Kamis, 05 Juli 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Kaspersky Luncurkan Internet Security 2013

Posted:


JAKARTA, CHIP.co.id – Baru-baru ini Kaspersky Lab mengumumkan peluncuran produk konsumen unggulannya, Kaspersky Internet Security 2013 Premium Security Suite dan Kaspersky Anti-Virus 2012 Essential Protection Solution.

Versi terbaru dari kedua produk ini memiliki interface yang lebih baik, mudah digunakan dan menawarkan teknologi baru untuk perlindungan yang maksimal terhadap segala ancaman. Sebagai jawaban atas ancaman dunia cyber yang terus meningkat, teknologi unik Automatic Exploit Prevention memberi perhatian khusus pada keamanan aplikasi yang berpotensi memiliki kerentanan. Pengguna versi terbaru Kaspersky Internet Security juga akan mendapatkan perlindungan lengkap atas aktivitas belanja online dan transaksi perbankan online mereka, berkat fitur Safe Money yang mudah digunakan.

Eugene Kaspersky, CEO dan co-founder Kaspersky Lab, mengatakan: “Saat mengembangkan versi terbaru produk ini, kami memberi perhatian khusus pada kebutuhan pengguna dan ancamana yang mereka hadapi. Menyadari bahwa para pengguna sangat khawatir bila kehilangan data penting atau uang mereka, kami telah mengembangkan teknologi perlindungan terbaru untuk mengatasi kekhawatiran mereka.

Versi terbaru Kaspersky Internet Security 2013 jauh lebih baik dalam hal melindungi informasi berharga saat online. Dengan pendekatan Hybrid Protection dan teknologi baru Automatic Exploit Prevention dan Safe Money, Kaspersky Internet Security 2013 membantu pelanggan kami membangun sistem keamanan paling efisien, mudah dipasang dan mudah digunakan.”

Antivirus tersebut diklaim memiliki tingkat pendeteksian yang lebih baik untuk segala jenis ancaman cyber, misalkan transaksi perbankan online dan blokir email spam.

Teknologi Automatic Exploit Prevention didesain untuk menghadapi ancaman paling canggih – yang mengekploitasi kerentanan pada software ternama. Ekploitasi telah lama menjadi senjata penjahat cyber untuk melakukan serangan online yang dikenal dengan ‘drive-by downloads’, yaitu ketika pengguna Internet terinfeksi virus dengan hanya membuka situs tertentu.

Automatic Exploit Prevention melindungi pelanggan Kaspersky Lab terhadap jenis eksploitasi seperti ini, termasuk yang memanfaatkan kerentanan zero-day. Virus yang memanfaatkan kerentanan zero-day termasuk yang paling berbahaya, yang menginfeksi komputer menggunakan kelemahan keamanan yang belum diketahui atau belum diperbaiki pada software ternama. Berdasarkan pengalaman panjang Kaspersky Lab dalam hal keamanan TI, teknologi Automatic Exploit Prevention mampu mengenali suatu eksploitasi tanpa mengganggu pengoperasian program yang memiliki kerentanan seperti webbrowser, document viewer, dan lain-lain.

Rilis Galaxy Chat, Cara Samsung Tarik Minat Penggemar BBM

Posted:


CHIP.co.id – Samsung secara resmi merilis Galaxy Chat, smartphone yang mengkombinasikan keyboard QWERTY dan Android 4.0. Galaxy Chat melengkapi perangkat sejenis yang sudah terlebih dahulu muncul, termasuk Sony Ericsson Xperia Pro dan yang akan dirilis LG LS860. Galaxy Chat juga menyerupai Palm Pixi, yang dirilis 2009 lalu.

Pengumuman Samsung sekaligus mengkonfirmasi spesifikasi yang dimuat di laman sertifikasi milik pemerintah China, termasuk layar touchscreen QVGA (320 x 240). Galaxy Chat menawarkan memori internal sebesar 4GB dengan slot microSD, kamera 2 MP dan batere 1200 mAh. 

Disitat dari The Verge, Kamis (5/7), Galaxy Chat akan memulai debutnya di Spanypl akhir bulan ini, sebelum akhirnya dipasarkan lebih luas ke Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, China, Asia Tenggara, dan Asia Barat Daya.

Desain Galaxy Chat yang cenderung aneh karena di luar tren touchscreen ini agaknya ditujukan untuk menarik minat penggemar BlackBerry. Samsung menawarkan ChatOn yang telah dibenamkan dalam Galaxy Chat untuk menggantikan pemakaian BlackBerry Messenger.

Fujitsu Meluncurkan Generasi Terbaru Pemindai Kompak ScanSnap S1300i

Posted:


JAKARTA, CHIP.co.id – Fujitsu baru-baru ini mengumumkan peluncuran mesin pemindai berukuran kompak ScanSnap S1300i. Fujitsu ScanSnap S1300i terbaru ini memberikan kecepatan pemindaian yang lebih tinggi, yakni 12 ppm (24ipm) atau lebih cepat 50% dibandingkan model sebelumnya ScanSnap S1300. Dengan penambahan aplikasi Cloud terdepan Dropbox dan fitur peranti lunak ScanSnap Folder memungkinkan pengguna S1300i memindai, menyimpan dan berbagi-pakai informasi secara langsung dan mudah, ke berbagai peranti lunak aplikasi dan layanan Cloud yang lain.

Dengan penambahan aplikasi Cloud terdepan Dropbox dan fitur peranti lunak ScanSnap Folder memungkinkan pengguna S1300i memindai, menyimpan dan berbagi-pakai informasi secara langsung dan mudah, ke berbagai peranti lunak aplikasi dan layanan Cloud yang lain. 


Aplikasi mobile ScanSnap Connect untuk melihat hasil pemindaian PDF yang sebelumnya hanya melayani pengguna peranti iPad® dan iPhone,® kini juga tersedia untuk para pengguna ponsel pintar dan tablet berbasis AndroidTM3.

Model S1300i ini meneruskan fitur pemindaian yang intuitif seperti kemampuan mendeteksi warna secara otomatis, pengaturan orientasi kemiringan (de-skewing) secara otomatis dan menghapus halaman kosong, guna menjamin kualitas hasil pemindaian tercapai dengan mudah.

Wadah kertasnya mampu menampung hingga 10 lembar kertas sehingga ScanSnap S1300i ini cocok memenuhi kebutuhan konsumen dan profesional yang membutuhkan digitalisasi berbagai format media kertas, mulai dari kartu nama, dokumen berukuran legal, bahkan dokumen panjang hingga 836mm. Pemindaian semua dokumen itu cukup dilakukan lewat satu tombol.

Disain ultra-kompak dari S1300i dan kemampuannya mengambil daya listrik dari USB membuat model ini cocok bagi pengguna bermobilitas tinggi guna melakukan pemindaian via komputer di mana saja walaupun tidak ada sumber listrik AC).

“Dengan kecepatannya yang lebih tinggi, layanan Cloud Dropbox, peranti lunak ScanSnap Folder dan aplikasi mobile ScanSnap Connect yang populer dan kini tersedia untuk pengguna AndroidTM, seri ScanSnap S1300i ini menawarkan lebih banyak pilihan aplikasi Cloud dan peranti bergerak bagi para pengguna sehingga mereka dapat langsung memindai, menyimpan dan berbagi-pakai informasi yang mereka miliki,” kata Magdalena Financio, Product Manager Imaging & Printing, Fujitsu Indonesia. “Seiring dengan jumlah pengguna yang semakin banyak mengadopsi, beragam peranti mobile dan aplikasi Cloud yang semakin beragam selama beberapa tahun ini, ScanSnap S1300i terbaru ini menunjukkan komitmen kami untuk memberikan produk-produk mutakhir yang dibutuhkan para pengguna kami, saat ini.”

Sejumlah fitur kunci dalam S1300i mencakup:


• ScanSnap Folder for Windows®: Inovasi terbaru pada fungsi kunci ini memungkinkan pengguna langsung melampirkan dan mengunggah hasil pemindaian digital ke sejumlah aplikasi termasuk layanan Cloud. Kemampuan ini akan mengurangi waktu dan upaya yang dibutuhkan untuk menyimpan data ke komputer terlebih dahulu sebelum memindahkannya ke aplikasi pilihan. Akhirnya, produktivitas pengguna pun meningkat.

• Pemindaian ke layanan Cloud Dropbox untuk Windows® dan Mac®: S1300i dilengkapi dengan fitur Quick Menu terbaru yang kini mencakup Dropbox, salah satu penyedia layanan storage dan sinkronisasi online. Kini dengan penambahan pilihan layanan Cloud, pengguna ScanSnap S1300i bisa menikmati lebih banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan aplikasi Cloud.


• ScanSnap Connect Application kini tersedia untuk peranti AndroidTM: aplikasi mobile ScanSnap Connect yang populer digunakan untuk melihat dan menyimpan berkas PDF dari pemindai ScanSnap langsung ke peranti iPad® dan iPhone® kini tersedia bagi pengguna AndroidTM.

 

Seagate Backup Plus, Pilihan Baru dalam Menjaga Keamanan Data

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Seagate memperkenalkan perangkat penyimpanan bernama Seagate Backup Plus, Kamis (5/7). Seagate Backup Plus merupakan perangkat storage eksternal yang tidak sekadar kompatibel dengan komputer Windows dan Apple, tetapi juga menawarkan berbagai fitur.

Berbagai fitur yang tersedia di Seagate Backup Plus yaitu untuk melindungi, berbagi, dan menyimpan hampir setiap aspek kehidupan digital Anda. Selain itu, Backup Plus diklaim juga mampu mem-backup data-data Anda, serta memiliki kemampuan untuk menyimpan dan berbagi konten yang Anda miliki di media sosial Facebook dan Flickr melalui software Seagate Dashboard yang tertanam di dalamnya.

"Seagate berkomitmen untuk melindungi konten serta file digital dalam setiap aspek, baik yang tersimpan di cloud, PC, maupun dalam produk drive eksternal untuk pengguna yang kami buat," ujar Banseng Teh, Wakil Presiden Senior dan Managing Diector untuk wilayah Asia Pasific dan Jepang.

Seagate Backup Plus memiliki dua jenis yang dapat melindungi data-data Anda, yaitu Backup Plus Desktop Drive dan Portable Drive. Backup Plus juga memiliki USM Interface yang kompatibel dengan USB 3.0, Thunderbolt, serta Firewire.

Lagi, HTC Kalahkan Apple di Pengadilan Terkait Pelanggaran Paten

Posted:

CHIP.co.id – Apple kembali kalah melawan HTC dalam sengketa di pengadilan. Kali ini giliran pengadilan tinggi di Inggris yang menolak klaim Apple bahwa produsen smartphone asal Taiwan itu melanggar paten. Ketua Majelis Hakim, Hakim Christopher Floyd mengatakan tiga dari empat paten Apple tidak valid.

Paten yang dimaksud hanya berlaku dalam Uni Eropa, yaitu slide-to-unlock, multitouch dan penanganan terhadap input bahasa asing. Apple dan HTC berseteru secara hukum mengenai paten baik di pengadilan Eropa maupun Amerika Serikat. Namun, putusan pengadilan di Inggris tidak berpengaruh terhadap putusan kasus yang didaftarkan di negara lain, seperti Jerman.

Pada hari Rabu (4/7) kemarin dilaporkan, HTC juga menang di Amerika Serikat setelah pengadilan menolak permintaan Apple agar smartphone dan tablet HTC dilarang beredar sementara selama investigasi terhadap dugaan pelanggaran paten milik Apple selesai dilakukan.

Slide-to-unlock dinyatakan invalid di Inggris karena kemiripannya dengan paradigma unlocking milik Neonode N1, ponsel layar sentuh asal Swedia yang diluncurkan sebelum iPhone. Sementara fitur multitouch dinilai Hakim Floyd merupakan program komputer yang tak bisa dipatenkan berdasarkan hukum yang berlaku di Inggris. Adapun paten mengenai input bahasa asing dianggap sama dengan sistem di tempat lain, dan bukan merupakan hal baru. Hakim hanya mengakui paten Apple dalam manajemen foto, namun HTC tidak melanggar paten tersebut.

Apple menuding 29 smartphone HTC melanggar paten. Ke-29 smartphone HTC yang dituding melanggar paten, yakni HTC Sensation, HTC Sensation 4G, HTC Wildfire, HTC myTouch 4G, HTC myTouch 4G Slide, HTC Merge, HTC Rezound, HTC Rhyme, HTC One X, HTC One S, HTC One V, HTC Inspire 4G, HTC Vivid, HTC Status, HTC Wildfire S, HTC Hero, HTC Hero S, HTC EVO 4G LTE, HTC Evo 4G, HTC Evo V 4G, HTC Evo Design 4G, HTC Evo 3D, HTC Amaze 4G, HTC Droid Incredible 4G LTE, HTC ThunderBolt, HTC Flyer, Droid Incredible 2, HTC Jetstream dan HTC EVO View 4G.

Axis Promosikan Tarif Lokal untuk Roaming BlackBerry Unlimited di Arab Saudi

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Melakukan ibadah Umrah di Arab Saudi menjadi salah satu pilihan untuk mengisi masa liburan. AXIS, memperkenalkan tarif roaming layanan BlackBerry unlimited di Arab Saudi yang sama dengan tarif lokal layanan BlackBerry di negara tersebut. Selama berada di Arab Saudi, pelanggan AXIS dapat terus menikmati layanan Blackberry unlimited AXIS dengan harga Rp69.500 selama 7 hari.

Berkomentar tentang penawaran baru ini, Daniel Horan, Chief Marketing Officer AXIS, mengatakan, “Pelanggan prabayar yang bepergian ke luar negeri biasanya mengganti kartu SIM mereka dengan kartu SIM lokal di negara tersebut untuk menghindari biaya komunikasi yang besar. Hal ini akan menyulitkan komunikasi mereka, karena keluarga dan kerabat di tanah air mungkin tidak mengetahui nomor lokal mereka yang baru.”

Dengan mendaftar melalui *123#, pelanggan AXIS dapat menikmati roaming layanan Blackberry mingguan dengan harga Rp69.500 selama di Arab Saudi. Layanan ini akan sangat bermanfaat bagi pelanggan AXIS yang ingin tetap terhubung dengan keluarga dan kerabatnya melalui perangkat Blackberry selama melaksanakan ibadah Umrah. 

Daniel melanjutkan, “Memahami hal ini, AXIS bekerjasama dengan STC, perusahaan telekomunikasi terbesar di Arab Saudi memperkenalkan penawaran yang memungkinkan pelanggan AXIS membayar dengan tarif lokal untuk layanan Blackberry unlimited mingguan, tanpa harus mengganti kartu SIM mereka selama berada di Arab Saudi. Sangat mudah, sekarang pelanggan bisa mendapatkan tarif lokal ketika berada diluar negeri!”

AXIS juga menyediakan layanan pelanggan khusus untuk menyampaikan informasi mengenai layanan jelajah internasional di Arab Saudi, melalui nomor 0838 8000 000. Pelanggan AXIS di tanah air dapat menghubungi keluarga atau kerabat yang sedang bepergian ke Arab Saudi dengan tarif Rp1.399 per menit melalui layanan jelajah internasional dengan nomor 01012.

Didukung dengan jaringan terluas STC, AXIS juga menawarkan layanan isi pulsa global yang memungkinkan semua pelanggan AXIS untuk dapat mengisi pulsa nomor mereka menggunakan vocer STC yang tersedia di hampir semua gerai seluler di Arab Saudi.

Awas! Microsoft Temukan Botnet di Seluruh Perangkat Android

Posted:

CHIP.co.id – Insinyur Microsoft, Terry Zink telah menemukan botnet pada perangkat Android di seluruh dunia yang digunakan untuk mengirim spam. Dalam blognya, Terry menjelaskan bagaimana dia menggunakan sampel header spam yang berisi tanda tangan “Sent from Yahoo!Mail on Android” dan melacaknya kembali ke sebuah lokasi di Timur Tengah, Asia, dan Eropa Timur.

Menurut Zink, ada alasan jelas mengapa botnet tersebut menyebar di negara seperti Cile, Indonesia, Filipina, Rusia, Arab Saudi, Ukraina, dan Venezuela.

“Saya berani bertaruh bahwa pengguna ponsel Android mengunduh beberapa aplikasi Android berbahaya guna menghindari biaya untuk mendapatkan versi aslinya dan mereka mendapatkan lebih dari yang mereka duga,” tulis Zink, seperti dikutip dari Forbes, Kamis (5/7). “Bisa juga karena mereka mendapat aplikasi Yahoo Mail palsu.”

Zink menjelaskan, pengguna Android di negara maju pada umumnya lebih terlindungi dan sedikit terinfeksi malware ketimbang pengguna di negara berkembang. “Dimanakah daftar negara-negara di atas? Kebanyakan di negara berkembang,” katanya.

Dia menambahkan, cara terbaik untuk memproteksi perangkat Android dari botnet semacam ini adalah dengan menghindari mengunduh aplikasi di luar yang disediakan Google Play. Semakin sering Anda mengunduh aplikasi dari pihak ketiga, atau mencoba mendapatkan sesuatu tanpa harus mengeluarkan duit, Anda kian potensial memberi kesempatan kepada hacker atau penjahat menyusupkan malware ke Android Anda.

Indosat Dukung Aktifitas Pelanggan selama Ramadhan

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Mendukung komunikasi pelanggan saat beraktifitas selama  bulan Ramadhan 1433 H, Indosat menghadirkan berbagai layanan Value Added Services (VAS) yang berisi berbagai content dengan topik dan tema Ramadhan. Mengusung tema “Berkah Ramadhan”, layanan VAS yang dihadirkan antara lain Berkah Ramadhan, Berkah I-Ring Religi, dan Berkah Mudik.

“Indosat menghadirkan  content layanan dalam VAS sesuai dengan kebutuhan spesifik pelanggan, saat mereka sedang melaksanakan aktifitas tertentu seperti bulan Ramadhan dan Lebaran. Kami berharap semua layanan VAS tersebut akan mendukung dan memberikan manfaat positif bagi pelanggan selama mereka melewati bulan Ramadhan,“ demikian disampaikan Sumantri  Joko Yuwono, Group Head Product Development & Management Indosat.

BERKAH RAMADHAN, menghadirkan Indosat Berkah dan Suara Tausyiah. Indosat Berkah adalah layanan berlangganan untuk mempertajam pengetahuan islami khususnya di bulan Ramadhan. Melalui layanan ini pelanggan mendapatkan update Jadwal Sholat, Quran dan Hadits, Doa dan Dzikir, Panduan Muslim, Dunia Islam, Referensi Muslim, SMS Greetings, Muslim Shop, Suara Taushyiah. Untuk bergabung dengan layanan Indosat Berkah pelanggan tinggal tekan *123*1# atau SMS dengan ketik:  REG HIKMAH ke 998. Tarif berlangganan Rp 2000/minggu. Untuk berhenti berlangganan tekan *123*7*2*9*2# atau SMS dengan ketik UNREG HIKMAH ke 998.

Suara Tausyiah, yaitu layanan berlangganan ceramah singkat tentang keislaman dalam bentuk IVR (Interactive Voice Response) yang diisi oleh suara dari ustadz terkenal yang dapat dipilih oleh pelanggan seperti: H. Rhoma Irama, Arifin Ilham, Uje dan Yusuf Mansyur. Untuk mendapatkan layanan Suara Tausyiah pelanggan diharuskan melakukan registrasi dengan tekan *123*1# atau SMS dengan ketik:  REG TAUSYIAH ke 232. Tarif berlangganan Rp 2000/minggu. Untuk berhenti berlangganan tekan *123*1*6*4*2# atau SMS dengan ketik UNREG TAUSYIAH ke 232.

BERKAH I-RING RELIGI, layanan ini menghadirkan I-Ring Religi, I-Ring Islami, I-Ring Ramadhan dan I-Ring Berkah. Tersedia dengan berbagai pilihan lagu dengan artis yang sudah terkenal.Pelanggan dapat menikmati I-Ring mingguan dengan harga Rp.3190/7 hari dengan bonus GRATIS Nelpon 60  menit yang berlaku s/d keesokan hari pukul 17.00. Pelanggan akan mendapatkan tambahan bonus GRATIS Nelpon 60 menit lagi jika I-Ring tersebut diaktifkan selama 4 minggu berturut-turut. Program ini akan berlangsung selama 3 bulan dan dapat dinikmati dengan cara tekan *123*1*2#.

BERKAH MUDIK, menghadirkan Info Ramadhan, Tausiyah, Gambar dan Komik, Alquran Mobile, Games Ramadhan serta Musik dan I-Ring. Info Ramadhan memberikan informasi tentang Jadual Sholat dan Imsakiyah, Info Mudik Info Zakat, serta Info Sehat Islami. VAS  Berkah Mudik bisa dinikmati pelanggan dengan cara tekan *123*1*6#.

Apple Dapatkan Hak Atas Domain iPad3.com

Posted:


CHIP.co.id - Apple berhasil mendapatkan hak atas domain iPad3.com. Sebelumnya, domain ini dimiliki oleh perusahaan bernama Global Access yang berbasis di The Isle of Man, sebuah wilayah kepulauan di Britania Raya.

Dikutip dari situs thenextweb.com, Apple mendapatkan paten ini setelah mengajukan keberatan ke Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO). Hanya seminggu setelahnya, pemilik sebelumnya mengalihkan kepemilikannya kepada Apple. Saat ini, domain iPad3.com tersebut telah dikendalikan oleh Kilpatrick Townsend & Stockon, sebuah perusahaan yang mewakili Apple.

Sebelumnya, Apple juga telah mendapatkan domain iPhone5.com setelah mengajukan gugatan ke WIPO. Menariknya, meskipun telah memiliki domain iPad3.com dan iPhone5.com, Apple belum memiliki domain iPad.com.

ASUS Motherboard Z77 ROG Maximus V Extreme, Dibuat dengan Kehebatan Overclocking

Posted:


CHIP.co.id - Di antara seluruh motherboard ASUS dengan chipset Z77, ASUS ROG Maximus V Extreme adalah yang paling diunggulkan untuk overclocking dan mencapai nilai benchmarking terbaik dengan processor Intel Core generasi kedua dan ketiga. Dilengkapi dengan ROG OC Key pada paket penjualan, untuk fungsi OSD TweakIt dan OSD Monitor yang detil dengan parameter yang lengkap.

Untuk pengguna yang memakai pendingin ekstrim, ASUS ROG Maximus V Extreme juga telah dilengkapi teknologi Subzero Sense, sehingga dapat dengan cepat dan akurat mendeteksi temperatur pada komponen utama, hingga jauh di bawah titik beku. VGA Hotwire header juga tersedia untuk memudahkan saat mengatur voltase secara detil dan presisi, ditambah dukungan 10Gbps Intel Thunderbolt yang memungkinkan transfer data yang cepat sekaligus koneksi untuk output display, cukup dengan satu kabel.

Dalam memastikan dukungan kemampuan proses grafis yang optimal, tersedia 5 slot PCI Express 3.0  pada motherboard Maximus V Extreme, 2 di antaranya terhubung langsung ke CPU untuk kinerja grafis yang lebih cepat dan bebas latency. Dukungan untuk NVIDIA 4-way SLI dan AMD CrossFireX juga ditambahkan dengan LucidLogix Virtu MVP untuk optimalisasi multi-GPU.

Maximus dengan Segudang Fitur Overclocking Terbaik

OC Key yang disertakan dalam paket penjualannya memberikan fungsi overclocking istimewa, ideal untuk overclocker yang berlomba untuk mencapai hasil yang maksimal. OSD TweakIt dan OSD Monitor yang bekerja pada hardware level memungkinkan pengguna melakukan penyesuaian dan memantau system info secara realtime, tanpa sama sekali membebani CPU atau menambahkan software tambahan.

Untuk penggunaan pendingin yang ekstrim, Subzero Sense dapat mendeteksi temperatur pada titik terendah hingga -200°C, sehingga pengguna juga dapat menganalisa efisiensi pendingin yang dilakukan. Dengan tersedianya Subzero Sense™ yang menggunakan sensor dengan port untuk kabel K-type, pengguna dapat menghemat karena tidak perlu lagi membeli thermometer digital yang mahal.

Saat melakukan modifikasi dan pengaturan voltase pada kartu grafis, ROG menyertakan VGA Hotwire memudahkan overclocker untuk menyambung pada titik solder pada motherboard untuk tersambung dengan beberapa tipe kartu grafis dari ASUS.

Ini memudahkan sinergi antara motherboard dan GPU, dan meningkatkan kemampuan tuning hingga kinerja maksimal, karena overclocker dapat dengan makin mudah mengakses dan melakukan tuning melalui OC Key, BIOS, dan interface TurboV yang mudah digunakan.

Pertajam Kemampuan Sinematografi Bersama Alex Buono

Posted:


Jakarta,CHIP.co.id - Alex Buono, seorang sinematografer profesional kelas dunia asal Amerika Serikat akan hadir di Jakarta. Ia akan berbagi ilmu serta pengalamannya di dunia perfilman hingga penyiaran kepada para pelaku industri televisi, production house hingga para sineas yang gemar mengabadikan film dengan kamera DSLR ataupun professional camcorder Canon.

pt. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia dengan bangga menghadirkan seminar sinematografi akbar "TV Production with Canon Cinema EOS System" dengan pembicara berkaliber dunia, Alex Buono, yang akan diadakan pada hari Minggu, 8 Juli 2012, di Erasmus Huis, Pusat Kebudayaan Belanda, HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Di acara ini para peserta akan mendapatkan banyak ilmu seputar dunia sinematografi, sekaligus meningkatkan kemampuan dalam membuat sebuah tayangan acara TV yang berkualitas dan kreatif, serta berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Alex Buono.

“Kami percaya bahwa para sineas tanah air memiliki bakat dan kreativitas yang besar dalam industri pertelevisian dan perfilman. Kehadiran Alex Buono sebagai salah satu sinematografer terbaik dunia diharapkan dapat memberi wawasan baru kepada para insan sinematografer Indonesia untuk lebih memajukan industri pertelevisian dan perfilman kita,” ujar Merry Harun - Canon Division Director, pt. Datascrip.

Sejak awal karirnya, Alex Buono sudah terlibat langsung dalam penggarapan film-film Hollywood, seperti Twister, Conspiracy Theory, dan Armageddon sebagai kru kamera di berbagai studio film. Ia mendapat bimbingan langsung dari para sinematografer ASC (The American Society of Cinematographers) ternama dunia, yakni Conrad Hall, Dean Cundey, dan John Schwartzman.

”Keahlian Alex Buono di dunia sinematografi tidak perlu diragukan lagi. Selain di film layar lebar, karyanya juga dapat disaksikan di sejumlah acara unggulan televisi, salah satu yang terkenal luas adalah Saturday Night Live. Ini adalah kesempatan emas bagi para sinematografer tanah air untuk belajar langsung dari sang maestro, Alex Buono,” ujar Sintra Wong - Marketing Manager Canon Image Communication Product Division, pt. Datascrip.

Untuk mengikuti seminar ini, cukup kirimkan email ke:  registrasi_canon@datascrip.co.id dengan subjek: Alex Buono dan cantumkan: nama lengkap, no KTP/SIM, nomor telepon/handphone yang dapat dihubungi serta tanggal lahir.

Biaya pendaftaran untuk peserta umum hanya Rp150.000 (mendaftar dan membayar sebelum acara), dan Rp200.000 (mendaftar dan membayar di lokasi acara - jika kapasitas masih tersedia). Khusus bagi mahasiswa bisa mengikuti seminar ini dengan biaya hanya Rp100.000 (mendaftar dan membayar sebelum acara). Biaya pendaftaran ini sudah termasuk makan siang, rehat kopi, Exclusive EOS Thumbdrive 8GB, EOS Diary, dan sertifikat.

Malam Final Tourism Movie Competition 2012

Posted:


Bandung, CHIP.co.id - Dalam rangka memperingati 50 tahun Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, mahasiswa Jurusan Kepariwisataan mengadakan event Tourism Movie Competition (TMC). Dan tidak terasa, festival yang dimulai sejak tanggal 18 Februari 2012, akhirnya per tanggal 14 Juli 2012 Tourism Movie Competition 2012 akan memasuki malam final, penganugrahan karya terbaik.

Peserta yang telah mendaftar ke dalam Tourism Movie Competition 2012 sudah melalui beberapa rangkaian seleksi yaitu Seleksi Tahap Awal oleh Tim Seleksi pada tanggal 16 - 17 Juni dan 23 - 24 Juni 2012 mengenai kelengkapan administrasi peserta, kelengkapan dari konten film, dan pembobotan nilai dari unsur pariwisata dan heritage, selanjutnya  karya yang lolos melalui tahap penjurian oleh Tim Juri pada tanggal 30 Juni - 1 Juli 2012 yang terdiri dari IGP Wiranegara, Gotot Prakosa, dan Frances B. Affandy dari sisi informasi pariwisata, sisi perfilman, kedalaman riset dan unsur edukasi yang menghasilkan 6 karya untuk lolos ke Malam Final dan diumumkan pada saat Press Conference tanggal 8 Juli 2012.

Rangkaian acara terakhir dari kompetisi film dokumenter dari Tourism Movie Competition 2012 yaitu Malam Final atau malam penganugrahan, agenda dari Malam Final yaitu screening dari karya peserta yang lolos terdiri dari:

  • Haryo Eko Purtanto (Cirebon): Caruban Nagari
  • Dara Bunga Rembulan (Yogyakarta): Undiscovered Gunung Kidul
  • Debora Dian Utami (Yogyakarta): Pesona Wae Sano
  • Yohanna Situmeang (Medan): Wajah
  • Fanto Novianto (Batu): Banteng Monel
  • Hari Suryanto (Surakarta): Swarnadwipa

Selain screening dari ke- 6 karya yang lolos ke Malam Final akan ada presentasi dari ke-6 peserta yang telah diundang ke Malam Final mengenai film yang telah mereka angkat, kemudian akan dimeriahkan oleh penampilan artis yang terdiri dari Siliwangi Squad, Staccato Classic Band, dan Kabumi.

Ke-6 peserta akan memperebutkan total hadiah senilai Rp.25.000.000 yang terdistribusi untuk 4 kategori pemenang yaitu Best Movie senilai Rp.10.000.000, Best Creative Idea senilai Rp.7.000.000, Best Interpretation senilai Rp .5.000.000 serta Most Favorite senilai Rp.3.000.000.

Pada saat Malam Final akan ada penilaian oleh Tim Juri yang terdiri dari IGP Wiranegara, Gotot Prakosa, dan Frances B. Affandy untuk Best Movie, Best Creative Idea, dan Best Interpretation. Untuk Most Favorite akan dilakukan voting dari audience yang hadir dan para Tim Juri yang telah melihat karya peserta melalui screening di awal acara Malam Final.

Smartfren App Store Menunjang Aktifitas Gaya Hidup Mobile

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Smartfren meluncurkan layanan seluler bernilai tambah atau Value-Added Service (VAS), mulai dari SMS hingga konten multimedia yang berisi hiburan musik, video, games, edukasi, religi, dan masih banyak lainnya menjadi satu di dalam Smartfren App Store.

Aplikasi berbasis On Device Portal/Store ini memungkinkan pengguna membeli dan mengunduh konten menarik dengan harga terjangkau untuk ponsel Smartfren berbasis Android mereka. Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam melakukan pembelian, pembayaran, dan mendapatkan aplikasi yang diinginkan.

Untuk mendapatkan ratusan aplikasi lainnya, pelanggan bisa mengunjungi Smartfren App Store dan mengunduh beragam aplikasi tersebut dengan menggunakan ponsel berbasis Android.

Tersedia ratusan aplikasi yang dapat diunduh dengan fitur favorit seperti live qwallpaper & wallpaper, audio & musik, games, aplikasi handaset dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar