Sabtu, 28 Juli 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


iPhone Terinspirasi dari Sony?

Posted:


CHIP.co.id - Sengketa hukum antara Apple vs Samsung memasuki babak baru. Kini, terungkap bahwa iPhone disinyalir terinspirasi dari Sony.

Dalam pembelaan yang dibuat oleh Samsung, terungkap bahwa pada 2006 lalu, Shin Nishibori, Industrial Designer Apple, yang ditugaskan untuk mendesain iPhone terinspirasi dari lekuk Sony. Hal ini terungkap setelah Tony Fadell dari Apple mewawancarai Shin.

Dalam beberapa bentuk yang terungkap, dapat dilihat bahwa tercantum nama "Sony" pada beberapa prototype tersebut. Hanya ada satu bentuk yang mencantumkan nama "Jony". Mungkin untuk menghormati Jonathan "Jony" Ive.

Tiga Seri Dell Inspiron, Solusi Teknologi untuk Kembali ke Sekolah

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Di sela-sela pengenalan kembali Ultrabook Dell XPS 14z, Dell Indonesia mengumumkan perluasan portofolio laptop inspiron-nya dengan mengenalkan tiga produk terbarunya; Dell Inspiron 14z - 5423, Dell Inspiron 14R - 5420, Dell Inspiron 14R - 7420.

Dilengkapi dengan teknologi terkini, seperti; prosesor Intel terbaru generasi ketiga Core i, Microsoft Windows 7 Home Basic yang upgradable ke Microsoft Windows 8, laptop ini dapat menjadi investasi pintar untuk keluarga Anda yang siap kembali ke sekolah.

"Sebagai keluarga yang sedang mempersiapkan anak-anaknya memasuki tahun ajaran baru, lini Inspiron terbaru dari Dell dapat membantu anak-anak memperoleh teknologi yang dapat diandalkan untuk menunjang kesuksesan mereka di sekolah," ungkap Felix Ignatius, Consumer Brand Manager Dell Indonesia.

Lini Inspiron terbaru juga terlihat dari desain yang berbeda, ketiga produk ini menampilkan lengkungan berbingkai perak di setiap ujungnya untuk kesan halus dan modern.

Sebagai tambahan, Dell juga berkolaborasi dengan Waves dan Skullcandy untuk memberikan konsumen pengalaman audio yang kaya dan mengesankan. Laptop Inspiron menampilkan teknologi Waves MaxxAudio yang dioptimalkan untuk laptop Dell, guna memberikan kualitas suara setaraf studio untuk menonton film dan mendengarkan musik tanpa speaker tambahan.

Inspiron 14z - 5423 Ultrabook

Ultrabook pertama Dell dari lini Inspiron, memiliki berat ringan, mulai dari 1,87 kg dan tebal 21 mm. Dilengkapi dengan teknologi Intel terbaru generasi ketiga, Ultrabook ini juga disematkan fitur-fitur unggulan lainnya, well-built dan well-specified dengan harga sesuai dengan budget pelajar.

Dengan teknologi Intel Rapid Start, Ultrabook ini memiliki keunggulan boot dan resume yang cepat serta ketahanan baterai hingga tujuh jam.

Inspiron 14R - 5420

Laptop yang fashionable ini, memiliki kemampuan cover 'SWITCH by Design Studio' seperti seri pendahulunya, Dell New Inspiron N4110. Selain itu, terdapat pula kualitas audio terdepan Waves MaxxAudio 3, membuat penggunanya begitu nyaman saat menonton tampilan video lewat Intel Wireless Display hingga 1080 / 5.1 surround setaraf home theatre.

Inspiron 14 R Special Edition - 7420

Seri Inspiron edisi khusus ini menyediakan performa kuat dan fitur premium untuk hiburan yang memukau serta aktivitas multimedia yang sebelumnya belum tersedia dalam lini Inspiron. Dengan Inspiron 14 R Special Edition - 7420, pengguna dapat menikmati kualitas audio terdepan dari Waves MaxxAudio 4 audio suite dan grafis untuk hiburan multimedia standard discrete graphics NVDIA.

Menampilkan eksterior berbalut anodized aluminium yang halus dan tahan lama dalam warna stealth black, Inspiron 14 R Special Edition - 7420 juga dilengkapi dengan mSATA SSD yang dapat mendukung kemampuan Intel Rapid Start untuk waktu boot dan sleep resume.

Bermain Sambil Belajar Finansial di Rich Game

Posted:


CHIP.co.id - Rich Game merupakan sebuah permainan interaktif mengenai manajemen keuangan diri sendiri. Anda dapat memainkannya di Facebook. Game ini merupakan kreasi dari ngaturduit.com.

Rich Game bertujuan untuk mendidik penggunanya di berbagai topik mengenai keuangan seperti, tabungan, asuransi, deposito, saham, dan sebagainya. Game ini didukung pula oleh USAID melalui program SEADI, yang memiliki misi untuk memerangi buta huruf keuangan di Indonesia.

Pada dasarnya, game ini sangat simpel untuk di mainkan. Pertama kali, Anda tinggal membuka link ini. Kemudian, Anda tinggal membuat avatar diri sendiri dari pilihan yang sudah disediakan. Saat selesai, Anda akan diperkenalkan dengan tokoh Aidil yang akan memberikan panduan serta tabungan pertama Anda yang berjumlah Rp3.000.000 (dalam game, bukan sebenarnya).

Kemudian, Anda tinggal melanjutkan game ini dengan menyelesaikan berbagai misi yang ada. Anda juga dapat mengundang teman Facebook Anda untuk bergabung dengan Anda di game ini.

Oracle Hadirkan Exalogic Elastic Cloud Software 2.0

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Oracle baru saja menghadirkan Exalogic Elastic Cloud Software 2.0 terbaru. Exalogic merupakan sistem rancangan Oracle yang tumbuh sangat cepat dengan tingkat pemesanan 3x lipat setiap tahun.

Berdasarkan dua kuarter terakhir dalam tahun fiskal 2012, pelanggan Exalogic Elastic Cloud Software terdapat di 43 negara lintas 22 industri. Hingga saat ini, 40 persen dari pertumbuhan Oracle Exalogic berasal dari pelanggan yang telah memilih Exalogic di atas solusi sejenis dari IBM, termasuk dalam kategori mainframes.

“Sejak ketersediaan secara umum dari Oracle Exalogic pada Januari 2011, pelanggan telah merasakan peningkatan signifikan dari sisi kinerja aplikasi dan pengurangan besar atas kompleksitas infrastruktur aplikasi mereka. Hal ini didapatkan bersamaan dengan meningkat kecepatan penghadiran produk mereka ke pasaran,” ujar Hasan Rizvi, Senior Vice President, Oracle Fusion Middleware and Java Products.

Fungsi dari sistem Oracle Exalogic dirancang untuk bisa unggul di atas platform sejenis secara signifikan, yakni:

  • Mengeliminasi risiko saat penggelaran aplikasi dan middleware melalui 1 tombol yang mengendalikan otomasi penggelaran aplikasi bisnis yang multi-tier dan kompleks.
  • Memberikan kinerja hingga 10x lebih baik untuk aplikasi-aplikasi Oracle, aplikasi berbasis Java, dan aplikasi bisnis lainnya.
  • Hingga 6x lebih singkat saat pengaturan aplikasi guna membantu para pelanggan merespons perubahan kebutuhan pasar dengan lebih cepat.

“Dibangun atas standar industri terbuka, Oracle Exalogic dapat mendukung konsolidasi ribuan aplikasi Java dan non-Java serta memberikan total biaya kepemilikan yang lebih rendah dengan mendukung lebih banyak transaksi pada hardware dan software yang lebih sedikit dengan manajemen yang mudah," tambah Ajay Patel, Vice President of Fusion Middleware Oracle.

Oracle Exalogic Elastic Cloud Software 2.0 dibangun berdasarkan teknologi yang terbuka dan industri standar, seperti:

  • Mendukung virtualisasi dari aplikasi bisnis penting dengan kinerja yang mendekati natif dibandingkan server fisik melalui integrasi Oracle VM.
  • Menyediakan jalur komunikasi berkecepatan tinggi (I/O), Oracle Exabus, yang merupakan fondasi kinerja ekstrem, keandalan, dan skalabilitas dari Oracle Exalogic. Oracle Exabus juga merupakan nadi yang meng-gabungkan seluruh komponen dari sistem Oracle Exalogic.
  • Memberikan fleksibilitas yang sebenarnya pada tingkat aplikasi melalui manajemen application-to-disk yang telah terintegrasi dengan Oracle Enterprise Manager 12c.
  • Mendukung konsolidasi dari banyak aplikasi pada sistem yang sama sebagai sebuah cloud privat, sembari mengeliminasi risiko kemananan memanfaatkan kemampuan isolasi aplikasi secara menyeluruh.
  • Mengintegrasikan Oracle Traffic Director, sebuah Application Delivery Controller buit-in untuk mengatur dan menghubungkan lalu lintas data antar aplikasi berkapasitas besar secara aman dengan kinerja yang tinggi.

Oracle Exalogic melengkapi pelanggan dan mitra dengan sebuah sistem yang telah direkayasa guna meningkatkan kinerja dan dapat melindungi serta memaksimalkan keuntungan dari nilai investasi dalam software Oracle yang digunakan saat ini dan juga di masa yang akan datang.

Exalogic merupakan pilihan logis untuk menjalankan aplikasi Oracle, termasuk Oracle E-Business Suite, Oracle’s Siebel CRM, Oracle’s PeopleSoft, Oracle’s JD Edwards, serta aplikasi bisnis industri khusus dari Oracle. Aplikasi ini telah dioptimasi, diuji, diukur, dan disertifikasi dalam Oracle Exalogic untuk kinerja ekstrem.

Oracle Exalogic telah dioptimasi untuk menjalankan jajaran produk Oracle Fusion Middleware berbasis standar, termasuk produk-produk terkemuka seperti Oracle WebLogic Server, Oracle Coherence, Oracle SOA Suite, dan Oracle Tuxedo. Oracle Tuxedo ART 12c telah dioptimasi menjalankan Oracle Exalogic untuk membantu pelanggan mengurangi biaya TI dengan memindahkan berbagai aplikasi IBM CICS, IMS, dan aplikasi batch mereka dalam 1 sistem.

Secara natif, Oracle Exalogic meningkatkan keunggulan Oracle Exadata Database Machine dan mudah terintegrasi dengan Oracle Database serta Oracle Real Application Clusters.

Multiply Akan Gelar SHOPFEST Edisi ke-2

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Setelah sukses dengan Multiply.com SHOPFEST yang diadakan untuk pertama kalinya tanggal 25 Mei hingga 8 Juni lalu, dengan mendapatkan trafik 8 juta page views. Fesival Belanja Online yang melibatkan 300 penjual terpercaya dan mencetak ribuan transaksi, Multiply.com akan melansir edisi kedua SHOPFEST.  Selama 10 hari di bulan Ramadhan, yaitu 30 Juli hingga 8 Agustus 2012, Multiply akan menghadirkan Multiply.com SHOPFEST Ramadhan.

“Dengan hadirnya festival belanja online Multiply.com SHOPFEST, pembeli memiliki akses ke ribuan produk penawaran istimewa dari penjual terpercaya di Multiply dan menemukan kebutuhannya tanpa perlu menghabiskan waktu dan tenaga di jalan," jelas Daniel Tumiwa, Country Manager PT Multiply Indonesia.

Kembali menghamparkan ragam penawaran terbaik serta aktivitas interaktif, Multiply.com SHOPFEST Ramadhan juga akan menampilkan aroma Ramadhan.  Selain memiliki tampilan baru dengan tema Ramadhan, penambahan kategori Perlengkapan Ramadhan yang berisi semua kebutuhan menjalankan ibadah puasa hingga persiapan merayakan Lebaran.

Seperti di edisi terdahulu, semua aktivitas pengunjung selama festival berlangsung akan berbuah poin dimana para pembelanja dengan poin terbesar akan mendapatkan paket umroh, voucher belanja THR serta beberapa gadget pilihan.

Selama Multiply.com SHOPFEST Ramadhan berlangsung, para pembeli akan mendapatkan fasilitas subsidi ongkos kirim hingga Rp25.000 (pengiriman dari dan ke seluruh daerah di Indonesia) untuk pembelanjaan minimal Rp100.000.  Program subsidi ongkos kirim tersebut diterapkan sejak November 2011 dan akan berakhir pada akhir Desember 2012.

Terdapat pula hadiah Grand Prize Umroh tahun 2013, akan hadir pula kategori seperti:  Pakaian & Aksesoris Pria, Pakaian & Aksesoris Wanita, Kesehatan & Kecantikan, Bayi & Anak-anak, Handphone, Komputer & Kamera, Perlengkapan Rumah, Film, Musik & Buku,  Sepeda & Otomotif, serta Makanan.

LED Backlight TV Ekonomis, Toshiba REGZA Dyamic 40S5

Posted:


CHIP.co.id - Memiliki budget terbatas untuk membeli sebuah TV LED Backlight 40 inci berkulitas, Toshiba memberikan solusi menjawab kesulitan Anda.

Toshiba telah lama dikenal sebagai produsen TV yang berasal dari Negeri Sakura ini baru saja memperkenalkan Toshiba REGZA Dyamic 40S5, LED Backlight TV yang dibanderol harga ekonomis, yakni sekitar 85.000 Yen (USD1.086).

LED Backlight TV yang memiliki layar sebesar 40 inci ini dilengkapi dengan REGZA Engine, dynamic contrast 5.100.000, USB HDD Recording, 10Wx2ch speaker setting, dan Digital TV Tunner, tetapi sayangnya TV ekonomis ini belum dilengkapi dengan DLNA Support atau 3D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar