Kamis, 02 Januari 2014

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


CHIP Januari 2014

Posted:

Eric Schmidt, CEO Google, memprediksi tahun 2014 sebagai Tahun Mobile. Pasalnya, jumlah pengguna smartphone dan tablet PC tumbuh semakin pesat, bahkan melampaui pengguna PC konvensioal. Hal serupa juga terjadi di Indonesia dan CHIP mengulasnya dari sisi hardware serta jaringan.

Siggraph Asia 2013, Pertunjukan Industri Grafis

Posted:

Segala yang berhubungan dengan industri grafis ada dalam ajang ini. Mulai dari teknologi animasi, sensor gerak, printer 3D, hingga robot.

Galaxy Note Pro 12,2 Diperkuat Prosesor Snapdragon 800 dan RAM 3 GB

Posted:

Selain berencana untuk menghadirkan smartphone terbaru, Galaxy S5, tahun ini Samsung kabarnya juga ingin meluncurkan perangkat tablet terbarunya, Galaxy Note Pro yang memiliki ukuran layar 12,2 inci. Sayangnya, hingga kini belum ada informasi yang akurat mengenai waktu ketersediaan perangkat ini di pasaran.

Akhir 2013, Apps di Windows Store Mencapai 142.000 Lebih

Posted:

Pada tanggal 26 Oktober 2013 lalu, Microsoft telah memperkenalkan versi terbaru sistem operasi, Windows 8.1. Kehadiran Windows 8.1 dibarengi dengan upaya Microsoft untuk menambah jumlah aplikasi dengan menggandeng para developer. Upaya ini tampaknya berbuah positif. Menurut MetroStore, seperti dilansir Softpedia, hingga saat ini, sudah ada sekitar 142.000 aplikasi yang siap diunduh pengguna melalui Windows Store.

Simak Pertarungan Spiderman vs Electro di Cuplikan Terbaru The Amazing Spiderman 2

Posted:

Dalam video tersebut, musuh utama Spiderman, Electro terlihat mengacaukan pesta tahun baru dengan mencabut kabel listrik di bawah kota dengan tangan kosong. Ketika seorang polisi menegur, Electro menunjukkan wajah seramnya.

Thumbstory Hadir untuk Pengguna Windows Phone 8

Posted:

Suka membaca atau suka menulis cerita? Atau Anda ingin berbagi cerita dengan teman, kenalan, bahkan keluarga tercinta? Cara yang paling mudah, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Thumbstory! Setelah di Android dan iOS, aplikasi besutan Gramedia Majalah ini hadir untuk pengguna Windows Phone 8.

Devil’s Third Menuju PS3 dan Xbox 360

Posted:

Salah satu game yang akan tersedia untuk PS3 dan Xbox 360 adalah Devil's Third yang diciptakan oleh Tomonobu Itagaki (terkenal dengan franchise Dead or Alive dan Ninja Gaiden) serta para rekannya di Valhalla Studios.

The House of The Dead: Overkill Gratis di iOS

Posted:

The House of The Dead: Overkill – The Lost Reels, versi mobile dari The House of The Dead: Overkill, saat ini dapat CHIPers unduh gratis di iOS. Sebelumnya, game ini dibanderol US$4.99 untuk iOS dan Android sejak April tahun lalu.

PlanetSide 2 PS4 Sama dengan PC Settingan Ultra

Posted:

PlanetSide 2 adalah game MMOFPS yang sudah cukup lama dinikmati oleh para gamer PC. Game ini juga akan merambah konsol terbaru Sony PlayStation 4.

Cuplikan Terbaru Deep Down

Posted:

Berbeda dengan Planetside 2 yang sebelumnya telah tersedia pada platform PC, game ini dikabarkan hanya tersedia untuk konsol terbaru milik Sony tersebut.

Class of Heroes 2G Rambah PS3 Tahun Ini

Posted:

Awal tahun lalu, MonkeyPaw Games sukses membawa Class of Heroes 2 ke PlayStation Portable. Tak jemawa, mereka sedang menyiapkan game tersebut untuk dipasarkan pada PlayStation 3, dan dipastikan akan dipasarkan tahun ini.

Nokia Batal Hadirkan Normandy?

Posted:

Sejak beberapa waktu yang lalu, banyak situs teknologi memberitakan tentang bocornya informasi perangkat Nokia Normandy, sebagai upaya Nokia untuk membuat perangkat berbasis Android.

Elder Scrolls Online Pamerkan Mode PvP dan Map

Posted:

Game teranyar Bethesda, Elder Scrolls Online akan menyediakan tiga pilihan faksi yang saling berselisih, tetapi nantinya hal itu tidak akan terjadi selamanya.

Hacker Berhasil Gunakan Gamepad Wii U untuk Streaming PC Game

Posted:

Teknik rekayasa GamePad ini mereka jelaskan melalui persentasi berjudul "Rekayasa Teknik Terhadap Wii U GamePad" pada Chaos Communication Congress yang ke-30.

Google Pasok Teknologi Informasi dan Hiburan untuk Mobil Audi

Posted:

The Wall Street Journal melaporkan, Google dan Audi akan menggunakan ajang Consumer Electronics Show (CES) pekan depan untuk mengumumkan bahwa mereka sedang bekerjasama untuk mengembangkan sistem informasi dan hiburan di dalam mobil.

Xiaomi Hongmi 2 Dijual US$165 ?

Posted:

Hongmi 2 kabarnya akan hadir dengan prosesor Octa Core MT6592 besutan MediaTek yang telah mengusung teknologi big.LITTLE. Bocoran lainnya, perangkat pintar ini akan dibenamkan layar berukuran 5,5 inci Full HD dan ditawarkan dengan harga US$165.

Akun Twitter Skype Diretas, Sebarkan Kicauan Anti-Microsoft

Posted:

Akun Twitter Skype diduga diretas oleh Syrian Electronic Army dan mereka menggunakannya untuk menjelek-jelekkan produk Microsoft.

iFixit: Mac Pro Mudah untuk Diperbaiki

Posted:

Belum lama ini iFixit, situs teknologi yang selalu memberikan penilaian terhadap sebuah produk saat dipreteli telah mengeluarkan laporan terbaru terkait perangkat Mac Pro buatan Apple. Tidak seperti kebanyakan produk Apple lainnya, iFixit memberikan pujian yang tinggi terhadap perangkat baru tersebut. Tak hanya mudah dibongkar, Mac Pro juga mudah diperbaiki.

Survei: Pengguna Windows 8.1 Terus Melonjak, XP Terjun Bebas

Posted:

Dua bulan menjelang berakhirnya tahun 2013 lalu, atau tepatnya bulan Oktober, Microsoft telah meluncurkan versi terbaru sistem operasi Windows 8.1. Berkembang dengan pesat, sistem operasi tersebut siap menggantikan versi sebelumnya, Windows 8 yang telah diluncurkan pada tahun 2012 lalu.

Tokyo New World Record: Operation Abyss Tetap Rambah PS Vita

Posted:

Salah satu game RPG yang akan dirilis untuk Playstation Vita, Tokyo New World: Operation Abyss, akan tetap meluncur meskipun sang publisher CyberFront telah dibubarkan.

Solar System 3D Simulation: Belajar Tata Surya dengan Display 3D

Posted:

Harga: Gratis

Highlights:
Program edukasi untuk anak-anak dalam mengenal planet-planet di tata surya. Pengoperasiannya mudah dan menyenangkan.

CEO Xiaomi: 40 Juta Smartphone Hingga Akhir 2014

Posted:

Xiaomi, produsen smartphone asal Cina juga ingin meraih keberhasilan yang sama atau lebih di tahun ini. Terkait dengan hal itu, baru-baru ini Lei Jun selaku CEO telah mengeluarkan sebuah pengumuman singkat yang menyatakan keinginan perusahaan untuk menjual sekitar 40 juta smartphone Xiaomi hingga akhir tahun 2014.

Mendapatkan Lisensi Menyelam dengan Infinite Scuba

Posted:

Kerjasama dengan para instruktur professional ini secara tidak langsung akan membuat gamer bisa mendapatkan lisensi menyelamnya melalui game tersebut.

Jojo’s Bizzare Adventure: Stardust Shooter Menuju iOS dan Android

Posted:

Game spin-off dari Jojo's Bizzare Adventure: All Star Battle, Jojo's Bizzare Adventure: Stardust Shooters, akan menuju duo platform mobile iOS dan Android tahun ini.

Terra Master F2-NAS, Mampu Menampung Hard Disk Hingga 8 TB

Posted:

Harga: US$149

Kelebihan:
- Menggunakan material aluminium yang kokoh
- Menyediakan port USB 3.0 tipe B untuk DAS

Kekurangan:
- Konfigurasi RAID tidak dilakukan dengan software

Highlights:
Selain dilengkapi dengan feature yang cukup lengkap untuk multimedia, NAS ini juga memiliki bodi yang kokoh berbahan aluminium. Memiliki port USB 3.0 tipe B, membuatnya dapat diperlakukan sebagai media penyimpanan eksternal.

Industri Game Korea Semakin Ketat di 2014

Posted:

Baik publisher maupun developer game di Korea Selatan menyambut tahun 2014 dengan antusias sekaligus cemas karena peraturan pemerintah yang semakin ketat terhadap industri game di tahun baru ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar