Jumat, 17 Mei 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Samsung Berjanji Akan Atasi Masalah Storage di S4

Posted:

Samsung Galaxy S4 miliki permasalahan dalam storage-nya. Samsung menjanjikan penyimpanan internal sebesar 16 GB, tetapi kenyataannya hanya 8 GB yang dapat digunakan. Kecewa? tentu saja. Namun Samsung berjanji segera memperbaiki hal tersebut.

BlackBerry: iPad Tak Dapat Cicipi BBM

Posted:

Kendati telah mengikhlaskan BBM yang dilepas ke Android dan iOS, BlackBerry masih menyimpan ganjalan. Dilaporkan SlashGear, BlackBerry tak akan mengintegrasikan BBM dengan iPad, pun dengan tablet Android.

Hangouts Segera Dapatkan Integrasi SMS

Posted:

Hangouts baru saja diperkenalkan dalam gelaran Google I/O. Namun, aplikasi perpesanan tersebut segera mendapat tambahan fitur baru: integrasi SMS!

Samsung Luncurkan NX300 di Indonesia

Posted:

Samsung Electronics Indonesia mengumumkan peluncuran produk unggulan terbaru dari Seri NX, yaitu Samsung NX300. Kamera ini diklaim dilengkapi dengan kemampuan konektivitas inovatif bernama Smart Camera 2.0, Acara peluncuran ini diadakan di Pulau Macan, salah satu pulau di gugusan Pulau Seribu, Jakarta Utara.

[Rumor]Nexus 4 Warna Putih Tersedia Mulai 10 Juni

Posted:

Meskipun sudah diketahui keberadaannya sejak bulan Januari lalu, LG Nexus 4 berwarna putih hingga kini belum juga muncul di pasaran. Kabarnya, smartphone tersebut baru akan tersedia di Google Play Store mulai 10 Juni mendatang.

Yahoo Dikabarkan Segera Mengakuisisi Tumblr

Posted:

Dikabarkan oleh The Verge bahwa Yahoo sedang menjajaki untuk mengakuisisi Tumblr. Nilai mahar untuk proses akuisisi tersebut diperkirakan mencapai US$1 miliar, menyamai dana yang digelontorkan oleh Facebook saat mengakuisisi Instagram.

Windows Phone Duduki Posisi Ketiga Pasar Ponsel Global, Salip BlackBerry

Posted:

Windows Phone merebut posisi nomor tiga di pasar ponsel global setelah mengalahkan BlackBerry pada kuartal pertama tahun ini. Menurut Interational Data Corporation (IDC), Windows Phone mengirimkan 7 juta ponsel cerdas, atau 3,2 persen pangsa pasar.

Gmail Bisa Digunakan untuk Mengirim Duit

Posted:

Google Wallet terus berkembang dan kini tak hanya berguna untuk membayar barang-barang yang Anda beli dengan menutuk ponsel Anda. Pada Rabu (12/5) lalu, Google mengumumkan dalam acara Google I/O bahwa Google Wallet akan lebih dari sekadar untuk pembayaran tetapi juga lebih berguna di internet.

Flurry Analytics Siap Tersedia di BlackBerry 10

Posted:

CHIP.co.id – BlackBerry dan Flurry hari ini mengumumkan Flurry Analytics untuk BlackBerry 10. Flurry Analytics merupakan sebuah perangkat yang dapat diintegrasikan dengan mudah oleh pengembang dengan aplikasi mereka untuk memungkinkan akses ke data pengguna.

SAS Visual Analytics Berikan U Mobile Kecepatan Berbisnis

Posted:

U Mobile mempersenjatai eksekutifnya dengan visualisasi perilaku pelanggan secara real time dan cepat. Dengan mengintegrasikan SAS Visual Analytics ke dalam operasinya di Malaysia, operator mobile 3G paling inovatif dan dinamis di Malaysia berusaha membuat keputusan bisnis berdasarkan informasi yang lebih baik.

Kartu Grafis Super Cepat untuk Notebook dari AMD

Posted:

Untuk memberikan pengalaman terbaik dalam game-game PC papan atas terkini dan mendatang, Rabu kemarin (15/5) AMD meluncurkan AMD Radeon HD 8970M, kartu grafis notebook tercepat yang memberikan pengalaman gaming terbaik seperti yang selama ini pernah dibayangkan oleh para gamer.

Mencoba Fitur Baru Google Now

Posted:

Pencarian dengan Google Now di perangkat Android sudah cukup bagus karena ia bisa mengetahui apa yang kita inginkan, kadang-kadang bahkan sebelum kita tahu apa yang kita mau. Misalnya, ketika bengong tak ada kegiatan di akhir pekan, tiba-tiba nongol kartu informasi mengenai jadwal pertandingan tim sepakbola favorit Anda. Nah, sekarang, Google Now bisa membalas pertanyaan Anda dengan suara.

Google I/O, Banyak Perangkat, Banyak Fitur

Posted:

Google menggelar acara konferensi pengembang tahunan Google I/O untuk keenam kalinya, Rabu (15/5) kemarin. Acara ini diikuti oleh lebih dari 6.000 pengembang di Moscone Center di San Francisco, 460 acara external I/O Extended di 90 negara, serta jutaan orang di seluruh dunia melalui video livestream.

Hina Raja Melalui Twitter, Enam Orang Dipenjara Selama Satu Tahun

Posted:

Pemerintah Bahrain memenjarakan enam orang penduduknya yang dianggap menghina raja Bahrain, Hamad bin Isa Al Khalifa, melalui kicauannya di Twitter. Seperti yang disitat dari Al Jazeera, keenam orang tersebut dihukum penjara selama satu tahun.

Perbarui Layanan Play Book, Google Bolehkan Pengguna Unggah Dokumen PDF dan EPUB

Posted:

Layanan Play Book milik Google baru-baru ini mendapatkan pembaruan, yang membolehkan penggunanya untuk mengunggah e-book atau dokumen lain kedalam cloud dan membuat perpustakaan online yang bisa diakses dari berbagai perangkat.

BlackBerry Luncurkan Program Beasiswa bagi Perempuan

Posted:

Ingin mendapatkan beasiswa di universitas terakreditasi? BlackBerry menyediakan beasiswa penuh selama empat tahun bagi para perempuan berprestasi di seluruh dunia yang berkeinginan untuk mendapatkan gelar untuk bidang yang terkait STEM dengan minat utama pada komputasi bergerak (mobile computing).

Schneider Electric Siapkan Konsep Smart City

Posted:

Bertepatan dengan 40 tahun keberadaannya di Indonesia, Schneider Electric Indonesia mempersembahkan sebuah kegiatan global yang mencerminkan masa depan bagi solusi pengelolaan energi yang cerdas dan terintegrasi.

57% Perusahaan Tidak Mengontrol Aplikasi yang Digunakan Karyawan

Posted:

Survei Kaspersky Lab menemukan bahwa 57% perusahaan di dunia tidak menggunakan tools khusus untuk mengontrol penggunaan aplikasi yang digunakan oleh karyawan mereka. Padahal, penggunaan tools pengontrol aplikasi ini sangat berguna untuk melindungi perusahaan berikut data dan jaringan perusahaan dari usaha penginfeksian malware dan ancaman lain.

Lihat Bumi dari Luar Angkasa Sampai ke dalam Laut di Google Maps Terbaru

Posted:

Selain memberi tampilan baru untuk Maps versi mobile, Google turut memperkenalkan Maps terbaru untuk komputer meja. Menakjubkan, karena Google Maps kini terintegrasi dengan layanan Google Earth.

Google Kini Bisa Diperintahkan Mengirim Surel, Mencari Foto atau Mengingatkan Anda

Posted:

Sebagai bagian dari pembaruan Google Search yang diperkenalkan dalam Google I/O, Google Now juga mendapat pembaruan menarik dengan beberapa katu informasi baru. Salah satu yang paling menarik adalah fitur pengingat atau reminder dalam bentuk suara. Anda bisa meminta perangkat Android untuk mengingatkan Anda melakukan sesuatu.

Google Maps di Android dan iOS Dapatkan Tampilan Baru

Posted:

Google perbarui tampilan Maps versi mobile untuk Android dan iOS. Tampilan ini merupakan penyempurnaan untuk perangkat mobile. Pembaruan ini tak hanya dari segi tampilan. Nantinya, Google akan mengintegrasikan Maps dengan detail dari restoran dan ritel terkenal. Ritel terkenal yang telah bergabung antara lain Starbucks, Toys 'R Us, RadioShack, dan sebagainya.

Pencarian dengan Perintah Suara Kian Asyik di Google

Posted:

Google memperbarui layanan pencarian dengan perintah suara atau voice search mereka dengan sesuatu yang disebut pendekatan tanpa antarmuka untuk Chrome dan Chrome OS.

Racer, Permainan Lintas Perangkat Via Chrome

Posted:

Google memamerkan kemampuan teranyar di peramban Chrome. Kemampuan tersebut yakni sinkronisasi antar perangkat iOS dan Android untuk menciptakan permainan balapan baru bernama Racer.

Google Perkenalkan Layanan untuk Membuat Foto Jadi Keren di Google+

Posted:

Selain memperbarui tampilan Google+, Google juga menambahkan fitur yang bisa membuat foto yang diambil pengguna menjadi lebih bagus. Fitur tersebut bernama Auto Enhance, yang bisa menganalisa dan secara otomatis mengolah foto yang akan diunggah ke dalam layanan Google+.

Google Plus Dapatkan Tampilan Teranyar, Tiru Card di Google Now

Posted:

Masih dari gelaran Google I/O. Kali ini, Senior VP Vic Gundotra mengungkap tampilan teranyar Google Plus. Tampilan tersebut seperti meniru Google Now dengan kartu-kartu informasinya.

Google Perkenalkan Hangouts, Layanan Messaging di Android, iOS, dan Chrome

Posted:

Google akhirnya memiliki layanan messaging mandiri bernama Hangouts. Bukan, ini bukan Hangouts di Google Plus. Ini merupakan layanan yang mengkombinasikan Google Talk, Google+ Messenger, dan Google+ Hangouts.

Semua yang Perlu Anda Tahu dari Google I/O 2013

Posted:

Google memperkenalkan sejumlah layanan baru dalam acara tahunan bersama pengembang, Google I/O, yang berlangsung tadi malam (15/5). Beberapa layanan tersebut, antara lain: Layanan musik terbaru, API, Desain Baru Play Store dan sebagainya. Ini dia daftar lengkapnya:

Saingi Apple, Google Luncurkan Program Google Play for Education

Posted:

Google, dalam gelaran Google I/O 2013, mengumumkan bahwa mereka meluncurkan program baru untuk membagikan tablet berbasis Android di sekolah-sekolah untuk membantu proses pendidikan. Sebelumnya, Apple telah melakukan hal yang sama selama beberapa tahun belakangan.

Google Resmi Perkenalkan Layanan Musik Streaming, Google Play Music

Posted:

Layanan musik streaming milik Google akhirnya diperkenalkan. Pada gelaran Google I/O yang sedang bergulir, Google Play Music All Access resmi diperkenalkan.

Google Perbarui Tampilan Google Play Store Versi Web

Posted:

Chris Yerga dari Google mengumumkan sejumlah pembaruan dari Google Play Store. Salah satunya adalah Google Play versi web kini mempunyai tampilan yang sama dengan Google Play versi Android yang baru-baru ini memeroleh pembaruan.

Google Merilis Samsung Galaxy S4 Versi Nexus

Posted:

Google bekerja sama dengan Samsung akan memasarkan versi baru dari Samsung Galaxy S4 dengan tampilan Nexus.

Google Perbarui API untuk Layanan Google Play

Posted:

Google mengumumkan API baru untuk pengembang Android sebagai bagian dari pembaruan layanan Google Play. API baru tersebut meliputi fitur Android location-based tools, Google Cloud Messaging, dan Google+ sign-in.

Google Umumkan Layanan Game Google Play, Sempat Gagal Saat Diuji

Posted:

Karena masalah koneksi, mereka gagal menunjukan fitur multi-pemain yang membuat pemain dapat bermain bersama dengan 3 pemain lain sekaligus.

Google: 900 Juta Perangkat Android Telah Diaktivasi Hingga Saat Ini

Posted:

Hingga saat ini, sekira 900 juta perangkat berbasis Android telah diaktifkan sejak Google merilis sistem operasi tersebut ke konsumen 4,5 tahun yang lalu

Kehadiran Android 4.3 di Google I/O 2013 Telah Terkonfirmasi

Posted:

Sistem operasi Android 4.3 kini telah terkonfirmasi menjadi salah satu hal baru yang akan diperkenalkan dalam acara Google I/O 2013. Hal tersebut terungkap karena sistem operasi tersebut telah muncul dalam hasil pencarian di laman web pengembang Google.

Cacat Samsung Galaxy S4 Saat Diuji CHIP

Posted:

Harga: Rp7.499.000

Kelebihan:
- Prosesor berkekuatan tinggi
- Kualitas grafis tinggi dengan resolusi 1080x1920 piksel

Kekurangan:
- Tanpa Power Saving, perangkat cepat panas
- Hang dan auto-restart pada beberapa aplikasi

Multipolar Technology Siap Dukung Pertumbuhan Perbankan Mikro

Posted:

Multipolar Technology, penyedia solusi TI perbankan Indonesia, menyatakan kesiapannya mendukung pertumbuhan perbankan mikro Indonesia melalui solusi Core Banking BankVision.

Menjelajahi Android Melalui KakaoHome

Posted:

Harga: Free

Kelebihan:
- Tampilan tak kaku, mudah dikustomisasi
- Tak butuh adaptasi lagi untuk menggunakannya

Kekurangan:
- Belum tersedia selain di Korea Selatan

Highlights:
Bila disandingkan dengan Facebook Home, saya pribadi lebih memilih KakaoHome. Selain tampilannya yang lebih user friendly, KakaoHome menampilkan desain yang lebih ceria ketimbang saingannya tersebut. Namun, semua itu kembali lagi ke diri Anda masing-masing. Lebih suka layanan Facebook atau KakaoTalk? Silahkan jawab sendiri.

Gambar Memukau Seri Xperia SP dan Xperia L Berkat Exmor RS

Posted:

Selain layar yang mampu menampilkan gambar seperti TV Bravia, Xperia SP dan Xperia L juga dipersenjatai dengan fitur kamera yang mampu menghasilkan gambar yang memukau.

NEC Medias X 06E, Ponsel Berpendingin Air Pertama di Dunia

Posted:

NEC, perusahaan elektronik asal Jepang, hari ini, mengumumkan tonggak penting fitur ponsel cerdas: CPU pertama dengan pendingin air. Ponsel yang diberi nama Medias X 06E tersebut menyasar terutama kaum perempuan.

Xperia Tambahkan Jajaran Smartphone untuk Kelas Menengah

Posted:

Untuk memenuhi target pasar dikalangan menengah, hari ini (15/5) Sony Mobile Communication memperkenalkan model Xperia baru, yakni Xperia SP dan Xperia L.

Telkomsel, XL, dan Indosat Bergabung Luncurkan Layanan E-Money Lintas Operator

Posted:

Tiga operator terbesar Tanah Air (Telkomsel, XL dan Indosat) berkolaborasi meluncurkan inovasi teranyar di era digital berupa Layanan E-money Interoperability (P2P Transfer) atau Layanan Pengiriman Uang Elektronik Lintas Operator.

Survei: Internet Explorer 10 Terbaik dalam Mencegah Malware

Posted:

NSS Labs baru saja merilis hasil studi terbaru terkait keamanan peramban. Hasilnya, menurut NSS Labs pengguna Internet Explorer (IE) 10 lebih jarang terinfeksi malware ketimbang pengguna peramban lain.

Firefox 21 Telah Dirilis, Terintegrasi dengan Facebook

Posted:

Firefox akhirnya merilis update teranyarnya. Dalam update versi 21 tersebut, Mozilla menambahkan fitur-fitur terbaru di Firefox. Fitur utama yang dijagokan? Firefox kini telah terintegrasi dengan Facebook.

KakaoHome, Pesaing Facebook Home dari KakaoTalk

Posted:

Langkah Facebook yang menerbitkan launcher bernama Home ditiru oleh KakaoTalk. Perusahaan penyedia layanan messaging asal Korea Selatan tersebut telah meluncurkan KakaoHome, sebuah launcher khusus perangkat Android.

HP Luncurkan SlateBook x2 dan Split x2, Tablet Hybrid Berbasis Android dan Windows

Posted:

HP baru saja meluncurkan tablet Android SlateBook x2 dan laptop Split x2, sepasang perangkat yang layarnya bisa dicabut dari keyboardnya. Sekilas, penampilan kedua perangkat tersebut tampak mirip, namun sebenarnya mereka menggunakan sistem operasi yang berbeda.

NEC LaVie L, Notebook Pertama Berbasis Intel Haswell

Posted:

NEC baru saja meluncurkan sebuah notebook bernama LaVie L. Oleh NEC, LaVie L diklaim sebagai notebook pertama yang berbasis Intel Haswell.

Nokia Tertarik Masuk ke dalam Pasar Tablet

Posted:

Executive VP Nokia, Jo Harlow, mengungkapkan bahwa Nokia amat tertarik untuk masuk ke dalam pasar tablet. Pernyataan tersebut terucap di tengah-tengah acara peluncuran Lumia 925 kemarin (14/5) di London, Inggris.

Google Segera Ungkap Layanan Musik Streaming

Posted:

Google berencana untuk menambahkan layanan berlangganan musik yang terpisah ke YouTube dan Google Play, pusat hiburan untuk sistem operasi Android. Setelah berhasil mencapai kesepakatan dengan Universal Music dan Sony Music, Google kian dekat untuk meluncurkan layanan tersebut.

BBM di Android dan iOS, Langkah Cerdas atau Bumerang BlackBerry?

Posted:

Keputusan BlackBerry meluncurkan BlackBerry Messenger untuk platform Android dan iOS cukup mengejutkan banyak pengguna perangkat itu di Tanah Air. Hal ini setidaknya tergambar dari beberapa komentar pembaca CHIP. Ada yang bersyukur karena akhirnya mereka bisa benar-benar meninggalkan BlackBerry, ada pula yang menganggap perusahaan asal Kanada itu membuat kesalahan fatal. Lho?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar