloomberg, aplikasi tersebut mungkin akan tersedia belakangan, setelah iOS 7 dirilis.

Evernote dan KakaoTalk Jalin Kerja Sama

Posted:

Berita teranyar datang dari KakaoTalk. Aplikasi messaging asal Korea Selatan tersebut dikabarkan menjalin kerja sama dengan Evernote. Kabar ini kami dapatkan dari situs teknologi, TechCrunch.

Kepala Akuntan Facebook Mengundurkan Diri

Posted:

Dalam laporan keuangan yang baru dirilis Facebook beberapa hari lalu, memuat beberapa hal menarik. Salah satu yang patut digarisbawahi ialah, mundurnya Kepala Akuntan (Chief Accounting Officer), Facebook David Spillane.

Pengunduh ke-50 Miliar di iTunes App Store Akan Dihadiahi 100 Juta Rupiah

Posted:

Maret tahun lalu, aplikasi dalam iTunes App Store milik Apple telah diunduh sebanyak 25 miliar kali. Adalah seorang warga Cina yang menjadi pengunduh ke 25 miliar tersebut, dan Apple memberikan hadiah sebesar US$10 ribu berupa gift card kepada orang tersebut.

Mencetak 1.500 Halaman Hanya dengan Satu Cartridge

Posted:

Hewlett-Packard Indonesia melengkapi keluarga printer Ink Advantage-nya dengan menghadirkan lima printer. Kelimanya dipastikan memiliki standar kualitas cetak berbiaya terjangkau bagi penggunanya.

Bulan Juni, Microsoft Akan Rilis Surface Generasi Terbaru

Posted:

Seperti yang kami sitat dari DigiTimes, Surface generasi kedua tersebut akan mempunyai ukuran layar antara 7 sampai 9 inci, dan akan diperkenalkan pada Microsoft Build developer conference pada akhir bulan Juni. Jika laporan tersebut benar adanya, berarti Microsoft mungkin saja akan merilis lebih dari 1 jenis perangkat Surface.

Upaya Sinergis Pemerintah dan Operator dalam Pemerataan Sistem Telekomunikasi di Indonesia

Posted:

Peran pemerintah dan operator seluler dalam pemerataan sistem telekomunikasi di tanah air terutama di wilayah terpencil dan daerah perbatasan, juga bagaimana kedua pihak dapat saling bekerja sama mencari solusi dari problematika telekomunikasi di daerah-daerah tersebut.

Instagram Tambahkan Fitur People-Tagging

Posted:

Instagram menambahkan salah satu fitur paling terkenal dari Facebook - photo tagging - pada aplikasi iOS dan Android mereka. Anda sekarang sudah dapat memberi tag pada orang dalam foto Anda, dan melihat foto-foto apa saja yang telah di-tag dengan nama Anda.

Seagate: Manfaatkan Teknologi dalam Homeschooling

Posted:

Sebagai bangsa Indonesia, setiap tanggal 2 Mei kita merayakan Hari Pendidikan Nasional. Tanggal tersebut dipilih karena bertepatan dengan hari lahir Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional yang berjasa di bidang pendidikan. Salah satu nilai yang ditanamkan oleh Ki Hadjar Dewantara adalah pentingnya pendidikan bagi anak-anak sejak usia sedini mungkin.

D-Link Awasi Keamanan dalam Tampilan High Definition

Posted:

D-Link International Pte Ltd, salah satu penyedia produk jaringan terbesar di dunia, hari ini memperkenalkan DCS-3112, Day & Night Network Camera atau kamera jaringan untuk penggunaan baik di siang maupun malam hari dengan kemampuan perekaman dengan resolusi High Definition. Ideal untuk pengawasan keamanan perkantoran baik untuk usaha kecil maupun menengah.

SAP Bantu Bank di Indonesia untuk Membidik Pasar melalui Pendekatan Konsumer-Sentris

Posted:

SAP mensurvai bank regional untuk mendapatkan gambaran pada bagaimana mereka berinovasi dan menyederhanakan sistem dan sumber daya untuk mengubah wawasan menjadi tindakan.

Indonesia Memimpin Tren Hingga Hampir Dua Kali Lipat Rata-Rata Belanja Dunia

Posted:

Rakuten, marketplace e-commerce terbesar ketiga di dunia dan pemilik pasar belanja online lokal Rakuten Belanja Online, mengumumkan hasil penelitian Index E-Commerce, sebuah survei global independen mengenai trend belanja online. Index E-commerce mengungkapkan bahwa ketertarikan konsumen dalam belanja sosial meningkat di seluruh dunia, dan hampir separuh konsumen (45%) konsumen secara aktif merekomendasikan produk di media sosial.

D-Link Luncurkan Router Wireless AC dengan Gigabit Ethernet

Posted:

D-Link resmi meluncurkan DIR-868L, Router Wireless AC1750 Dual-Band Gigabit dilengkapi dengan USB 3.0. Produk yang didesain ramping ini memudahkan pengguna untuk mengatur serta mengawasi koneksi jaringan menggunakan teknologi nirkabel tingkat lanjut.

Telco Day, Menuju Jakarta sebagai Digital City Kelas Dunia

Posted:

Dalam gelaran Jakarta Marketing Week 2013 yang digelar di salah satu mall di Jakarta Selatan, Kamis (2/5), penyelenggara turut mengadakan diskusi bersama tiga panelis terkemuka di bidang telekomunikasi yang diberi judul "Telco Day".

Abadikan Momen Lebih Asyik dengan Samsung Galaxy S4

Posted:

Untuk memenuhi gaya hidup saat ini, Samsung Galaxy S4 menghadirkan berbagai fitur inovatif yang mampu memudahkan kehidupan pengguna dan berbagi kesenangan dengan keluarga dan teman. Perangkat yang baru saja diluncurkan, Kamis (2/5), di Hotel Grand Hyatt, Jakarta ini memiliki desain yang sangat premium. Meski hampir mirip dengan seri terdahulu, Samsung Galaxy S4 memiliki layar yang lebih lebar, yakni 5 inci.

Sembilan Sensor yang Tertanam dalam Samsung Galaxy S4

Posted:

Untuk mendukung berbagai fitur canggihnya, Samsung Galaxy S4 dilengkapi dengan sembilan sensor canggih yang membuat perangkat ini bukan hanya sekedar perangkat mobile pintar, tetapi teman setia yang selalu menemani kegiatan penggunanya.

Samsung Galaxy S4 Resmi Diluncurkan

Posted:

Bertempat di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, PT Samsung Electronics Indonesia, hari ini (2/5), resmi meluncurkan Samsung GALAXY S4. Dengan mengedepankan serangkaian inovasi dan teknologi terkini, Samsung GALAXY 4 akan membuat penggunanya betul-betul seperti memiliiki pasangan setia yang memahami mereka.

Rayakan 10 Tahun di Indonesia, Fuji Xerox Buka 10 Service Center Baru

Posted:

Fuji Xerox, hari ini (2/5), memperingati 10 tahun keberhasilan dalam bisnis pencetakan dan solusi manajemen dokumen dengan membuka 10 Service Centre atau pusat servis baru.

5 Tips Menarik Membersihkan Komputer dengan Baik

Posted:

Anda mungkin telah mengetahui dasar untuk melakukan maintenance pada laptop atau komputer. Backup? Ya. Update software? Salah satunya. Namun ada beberapa cara lain untuk membuat laptop Anda tetap sehat dan segar. Berikut adalah 5 tips yang kurang diketahui oleh masyarakat, namun cukup penting.

Tiap Bulan, Video di YouTube Ditonton Selama Enam Miliar Jam

Posted:

Setelah beberapa waktu lalu mencatatkan 1 miliar pengunjung tiap bulan, kini, YouTube mengumumkan bahwa tiap bulannya, video yang tersimpan di YouTube ditonton selama enam miliar jam. Ini berarti, setiap manusia yang ada di bumi menonton video di YouTube selama satu jam tiap bulannya.

Perangkat Android Jelly Bean Lebih Populer Dibanding Ice Cream Sandwich

Posted:

Jumlah perangkat Android versi Jelly Bean kini sudah menyalip jumlah perangkat-perangkat yang menjalankan sistem operasi Ice Cream Sandwich. Hingga bulan April ini, perangkat Jelly bean yang aktif, baik 4.1 maupun 4.2 meningkat sebanyak 3,4 persen menjadi 28,4 persen, menyalip perangkat Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang turun sebesar 1,8 persen menjadi 27,5 persen.

Iris, GPU Terintegrasi untuk Prosesor Haswell

Posted:

Intel merilis detil dari chip grafis teranyarnya yang akan diluncurkan berbarengan dengan prosesor Intel Core generasi keempat. Chip grafis berkode Iris tersebut diklaim jauh lebih bertenaga dibanding chip grafis generasi sebelumnya.

Smartphone, Antara Fitur dan Kualitas Paket Data

Posted:

Fitur Smartphone dan Kualitas Jaringan Data di Tanah Air

Ketika Pesan Tak Lagi Hanya Sekadar Dibaca

Posted:

Sebuah pesan bukan lagi hanya sekadar pesan lewat Delivered dan Read ala Blackberry Messenger.

Smartphone, Cari Tahu Dengan Jarimu

Posted:

Kehadiran smartphone memberikan nuansa baru terutama dalam segi kepraktisannya. Hanya dengan sentuhan jari smartphone mampu mengalahkan segala jenis perangkat penyedia informasi yang sangat populer sebelumnya. Pada akhir abad 20, masyarakat mengenal yellow pages, RPUL, RPAL, ATLAS, dan sebagainya sebagai perangkat penyedia informasi, dengan datangnya Smartphone telah mengubah sejarah. Kini, dengan internet dalam genggaman siapa saja dapat merasakan kemudahan. Namun, dengan kemudahan ini berdampak baik atau burukkah bagi kita sebagai penggunanya?

Pengguna LINE Mencapai 150 Juta

Posted:

Aplikasi pesan LINE berhasil menarik minat 50 juta pengguna sejak Januari tahun ini sehingga mereka berhasil memecahkan rekor baru dengan total 150 juta pengguna. Peningkatan ini disumbang oleh pelanggan dari Timur Tengah dan Asia.

Gambar HTC One Mini Bocor di Internet

Posted:

HTC dilaporkan tengah menyiapkan peluncuran versi lebih kecil dari ponsel pintar andalannya saat ini, HTC One. Menurut Evleaks, yang sering akurat membocorkan produk yang akan diluncurkan, perangkat tersebut diberi kode "M4" dan akan memiliki layar 4,3 inci beresolusi 720p, kamera UltraPixel, prosesor dual-core, RAM 2GB, penyimpanan 16GB, Android 4.2, dan konektivitas LTE.

Internet Explorer Masih Jadi Raja Peramban Hingga April 2013

Posted:

Siapa bilang Internet Explorer (IE) mulai ditinggalkan? Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Net Applications, IE masih menjadi raja peramban hingga April 2013 lalu dengan meraih market share sebesar 53,49%.

Tiga Printer Multi Fungsi dari PIXMA

Posted:

Untuk memenuhi kebutuhan cetak bagi Anda yang memiliki bisnis rumahan (SOHO), PIXMA baru saja (30/4) menghadirkan tiga printer PIXMA home office terbaru nya, yakni PIXMA MX397, MX457, dan MX527.

Situs Pertama di Dunia Kembali Aktif

Posted:

Selasa lalu (30/4), dunia merayakan 20 tahun lahirnya website pertama di dunia yang diciptakan oleh Sir Tim Berners-Lee bersama tim CERN. Untuk merayakannya, CERN mengaktifkan kembali tautan ke alamat website pertama tersebut.

Samsung Galaxy S4 16GB, Hanya 8,84GB yang Dapat Digunakan

Posted:

Pernahkah Anda berpikir mengapa Samsung selalu menyediakan colokan microSD pada kebanyakan perangkat Androidnya? Samsung Galaxy S4 adalah contoh mudahnya. Samsung Galaxy S4 diiklankan memiliki memori internal 16GB, pada kenyataannya sisa ruang yang tersedia untuk penyimpanan internal ternyata hanya 8,82GB, hampir setengah dari 16GB.

Opera Dukung Perangkat Baru Samsung Blu-ray

Posted:

Opera Software hari ini mengumumkan bahwa Opera Devices Software Development Kit (SDK) telah tersedia pada beberapa perangkat Samsung Blu-ray keluaran 2013 yang menawarkan dukungan video online untuk YouTube, BBC iPlayer dan masih banyak lagi.

Kaspersky: Indonesia Bebas dari Daftar Spammer Terbesar Dunia

Posted:

Setelah mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi dalam volume spam di bulan Februari lalu, pada Maret alur email sampah stabil di tingkat 70,1%. Di bulan tersebut, jumlah spam secara keseluruhan mengalami penurunan. Meskipun demikian, para pengguna disarankan untuk tetap hati-hati karena di saat yang sama jumlah lampiran berbahaya pada email naik sebesar 1,2 persen dengan rata-rata sebesar 4%.

Google Doodle Rayakan Hari Buruh

Posted:

Google turut merayakan hari buruh yang diperingati tiap 1 Mei melalui Google Doodle. Menurut informasi dari berbagai sumber, Hari Buruh diperingati tiap 1 Mei berkaitan dengan perlawanan 400 ribu buruh di Amerika Serikat pada 1 Mei 1886.

Begini Cara Penggunaan Kacamata Pintar Google

Posted:

Google, hari ini, merilis video berisi cara penggunaan Google Glass. Video tersebut menjelaskan posisi touchpad di kacamata pintar tersebut. Pengguna bisa menghidupkan Glass dengan cara menyentuh touchpad. Sementara pantulan gambar yang ditampilkan layar bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Samsung Nexus 11, Tablet Pertama dengan Octa-Core

Posted:

Para hadirin salah satu konferensi terbesar Google pasti tidak sabar untuk mengetahui teknologi terbaru Google untuk Sistem operasi Chrome, dan pembaruan Android. Tapi itu belum semua, karena Google sepertinya akan memperkenalkan peranti lunak terbarunya yang akan terpasang pada perangkat Nexus selanjutnya.

Generasi Xbox Selanjutnya Dinamakan Xbox Infinity?

Posted:

Microsoft akan mengumumkan Generasi Xbox selanjutnya pada 21 Mei mendatang, namun hingga saat ini, pihak Microsoft belum memberitahukan nama perangkat tersebut.

Microsoft Menambahkan Fasilitas Skype pada Inbox Outlook Anda

Posted:

Skype, aplikasi panggilan video terpopuler di dunia, kini dihadirkan Microsoft dalam kotak masuk pengguna Outlook.com. Microsoft mempromosikan integrasi ini dengan kalimat "less typing, more talking", atau perbanyak bicara daripada mengetik.

Pendapatan Menurun, Yahoo Buat Dua Format Iklan Baru

Posted:

Yahoo mengungkapkan 2 format iklan yang kini ada pada websitenya, untuk meningkatkan pendapatannya iklan yang saat ini sedang menurun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar