Rabu, 18 Juli 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Pentax LS 465 Optio, Digital Kamera Mungil untuk Si Feminin

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Pentax Indonesia, melalui distributor resminya, Aneka Warna Indah memperkenalkan kamera digital, Pentax LS 465 Optio bagi para pecinta keindahan.

Pentax LS 465 yang memiliki dimensi mungil hanya, 102 x 46 x 18 mm dan bobot 104 gram, tidak hanya menawarkan sejumlah keunggulan gaya dengan penutup depan lensa yang dapat ditukar sesuai dengan mood penggunanya.

Saat membeli kamera ini, pengguna akan mendapatkan paket 10 desain akrilik penutup lensa gaya, sangat cocok digunakan bagi siapa saja yang memiliki jiwa feminin dan menginginkan keindahan dari bodi kamera hingga hasil bidikannya.

Ditawarkan dalam tiga seri warna elegan, hitam safir, pink ruby, dan ungu amethyst, Pentax LS 465 Optio dilengkapi dengan resolusi 16 megapixel dan lensa zoom optik 5X dengan cakupan sudut 28 mm.

Untuk proses pembuatan video, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur perekam video berkualitas HD 1280 x 720 pixel dengan aspek rasio 16:9.

Steve Jobs Sangat Mengagumi Mark Zuckerberg dan Tak Mau Menyainginya

Posted:


CHIP.co.id – Sebelum meninggal, mendiang Steve Jobs pernah mengungkapkan kekagumannya terhadap pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Kekaguman itu disampaikan Jobs ketika diwawancari penulis biografinya, Walter Isaacson.

“Kita berbicara mengenai jejaring sosial secara umum tapi aku tidak melihat siapa pun selain Facebook di luar sana. Hanya Facebook, mereka mendominasi ini. Aku mengagumi Mark Zuckerberg. Aku tak terlalu mengenalnya, tapi aku mengaguminya karena tidak menjual. Mau membuat perusahaan. Aku sangat mengagumi itu.”

Pernyataan Jobs tersebut rupanya bukan sekadar retorika. Apresiasinya terhadap Zuckerberg sekali lagi disampaikan Isaacson ketika berbicara dengan CEO Washington Post Company, Donald Graham.

Business Insider menulis, “Jobs menaruh perhatian besar terhadap pendidikan Mark,” kata Isaacson. “ Mark akan berbicara tentang itu sampai lama sekali.”

Graham bertanya, apakah Jobs pernah menyebut Zuckerberg kepada Isaacson. “Saya pernah bertanya kepada Jobs siapa yang dia kagumi di Valley,” jawab Isaacson. “Mark adalah nama pertama yang dia sebutkan.”

Jobs mengagumi Zuckerberg karena perasaan intuitifnya tentang apa yang dibutuhkan Facebook selanjutnya, untuk semangat dan keinginannya melakukan hal yang memungkinkannya mengubah keadaan – kemauannya untuk memperbaiki hal-hal lama. Dia merasa memiliki hubungan kekerabatan yang aneh dengan Mark,” kata Isaacson.

Isaacson menambahkan, “Steve tak pernah membangun jejaring sosial –mungkin hanya sedikit orang di ruangan ini yang mengingat Ping.” Ping merupakan upaya Apple untuk membangun situs berbagi musik. Namun, rencana itu segera dibatalkan.

Isaacson pernah bertanya mengaapa Jobs tak pernah mencobanya kembali. Jawaban Jobs: “Mungkin karena Mark melakukannya dengan sangat baik. Enggak ada perlunya juga buat seluruh jejaring sosial dan Facebook telah menjadi pemenang.”

Flipagram Mengubah Foto Instagram Jadi Video

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Anda suka dan gemar memotret, kemudian menyebarkan foto-foto tersebut lewat media share foto yang sedang naik daun, Instagram?

Pernahkah Anda berfikir ingin mengubah foto album Instagram Anda menjadi sebuah Slideshows atau video menarik, yang dihadiahkan untuk kerabat terdekat sebagai ucapan terima kasih atau curahan hati?

Untungnya, Flipagram LLC developer asal Los Angles menciptakan aplikasi yang membuat impian Anda terwujud yang membawa momen penting paling spektakuler dalam hidup melalui video.

Aplikasi yang dibanderol harga USD 0.99 ini, sangat mudah dioperasikan. Tetapi ada satu syarat yang harus dipenuhi dahulu sebelum Anda membeli dan mengunduh aplikasi ini di iTunes Store. Ya, syaratnya hanya satu. Anda memiliki akun dan galeri foto di Instagram. Kemudian, setelah akun Flipagram terkoneksi dengan akun Instagram Anda, pilihlah beberapa foto yang disukai untuk dijadikan sebuah video.

Setelah sukses memilih dan memilah foto di galeri Instagram Anda, kemudian Flipagram menyuguhkan pilihan kecepatan slideshows dan penambahan lagu di latar video.

Jika semua proses tersebut selesai dijalani, kini saatnya menyebarkan video favorit Anda ke Facebook, Youtube, Email, atau hanya di simpan untuk galeri pribadi. Selamat mencoba!

Smartfren Luncurkan Bundling HTC Desire VC

Posted:

Jakarta,CHIP.co.id - Smartfren bersama HTC hari ini meluncurkan bundling HTC Desire VC. HTC Desire VC merupakan ponsel dual on SIM card (Smrtfren dan GSM) yang memiliki teknologi Beats Audio.

"Kami sangat bangga bermitra dengan HTC yang selalu menghadirkan produk berkualitas dan berdesain stylish. Kami berharap dapat menggabungkan beragan fitur unggulan,desain premium,dan memiliki dukungan jaringan EV-DO CDMA Smartfren. Kami harap paket bundling ini dapat memenuhi kebutuhan dan pilihan bagi masyarakat Indonesia," ujar Merza Fachys, Direktur Teknik Smartfren.

HTC Desire VC merupakan smartphone dual SIM CDMA -GSM pertama yang diluncurkan di Indonesia. Dengan layar seluas 4.0 inch dan UI HTC Sense 4.0. Ponsel ini telah memiliki OS Ice Cream Sandwich dan diklaim merupakan ponsel HTC yang terjangkau dari sisi harga di kelasnya.

Desire VC memiliki kamera bazel berbahan logam yang kuat. Tidak hanya itu, HTC juga memberikan media penyimpanan cloud melalui Dropbox dengan kapasitas 25 GB yang dapat digunakan gratis selama 2 tahun.

Paket bundling ini ditawarkan dengan harga Rp2.999.000. Paket sudah termasuk bonus data 12 GB selama 12 bulan, terbagi 1 GB/bulan setelah melakukan top up minimal Rp50.000 dengan bonus periode 15 hari. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati bonus kecepatan hingga 3,1 Mbps (download) dan 1,8 Mbps (upload).

Spesifikasi
- large 4 inch WVGA display (231 dpi)
- ICS Android 4.0
- 1 GHz processor Qualcomm MSM7627A
- 512 MB (RAM) 4 GB (storage)
- 1650 mAh battery
- HTC Sense 4.0
- Beats Audio enhancement & FM Radio
- 25 GB cloud storage via Dropbox

Trojan Mahdi Serang Iran dan Israel

Posted:


CHIP.co.id - Software berbahaya (Malware) berbentuk trojan yang diberi nama "Mahdi" menginfeksi sekitar 800 komputer, sebagian besar di Iran dan Israel, selama delapan bulan terakhir ini. Korban Mahdi tak hanya kedutaan besar pemerintah, tapi juga perusahaan jasa keuangan di Iran, Israel, Afghanistan, Uni Emirat Arab, Arab Saudi dan negara Timur Tengah lainnya, serta Amerika Serikat dan Selandia Baru.

Peneliti Symantec melaporkan, trojan itu mampu mencuri, file suara, gambar dan merekam penekanan tombol. Belum jelas apakah trojan ini diukung pemerintah tertentu atau tidak, seperti serangan Stuxnet terhadap fasilitas nuklir Iran tahun 2010 lalu. Kabarnya Stuxnet dikembangkan Amerika Serikat dan Israel, musuh bebuyutan Iran.

Sementara peneliti Kaspersky melaporkan, Mahdi disebar melalui lampiran Microsoft Office (PowerPoint slideshows) dan sangat tergantung pada trik rekayasa sosial untuk menginfeksi target korbannya. Setelah dibuka, file yang mencurigakan menunjukkan serangkaian gambar yang tenang, tema religius, dan padang gurun yang tenang, gambar tropis, membingungkan pengguna untuk menjalankan payload.

Aviv Raff dari Seculert, perusahaan keamanan yang berbasis di Israel menengarai penyebar Mahdi sangat fasih berbahasa Farsi. Menurut dia, penyerang pada awalnya menggunakan command-and-control server di Tehran, Iran sebelum memindahkan operasi ke server di Kanada.

"Belum jelas apakah serangan ini disponsori negara atau tidak. Organisasi yang dijadikan sasaran tampaknya tersebar di antara kelompok penyerang dengan memberi nama khusus kepada tiap komputer korban, artinya bahwa operasi ini mungkin membutuhkan dukungan keuangan dan investasi besar," kata Raff.

Google Pensiunkan Versi Lama Google Analytics

Posted:


CHIP.co.id - Google secara resmi telah mengumumkan bahwa hari ini, Rabu (18/7), mereka akan menghentikan versi lama Google Analytics, setelah mereka memperkenalkan versi barunya.

Google merilis versi baru statistik pengunjung Web tersebut akhir September tahun lalu dengan fokus kepada hasil yang real-time tetapi tetap mempertahankan tautan ke versi lama di bagian bawah halaman. Nah, tautan tersebutlah yang akan resmi dipensiunkan sejak hari ini.

"Kami telah menerima beberapa masukan yang sangat bagus selama setahun terakhir tentang apa yang berfungsi baik dan apa yang tidak; kami sangat mendengarkan dan melakukan yang terbaik untuk menggabungkan masukan dan ide-ide itu," kata Paul Muret, director of engineering dari Google Analytics, dalam blog resmi Google. "Kami terus bekerja memperbaiki Google Analytics dan membantu memberi Anda alat membuat keputusan yang lebih baik untuk website Anda dan program pemasaran, jadi tolong tetap memberikan umpan balik."

Terhadap pengguna yang belum beralih, Google menunjukkan bahwa versi terbaru memiliki fitur pelaporan hasil secara real-time, social reports untuk mengukur efektivitas media sosial, dan pengalaman konten yang memungkinkan editor Web untuk menunjukkan versi berbeda dari halaman yang sama kepada pengguna dan mengukur efektivitasnya.

3 Smartphone Teranyar Samsung, Galaxy Ace 2, Galaxy Ace Duos, dan Galaxy Beam

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Samsung telah meluncurkan 3 smartphone Android teranyarnya. Bertempat di Marley Signature Bar & Food, SCBD, Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy Ace 2, Galaxy Ace Duos, dan Galaxy Beam (17/7).

Galaxy Ace 2


Ponsel penerus Galaxy Ace ini telah dilengkapi dengan prosesor dual core sebesar 800 MHz dan didukung oleh RAM sebesar 768 MB. Sayangnya, Ace 2 hanya dibekali dengan Android Gingerbread. Ace 2 juga dibekali dengan layar berukuran 3.8 inch. Sehingga Anda dapat menikmati tampilan yang lebih tajam dan nyaman.

Untuk kamera, Ace 2 memiliki kamera 5 MP dengan resolusi 2560 x 1920 piksel di belakang, dan kamera VGA untuk kamera sekunder di depan. Di sisi perekaman video, Ace 2 telah mengalami peningkatan dibanding seri pendahulunya, yaitu dapat merekam dengan resolusi 720p.

Ace 2 memiliki dua jenis warna, yaitu hitam dan putih. Saat ini, Ace 2 telah tersedia di pasaran dengan dibanderol sekitar Rp2.999.000.

Spesifikasi

  • Network: HSPA 900/2100
  • Weight: 118.5 gram
  • Display: 3.8 inch TFT 16 M
  • Card Slot: micro SD up to 32 GB
  • Internal: 4 GB Storage, 768 MB RAM
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Hotspot
  • Bluetooth: v3.0 with A2DP
  • Camera: 5 MP - 2592 x 1920 pixel
  • 2nd Camera: VGA
  • Video: 720p - 30 fps
  • OS: Android 2.3 Gingerbread (upgreadable to ICS)
  • Processor: 800 MHz Dual Core
  • Battery: Li-Ion 1500 mAh

(Ki-Ka) Galaxy Ace 2 dan Ace Duos

Galaxy Ace Duos


Ace Duos memiliki layar sebesar 3.5 inch dengan memori internal sebesar 4 GB. Ponsel ini juga mendukung jaringan dual SIM card yang dapat memberikan kenyamanan untuk penggunaan dua nomor GSM sekaligus. Keunikannya, saat salah satu SIM card sedang menerima telepon, Anda masih tetap dapat berselancar di internet tanpa terganggu.

Ace Duos juga memiliki fitur lain yang tak kalah menarik. Di sektor kamera, Ace Duos memiliki kamera 5 MP. Namun, Ace Duos tidak memiliki kamera sekunder yang terletak di depan. Prosesor Ace Duos memiliki kekuatan hingga 832 MHz single core.

Ponsel ini memiliki 2 pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Saat ini, Ace Duos belum tersedia di pasaran. Namun akan segera tersedia sekitar minggu ke-4 Juli ini dan dibanderol sekitar Rp1.999.000.

Spesifikasi

  • Network: HSPA
  • Weight: 122 gram
  • Display: 3.5 inch HVGA
  • Internal: 4 GB Storage
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth: v3.0
  • Camera: 5 MP
  • Video: vga - 30 fps
  • OS: Android 2.3 Gingerbread
  • Precessor: 832 MHz
  • Battery: 1300 mAh

Galaxy Beam


Inilah ponsel bintang dipeluncuran kali ini. Beam memiliki built-in proyektor yang dapat memproyeksi kan foto, video, maupun dokumen dengan dukungan codec apa pun. Untuk ukuran proyeksinya, dapat disesuaikan dari 10 inch hingga 5 inch sesuai dengan jarak antara ponsel dengan media proyeksinya. Selain itu, Beam juga memiliki fungsi Over Head Projector (OHP) dengan menunjukkan lensa kameranya yang dapat memperbesar salinan cetak dokumen.

Ponsel ini memiliki jaringan HSPA dengan kecepatan up to 14.4 Mbps. Dari segi prosesor, Beam telah dipersenjatai dengan prosesor dual core 1 GHz. Pada kamera, Beam memiliki kamera 5 MP di depan dan 1.3 MP di belakang,

Dari segi tampilan, Beam memiliki warna abu-abu tua dengan aksen racer-strip berwarna kuning di sisinya. Pada panel belakang, dilapisi karet untuk membantu genggaman Anda lebih mantap. Walaupun memiliki built-in proyektor, ponsel ini memiliki ketebalan 12.55 mm.

Beam tersedia terbatas (limited edition) dan dibanderol sebesar Rp4.999.000.

Spesifikasi

  • Network: HSPA 14.4/5.76 850/900/1900/2100, EDGE/GPRS 850/900/1800/1900
  • Processor: 1 GHz Dual core
  • Display: 4.0 inch WVGA TFT
  • Memory: micrro SD up to 32 GB
  • Camera: 5 MP + flash (front) 1.3 MP (back)
  • OS: Android 2.3 Gingerbread (upgreadable to ICS)
  • Projector: 15 Lumen, HD resolution (640 x 360), Ambience mode, OHP
  • Memory: 768 MB RAM, 8 GB Internal
  • Battery: 2000 mAh

Firefox 14 Janjikan Pengalaman Browsing yang Lebih Aman

Posted:


CHIP.co.id - Mozilla telah merilis Firefox 14, versi terbaru dari peramban web desktop, yang menghadirkan fitur baru seperti pencarian web yang lebih aman, support API baru dan kompatibilitas layar penuh pada OS X 10.7 Lion.

Versi terbaru Firefox tersebut sudah bisa diunduh, Selasa (17/7) kemarin. Kunci perubahan pada Firefox 14 adalah fokusnya untuk membuat pencarian lebih aman; misalnya, menggunakan pencarian Google aman secara default untuk melindungi data pengguna ketika komputer terhubung ke jaringan Wi-Fi bersama. Mozilla berencana memperluas fitur ini tak hanya di Google, tapi juga mesin pencari lainnya.

"Kami secara otomatis membuat pencarian Google Anda aman di Firefox untuk melindungi data Anda dari mata pengintai, seperti administrator jaringan ketika Anda menggunakan jaringan Wi-Fi umum atau Wi-Fi bersama," kata Mozilla melalui blog resmi mereka.

"Google saat ini adalah satu-satunya mesin pencari yang memungkinkan Firefox untuk membuat pencarian Anda bersifat pribadi, tapi kami berharap dapat mendukung mesin pencari lainnya dengan fitur ini di masa yang akan datang."

Selain itu, Firefox 14 sekarang menggunakan simbol yang berbeda untuk memverifikasi identitas situs - yaitu, bahwa sebuah situs adalah asli dan tidak palsu. Simbol globe menunjukan situs tidak aman. Ikon gembok dengan "HTTPS" menunjukkan situs yang menggunakan enkripsi SSL. Ikon kunci hijau, yang meliputi nama pemilik situs, mengindikasikan sertifikat validasi yang diperpanjang, dan telah diperiksa otoritas yang berwenang.

Pembaruan Firefox juga menyediakan tools tambahan buat para pengembang: dukungan penuh kepada Ponter Lock API untuk pertama kalinya, untuk menyediakan aplikasi dan game dengan kontrol mouse yang lebih baik.

IBM Indonesia dan BINUS Wujudkan Pendidikan yang Berkualitas

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - IBM Indonesia, Selasa (17/7), mengumumkan penunjukkan IBM Global Business Services (GBS) sebagai mitra bisnis BINA NUSANTARA (BINUS) Group, sebuah institusi pendidikan yang telah berhasil mengembangkan group-nya dari level TK hingga tingkat Doktoral (S3). Kerja sama yang disepakati adalah pengimplementasikan berbagai solusi bisnis sebagai bagian dari proses Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk proses pembelian dan inventori BINUS.

IBM akan memanfaatkan inovasi teknologi terkini agar BINUS dapat meraih nilai bisnis lebih dari solusi SAP yang digunakan sebagai sistem pendukung Enterprise Resource Planning (ERP).  Inisiatif itu sejalan dengan rencana BINUS untuk terus memperkokoh proses SDM serta pembelian dan inventori BINUS.  Sebelumnya, IBM juga telah mendukung pengimplementasian tahap pertama solusi SAP yang digunakan untuk  proses keuangan dan sebagian proses SDM BINUS.

“BINUS, sebagai institusi pendidikan yang terdepan, senantiasa mencari cara inovatif untuk terus mengoptimalkan organisasinya. Melalui pemanfaatkan TI dan mengintegrasikan proses-proses bisnis yang lebih efisien, kami harapkan para karyawan kami dapat bekerja dan juga mendapatkan support secara lebih maksimal.” jelas Stephen Wahyudi Santoso, Managing Director, BINUS Group.

Melalui inisiatif Human Capital Management yang baru, karyawan BINUS dapat menjalankan proses swalayan karyawan, seperti mengajukan permohonan cuti, penggantian pengeluaran dan mendapatkan berbagai informasi kepegawaian sampai dengan manajemen kinerja dan karier secara online.

Lebih dari 2.000 karyawan dan dosen BINUS akan menikmati fitur berstandar internasional tersebut. Proses Perencanaan Biaya Personalia dan Pengembangan Personalia juga akan disediakan dalam tahap pengimplementasian kerja sama. Diharapkan, langkah ini akan memudahkan para Manajer dan manajemen BINUS untuk secara efisien mengelola dan mengembangkan karyawannya.

"Strategi Human Capital Management adalah sebuah inovasi peta biru untuk menghadapi perkembangan bisnis saat ini. Melalui kemampuan serta pengalaman IBM untuk mengelola proyek di bidang pengelolaan aplikasi dan teknologi, kami percaya akan semakin membantu BINUS memperluas diri dan menjadi yang terdepan di dunia pendidikan Indonesia," tutur Widita P. Sardjono, Associate Partner, IBM Global Business Services - IBM Indonesia. 

 

AXIS Sediakan Layanan Mudik Lebaran untuk Pelanggan

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Tradisi mudik Lebaran tak dapat dipungkiri menjadi sulit dan mahal karena tiket kendaraan umum habis terjual, bahkan jauh sebelum Lebaran tiba. Namun, bagi pelanggan AXIS, hal ini tidak menjadi masalah lagi. AXIS bekerja sama dengan salah satu perusahaan retail terkemuka, Indomaret, menyelenggarakan program mudik bagi pelanggan AXIS yang juga pelanggan Indomaret.

Hanya dengan berbelanja di Indomaret senilai Rp200.000, termasuk pulsa AXIS senilai Rp50.000, pelanggan AXIS berhak memperoleh 1 tiket ke salah satu tujuan mudik, yaitu Jogjakarta, Solo, atau Semarang. Tersedia 5.500 kursi dalam program mudik ini, di mana pelanggan yang lebih dulu mendaftar akan berhak menikmati kenyamanan mudik bersama AXIS dan Indomaret. Program mudik AXIS – Indomaret berlaku mulai 16 Juli hingga 10 Agustus 2012.

“AXIS memahami kebutuhan pelanggannya, termasuk kebutuhan mereka untuk merayakan hari raya di kampung halaman bersama keluarga besar. Sebagai bentuk apresiasi AXIS kepada para pelanggan, kami kembali menghadirkan program mudik bersama yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati perjalanan mudik dengan aman dan nyaman, tanpa harus mengeluarkan biaya besar," kata Chief Marketing Officer AXIS, Daniel Horan.

Program mudik yang diselenggarakan atas kerja sama AXIS dan Indomaret diharapkan dapat memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan. Peserta mudik bareng akan berangkat dari Plaza Tenggara Jalur Sepatu Roda Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta pada 16 Agustus 2012. Program mudik ini berlaku bagi pelanggan AXIS yang berbelanja di Indomaret di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

36 Ribu Peserta Berebut USD100.000 dalam TAITRA 2012 - The SmarTEST!

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Sebanyak 3.862 anak muda Indonesia, Sabtu (14/7), berbondong-bondong mendaftarkan diri mengikuti sebuah kompetisi. Kemudian mereka duduk di depan komputer masing-masing selama 24 jam untuk memenangkan gelar ‘The SmarTEST!’ serta hadiah sebesar USD100.000.

The SmarTEST! (http://www.2012smartest.com) merupakan salah satu online dan offline kuis lintas wilayah terbesar. Kompetisi ini diorganisir oleh Biro Perdagangan Luar Negeri dari Kementrian Ekonomi Taiwan (BOFT), dan diimplementasikan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA).

Dalam waktu singkat banyak anak muda Indonesia yang tertarik untuk mengikuti permainan ini. Berdasarkan statistik resmi yang diperoleh dari panitia The SmarTEST!, secara keseluruhan sebanyak 36.667 orang dari China, India, Indonesia, dan Vietnam telah melakukan registrasi untuk mengikuti Taiwan Excellence 2012 The SmarTEST! tahap pertama, yaitu Kuis Online 24 Jam. Angka tersebut membuktikan kesuksesan kompetisi online ini di Asia Tenggara.

Melihat antusiasme akan Kompetisi The SmarTEST! di Indonesia, Tony Lin, Direktur Taiwan Trade Center (TTC) Jakarta, mengatakan “Saya senang saat mengetahui kampanye besar Taiwan Excellence 2012 sangat diminati di Indonesia. Kami merancang The SmarTEST! untuk siapa saja dengan mental dan fisik yang pintar untuk mengikuti serangkaian tantangan.”

Selain hadiah utama, 39 merek yang berpartisipasi dalam Taiwan Excellence kepada peserta The SmarTEST!. Selama tahap pertama dari The SmarTEST! berlangsung, Taiwan Excellence juga mengadakan kuis-kuis kecil terkait dengan produk, Quiz Center.

Para peserta dapat mengerjakan kuis dari rumah atau di Quiz Center yang disediakan oleh panitia penyelenggara di Ritter Internet Cafe, Tanjung Duren Jakarta. Di Quiz Center, peserta berkompetisi dengan keluarga, teman, dan kolega mereka untuk mengerjakan pertanyaan-pertanyaan kuis. Berbagai macam ide muncul dari benak para peserta ketika mencari jawaban, seperti menelpon teman, mencari referensi baik secara online maupun dari berbagai sumber lainnya.

"Kuis ini tidak hanya menantang IQ, tetapi juga cara berpikir, pengertian akan lingkungan sekitar, selera humor, dan yang paling penting seberapa jauh Anda mau belajar dan menerima pengetahuan baru untuk memenangkan kuis tersebut," tambah Lin.

Sepuluh finalis dengan hasil terbaik dari The SmarTEST! kuis online 24-jam tahap pertama akan diumumkan pada 24 Juli 2012 untuk mengikuti tahap kedua. Panitia akan memberikan peralatan rumah dan hiburan dari Taiwan beserta serangkaian tantangan kepada sepuluh finalis tersebut.

Dengan menggunakan segala macam aplikasi dari produk-produk tersebut para finalis diharapkan mencari cara untuk menunjukan kecerdasan mereka secara individu dan juga secara kelompok. Penampilan mereka akan dinilai berdasarkan kecerdasan mereka dalam menggunakan aplikasi-aplikasi yang tersedia untuk mereka dan juga berdasarkan hasil suara yang didapat dari online dan jaringan sosial.

Mengintip Isi Ransel Steve Wozniak

Posted:


Chip.co.id – Saat menjadi pembiara utama seminar bertajuk “Creativity & Innovation” di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (17/7), co-founder Apple, Steve Wozniak mengaku filosofi hidupnya adalah keterbukaan. Dia tak keberatan berbagi informasi asal-usulnya, apa yang sedang ia kerjakan, nomor telepon, dan alamat e-mailnya. Woz benar-benar membuktikan ucapannya itu ketika memberikan nomor teleponnya kepada moderator seminar, Farhan.

Sahabat karib mendiang Steve Jobs itu juga tak keberatan memaparkan hal-hal pribadinya kepada media, misalnya barang-barang yang dibawanya ketika melancong ke banyak negara, baik untuk liburan maupun menjadi pembicara dalam bermacam seminat. Gizmodo, Selasa (17/7) memaparkan fakta mengejutkan tentang isi ransel Woz, seperti diceritakannya sendiri via e-mail kepada media tersebut. Berikut beberapa di antaranya:
1.    Droid RAZR
2.    2 iPhones
3.    Galaxy Nexus, unlocked
4.    spare Galaxy Nexus
5.    Garmin (GPS) untuk mobil
6.    Garmin untuk ransel
7.    2 mutewatch
8.    Mophie (baterai tambahan untuk iPhone)
9.    Kindle
10.    Baterai tambahan Verizon
11.    iPad
12.    iPad keyboard
13.    MacBook Pro
14.    Jambox (speaker nirkabel)
15.    3g MiFi and spare
16.    4G MiFi and spare
17.    iPod Nano
18.    AirPort Express and MacBook Pro 85W magsafe adapter
19.    bluetooth mouse (Benda ini, kata Wozniak, jarang digunakannya, dengan kata lain, seluruh barang lainnya sering digunakan)
20.    binoculars (teropong)
21.    multiple Gameboy Lights (Gameboy hanya dijual di Jepang, tidak ada di Amerika Serikat)
22.    foreign AC adapters
23.    Kacamata prisma untuk menonton film di tempat tidur
24.    Kacamata
25.    Penutup telinga untuk konser, penutup telinga terpisah saat penerbangan
26.    Pensil, pena, spidol dan lain-lain
27.    Pointer lar (merah, biru, ungu, kuning, dan hijau)
28.    Square
29.    Adaptor USB 2 port
30.    Perlengkapan mandi
31.    Obat tetes mata
32.    Segala jenis baterai

“Saya biasanya mengatakan bahwa berat ransel saya 50 pon. Saya tak terlalu yakin tapi aku harus membawanya tiam langkah melalui bandara. Aku yakin aku sekarang lebih pendek dari sebelumnya dan aku tak berjalan lebih cepat. Semua benda memiliki tempatnya di ranselku,” kata Wozniak.

Marissa Mayer Termasuk Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia

Posted:


CHIP.co.id - Di luar dua pendiri perusahaan, Sergey Brin dan Larry Page, mungkin tak ada lagi eksekutif lain yang lebih baik untuk melambangkan generasi baru teknolog muda brilian di Google selain Marissa Mayer. Tahun lalu, Majalah Forbes menempatkan Mayer di posisi 42 dari 100 perempuan paling berpengaruh di dunia.

Sebagai insinyur perempuan pertama dan karyawan nomor 20, Mayer begitu cepat terkenal di Google. Perempuan peraih gelar master bidang artificial intelligence dari Universitas Stanford itu menduduki sejumlah posisi penting, seperti eksekutif bidang produk pencarian dan pengalaman pengguna, dan terakhir sebagai vice president untuk layanan lokal, maps dan localization. Mayer juga ditugaskan memimpin bisnis Google yang bertumbuh pesat yang terbukti menjadi bagian terpenting dari pertumbuhan Google selama satu dekade terakhir,

Secara khusus, Mayer juga mengukuhkan kredibilitas superstarnya saat mengadakan acara ketika jumlah pencarian harian di Google meledak dari ratusan ribu menjadi satu miliar lebih pencarian. Dia juga berperan besar dalam desain dan pengembangan antarmuka mesin pencarian Goole yang ikonik, juga Google News, Gmail, dan jejaring sosial Orkut.

Di antara daftar prestasi Mayer, Yahoo menyebut perannya dalam membantu peluncuran lebih dari 100 fitur dan produk termasuk gambar, buku, produk pencarian: toolbar; iGoogle, Google News; dan Gmail. Mayer juga dikenal sebagai rekan yang eksentrik, dalam arti terbaik dari kata tersebut. Memang, eksentrik atau  "geek" merupakan julukan yang digunakannya sebagai tanda kehormatan selama 13 tahun bekerja di Google.

"Saya bukan seorang perempuan di Google, saya seorang yang eksentrik di Google, " kata Mayer dalam sebuah wawancara. "Jika anda bisa menemukan sesuatu yang benar-benar Anda sukai, apakah Anda seorang laki-laki atau perempuan Anda menjadi sangat serius. Semangat adalah sebuah daya penetral gender.

Meski menganggap Silicon Valley sebagai tempat yang luar biasa bagi perempuan, Mayer cenderung melihat pengalamannya selama bekerja di sana, khususnya di Google, bukan sebagai seorang perempuan, tetapi sebagai orang eksentrik. Jika Anda seorang yang eksentrik, Silicon Valley dan Google adalah tempat yang bagus...hal menyenangkan dari teknologi adalah industri yang bergerak cepat. Sangat mudah dikejar, banyak ide baru, benar-benar menjadi yang terdepan. Perilaku bergerak cepat membuatnya menjadi industri yang intimidatif sekaligus juga industri dimana, jika anda terjun ke dalamnya, Anda bisa secepatnya membuat dampak besar.

Microsoft Office Terbaru Telah Hadir

Posted:


San Fransisco, CHIP.co.id - Microsoft mengumumkan ketersediaan Office generasi terbaru. Aplikasi ini disebut-sebut sebagai versi Microsoft Office yang paling ambisius dibandingkan versi lainnya. Hari Senin (16/7), Microsoft mengumumkan versi terbaru Microsoft Office, yaitu Microsoft Office 2013 di City View Metreon, San Fransisco, Amerika Serikat.

Aplikasi yang juga dikenal dengan nama Office 15 ini dirancang untuk berfungsi dengan baik pada perangkat touch screen seperti tablet PC, smartphone, maupun perangkat layar lebar. Menurut Steve Ballmer, CEO Microsoft, Office 15 Microsoft sangat touch-friendly karena selain penggunaannya bisa dilakukan dengan satu jari, pengguna juga bisa menggunakan stylus untuk membuat catatan dalam sebuah dokumen dan presentasi.

Selain itu, Microsoft juga memastikan Office 15 tetap bisa berfungsi dengan baik pada notebook dan desktop PC.

"Office 15 merupakan versi Microsoft Office yang paling ambisius yang pernah kami kembangkan," ungkap Ballmer saat membuka acara yang diliput secara langsung oleh wartawan Chip, Agung Dwi Cahyadi


Pasalnya, Office terbaru ini dirancang sebagai versi pertama dari Office-as-a-service alih-alih sebagai sebuah produk retail biasa. Hal ini bisa dilihat dari optimalisasi fungsi-fungsinya ketika digunakan pada perangkat touch screen serta kemampuannya untuk melakukan integrasi dengan layanan berbasis cloud computing, seperti Microsoft SkyDrive, Yammer, dan Skype. Integrasi dengan layanan berbasis cloud tersebut merupakan upaya Microsoft untuk menumbuhkan kebiasaan baru menyimpan file di cloud sehingga pengguna bisa mengakses, melakukan sinkronisasi, bahkan berkolaborasi dengan rekan kerja dari mana saja.


Semua kecanggihan Office 15 itu hanya akan bisa dinikmati oleh pengguna Microsoft Windows 7 dan Windows 8. Pengguna Windows lainnya dipastikan tidak bisa menggunakan Office 15. Microsoft juga belum bersedia menyebutkan harga Office 15 dan kapan aplikasi ini akan dirilis .

Jika Anda pengguna Windows 7 dan penasaran ingin mencicipi Office 15, Anda bisa men-downloadnya di sini (http://www.microsoft.com/office/preview/en).

Jajaran Komputer Bisnis Terbaru HP

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - HP kembali menghadirkan jajaran notebook dan desktop PC terbaru yang ditunjukan untuk meningkatkan produktivitas para pebisnis dan profesional.

"Hari ini HP Indonesia kembali memperkenalkan jajaran komputer bisnis seri terbaru HP Compaq, Workstations, Elitebook di pasar Indonesia. Beragam produk baru yang kami hadirkan diciptakan dengan ketepatan tinggi dan cerdas untuk kebutuhan bisnis," ungkap Blair Crookston, category director HP printing and personal systems.

Seri terbaru jajaran komputer bisnis HP yang akan dipasarkan di Indonesia mulai bulan Juli 2012, di antaranya: HP Compaq Pro 4300 Business Dekstop dan All-in-One PC, HP Compaq Pro 6300, HP Compaq Elite 8300, HP Z220 Workstation, HP EliteBook MIL-STd 810G, HP EliteBook 2170p, HP ProBook 4440s, dan HP ProBook 4340s.

 

Samsung Luncurkan 3 Smartphone Terbaru

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Bertempat di Marley Signature Bar & Food, SCBD, Samsung meluncurkan 3 smartphone terbaru, yakni Galaxy Ace 2, Ace Duos, dan Galaxy Beam (17/7). Ketiga smartphone ini telah dipersenjatai dengan Android Gingerbread yang dapat di-upgrade menjadi Ice Cream Sandwich.

"Saat ini, Galaxy Ace 2 telah tersedia di pasar dengan harga Rp2.999.000, sedangkan Galaxy Ace Duos, baru tersedia di minggu kedua bulan Juli ini. Terakhir, untuk Galaxy Beam, belum ada di pasar. Selanjutnya, Galaxy Beam hanya dijual terbatas, yaitu hanya di Samsung Store," ujar Fabiant Kayatmo mewakili Samsung.

Untuk spesifikasi lebih lanjut, nantikan hanya di CHIP.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar