Selasa, 21 Januari 2014

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


10 Game Online Berpendapatan Terbesar Sepanjang 2013

Posted:

SuperData telah mengumumkan sepuluh game online bersifat free-to-play yang dipasarkan sepanjang tahun 2013. Di antaranya ada beberapa game yang masuk ke Indonesia melalui penerbit lokal.

Evercoss A7T, Ponsel Pintar Harga Terjangkau

Posted:

Evercoss, hari ini (21/1), merilis ponsel pintar terbaru, A7T. Ponsel seharga Rp750.000 ini hadir dengan layanan BMM langsung pakai.

ADATA Rilis Lampu Meja LED

Posted:

ADATA Lighting telah merilis lampu meja LED Tulip, sebuah solusi pencahayaan bersifat praktis dan cantik yang menggabungkan keamanan pemakaian dengan efisiensi energi.

Catlateral Damage Tunjukkan Gameplay

Posted:

Chris Chung merupakan seorang kreator game yang siap meramaikan industri game dengan karya perdananya, Catlateral Damage. Sekarang, game ini sudah memasuki tahap alpha.

Permintaan Konsumen Tinggi, HP Genjot Penjualan PC Windows 7

Posted:

HP, salah satu produsen PC terkemuka dunia, menyampaikan kabar mengejutkan, mereka akan memasarkan kembali PC dengan sistem operasi Windows 7 karena tingginya permintaan konsumen.

Oxide Games Mulai Pamerkan Nitrous Engine

Posted:

Pada cuplikannya di bawah ini, terlihat contoh kondisi pertempuran yang sama seperti game Sins of A Solar Empire. Hal ini wajar saja mengingat Oxide Studio memang berada di bawah naungan Stardock selaku kreator game tersebut.

Dark Souls 2 Cursed Trailer

Posted:

Cuplikan video ini memberikan gambaran terhadap wilayah permainan yang baru dengan segudang misteri dan monster yang semakin menakutkan.

Kudoku Tampilkan Cuplikan Perdananya

Posted:

alah satu game debutan Carnivore Studio, Kudoku, mulai menampakkan diri dalam video cuplikan perdananya. Cuplikan tersebut memang belum dapat memberikan informasi mengenai gameplay yang ditawarkan, tetapi CHIPers sudah dapat membayangkan bahwa game ini akan penuh dengan nuansa horor yang pastinya mencekam.

Password Terburuk Sepanjang 2013

Posted:

Meski sudah sering diberitakan media, sebagian besar orang masih saja membuat password pasaran yang sangat mudah diretas. Menurut data terbaru SplashData, password "123456" masih masuk ke dalam daftar password terburuk sepanjang tahun 2013.

Layar Beranda Samsung Galaxy S5 Mungkin Meniru Google Now

Posted:

Desas-desus mengenai Samsung Galaxy S5 kembali memanas setelah Evleaks merilis sejumlah foto antarmuka ponsel tersebut. Foto itu menunjukkan secara detail layar S5 dalam keadaan terkunci, widget layar beranda yang menampilkan foto berisi notifikasi penting untuk pengguna.

Pendiri Wikipedia Jualan Layanan Komunikasi untuk Beramal

Posted:

Pendiri Wikimedia Jimmy Wales memliki aktivitas terbaru, yaitu menjabat sebagai chairman dari operator telekomunikasi berbasis nirkabel di Inggris yang bernama The People's Operator. Perusahaan telekomunikasi yang beroperasi sejak 2012 lalu ini telah menyumbangkan 10 persen pendapatan mereka ke sebuah badan amal pilihan pengguna.

Syrian Electronic Army Kembali Teror Microsoft

Posted:

Setelah berhasil membajak beberapa akun Twitter beberapa perusahaan milik Microsoft, sekelompok hacker yang mengatasnamakan dirinya Syrian Electronic Army atau SEA berhasil menyusup ke dalam blog resmi Office. Menariknya, aksi penyusupan ini dilakukan oleh SEA beberapa jam setelah Microsoft meluncurkan blog Office yang baru didesain ulang.

Dana Hibah Senilai Rp9 Miliar untuk Kembangkan Teknologi Seluler

Posted:

Ford Foundation bersama tiga organisasi pendukungnya, Wikimedia Indonesia, ICT Watch dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI), kemarin (20/1) telah meluncurkan "Cipta Media Seluler" secara online lewat situs www.ciptamedia.org. Hibah terbuka untuk publik ini diharapkan mampu merangsang upaya-upaya perubahan sosial yang lebih adil dalam menggunakan teknologi seluler.

Tahun 2014, Bolt Targetkan 3.600 BTS

Posted:

Setelah VIP Preview yang diadakan pada bulan November 2013 lalu, Bolt! Super 4G LTE kini semakin gencar melakukan berbagai layanan dan kegiatan untuk membantu para pelanggannya dalam menikmati layanan internet nirkabel berkecepatan tinggi.

Genius Traveler D6600, Mouse untuk Notebook dan Tablet

Posted:

Genius, salah satu produsen terkemuka untuk perangkat komputasi telah memperkenalkan produk terbarunya yang masuk dalam serial Traveler, Traveler D6600. Perangkat ini berupa mouse yang dapat digunakan untuk mengoperasikan tablet dan juga notebook.

Need For Speed: Rivals, Variatif dengan Fitur AllDrive

Posted:


Highlights:
Ghost Games selaku penganggung jawab yang baru berusaha untuk mengembalikan reputasi Need For Speed. Need For Speed Rivals bisa dikatakan sebagai penyempurnaan dari beberapa seri sebelumnya. Sayangnya, sebuah kekurangan membuat CHIP tidak dapat memberikan skor lebih.

3DMark Siap Ukur Kemampuan Steam Machine

Posted:

Demi memberikan referensi yang cocok mengenai performa dan harga Steam Machine, Futuremark menyatakan siap dan telah mengambil langkah awal untuk mengukur mesin tersebut dengan 3DMark.

In-Home Streaming dari Steam Masuki Tahap Beta

Posted:

Saat ajang CES 2014 lalu, kita dihujani oleh banyak sekali perangkat yang invonatif. Steam Machine merupakan salah satu mesin bermain terbaru yang diprediksi akan menemani televisi di ruang keluarga, selain konsol.

Bentley’s Hackpack, Game Mobile Terbaru dari Sony

Posted:

Sony tampaknya masih terus mencoba untuk terjun dalam mobile platform. Setelah merilis PlayStation App dan beberapa game, seperti Ratchet & Clank dan Knack (keduanya berasal dari versi konsolnya), mereka juga dikabarkan akan merilis game teranyar selanjutnya dan siap dipasarkan untuk iOS dan Android.

Klei Ubah Judul Incognita Menjadi Invinsible Inc.

Posted:

Studio game pembuat franchise Shank, Klei Entertainment, memutuskan untuk mengubah judul game teranyar mereka, Incognita menjadi Invisible Inc.

NBA Rush Tersedia di iOS

Posted:

Salah satu game olahraga basket, NBA Rush, saat ini sudah dapat dimainkan pada iOS. Jangan tertipu dengan judulnya, NBA Rush merupakan game endless run yang melibatkan beberapa bintang NBA. Bagaimana bisa para atlet tersebut hanya ditugaskan untuk berlari tanpa henti?

Tetris Akan Datang ke Konsol Next-Gen

Posted:

Game klasik Tetris dikabarkan akan merambah konsol generasi terbaru Xbox One dan PlayStation 4 pada ulang tahunnya yang ke-30 nanti. Hanya saja, kali ini Tetris akan dipegang oleh Ubisoft selaku penanggung jawab yang baru.

Baldur’s Gate 2 Enhanced Edition Sudah Tersedia untuk iOS

Posted:

Salah satu game klasik yang dihidupkan kembali oleh developer yang berbeda, Baldur's Gate 2, sudah dirilis untuk PC. Berganti nama menjadi Baldur's Gate 2 Enhanced Edition, game ini mengalami peningkatan tampilan grafis, menjadikannya sama dengan game yang menggunakan embel-embel "HD" di belakang judulnya.

Moto G Dual Sim Tersedia di Pasar Australia?

Posted:

Selain dikabarkan akan dijual dengan harga terjangkau, Motorola juga menjual Moto G versi dual SIM. Varian dual SIM tersebut sudah dijual secara resmi di situs Motorola Australia.

Intel Kurangi 5.000 Karyawan

Posted:

Intel berencana mengurangi 5 persen dari 107.000 pekerjanya di tingkat global seiring dengan penurunan pasar PC. Reuters, Jumat (17/1) melaporkan, jumlah tersebut setara dengan 5.000 posisi, dan Intel mengumumkannya sehari setelah menyampaikan laporan keuangan kuartal keempat.

Ascend P6 S, Versi Terbaru Ascend P6

Posted:

Tanpa gembar-gembor, Huawei telah meluncurkan produk terbarunya, Ascend P6 S. Huawei juga tak memperlihatkan smartphone yang merupakan versi terbaru Ascend P6 tersebut dalam ajang CES 2014 awal bulan ini.

Mozilla Kembangkan Tablet Firefox OS

Posted:

Mozilla sedang mengembangkan tablet berbasis Firefox OS, setelah sukses memasarkan ponsel dengan sistem operasi tersebut. Saat ini, mereka telah membuat purwarupa perangkat tersebut, bekerjasama dengan Foxconn.

Apacer Hadirkan Dua Power Bank Berkapasitas Besar

Posted:

Smartphone, tablet, dan gadget pintar lainnya telah menjadi perangkat multi fungsi. Jika Anda sering memanfaatkan perangkat tersebut, hal ini menyebabkan konsumsi dayanya meningkat. Solusi untuk memecahkan penggunaan daya yang meningkat, Apacer memperkaya portofolionya dengan menghadirkan dua power bank terbaru, yaitu Apacer B123 dan B124.

CHIP This Week: Windows 9, LG G Flex, SimCity, dan Lenovo Vibe X

Posted:

Pelanggan SDM Huawei Mencapai 3 Miliar

Posted:

Produk ini dibangun Huawei untuk membantu para operator dalam mengelola pertumbuhan pelanggan secara efektif dengan menyederhanakan jaringan, mengurangi biaya operasional, meningkatkan efisiensi operasi dan mempercepat inovasi layanan, sehingga menciptakan nilai lebih dan keuntungan dari data pelanggan.

Satellite NB10/NB10t, Notebook 11,6 inci dengan Harga Terjangkau

Posted:

Toshiba belum lama ini telah mengumumkan kehadiran notebook terbaru, Satellite NB10/NB10t dengan harga terjangkau. Ditunjang dengan fitur desain yang kompak untuk portabilitas yang lebih baik, Seri Satellite NB10 sangat cocok digunakan oleh pelajar, mahasiswa dan juga pekerja profesional.

Inilah Lokasi Tiga Posko Banjir Telkomsel

Posted:

Setelah sebelumnya memastikan jaringan dan layanan berjalan dengan baik, Telkomsel bersama Telkom Group mulai mengoperasikan Posko Peduli Korban Banjir di tiga titik sekaligus di Jakarta, yaitu di wilayah Kampung Melayu, Jakarta Timur; Youth Center Otista, Jakarta Timur; dan Warakas Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Unity 4.3 Mendukung PlayStation Vita

Posted:

Game engine ternama yang sering digunakan oleh para developer untuk mengembangkan game pada mobile platform, Unity, saat ini sudah mendukung untuk pembuatan game PlayStation Vita.

Gunhouse! Sudah Tersedia di PlayStation Mobile

Posted:

Game karya Necrosoft Games, Gunhouse! saat ini sudah tersedia pada Playstation Mobile. Untuk dapat memainkannya, gamer harus merogoh kocek US$3.29.

Aplikasi HBO GO Rambah PlayStation

Posted:

CEO HBO Richard Plepler mengumumkan kerjasama antara HBO dan PlayStation dengan merilis aplikasi khusus yang akan tersedia pada konsol PlayStation 3, disusul dengan PlayStation 4.

Call Of Cthulhu Tampakkan Screenshot Terbaru

Posted:

Salah satu game yang pernah dirilis pada tahun 2006 dan terinspirasi dari novel horror karya H. P. Lovecraft dengan judul yang sama, dikabarkan akan kembali menghantui gamer. inilah beberapa screenshot terbarunya.

Titanfall Controller Xbox One Limited Edition

Posted:

Melalui blog resminya, Major Nelson mengumumkan controller Xbox One edisi khusus game teranyar Respawn Entertainment, Titanfall, dan akan tersedia di seluruh dunia seharga US$64,99.

PopCap Bebaskan Gamer Ciptakan Karakter pada Plants vs. Zombies Terbaru

Posted:

PopCap saat ini masih berupaya menyempurnakan proyek terbarunya, Plants vs. Zombies: Garden Warfare. Tidak hanya dari segi permainan yang akan membuat gamer merasakan suasana pertempuran ala Battlefield 4, gamer akan diberi kebebasan dalam kustomisasi karakter.

Bodycheck Menuju PS Vita

Posted:

Bodycheck merupakan salah satu game teranyar yang akan tersedia untuk Playstation Vita pada kuartal ketiga tahun ini. Digarap oleh studio game Ludometrics asal Skotlandia, game ini akan mengajak gamer untuk memutar waktu kembali ke zaman pertengahan.

Samsung Luncurkan Tablet Galaxy Tab 3 Lite

Posted:

Samsung baru saja meluncurkan tablet terbaru, Galaxy Tab 3 Lite. Tablet ini berukuran 7 inci dengan resolusi 1.024x600 dan dilengkapi prosesor 1,2GHz dual core, RAM 1GB, dan kamera belakang 2 megapixel.

Final Fantasy VI Hadir di Android

Posted:

Game legendaris Final Fantasi VI akhirnya tersedia untuk perangkat Android sejak 15 Januari lalu. Ia sudah bisa Anda unduh dengan terlebih dahulu membayar sebesar US$17.25.

Microsoft Berhasil Jual 908.000 Xbox One di AS pada Desember Lalu

Posted:

Menurut data penelitian NPD, Microsoft berhasil menjual 908.000 unit konsol Xbox One di Amerika Serikat pada bulan Desember lalu.

95 Persen ATM di Dunia Masih Gunakan Windows XP

Posted:

Namun, BusinessWeek mengklaim bahwa sebanyak 95 persen mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di seluruh dunia masih menggunakan Windows XP.

CA Nimsoft Monitor Snap Telah Diunduh Lebih Dari 5.000 Pengguna

Posted:

Anda seorang administrator jaringan? Tidak ada salahnya untuk memantau seluruh perangkat yang terhubung ke dalam jaringan komputer yang Anda kelola dengan memanfaatkan aplikasi gratis CA Nimsoft Monitor Snap.

Google Ciptakan Lensa Kontak Pintar Pengukur Gula Darah

Posted:

Dalam pengumuman pada Kamis (16/1) kemarin, Google mengaku tak hanya mengembangkan purwarupa lensa kontak pintar, tetapi juga sudah melakukan beberapa studi klinis, bertemu dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat, dan mencari mitra potensial untuk memasarkan produk tersebut.

Aplikasi Lazada Hadir untuk Pengguna iPad dan iPhone

Posted:

Lazada, toko online ternama di Indonesia, melahirkan sebuah aplikasi mobile untuk pengguna iPhone dan iPad. Peluncuran aplikasi ini juga terkait dengan investasi yang belum lama ini diterima oleh Lazada sebesar US$250 juta dari investor Tesco.

SPC Mobile Hadirkan Smartphone dengan Prosesor MediaTek

Posted:

PT Supertone selaku produsen ponsel lokal dengan merek SPC Mobile mengumumkan kerjasama strategisnya dengan MediaTek Inc., perusahaan semikonduktor terkemuka dari Taiwan. Dalam kerjasama ini, MediaTek akan berkomitmen untuk mendukung penuh dan menyediakan chipset prosesor berkualitas untuk produk-produk SPC Mobile.

Telkomsel-Binus Ciptakan Aplikasi Mobile

Posted:

Sebagai salah satu bentuk komitmen Telkomsel untuk menghadirkan layanan mobile unggulan sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan pelanggan, Kamis kemarin (16/1), operator telekomunikasi terbesar di Indonesia ini telah melakukan penandatanganan dengan Binus University.

Mini Hook Attaché, USB Drive Minimalis dari PNY

Posted:

PNY selaku penyedia perangkat pendukung untuk PC dan smartphone terus memperkaya portofolio jajaran produknya. Salah satu produk terbarunya yang diperkenalkan di awal tahun ini adalah USB drive dari serial Hook attache. Menariknya, USB drive ini memiliki tampilan modern Mini Hook Attaché yang menggabungkan mekanisme hook dan lock.

Smartfren Hadirkan Paket Layanan Data Hingga 24GB dengan Harga Murah

Posted:

Menawarkan lebih banyak pilihan dengan kuota yang lebih besar, PT Smartfren Telecom, Tbk., meluncurkan promo terbaru untuk layanan data internetnya. Lewat Promo yang semakin memudahkan pelanggannya dalam berlangganan, Smartfren menawarkan kuota yang Super Besar hingga 14GB dengan harga Rp60.000, ditambah dengan Promo Internet Malam dengan Super Kuota 12GB seharga Rp10.000 hingga kuota maksimal 24GB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar