Senin, 23 Juli 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Cisco Kenalkan Tiga Linksys Smart WiFi Seri Terbaru

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Cisco memperkenalkan Linksys Smart WiFi router seri terbaru; EA4500, EA3500, dan EA2700 untuk pasar Indonesia.

Ketiga WiFi Routers ini cocok digunakan untuk rumah yang selalu aktif secara online, di mana secara mudah mereka dapat mengatur semua kegiatan di dunia maya, mulai dari streaming HD video dan memainkan multiplayer gaming hingga ke pengunduhan file-file besar, dengan penambahan storage atau printer dan berbagai perangkat yang terkoneksi lainnya.

"Berbicara mengenai rumah yang terkoneksi, kami hadirkan generasi terbaru Linksys Smart WiFi router di pasar Indonesia, dilengkapi dengan Cisco Connect Cloud yang memberikan kemudahan akses mengaktifkan WiFi router dengan menggunakan smartphone atau tablet saat sedang di luar rumah atau berpergian," ungkap Boon Ping Tang, Regional Sales Director, Asia, Cisco Home Networking Business Unit.

Boon Ping Tang pun mengungkapkan, WiFi router Cisco seri terbaru yang dilengkapi dengan kemampuan Cisco Connect Cloud, maka para orang tua yang berada di luar rumah tetap dapat bisa mengawasi kegiatan online anak-anak mereka lewat smartphone atau tablet.

"Jadi, dengan kemudahan ini, para orang tua tidak perlu takut lagi, anak-anaknya browsing hal-hal yang tidak diinginkan. Orang tua juga dapat mengaktifkan dan menyalakan kembali WiFi router di rumah mereka untuk mengawasi jadwal belajar anak-anak mereka," tambah Boon Ping Tang.

Cisco Linksys Smart WiFi Router seri terbaru ini sudah dipasarkan di pasar Indonesia, dan Cisco membanderol harga masing-masing WiFi routernya; EA4500 - Rp2.150.000, EA3500 - Rp1.535.000, dan EA2700 - Rp1.050.000.

Windows 8 RTM Meluncur Pekan Depan?

Posted:


CHIP.co.id - Windows 8 versi Release to Manufacturing (RTM) dirumorkan akan segera disebarkan ke berbagai partner Microsoft. Windows 8 Final sendiri akan diluncurkan pada 26 Oktober 2012 ini.

Dalam penampakannya yang dihimpun dari forum WinUnleaked.info, terdapat berbagai perubahan UI yang dilakukan oleh Microsoft. Di antaranya, dalam Windows 8 tidak lagi disematkan Aero Glass. Kemungkinan dilakukan untuk mencegah pemborosan baterai akibat penggunaan Aero Glass tersebut pada perangkat tablet.

Untuk browser bawaan Windows 8, Internet Explorer 10, tampilannya juga akan mengikuti color scheme yang Anda tentukan. Kemudian, boot screen-nya juga mengalami perubahan dengan hanya menampilkan logo Windows yang bergaya Metro UI.

Terakhir, Microsoft akhirnya menambahkan beberapa background tambahan untuk digunakan saat fitur lock screen dihidupkan.

Tiny Post, Maksimalkan Foto Koleksi Anda Menjadi Lebih Bermakna

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Satu lagi aplikasi terbaru yang baru saja dipasarkan di App Store, Tiny Post.

Pernahkah Anda berpikir bahwa sebuah foto semakin lebih bermakna, lucu, dan misterius jikalau ditambahkan dengan sebuah teks. Aplikasi yang diluncurkan oleh Beeem Inc. ini, memiliki fitur dalam memaksimalkan foto koleksi Anda menjadi lebih bermakna lewat tambahan tulisan.

Aplikasi yang tidak dikenakan biaya untuk mengunduhnya, menghadirkan gabungan beberapa fitur seperti Instagram. Pengguna dapat berkumpul bersama komunitas fotografi, saling bertukar dan memamerkan foto, tetapi bedanya foto yang dipamerkan di sini dilengkapi dengan rangkaian pesan yang semakin menambah lucu dan bermakna foto koleksi Anda.

10 Benda Teraneh yang Dilelang di eBay

Posted:

CHIP.co.id – Penjualan secara online berkembang kian berkembang pesat dewasa ini, termasuk di Indonesia. Salah satu toko pelelangan online paling tekemuka di dunia adalah eBay, dimana orang bisa menawarkan barang tertentu kepada seluruh pembeli yang berminat. Namun, tak semua barang yang ditawarkan tergolong umum karena ada saja orang yang menawarkan hal aneh dan unik. Berikut 10 benda teraneh yang pernah dijual di eBay:

1.Telapak kaki prajurit AS pada masa perang saudara. Ya sebenarnya ini hanya tiruan buatan tangan yang dijual seharga USD39,99 ditambah ongkos kirim.


2.Tisu toilet Barack Obama
Gulungan tisu ini berbeda dengan biasanya karena dilengkapi gambar Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Tisu tersebut dijual seharga USD5,94.



3.Taksidermi anak bebek
Anda yang belum tahu, taksidermi adalah seni mengolah dan mengawetkan binatang. Taksidermi anak bebek berwarna kuning lucu itu dijual seharga USD21,50.



4.Mantra Voodo
Pernah dendam dengan seseorang? Silakan coba balaskan dendam dengan mantra Voodo yang dijual seharga USD8,87.



5.Sebotol kentut
Haa? Ya, seseorang menawarkan sebotol kentut seharga USD27,52. 



6.Cincin bertuah
Cincin berwarna silver ini barangkali maksudnya seperti cincin batu akik di Indonesia. Diklaim bisa mendatangkan kekayaan dan meningkatkan kemampuan seks, cincin ini dijual seharga USD165.


7.Jabang bayi Ikan Hiu
Mungkin Anda tertarik meneliti anak Ikan Hiu yang dijual seharga USD42,99 ini.



8. Celana dalam raksasa untuk nenek-nenek
Bingung mencari ide iseng menggoda teman? Cobalah kirimkan celana dalam nenek-nenek raksasa seharga USD14.99 ini. Dijamin teman anda akan terpingkal-pingkal melihatnya.



9.Wanita untuk dinikahi
Seorang perempuan yang menyebut dirinya "Bibi Diane” menaruh foto keponakannya diam-diam untuk dilelang dengan harga mulai USD9,99. 



10.Boneka bayi berhantu
Si penjual mengklaim boneka bayi ini adalah rumah bagi roh anak autis berusia 7 tahun yang terlantar. Dia menamakannya “Candy” dan dijual seharga USD24,95.

Iming-Iming Baru dalam Berinternet dari Tri

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Akses internet telah menjadi kebutuhan primer bagi berbagai kalangan, terutama generasi muda di Indonesia. Perkembangan teknologi serta makin terjangkaunya perangkat modem, feature-phone, smartphone, hingga tablet, memberi lebih banyak pilihan kepada konsumen untuk dapat terus mengakses internet.

Dalam berselancar secara mobile, saat ini pengguna harus memperhatikan dua elemen utama dari paket internet yang digunakan, yakni kuota serta masa berlaku. Kedua hal ini sering kali mengekang pengguna internet karena kuota dan masa berlakunya sudah ditentukan.

Pengguna yang mengaktifkan paket internet unlimited saat ini ‘dipaksa’ menghabiskan kuota yang dimilikinya sebelum 30 hari, karena sisa kuotanya akan hangus jika tidak dihabiskan dalam waktu yang sudah ditentukan tersebut. Sebaliknya, apabila kuota sudah habis sebelum masa pakai berakhir, mereka harus rela menerima kecepatan yang turun drastis.

Pada akhirnya, pemakaian internet unlimited yang dijanjikan menjadi tidak ekonomis dan tidak nyaman. Hal ini membangun kesadaran masyarakat terhadap kebutuhan akan paket internet yang fleksibel dan disesuaikan dengan gaya pemakaian mereka.

Kebebasan Berinternet

3 (baca: Tri), operator GSM milik PT Hutchison CP Telecommunications, menggebrak pasar Indonesia dengan menghadirkan inovasi paket mobile internet AlwaysOn yang memberi kebebasan karena memiliki masa berlaku hingga 12 bulan.

“AlwaysOn memberikan kebebasan bagi konsumen untuk berinternet sesuai dengan gaya pemakaian, tanpa terkendala batasan masa berlaku maupun volume kuota,” ujar Bhuwan Kulshreshtha, Chief Commercial Officer Tri.

“Konsumen di Indonesia menginginkan layanan internet yang sederhana dengan akses cepat tanpa khawatir dengan masa berlaku yang terlalu singkat. Kami menjawab keinginan tersebut dengan solusi AlwaysOn," tambah Bhuwan.

Pelanggan AlwaysOn bebas mengakses 10 situs paling populer di Indonesia meskipun saat tidak memiliki pulsa. Sepuluh situs populer tersebut yaitu Facebook, Google, Detik, Kompas, Klik BCA, Toko Bagus, Kaskus, Okezone dan Vivanews. Selain itu, komunikasi chatting melalui FB Messenger, YM Messenger, AOL, ICQ, Gtalk dan MSN juga dapat digunakan secara gratis dengan kecepatan penuh meski tanpa pulsa sekalipun melalui aplikasi eBuddy.

Melengkapi kebebasan tersebut, Tri juga memberikan gratis kuota sebanyak 50 MB setiap bulan untuk mengakses situs lainnya. Apabila tidak terpakai, kuota ini tidak akan hangus karena diakumulasikan ke bulan berikutnya.

Seluruh kebebasan yang ditawarkan Tri ini dapat dinikmati pelanggan dengan harga yang sangat ekonomis. AlwaysOn tersedia dalam pilihan 12 bulan seharga Rp50.000 dengan bonus kuota 600 MB selama 12 bulan, paket 6 bulan seharga Rp35.000 dengan bonus 300 MB selama 6 bulan, serta Rp10.000 dengan bonus 50 MB selama sebulan. AlwaysOn telah tersedia di pengecer maupun penjual produk selular di seluruh Indonesia. Pelanggan lama Tri juga dapat mengaktifkan AlwaysOn melalui registrasi dengan cara ketik *234#.

5 Aplikasi Pilihan CHIP Sambut Ramadhan

Posted:

CHIP.co.id - Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Android milik Anda dapat dijadikan teman yang setia menemani ibadah puasa. Melalui Google Play Store, Anda dapat mengunduh berbagai aplikasi pendukung ibadah Anda.

Untuk membantu Anda sebagai referensi, CHIP telah merangkai 5 aplikasi Android yang dijamin dapat menyemarakkan kegiatan berpuasa Anda. Selamat mencoba!

Evaluasi Ibadah


  • Developer: Badr Interactive
  • Harga: Free
  • Size: 543 kb
  • Requirement: Android 2.1 and up
  • Unduh di sini

Aplikasi ini membantu untuk mencatat riwayat ibadah/aktivitas harian Anda. Anda bisa melihat riwayat ibadah/aktivitas dalam bentuk statistik harian, mingguan, atau bulanan. Selain itu, Anda juga dapat melihat capaian Anda terhadap target dan melaporkan statistik tersebut melalui email, SMS, dll.

Saat pertama kali aplikasi terpasang, terdapat daftar ibadah yang siap pakai. Anda bisa menghapus maupun menyunting daftar ini.

Toresto


  • Developer: GITS Indonesia
  • Harga: Free
  • Size: 834 kb
  • Requirement: Android 1.6 and up
  • Unduh di sini

Toresto merupakan aplikasi yang memudahkan Anda mencari restoran dan kafe untuk berbuka puasa. Saat ini, Toresto masih dalam versi Beta dan data massal baru tersedia untuk Bandung dan Jabodetabek.

Anda juga dapat menambahkan restoran favorit dalam aplikasi ini.

Quran Android


  • Developer: Quran Android
  • Harga: Free
  • Size: 1.7 mb
  • Requirement: Android 1.5 and up
  • Unduh di sini

Dengan aplikasi ini, Anda tak perlu repot untuk bertadarus di mana saja dan kapan saja. Quran Android juga memiliki beragam fitur yang dapat membantu Anda.

Terdapat tafsir Al Quran yang dapat diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia. 

Komutta


  • Developer: mreunionlabs
  • Harga: Free
  • Size: 773 kb
  • Requirement: Android 1.6 and up
  • Unduh di sini

Tentunya Anda pernah bingung naik apa saat ingin bepergian atau berbuka puasa bersama rekan-rekan. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membantu Anda.

Komutta merupakan sebuah aplikasi yang dapat menjadi panduan Anda dalam bertransportasi di Jakarta. Terdapat jadwal KRL yang terbaru, rute dan koridor Transjakarta, serta rute dan nomor trayek kendaraan umum (angkot, bus, bus AC, dan mini bus). Selain itu, ada pula nomor telepon berbagai taksi yang ada di Jabodetabek.

ResepMasak


  • Developer: Hoompo
  • Harga: Free
  • Size: 92 kb
  • Requirement: Android 1.6 and up
  • Unduh di sini

ResepMasak menyajikan aneka resep masakan, resep minuman, serta resep kue dan jajanan. Temukan ratusan resep masak dari berbagai jenis makanan dan berbagai masakan khas di Indonesia.

Bingung mau masak apa untuk berbuka hari ini? Cobalah resep baru dari ResepMasak yang update setiap hari.

Namun, untuk menikmati berbagai resep yang ada, Anda harus terhubung dengan internet terlebih dahulu.

Google Nexus 7 16GB Ludes Terjual di Google Play Store

Posted:


CHIP.co.id - Meski mulai diterpa isu tak sedap, Google Nexus 7 tetap laris manis di pasaran. Bahkan varian 16GB ludes terjual di Google Play Store, sehingga pembeli harus menunggu untuk mendapatkannya. Versi 8GB tersedia dan bisa dikirim dalam waktu 3-5 hari pada hari kerja.

Guardian melaporkan, Google salah sangka karena mengira Nexus 7 8GB seharga USD199 akan lebih laris dibanding versi 16GB. Pasalnya, Google mengira pengguna akan memanfaatkan sistem komputasi awan untuk menyimpan bermacam file mereka.

"The Guardian mengerti bahwa bagian perencanaan Google berpikir bahwa pembeli di Google Play Store, lebih dari pengecer fisik atau online, akan lebih berkomitmen kepada konsep cloud perusahaan, sehingga akan lebih banyak menyimpan konten mereka secara online, daripada menimpannya di perangkat."

Pengecer seperti Staples, Sam's Club and Office Depot juga kesulitan memenuhi permintaan terhadap Nexus 7. Pembeli yang tak bisa menunggu untuk mendapatkan Nexus 7 16GB mungkin akan bisa membelinya di eBay seharga USD300 sampai USD400.

 

Reviewer dari Cnet, Eric Franklin beberapa waktu lalu memberikan penilaian positif terhadap Nexus 7. "Dengan layar yang bagus, performa cepat, desain yang nyaman, dan pilihan media yang bagus secara keseluruhan, Nexus 7 adalah tablet 7 inch terbaik dari yang ada dan salah satu tablet teratas di pasar."

Pria Ini Menyusup Rumah Orang Hanya untuk Melihat Pornografi di Komputer Korban

Posted:


CHIP.co.id - Antone Forrest Deedward Owens, seorang pecandu seks dari Oregon terpaksa berurusan dengan polisi gara-gara menerobos masuk ke rumah orang lain hanya untuk melihat materi pornografi di komputer korban. Kasus ini tergolong aneh karena biasanya orang menyusup ke rumah orang lain untuk mencuri mobil, peralatan elektronik, atau uang dan barang berharga lainnya.

Associated Press melaporkan, kecanduan Owens terhadap pornografi sangat kuat, sehingga kadang ia nekat menerobos masuk ke rumah orang lain, meskipun sang pemilik sedang berada di rumah. Dia misalnya pernah dipergoki seorang anak lelaki tengah berada di dalam kamar seseorang.

Kali lain, seorang wanita kaget saat pulang dan menemukan konten porno di komputernya. Dia juga menemukan pelumas, handuk, dan ponsel di dekat komputer tersebut. Ketika dia mengangkat ponsel itu, dia melihat seorang laki-laki berdiri di luar pintu geser kacanya. Media melaporkan, Owens ketika itu mengancam membunuh wanita tersebut.

Ketika Owens tertangkap, cerita mulut ke mulut yang menyampaikan kejadian serupa semakin banyak terdengar dari tetangga Owens. Owens sendiri mengakui kecanduannya dan akan dijerat dengan tuduhan pencurian, mengancam dan paksaan.

Samsung Galaxy S3 Terjual Lebih dari 10 Juta Unit

Posted:


CHIP.co.id - Samsung Electronics berhasil menjual smartphone Galaxy S3 hingga melampaui angka 10 juta unit  dalam waktu kurang dari dua bulan setelah peluncuran resminya.   

Shin Jong-kyun, presiden teknologi informasi dan divisi komunikasi mobile Samsung mengatakan, Galaxy S3 telah terjual 10 juta setelah pertama kali dirilis tanggal 29 Mei di London. Namun, dia tak menyampaikan angka pastinya.

Dengan kata lain, Samsung berhasil menjual 190.000 unit Galaxy S3 per hari, melebihi pendahulunya, Galaxy S2, yang dilaporkan terjual 10 juta unit setelah 5 bulan dipasarkan kepada konsumen.

Pengamat industri mengatakan, karena saingan utama Samasung, Apple, belum merilis generasi terbaru iPhone sampai September atau Oktober, penjualan Galaxy S3 akan tetap kuat pada kuartal ketiga nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar