Selasa, 14 Mei 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


LinkedIn Melarang Promosi Layanan Prostitusi

Posted:

LinkedIn baru saja mengeluarkan perubahan sejumlah kebijakan privasi dan persetujuan pengguna kepada lebih dari 200 juta pengguna melalui situs resmi jejaring sosial profesional tersebut.

Google Drive Gratiskan 15GB Storage untuk Anda

Posted:

Google meningkatkan ruang penyimpanan hingga tiga kali lipat dari 5GB menjadi 15GB di tiga layanan, yakni Google+, Drive, dan Gmail. Google mengumumkan hal tersebut pada Senin (13/5) kemarin, sebelum pelaksanaan konferensi tahunan atau Google I/O yang dimulai Rabu besok.

Pengumuman Pemenang Lomba Artikel Bertema Smartphone di Mataku

Posted:

JOIN - WRITE - WIN Periode pertama Lomba Artikel Bertema dari CHIPversity sudah berakhir. Saatnya menantikan siapakah yang artikelnya bertema "Smartphone di Mataku" terpilih menjadi pemenang? Apalagi ya benefit yang didapat selain hadiah voucher belanja sebesar Rp. 300.000,-?

Nokia Segera Rilis Lumia Teranyar Hari Ini

Posted:

Kami di redaksi CHIP menerima sebuah undangan untuk menyaksikan konferensi pers kehadiran Nokia Lumia teranyar. Konferensi pers tersebut diadakan di London pada 14 Mei pukul 10 pagi waktu setempat (sekitar pukul 16.00 WIB) melalui live webcast.

Emerson: Ini Cara Membangun Lingkungan Colocation yang Lebih Menguntungkan

Posted:

Emerson Network Power baru saja merilis laporan yang memberi gambaran praktik terbaik bagi fasilitas colocation untuk membangun infrastruktur data center terukur, yang memungkinkan mereka menambah pelanggan dengan cepat sekaligus mengoptimalkan bottom line mereka di tiap tahap pemanfaatan infrastruktur.

Kakao Tawarkan Data Internet Gratis Seluruh Aplikasi Kakao

Posted:

Sekarang, semua pelanggan Telkomsel dan XL di Indonesia dapat menikmati aplikasi-aplikasi Kakao dengan layanan Internet 3G secara cuma-cuma.

CHIP TWEEK: Tablet Windows 8 Mini, Asus Fonepad di Indonesia dll

Posted:

Kelewatan berita-berita menarik selama sepekan lalu? Jangan kuatir, simak ringkasannya dalam video menarik berikut ini.

Penggemar Iron Man? Ini Replika Mark XLII Berukuran Manusia Dewasa

Posted:

Sudah menonton Iron Man 3? Pasti tahu adegan yang menunjukkan koleksi baju zirah berbagai jenis milik Tony Stark. Terobsesi untuk memiliki salah satunya? Tak perlu khawatir, kini sudah ada replika kostum Mark XLII berukuran manusia dewasa.

Nokia Asha 501, Smartphone Murah bagi Para Pengembang Aplikasi

Posted:

Untuk mempermudah para developer menciptakan aplikasi, hari ini (13/5) Nokia meluncurkan Nokia Asha 501, smartphone pertama yang dibuat untuk platform Asha terbaru dengan harga di bawah harga Rp 1 juta bagi para pengembang aplikasi.

SPC P1-Fusion, Tablet Lokal Berkualitas Melebihi Harga

Posted:

Harga: IDR 1,400,000

Kelebihan:
- Sistem Operasi menggunakan Android Ice Cream Sandwich 4.0

Highlights: Tidak hanya puas dengan P2-Opera, ternyata SPC juga mengeluarkan tablet dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0, yaitu P1-Fusion. Datang dengan ukuran dimensi 122.5 mm x 192.4 mm x 9.6 mm, tablet ini mengusung layar sebesar 7 inchi TFT WVGA (800 x 480 pixel) layar sentuh berteknologi kapasitif 5 poin multi-touch.

Konsep Bermain Battlefield Augmented Reality di Google Glass

Posted:

Bermain Battlefield secara Augmented Reality di Google Glass? Pasti seru dan menguras tenaga. Saat ini memang masih belum terealisasi, tetapi sudah ada sebuah video konsepnya.

Samsung Telah Mempersiapkan Teknologi 5G untuk 2020

Posted:

Saat ini, jaringan 4G masih menjadi yang terdepan setelah 3G. Jaringan tersebut belum dapat tersedia di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Namun, Samsung telah mengumumkan bahwa mereka telah menemukan teknologi yang dapat mengirimkan data dengan kecepatan tinggi 5G untuk tahun 2020.

Video: Konsep Apple iOS 7 dengan Tampilan Baru

Posted:

Rumor ramai beredar beberapa minggu belakangan ini mengenai Apple yang berencana merombak total desain iOS pada iOS 7. Salah satu perusahaan digital membuat video yang mengimajinasikan bagaimana desain total pada iOS 7.

Sony Hadirkan Xperia ZR, Adik Kecil dari Z dan ZL

Posted:

Lewat laman blog resminya, Sony mengumumkan kehadiran Xperia ZR. ZR merupakan adik kecil dari Xperia Z dan ZL dengan layar yang hanya berukuran 4,6 inci, tetapi tetap memiliki teknologi BRAVIA Engine 2.

Canon PIXMA E510 dan E610, Printer All-in-One Berkapasitas Cetak Efisien

Posted:

Canon melengkapi jajaran printer PIXMA inkjet all-in-one dengan menghadirkan PIXMA Ink Efficient E510 dan E610. Kedua varian terbaru ini dibekali kapasitas kartrid tinta yang bisa mencetak lebih banyak sekaligus efisien. Kapasitas kartrid yang besar membuat kedua printer ini dapat mencetak di kertas A4 hingga 800 halaman (tinta hitam-putih) dan 400 halaman (tinta berwarna) dalam sekali pasang.

Lihat Hasil Jepretan iPhone dari Masa ke Masa di Sini

Posted:

CHIP telah membuktikan kehebatan kamera milik iPhone 5 dalam Uji Kamera 7 Smartphone Premium. Namun, bagaimana saat disandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya (iPhone generasi pertama, iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, dan iPhone 4S)?

Iklan Nokia Membocorkan Lumia Selanjutnya dengan Desain Aluminium

Posted:

Nokia belum lama meluncurkan Lumia 928, smartphone unggulannya beberapa hari yang lalu. Namun ternyata, mereka mempunyai rencana mengeluarkan Lumia baru lagi dalam acara di London. Hari minggu kemarin, Nokia membocorkan sedikit bagian dari Lumia barunya dalam iklan pada British TV.

Perkembangan Aplikasi Windows Phone Masih Lambat

Posted:

Usaha Microsoft membangun suatu ekosistem aplikasi Windows 8 hingga saat ini sedang mengalami masa stagnan. Bersamaan dengan pengumuman smartphone unggulan Nokia terbaru, Lumia 928, aplikasi pada Windows Phone Store kini sudah mencapai 145.000, sedikit meningkat dibanding Oktober lalu, yaitu 120.000 aplikasi.

iTunes Tak Akan Hadir di Windows 8

Posted:

Kepastian tersebut diutarakan oleh CFO Microsoft Windows Tami Reller. Menurutnya, Microsoft sudah mengundang Apple untuk mengembangkan iTunes versi layar sentuh atau Modern UI di Windows 8. Namun, tak ada tanggapan dari pihak Apple.

Tonton Langsung Para Astronot Memperbaiki Stasiun Luar Angkasa Internasional

Posted:

NASA sedang melakukan perbaikan darurat di Stasiun Antarika Internasional (ISS). Mereka mencoba memperbaiki kebocoran pendingin amonia yang ditemukan awal pekan ini.

PNY Power-C51, Power Bank Chic Yang Mampu Men-charge 300 Kali

Posted:

Ingin memiliki power bank chic yang berwarna-warni? PNY Technologies baru meluncurkan PNY Macaroon Power Bank C51, eksternal baterai portabel terbaru seri portable backup battery untuk smart device.

Inikah Bentuk Nexus 5, 8, dan 11?

Posted:

Google diperkirakan sedang mempersiapkan seri Nexus selanjutnya, yakni Nexus 5, 8 dan 11. Disitat dari Android Authority, muncul perkiraan desain ketiga perangkat tersebut.

Lebih Dingin dengan Casing Seri N Terbaru dari Cooler Master

Posted:

Bagi yang mengidamkan PC yang anti-panas, Cooler Master baru saja mengumumkan produk casing seri N terbarunya, N300 dan N500. Seri terbaru casing kompak nan mainstream ini didukung liquid cooling terhadap radiator berukuran 240mm dengan meningkatkan kinerja air cooling "dibungkus" dalam desain yang halus dan sederhana namun modern.

Waspada Trojan Baru yang Membajak Akun Facebook Anda!

Posted:

Microsoft memperingatkan pengguna internet bahwa ada malware baru yang menyamar menjadi add-on Firefox dan extension Google Chrome, yang dapat membajak akun Facebook kita.

Oppo Find 5, Pendatang Baru yang Merampas Perhatian

Posted:

Oppo? apaan, tuh? Haaa, Smartphone? Begitulah kalimat yang terlintas di pikiran saya saat pertama kali mendengar acara peluncuran ponsel Oppo Find 5 di Jakarta, pada 17 April 2013. Wajar saja karena, terus terang, saya tak pernah mendengar ada ponsel bermerek Oppo sebelumnya.

Nokia Resmi Memperkenalkan Lumia 928

Posted:

Setelah rumor beredar, dan beberapa bocoran gambar, akhirnya Nokia secara resmi memperkenalkan Lumia 928, smartphone unggulan terbaru Nokia setelah Lumia 920. Dengan sistem operasi Windows 8, Nokia Lumia 928 mengunggulkan kamera yang mereka anggap sebagai pengganti kamera digital SLR.

Toshiba NPX10A, Proyektor HD yang Tangguh

Posted:

Harga: Rp4.175.000

Kelebihan:
+ Memiliki feature Eco Mode yang mampu menyala hingga 6.000 jam
+ Pencahayaan dari Contrast maupun Brightness dinilai baik

Kekurangan:
- Sensor untuk Remote hanya dapat di input dari depan proyektor

Highlights:
Toshiba NPX10A menghasilkan output gambar dengan proyeksi yang memukau dan sudah mendukung resolusi 1080p. Dilengkapi dengan teknologi Texas Instruments DLP 0.55" DMD yang diklaim lebih baik dari LCD biasa.

Logitech MK330, Hadir dengan Keyboard K330 dan Mouse M215

Posted:

Perangkat input Wireless Combo Logitech kembali hadir dengan seri MK330 yang tentu saja di dalamnya berisi sebuah keyboard Logitech K330 dan seubah mouse M215.

Olympus Luncurkan PEN E-P5, Kamera Mirrorless Terkini dengan Fisik Jadul

Posted:

Olympus baru saja meluncurkan PEN E-P5. Oleh vendor asal Jepang tersebut, tampilan fisik PEN E-P5 dibuat seperti PEN F yang dirilis tahun 1963 silam.

Facebook Home Kini Tersedia untuk HTC One dan Samsung Galaxy S4

Posted:

Sejak pertama diluncurkan sebulan yang lalu, Facebook Home baru tersedia secara resmi untuk sejumlah kecil smartphone selain HTC First. Namun kini, aplikasi launcher tersebut akhirnya tersedia untuk dua buat smartphone flagship dari HTC dan Samsung, yaitu HTC One dan Samsung Galaxy S4.

SAP Perkenalkan SAP HANA Enterprise Cloud Terbaru

Posted:

Dalam menghadapi tuntutan pelanggan global yang kuat, SAP mengumumkan layanan SAP HANA Enterprise Cloud, sebuah penawaran berbasis cloud yang didesain untuk menyediakan organisasi sebuah pilihan penempatan baru untuk mendapatkan nilai secepatnya dari inovasi SAP HANA, platform in-memory generasi selanjutnya.

Sapphire HD 7790, Berbasis CGN dari AMD

Posted:

Sapphire Technology baru saja memperkenalkan keluarga terbarunya dari seri HD 7000 yang sangat sukses di pasaran. Sapphire HD 7790 OC ini berbasis dari chipset terbaru yang sudah menerapkan GCN (Graphic Core Next) dari AMD dan membuat standar baru dalam hal performa di graphic card mainstream segment.

Android Kuasai Penjualan Smart Mobile Device di Kuartal Pertama 2013

Posted:

Awal 2013 ini, jumlah penjualan smart mobile device meningkat 37,4% menjadi 308,7 juta unit. Bila ditelaah, Android menjadi penguasanya dengan menyumbang 59,5% perangkat.

Vitalia Shesya Jadi Bintang di Google Pekan Ini, Apakah Anda Termasuk yang "Kepo"?

Posted:

Berita dari dunia infotainment dan korupsi merajai daftar pencarian terpopular Google Indonesia minggu ini. Daftar berikut berdasarkan data aktual istilah-istilah selama satu minggu terakhir yang diketik oleh pengguna Google di wilayah Indonesia.

Penjualan Notebook Menurun Drastis, Pengusaha Komputer Menjerit

Posted:

Turunnya penjualan notebook yang drastis dalam kuartal pertama tahun ini membuat para pengusaha komputer yang mengandalkan keuntungan dari penjualan notebook harus pandai mengatur strategi agar tetap bisa bertahan.

ASUS ET2220I, Menghadirkan Fitur Multimedia Lengkap

Posted:

Harga: N/A

Kelebihan:
+ Menghadirkan fitur serta aplikasi multimedia lengkap
+ Menyertakan remote control pada paket penjualannya
+ Memiliki desain yang minimalis dan elegan

AMD Percepat Kualitas dan Performa dari Adobe Photoshop CC dan Adobe Premiere Pro CC

Posted:

AMD mengumumkan fitur akselerasi baru yang telah dikembangkan secara khusus untuk aplikasi Adobe Photoshop CC (Creative Cloud) dan Adobe Premiere Pro CC.

Hard Drive WD XE, Tawarkan Fleksibilitas untuk Data Center

Posted:

WD mengumumkan solusi hard drive SAS 3,5 inci baru untuk sistem penyimpanan datacenter lawas (legacy) dengan rilis WD XE, hard drive SAS 10,000 RPM berukuran 2,5 inci yang kini hadir terpasang dalam adapter kinerja WD berukuran 3,5 inci.

Bergerak Lincah dan Akurat dengan Gaming Mousepad Corsair Vengance MM200

Posted:

Bergerak lincah dan akurat pada saat menggunakan mouse merupakan hal yang paling diutamakan oleh para gamers. Tidak cukup dengan gaming mouse yang canggih untuk mendapatkan hal itu, gaming mousepad seperti Vengeance MM200 akan menyempurnakan gerakan Anda dalam menggunakan gaming mouse.

30 Persen Perusahaan di Dunia Tidak Gunakan Client Management Tools

Posted:

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh B2B International dan Kaspersky Lab pada akhir tahun lalu, sebanyak 30% perusahaan di dunia tidak menggunakan client management tools otomatis modern.

Mozilla Tawarkan Smartphone Firefox OS untuk Pengembang HTML5

Posted:

Baru-baru ini, Mozilla membuat program bertajuk "Phones for Apps for Firefox OS". Dalam program tersebut, Mozilla menawarkan akan memberikan smartphone Firefox OS Developer Preview secara cuma-cuma untuk pengembang HTML5.

Microsoft Ajak Mahasiwswa UMN Kreatif dengan Windows 8 dan Azure

Posted:

Jurusan Sistem Informasi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menyelenggarakan workshop Windows 8 Apps Development, di mana workshop tersebut di-coaching langsung oleh perwakilan Microsoft Indonesia, yakni Yusak Setiawan, Direktur dari PT Menara Media Informatika sekaligus pengembang aplikasi Mathboard dan Yugie Nugraha selaku Developer and Platform Evangelism, Developer and platform Group Microsoft Indonesia.

Akhirnya! Smartfren Andromax U Dapat Jatah Jelly Bean

Posted:

Setelah cukup lama menunggu, akhirnya Smartfren Andromax U mendapatkan update ke Jelly Bean, tepatnya versi 4.1.2. Cara memperbaruinya pun cukup mudah, cukup dengan 5 langkah sederhana berikut ini. Simak di artikel ini.

[Rumor] Amazon Kembangkan Smartphone dengan Layar 3D

Posted:

Amazon sejak lama telah dirumorkan bahwa mereka akan memproduksi smartphone, namun berdasarkan laporan Wall Street Journal teranyar, smartphone buatan Amazon tersebut akan mempunyai layar 3D.

YouTube Akhirnya Luncurkan Layanan Premium untuk Pelanggan Berbayar

Posted:

YouTube meluncurkan program percobaannya untuk saluran berbayar di layanannya, pada hari ini. Sampai saat ini, baru ada 53 saluran yang termasuk ke dalam layanan berbayar tersebut, antara lain Sesame Street dan UFC.

Xperia A, Penerus Xperia Z dan ZL dari Sony

Posted:

Sony sepertinya masih akan merilis smartphone baru di tahun 2013 ini. Setelah sukses merilis Xperia Z dan ZL, Sony merilis Xperia A. Smartphone tersebut kabarnya telah mendapatkan perizinan dari FCC dengan nama NTT DoCoMo SO-04E.

Bocah Jenius Sembilan Tahun Ini Tertarik pada Nasib Alam Semesta

Posted:

Tanishq Abraham, seorang bocah berusia sembilan tahun, jelas bukan anak kecil biasa. Bagaimana tidak,dia mengaku bahwa dia menyukai fisika partikel, anti-materi, nasib alam semesta, dan Big Bang.

Microsoft Tak Sengaja Rilis Tiga Iklan Windows 8 yang Unik Ini

Posted:

Microsoft secara tidak sengaja merilis tiga buah video promo untuk Windows 8 dengan judul "Windows 8 Training Camp". Video tersebut sejatinya tidak akan dirilis ke publik, namun (menurut Microsoft) secara tak sengaja terpublikasikan di akun resmi Microsoft di YouTube.

Sony Xperia ZL, Sang Kembaran yang Tak Bisa Berenang

Posted:

Harga: Rp6,7 jutaan

Kelebihan:
+ Lebih ergonomis ketimbang kembarannya, Xperia Z.
+ Ada memori eksternal (slot SD Card.
+ Terdapat tombol OFF (selain tombol Power), berguna saat perangkat tak merespon.

Kekurangan:
- Letak kamera sekunder kurang proprsional.
- Belum memakai prosesor terkini.
- Layar terlihat terlalu putih.

Highlights:
Biarpun tak dapat berenang layaknya sang kembaran, Xperia Z, ZL masih amat mumpuni untuk menemani keseharian Anda. Body-nya yang cukup elegan juga dapat menunjang rasa percaya diri Anda saat menggenggamnya.

Menjadi Mata-Mata dalam 5 Menit dengan Google Hacking

Posted:

Dokumen berjudul "Untangling the Web: A Guide to Internet Research" itu, ditujukan untuk membantu mata-mata NSA mencari dan menemukan dokumen intelijen yang disembunyikan di internet. Ia berisi tips dan trik memanfaatkan bermacam-macam mesin pencari di internet untuk menemukan dokumen penting, bahkan rahasia yang sebenarnya tidak ditujukan untuk publik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar