Rabu, 11 Juli 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Samsung Notebook Series 5, Notebook Ultrathin Pertama di Indonesia

Posted:

Suasana pengumuman peluncuran Samsung Notebook Series 5 Ultrathin (10/7)

CHIP.co.id - Samsung bersama AMD meluncurkan  sebuah notebook Ultrathin pertama di Indonesia, Samsung Notebook Series 5. Ultrathin pertama di Indonesia ini bersenjatakan AMD APU A-Series generasi kedua sebagai otaknya.

Prosesor AMD APU A-Series generasi kedua yang ditanamkan di Ultrabook ini diklaim dapat memberikan performa-per-watt ganda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Prosesor ini juga menampilkan AMD HD Media Accelerator, sebuah teknologi unik yang didesain untuk mengoptimalkan kualitas video dan diklaim mampu mempercepat konversi sebuah file video. Selain itu, prosesor ini juga dilkaim dapat meningkatkan performa CPU hingga 29% dengan kecepatan prosesor yang lebih tinggi dan grafis AMD Radeon HD 7000 Series yang mampu memberikan performa hingga 56% dibanding generasi sebelumnya.

Samsung Notebook Series 5 Ultrathin memiliki dua jenis layar, yaitu 13.3 inch dan 14.0 inch. Pada Ultrathin berukuran 14.0 inch, telah dipersanjatai dengan Optical Disk Drive (ODD) yang mampu membantu Anda untuk membaca maupun menulis DVD. Ultrathin ini juga telah memiliki slot USB 3.0 yang mampu melakukan file transfer dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, Ultrathin keluaran Samsung ini juga memiliki 3 warna berbeda, yaitu Titan Silver, Pop Pink, dan Mocca Brown. Untuk saat ini, baru yang berwarna Titan Silver yang akan tersedia pada minggu ketiga Juli ini. Dua warna lain akan segera menyusul. Ultrathin ini akan dihargai sekitar Rp 6.8 jutaan yang diklaim sangat ekonomis untuk sebuah notebook di kelas ini.

Spesifikasi

  • AMD Dual Core A6 4455M (2.1 GHz)
  • Genuine Windows 7 Home Premium (64 Bit)
  • AMD Radeon HD 7500 Graphics
  • HDD: max 500 GB (13 inch) & max 1 TB (14 inch)
  • Memory 4 GB DDR3
  • 13.3 inch & 14.0 inch SuperBright Anti-Reflective HD LED Display
  • Bluetooth v4.0 High Speed Data Transfer
  • Built-in LAN
  • 4 Cell Battery
  • Always on the go without recharging 1500 cycles (3 years)

Berita terkait: Samsung dan AMD Luncurkan Notebook Ultrathin Pertama di Indonesia

BlackBerry 10 Jam World Tour Hadir di Jakarta

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Akhirnya Blackberry 10 Jam World Tour terselenggara di Jakarta. Hari ini (10/7), gelaran yang didedikasikan untuk menyediakan wawasan kepada komunitas developer Indonesia mengenai platform BlackBerry 10 ini berlangsung selama sekitar 10 jam di Hotel JW Marriot, Jakarta. Acara ini juga diharapkan dapat menghadirkan developer Indonesia sebagai pengembang aplikasi pertama di platform BlackBerry 10.

"BlackBerry 10 Jam World Tour akan memberikan kesempatan untuk kami terlibat langsung dengan BlackBerry developer di Jakarta, dengan menyediakan wawasan dan dukungan yang dapat membantu mereka untuk memberikan hasil terbaik untuk para konsumen di Indonesia," ujar Hastings Singh, Managing Director RIM Asia Selatan.

BlackBerry 10 Jam World Tour ini bertujuan untuk memastikan komunitas developer yang dimiliki BlackBerry di seluruh dunia agar memiliki sumber daya dan dukungan yang dibutuhkan untuk menciptakan aplikasi mereka menjelang peluncuran BlackBerry 10.

"Ada banyak developer berbakat di Indonesia, dan Jakarta merupakan kota terpenting untuk BlackBerry 10 Jam World Tour Asia ini," ungkap Alec Saunders, VP Developer Relations, RIM.

Untuk membantu para developer memulai dengan platform BlackBerry 10, peserta terpilih pada saat acara ini akan mendapatkan perangkat BlackBerry 10 Dev Aplha untuk menguji aplikasi mereka dan untuk membantu memastikan aplikasi mereka siap dan tersedia untuk pelanggan ketika perangkat pertama BlackBerry 10 diluncurkan.

Setelah digelar di Jakarta, BlackBerry 10 Jam World Tour akan diselenggarakan di Sydney, Australia pada 12 Juli mendatang.

Samsung dan AMD Luncurkan Notebook Ultrathin Pertama di Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Bertempat di Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta, Samsung bersama AMD mengumumkan peluncuran Notebook Ultrathin pertama di Indonesia (10/7). Ultrathin pertama dari Samsung ini berkode Samsung Notebook Series 5 Ultrathin (535U3C). Notebook Ultrathin ini bersenjatakan AMD A-Series APU generasi kedua sebagai otaknya.

"Konsumen saat ini menginginkan notebook PC yang ringan untuk kebutuhan mobilitas, berkapasitas instant-on, memiliki kualitas gambar yang lebih baik, mampu menjalankan game, dapat menjalankan video HD, serta memiliki baterai yang tahan lama," ujar Hermawan Sutanto, Country Head, AMD Indonesia. "Teknologi AMD APU adalah pemenang Computex Best Choice 2011 dan 2012, dan dapat memberikan konsumen sebuah perangkat Ultrathin premium dengan harga yang terjangkau," tambahnya.

Hermawan Sutanto dan Sung Khiun saat memberikan presentasi

"Notebook ini akan menjadi pilihan terbaik bagi para profesional yang membutuhkan kualitas premium notebook ringan, cepat dalam performa, dan memiliki daya tahan baterai yang lama," ungkap Sung Khiun, Information Technology Business Director, Samsung Indonesia.

Samsung Notebook Series 5 Ultrathin ini tersedia dalam dua jenis layar, yaitu 13 inch dan 14 inch. Dan mulai tersedia minggu ketiga bulan Juli ini dan dihargai sekitar Rp 6.8 jutaan (13 inch).

 

MSI N680GTX Lightning

Posted:

Jakarta, CHIP.co.idAkhirnya MSI menikahkan juga Graphic Card Kepler chip GK104 Nvidia, sang perkasa GeForce GTX 680 dengan teknologi pendinginan ciptaan mereka yang terkenal TwinFrozr IV, yang dirilis sebagai MSI N680GTX Lightning.

Kartu grafis custom baru MSI satu ini memanfaatkan teknologi Unlocked Digital Power untuk memberikan performa maksimal dari kemampuan GTX 680 tanpa memberikan lagi modifikasi tambahan.

PCB mempunyai desain VRM 8+3 phase yang menarik daya dari dua konektor power PCIe 8-pin, menggunakan CHiL-made VRM controller yang dibantu oleh software seperti Afterburner membantu OC lebih tinggi, dan tentu saja komponen Military Class III.

Sementara pada solusi pendinginan terbaru yaitu MSI Twin Frozr IV yang dilengkapi dengan dasar tembaga berlapis nikel dan dua kipas 100 mm, diklaim dapat membuat GTX 680 petir berjalan pada temperatur lebih dingin 16 derajat dan lebih silent 6.7 dB dibandingkan pendingin referensi.

Solusi pendinginan ini juga memiliki keunggulan teknologi Dust Removal. Kipas akan berputar terbalik selama 30 detik pada saat PC pertama kali dihidupkan untuk menghilangkan debu dari dalam sistem pendingin dan mempertahankan kinerja pendinginan optimal.

Belum diketahui harga pastinya, tapi sekiranya MSI N680GTX Lightning bisa berkisar pada harga US$580 atau sekitar 5.5 juta rupiah.

SanDisk Hadirkan Enam Produk Terbaru di Pasar Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - SanDisk Corporation memperkenalkan enam produk terbarunya di pasar Indonesia. Keenam produk terbaru ini, yakni; Extreme SSD, SanDisk Extreme Pro microSDHC UHS-I, SanDisk Extreme USB, Flash Drive Cruzer Glide USB, Flash Disk Cruzer Facet USB, dan Flash Drive Cruzer Pop USB, yang sangat cocok digunakan untuk mendukung kehidupan lifestyle dan mobility masyarakat Indonesia.

"Hari ini kami hadirkan enam produk terbaru dari SanDisk yang dapat mendukung kebutuhan lifestyle masyarakat Indonesia yang memiliki kehidupan mobile dan membutuhkan penyimpanan data cepat," ungkap Peter Mah, Regional Director Southeast Asia and ANZ SanDisk Corporation.

Keenam produk ini sudah ada di pasar Indonesia, dengan harga; SanDisk Extreme Pro microSDHC UHS-I 8GB Rp.460.000 dan 16GB Rp830.000, SanDisk Extreme USB 16 GB Rp290.000 dan 64GB Rp950.000, Flash Drive Cruzer Glide USB 4GB Rp55.000 hingga 128GB Rp960.000, Flash Disk Cruzer Facet USB 4GB Rp55.000 hingga 32GB Rp285.000, dan Flash Drive Cruzer Pop USB 4GB Rp50.000 hingga 32GB Rp275.000.

Sedangkan untuk SanDisk Extreme SSD yang memiliki kecepatan tulis acak maksimal hingga 83.000 Input-Output Operations Per Second (IOPS) dan kecepatan baca random hingga 44.000 IOPS ini baru hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Tersedia dalam kapasitas 120GB hingga 480GB.

Hakim Inggris: Galaxy Tab Tak Sekeren iPad

Posted:


CHIP.co.id - Apple gagal membendung peredaran Samsung Galaxy Tab 10.1 di Inggris, sebagaimana yang mereka lakukan di Amerika Serikat melalui gugatan ke pengadilan dengan tuduhan pelanggaran paten desain. Di negeri Ratu Elizabeth itu, Senin (9/7), hakim memutuskan memenangkan Samsung.

Alasannya, Galaxy Tab 10.1 tidak melanggar sedikit pun desain iPad. Meski demikian, perasaan Samsung tampaknya bakal campur aduk menyikapi putusan ini. Pasalnya, Hakim Colin Briss, seperti dikutip dari NPR.org, Selasa (10/7), mengatakan, tablet Samsung Galaxy 10.1 tak cukup keren sehingga bisa membingungkan orang untuk membedakannya dengan iPad atau melanggar paten desain Apple.

“Tablet Galaxy tak punya kebersahajaan yang sama dan kemudahan yang ekstrem seperti yang dimiliki Apple,” katanya. Dia menambahkan, kedua tablet itu tidak sama keren.

“Saya tak pernah melihat suatu perusahaan yang produknya, di satu sisi, sangat keren, sampai sekarang,” kata Marty Schwimmer, ahli hukum hak kekayaan intelektual.

Schwimmer mengatakan, hakim mungkin memberikan kemenangan hukum kepada Samsung tapi dia memberi slogan baru pada iklan Apple, “Keren berdasarkan putusan pengadilan.”

Apple dan Samsung masih terlibat sengketa hukum di sejumlah negara. Tapi Schwimmer pesimistis, Samsung akan menggunakan alasan “tidak sekeren Apple” yang dilontarkan hakim Inggris untuk memenangkan kasus serupa di negara lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar