Kamis, 07 Maret 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


COO Facebook Sheryl Sandberg Luncurkan Situs untuk Menginspirasi Perempuan

Posted:

Hanya beberapa hari jelang peluncuran buku perdananya, "Lean In: Women, Work, and the Will to Lead," Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg dan sekelompok perempuan entrepreneur meluncurkan situs LeanIn.org

CFVD Maret 2013: Food Photography

Posted:

Hallo sobat fotografi semua... CHIP Foto Video (CFVD) edisi 03/2013 (Maret) atau yang terbaru, yang menyajikan tema utama "Food Photography" kini siap untuk Anda dapatkan. Apa saja yang akan didapat di edisi terbaru ini:

Android 4.0 Atau Lebih Mulai Geser Dominasi Gingerbread

Posted:

Dominasi sistem operasi Android Gingerbread sedikit demi sedikit mulai surut seiring dengan naiknya popularitas smartphone yang menggunakan Android versi 4.0 ke atas. Data terbaru menunjukkan hampir separuh dari seluruh perangkat Android menjalankan versi 4.0 ke atas.

Sonic Segera Berlari Layaknya Temple Run

Posted:

"Can you run forever?" Pertanyaan itu yang ditanyakan Sega dalam post di blog resminya. Pertanyaan itu menantang Anda untuk mencoba memainkan game teranyarnya, Sonic Dash.

Axis Menawarkan BB Z10 dengan Harga Rp6,4 Juta

Posted:

Axis juga membuka pemesanan awal (pre-order) smartphone BlackBerry Z10 yang dimulai sejak tanggal 6 hingga 12 Maret 2013 dengan harga Rp6,4 juta. Axis hanya membuka pre-order untuk pelanggan terpilih.

Inspur Trend Resmi Hadir di Industri Teknologi Informasi Indonesia

Posted:

Meskipun masih terhitung pemain baru dalam industry TI di Indonesia, namun Inspur Trend yakin, dengan fasilitas dan layanan yang diberikan, Inspur dapat menjadi 3 besar pemasok perangkat keras dan solusi TI di Indonesia dalam decade mendatang.

4 Fokus Yahoo di 2013: Search, Iklan, Mobile, dan Video

Posted:

Strategi Yahoo di bawah kendali Marissa Mayer menjadi lebih jelas. Dia menjelaskan empat area yang menjadi fokus Yahoo, yaitu search, iklan (display ads), mobile, dan video.

Samsung Gandeng Sharp, Tambah Pasokan LCD

Posted:

Sharp dikabarkan mendapat dana segar dari Samsung sebesar US$112 juta. Dengan "sumbangan" sebesar itu, kini Samsung memiliki 3% saham milik Sharp.

FOCUS 2013 Digelar, Kali Ini Bertema Expose Your Creativity

Posted:

Berbarengan dengan gelaran Mega Bazaar Computer 2013, PT Debindo Mitra Dyantama (DMB) menggelar Jakarta Photo & Digital Imaging Expo, FOCUS 2013. Pameran fotografi dan videografi terbesar di Indonesia ini diadakan di Assembly Hall, Jakarta Contention Center 6-10 Maret 2013.

Canon Luncurkan Dua Kamera Digital Saku Terbaru: PowerShot A2600 dan IXUS 140

Posted:

Di ajang pameran FOCUS Jakarta Photo & Digital Imaging Expo 2013, Canon kembali menghadirkan jajaran kamera digital saku canggih terbaru, yaitu Canon PowerShot A2600 dan IXUS 140.

Acer Liquid C1 (Hands-On)

Posted:

Siang tadi (6/3), Acer memperkenalkan Acer Liquid C1, smartphone pertama yang berintikan prosesor Intel Atom Z2420 yang memiliki nama sandi Lexington. Penasaran dengan detail bentuknya? Simak hands-on dari CHIP.

Apple Dikabarkan Telah Mulai Produksi iPhone 5S

Posted:

Apple telah memulai proses produksi iPhone 5S, demikian dikabarkan Macotakara, blog teknologi berbasis di Jepang. Mengutip sumber anonim, Macotara mengatakan "Foxconn telah memulai produksi sebagian dari iPhone 5S."

Smartfren Berikan Promo Spesial di Mega Bazaar Computer 2013

Posted:

Beragam promo istimewa dan aktivitas seru akan digelar selama pameran 5 hari ini. Pengunjung bisa mendapatkan produk terbaru yang baru diluncurkan, Smartfren Andromax U seharga Rp1.599.000 (termasuk PPN) serta beragam promo menarik, salah satunya Hot Promo New Smartfren Andromax Tab 7.0 hanya seharga Rp1.550.000 (termasuk PPN) untuk pembelian dengan cicilan 0% kartu kredit Bank Mega.

Opera untuk Android Versi Beta Diluncurkan

Posted:

Browser Opera untuk Android sekarang telah diluncurkan dalam versi beta, menyediakan navigasi web mobile yang lebih lancar dan mudah digunakan dari sebelumnya.

Informasi Lalu Lintas di Google Maps Sekarang Tersedia untuk Bandung

Posted:

Google Indonesia secara resmi menghadirkan lapisan lalu lintas (traffic layer) kota Bandung di Google Maps. Lapisan lalu lintas ini menyediakan data tentang kemacetan di jalan secara langsung (real time) tepat pada petanya untuk membantu pengguna menemukan jalan ke tujuan mereka selancar dan secepat mungkin.

ASUS Padfone 2 Tiba di Indonesia

Posted:

Dari sisi spesifikasi, sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,5GHz dengan RAM sebesar 2GB memastikan perangkat ini punya performa yang luar biasa baik dalam modus smartphone dan tablet.

Spesifikasi Samsung Galaxy S 4 Bocor di Internet

Posted:

Disebutkan, Galaxy S4 memiliki desain yang sekilas mirip dengan SII. Masih berdasarkan bocoran tersebut, S4 mempunyai kamera berukuran 13 megapiksel yang dapat menghasilkan gambar 4.128 x 3.096 piksel. Layarnya berukuran 4,99 inci Super AMOLED Full HD.

Kaspersky Tablet Security Berikan Perlindungan Gratis di Tablet

Posted:

Kaspersky Lab mempersembahkan Kaspersky Tablet Security, versi terbaru solusi keamanan Kaspersky Lab untuk tablet Android. Berdasarkan pengujian internal, produk yang telah diupdate ini memindai sistem mobile jauh lebih cepat dibanding versi sebelumnya, sementara tool Alarm baru membantu pengguna menemukan tablet mereka yang hilang atau terselip.

miniDuke, Program Berbahaya yang Menyasar Pemerintahan di Berbagai Negara

Posted:

Kaspersky Lab mengumumkan penemuan program jahat baru yang menyasar berbagai institusi dan pemerintahan di seluruh dunia, "miniDuke". Aktor di balik "miniDuke" menggabungkan keahlian tinggi penulisan malware "Old School" yang sangat efektif dengan eksploitasi canggih baru untuk mengumpulkan intelijen geopolitik dari berbagai target profil tinggi atau terkemuka seperti badan pemerintahan, badan riset, think tank dan provider kesehatan.

Canon Siap Hadirkan Serangkaian Pengalaman Digital Baru di FOCUS 2013

Posted:

Canon melalui distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, PT. Datascrip, akan hadir di stan AS2 pameran industri fotografi FOCUS - Jakarta Photo & Digital Imaging Expo 2013 yang akan dilangsungkan tanggal 6-10 Maret 2013 di Assembly Hall Jakarta Convention Center.

Facebook Luncurkan Fitur Telepon Gratis untuk Pengguna Android

Posted:

Facebook meluncurkan layanan telepon gratis melalui WiFi dan data seluler menggunakan aplikasi Facebook Messenger untuk sistem operasi Android. Layanan ini pertama kali tersedia untuk platform iOS pada Januari lalu. Sayangya layanan tersebut saat ini baru tersedia di Kanada, dan Amerika Serikat akan menyusul dalam waktu dekat.

Pemerintah Jerman Beli 5.000 Unit BlackBerry Z 10

Posted:

Pemerintah Jerman dilaporkan telah membuat kesepakatan dengan perusahaan Jerman Secusmart untuk membeli sekitar 5.000 unit smartphone BlackBerry Z10 untuk digunakan oleh pekerjanya.

Sistem Storage Fujitsu Eternus Terpilih Sebagai Low CO2

Posted:

Fujitsu, penyedia solusi bisnis berbasis teknologi informasi dan komunikasi, mengumumkan bahwa rangkaian sistem storage entry-level Fujitsu Eternus, yang terdiri dari Eternus DX60 S2, Eternus DX80 S2, dan Eternus DX90 S2, telah dipilih oleh kota Kawasaki sebagai "Low CO2 Kawasaki Brand" di tahun fiskal 2012.

Multiply.com Buka Pre-Order BlackBerry Z10 Mulai Hari Ini

Posted:

Mulai hari ini (5/3), Multiply.com meluncurkan program pre-order untuk BlackBerry Z10 yang dielukan sebagai platform optimum untuk menghantarkan pengalaman BlackBerry 10 yang mengesankan. Selama periode pre-order yang akan berjalan hingga 14 Maret 2013, BlackBerry Z10 akan hadir dengan harga Rp6.750.000 (harga asli: Rp 6.999.000).

BlackBerry Z10 (Hands-On)

Posted:

Siang tadi (4/3), BlackBerry Z10 resmi tiba di Indonesia. Sayangnya belum dapat dibeli hari ini juga. Anda harus menunggu hingga 15 Maret mendatang untuk membelinya. Penasaran dengan pengalaman menggunakan BlackBerry Z10? Simak hands-on dari CHIP.

Yahoo Hentikan Sejumlah Layanan Termasuk BlackBerry App

Posted:

Yahoo akan menghentikan sejumlah produk layanannya dalam beberapa bulan ke depan dan akan lebih berfokus pada layanan yang lebih penting. Pada 1 April Yahoo akan menghentikan layanan Message Boards, Avatars, Sports IQ, Clues, dan aplikasi Yahoo untuk perangkat BlackBerry.

15 Maret, Penjualan Perdana BlackBerry Z10 di Indonesia

Posted:

Anda sudah kebelet ingin menikmati kecanggihan BlackBerry Z10? Tak perlu khawatir! BlackBerry akan mulai menjualnya 15 Maret mendatang.

Seagate Segera Hentikan Produksi Hard Drive 2,5" dengan Kecepatan 7200RPM

Posted:

Seagate dikabarkan akan menghentikan produksi hard drive 2,5"-nya yang berkecepatan 7200RPM pada akhir tahun ini. Seagate mempunyai 4 varian hard drive 2,5" yang berkecepatan 7200RPM, yaitu Momentus 7200.4 7200,2, Momentus Thin 7200, dan Momentus XT.

Asus Rilis Pembaruan Android 4.2 untuk Transformer Pad

Posted:

Pembaruan tersebut baru tersedia untuk pengguna TF300 yang berada di Amerika Serikat saja, sedangkan untuk negara lain Asus menjanjikan bahwa pembaruan tersebut akan tersedia dalam bulan ini. Dengan ini, Transformer Pad adalah perangkat Android pertama di luar seri Nexus yang mendapat pembaruan Android versi 4.2.

Diretas, Evernote Reset Password Seluruh Pengguna

Posted:

Dalam keterangan resminya, Evernote mengatakan peretas berhasil mengakses beberapa data pengguna, namun tidak ada informasi sensitif yang dicuri, dan tak ada pula konten yang terkena dampaknya.

Samsung SyncMaster S27B750, Desain Cantik dengan Dua Port HDMI

Posted:

Harga: Rp 4.800.000

Kelebihan:
+ Desain unik sehingga tampak berbeda dari monitor umumnya
+ Dilengkapi tujuh fitur untuk meningkatkan kemampuannya

Kekurangan:
- Tidak mendukung feature wall-mounting

Highlights:
Samsung SyncMaster S27B750 merupakan monitor kelas atas yang dilengkapi dengan feature Eco Saving, MagicAngle, MagicBright, Samsung MagicColor, Off Timer, MagicTune, Image Size, dan Mobile High-Definition Link (MHL). Oleh karena itu, monitor ini dapat diandalkan untuk melengkapi perangkat hiburan Anda.

Corsair Neutron GTX, Lebih Kencang Dibanding Saudaranya

Posted:

Harga: Rp 5.350.000

Kelebihan:
+ Memiliki performa yang cepat dengan Custom SOC
+ Menyediakan kapasitas mulai dari 120 GB hingga 480 GB
+ Paket penjualan menyertakan bracket

OCZ Vector, Hadir untuk Para Pengguna Enthusiast

Posted:

Harga: Rp2.550.000

Kelebihan:
+ Mendukung fungsi TRIM pada berbagai sistem operasi
+ Mengunakan Controller Indilinx Barefoot 3
+ Tersedia 3 pilihan kapasitas: 128 GB. 256 GB dan 512 GB

Trek Flu Card Pro, Storage dan Transmitter Wi-Fi untuk Kamera Anda

Posted:

Harga: US$80

Kelebihan:
+ Memiliki feature Wi-Fi untuk koneksi nirkabel
+ Mudah untuk melakukan pengatur­an konfigurasi
+ Mengusung kecepatan memory class 6

Bioskop Tanpa Antre

Posted:

Menonton adalah salah satu hiburan yang menyenangkan. Jangan sampai keletihan mengantre di jalan karena macet yang disambung dengan mengantre mendapatkan lahan parkir, berlanjut dengan mengantre di loket bioskop. Saya berbagi kicauan di @hermawansutanto. Saya tunggu komentar Anda.

CHIP This Week: BlackBerry Z10 Hadir 4 Maret, LG Optimus G, dan Lainnya

Posted:

Seperti biasa, CHIP This Week kembali hadir dengan membawa berbagai berita menarik selama pekan ini. Tentunya amat sayang bila Anda lewatkan berbagai kejadian menarik di dunia IT di pekan terakhir Februari 2013 ini. Inilah CHIP This Week.

SteelSeries Flux, Penampilan Stylish dengan Suara yang Memukau

Posted:

Harga: Rp1.275.000

Kelebihan:
+ Kabel audio dapat dilepas-pasang untuk portabilitas lebih baik
+ Dapat dilipat sehingga cocok untuk dibawa berpergian

Kekurangan:
- Suara bass agak tenggelam pada genre musik tertentu

Highlights:
SteelSeries Flux merupakan headset yang stylish. Cocok untuk gaming maupun multimedia. Kabel penghubungnya bersifat portabel sehingga headset mudah dibawa kemana pun Anda pergi.

Google Hangout on Air Bersama Pengisi Acara Java Jazz Festival 2013

Posted:

Bekerjasama dengan +JAVA FESTIVAL PRODUCTION, Google+ Share the Stage kembali mengadakan rangkaian Hangout On Air dengan para pengisi acara di Java Jazz Festival 2013.

10 Pencarian Terhangat Google Indonesia

Posted:

Minggu terakhir bulan Febuari penuh dengan istilah pencarian dari berbagai berita terkini. Berikut adalah 10 pencarian terpopular Google Indonesia sepanjang minggu tanggal 22 - 28 Februari 2013.

Asus F2A85-M PRO, Alternatif Baru Membangun HTPC yang Powerful

Posted:

Harga: N/A

Kelebihan:
+ Dukungan terhadap AMD Quad-GPU CrossFireX
+ Ukuran micro ATX dengan chipset AMD A85X
+ Memiliki port output display yang lengkap

Cooler Master Quick Fire TK

Posted:

CM Storm Quick Fire TK memiliki ukuran yang terlihat cukup minimalis. Quick Fire TK memiliki dimensi 355 mm x 135 mm x 35 mm, sehingga memungkinkan untuk mudah dibawa ke mana pun dan tidak membutuhkan tempat yang luas untuk menempatkan keyboard tersebut.

Vedino X3M dan X5, Speaker Nirkabel Mungil yang Praktis Dibawa Bepergian

Posted:

Sebagai orang yang sering berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lain, saya cukup senang dengan kehadiran Vedino X3M dan X5 karena sangat mudah dibawaha ke mana-mana, dan bobotnya hanya 120 gram.

Portofolio HP Integrity Mampu Tingkatkan Kinerja Hingga Tiga Kali Lipat Bagi Perusahaan

Posted:

HP memperkuat portofolio Converged Infrastructure miliknya dengan sistem HP Integrity serta software dan layanan HP-UX yang baru dan inovatif untuk meningkatkan kinerja hingga tiga kali lipat, meningkatkan daya tahan serta melindungi investasi terhadap beban kerja kritikal yang disiapkan untuk dekade mendatang.

Smartfren Luncurkan Paket Layanan Data dan Kecepatan Terbaru Connex Neo Unlimited

Posted:

Smartfren meluncurkan paket layanan data internet terbarunya dengan kecepatan yang lebih cepat dan paket yang lebih variatif yaitu Smartfren Connex dengan pilihan paket Neo Unlimited. Paket ini berlaku untuk semua pelanggan Smartfren Connex (non Connex EVO) untuk memberikan kemudahan pemakaian tanpa batas tanpa biaya tambahan mulai dari Rp 49.000 per bulan.

Internet Explorer 10 Kini Tersedia untuk Windows 7

Posted:

Internet Explorer 10 kini dapat digunakan pada Windows 7 anda, tingkatkan keamanan privasi anda dengan fasilitas Do Not Track (DNT) khusus untuk pengguna IE 10.

MasterPass, Masa Depan Pembayaran Digital dari MasterCard

Posted:

Pada Mobile World Congress, MasterCard awal pekan ini memperkenalkan MasterPass - masa depan dari pembayaran digital. MasterPass merupakan layanan digital yang memungkinkan konsumen untuk menggunakan berbagai kartu pembayaran atau memungkinkan perangkat untuk meningkatkan pengalaman belanja yang lebih sederhana seperti, klik, tempel (tap) atau sentuh – secara online, di toko atau di mana saja.

Citrix Lanjutkan Ekspansi di Asia Pasifik

Posted:

Citrix secara resmi membuka data center baru yang bernilai US$8,7 juta di Singapura, menjadikannya sebagai fasilitas internal perusahaan terbesar kedua di dunia untuk virtualisasi dan pemimpin jaringan. Beroperasi sejak November 2012, data center baru ini menaungi infrastruktur produksi untuk semua operasional internal TI di Asia Pasifik, dan memiliki kapasitas desktop yang terdedikasi sebanyak 1.400 desktop tervirtualisasi.

Blue Coat Perkenalkan Secure Web Gateway Virtual Appliance

Posted:

Blue Coat Systeam memperkenalkan Security Web Gateway Virtual Appliance untuk kantor-kantor cabang kecil di Indonesia. Peralatan Virtual yang baru ini memperluas ketajaman proteksi dan kontrol yang diberikan oleh peralatan Blue Coat ProxySG(R) untuk lokasi-lokasi kantor cabang kecil yang memiliki ruang dan sumber daya TI yang terbatas.

Kakao Talk Siap Menjadi Mobile Messenger Favorit Baru di Indonesia

Posted:

Kakao Talk, mobile messenger favorit di Korea Selatan, melihat antusiasme yang besar dari para pengguna smartphone di Indonesia dengan mencatat kenaikan 288% untuk penggunaan di Indonesia dari Januari-Februari 2013.

Snapdragon 800 Qualcomm Yakin Akan Mengalahkan Tegra 4 Nvidia

Posted:

Qualcomm yakin Snapdragonnya dapat mengalahkan Tegra 4 milik NVidia pada acara MWC, meskipun Nvidia menjamin bahwa prosesornya akan menjadi prosesor tercepat di dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar