Minggu, 22 Juli 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Instagram Versi Web Segera Hadir?

Posted:


CHIP.co.id – Instagram dikabarkan tengah-tengah bersiap mengembangkan aplikasi foto berbasis web setelah resmi diakuisisi Facebook seharga USD1miliar beberapa waktu lalu. Kabar ini berhembus setelah desainer web, Cole Reinke baru-baru ini login ke akun Instagramnya di web dan situs tersebut ternyata telah berkembang dengan memungkinkan penggunanya mengedit profile, mengubah password, dan mengatur aplikasi, serta melihat profil.


Co-founder Instagram Kevin Systrom sebelumnya selalu mengatakan bahwa fokus utama Instagram adalah pada perangkat mobile, dan selalu menolak menjawab kapan versi web akan tersedia. Ketika diwawancarai Majalah Time mengenai kemungkinan itu, dia hanya menjawab “Anda bisa mendapatkan pengalaman menggunakan komputer desktop dan menjejalkannya dalam layar berukuran 3-4 inch. Ini pola perilaku yang sangat berbeda. Ini pola pencarian yang sangat berbeda. Orang berinteraksi dengan ponsel mereka sangat berbeda dengan yang mereka lakukan dengan PC mereka dan saya pikir ketika Anda dari awal mendesain untuk mobile, Anda akan membuat produk yang sangat berbeda ketika beralih ke jalur lain.”

Jika Instagram versi web benar-benar terwujud, maka akan mengancam web pihak ketiga yang selama ini digunakan pengguna untuk melihat foto Instagram di web, seperti Webstagram, Ink361, Instagrid, Gramfeed, dan layanan lainnya.

4 Keluhan Pengguna Google Nexus 7

Posted:


CHIP.co.id - Google Nexus 7, tablet baru hasil kolaborasi Asus dan Google tengah menjadi buah bibir di Amerika dan Eropa setelah resmi dijual beberapa hari belakangan ini. Media melaporkan, tablet 7 inch yang dijalankan dengan sistem operasi Android Jelly Bean itu laris manis di sejumlah toko. Namun, layaknya produk baru, beberapa pengguna sudah mulai melaporkan bermacam keluhan, mulai dari kelemahan layar, dan sensitivitas touchscreen yang kerap lelet jika perangkat dalam keadaan panas.

Berikut beberapa isu seputar Galaxy Nexus 7:

1.Backlight Bleeding.
PocketNow menemukan foto problem ini pertama kali di Twitter yang menunjukkan lampu layar Nexus 7 terlihat menonjol sehingga mengganggu kenyamanan mata. LCD Nexus 7 dirancang untuk memblokir cahaya yang tak diperlukan untuk menampilkan setiap gambar tertentu. Backlight bleeding atau kebocoran cahaya terjadi ketika cahaya tersebut tidak 100 persen diblokir, sehingga kelebihan cahaya ini “bocor” di seluruh LCD.

2. Charger
Anggota senior forum XDA mengklaim dibutuhkan 7 jam untuk mengisi ulang baterai Nexus 7 sampai penuh. Beberapa pengguna malah melaporkan tak bisa mengisi ulang sama sekali.

3. Microphone rusak
Beberapa anggota forum internet juga mengeluh microphone Nexus 7 tak bisa digunakan dan bertanya apakah ada pengguna lain yang mengalami hal serupa.

4. Touchscreen lelet
Beberapa pengguna melaporkan touchscreen Nexus 7 tidak responsif dan tak akurat ketika panas. Sebagian dari mereka menunjukkan hal itu dalam video.

Facebook Akuisisi Pengembang Aplikasi untuk Mac dan iOS

Posted:


CHIP.co.id – Setelah membeli Instagram dan Face.com, merekrut mantan desainer Apple, Facebook terus melebarkan sayap dengan mengakuisisi Acrylic Software. Acrylic Software dikenal karena aplikasi database personal Wallet dan penyedia berita, Pulp untuk Mac dan iOS.

Dustin MacDonald dari Acrylic mengatakan, seluruh tim pengembang software tersebut akan hijrah dari kantor mereka di Vancouver ke San Fransisco untuk bergabung dengan tim desain Facebook. Meski demikian, layanan Pulp dan Wallet tidak termasuk dalam kesepakatan akuisisi, dan Acrylic tetap akan menjual versi yang ada saat ini, walau tak ada rencana pengembangan selanjutnya. 

"Facebook adalah layanan tak ternilai yang kita gunakan sehari-hari, dan saya percaya perusahaan itu adalah yang paling inovatif dan penting saat ini. Setelah berkunjung akhir tahun lalu, saya rasa kami memiliki kesamaan. Sederhananya, ada kesempatan di Facebook untuk membuat dampak besar dalam kehidupan banyak orang. Yang lebih penting, Facebook penuh dengan orang yang sangat berbakat yang akan bisa membantu mewujudkan potensi mereka pada tahun-tahun yang akan datang," kata MacDonald.

Agresivitas Facebook mengakuisisi perusahaan lain menimbulkan bermacam spekulasi, termasuk kemungkinan jejaring sosial tersebut membuat sistem operasi smartphone. Namun, rumor itu belum terkonfirmasi hingga kini.

Google Akuisisi Sparrow Rp237,5 Miliar

Posted:


CHIP.co.id -  Google mengakuisisi Sparrow, startup pembuat software e-mail guna meningkatkan layanan Gmail. Akuisisi itu diumumkan langsung oleh CEO Sparrow, Dom Leca melalui website perusahaan dan akun Twitter-nya, Jumat (21/7) kemarin. Leca mengatakan, perusahaannya akan tetap mempertahankan dua versi Sparrow yang kini digunakan pengguna Mac OS, dan iOS.

“Dengan senang kami mengumumkan bahwa Sparrow telah diakuisisi oleh Google! Kami sangat peduli terhadap bagaimana orang berkomunikasi, dan kami melakukan yang terbaik untuk memberikan Anda pengalaman berkirim pesan paling intuitif dan menyenangkan. Sekarang kami bergabung dengan tim Gmail untuk mencapai visi yang lebih besar, sesuatu yang kami pikir lebih bisa tercapai bersama Google,” katanya.

The Verge melaporkan nilai akuisisi Sparrow mencapai USD25 juta atau sekitar Rp237,5 miliar. Sparrow pertama kali diluncurkan Februari lalu untuk Mac OS, dan di iOS sebulan kemudian. Software tersebut bekerja di akun POP dan IMAP, termasuk Gmail. Sparrow dikenal karena kemampuannya menampilkan pesan dalam panel tunggal seperti Twitter dan tiga kolom seperti Microsoft Outlook.
Sebelumnya Google juga mengakuisisi Postini, starup untuk menyaring pesan spam pada tahun 2007, dan reMail, teknologi untuk menyempurnakan pencarian pesan e-mail pada tahun 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar