Senin, 09 Desember 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


PlayStation 4 Hadir di Indonesia, Hanya Rp6.999.000

Posted:

Akhirnya, para penggemar game di Indonesia yang sudah lama menantikan kehadiran PlayStation 4 (PS4), mulai hari ini (9/12), bisa menikmatinya.

Samsung Akan Meluncurkan SSD 1TB mSATA Bulan Ini

Posted:

Samsung akan meluncurkan mSATA SSD berkapasitas 1 Terabyte pertama di dunia pada bulan ini. Kapasitas SSD yang dinamai Samsung SSD 840 EVO mSATA tersebut dua kali lipat kapasitas mSATA SSD terbesar saat ini.

Canon Buka Layanan Khusus di Ajang Sea Games 2013

Posted:

Canon ambil bagian dalam perhelatan olahraga terbesar se-Asia Tenggara (ASEAN), South-East Asian Games (SEA Games) yang digelar pada tanggal 11 hingga 22 Desember 2013 di Myanmar. Dalam ajang SEA Games ke-27 ini, Canon menjadi Official Imaging and Document Solutions Sponsor yang mendukung aktivitas penyelenggara, penggemar dan fotografer

PS Vita Seri Terbaru Mulai Tersedia di Indonesia 9 Januari 2014

Posted:

Bagi Penggemar game, khususnya pengguna PS Vita, Sony Computer Entertainment Hong Kong Limited memperkenalkan PlayStationVita (PS Vita) Wi-Fi Model terbaru (seri PCH-2006) yang akan tersedia di Indonesia mulai 9 Januari 2014.

Apps Terbaik 2013 Versi Google

Posted:

Menjelang tutup tahun 2013 ini, Google juga telah menentukan aplikasi terbaik di tahun ini. Sedikitnya, ada 11 aplikasi yang telah di pilih Google untuk menjadi "The Best Apps of 2013".

Disney Amankan Lisensi Indiana Jones

Posted:

Mereka telah bernegosiasi terhadap pengambil alihan lisensi film aksi Indiana Jones dari Paramount Pictures. Persetujuan itu berisikan hak distribusi dan pemasaran terhadap franchise tersebut untuk film berikutnya.

Katabrak, Membantu Melatih Kosakata

Posted:


Highlights:
CHIP kembali mendapatkan kesempatan untuk mencoba satu lagi game karya anak bangsa. Dibuat oleh studio game asal Bandung, Kumata Studio, game yang diberi nama Katabrak ini ikut meramaikan pasar game untuk Android. Artikel ini akan menjelaskan kepada Anda karakteristik tampilan visual, kelebihan dan kekurangan, serta cara bermain yang ingin ditunjukkan oleh sang kreator.

Wadjet Eye Games Alihkan Karyanya untuk iOS

Posted:

Semua game yang mereka miliki kemungkinan akan dirilis juga pada platform iOS, dimulai dari seri Blackwell. Namun, tampaknya Emerald City Confidential tidak akan ikut diluncurkan mengingat sang developer tidak memegang hak ciptanya.

Enkripsi File Lewat Command Prompt

Posted:

Salah satu fitur dalam Windows adalah EFS (Encrypting File System), yang berfungsi untuk mengenkripsi file atau folder yang terdapat dalam harddisk dengan sistem file NTFS. EFS bekerja dengan melakukan enkripsi terhadap file atau folder dengan menggunakan sebuah kunci simetris yang disebut sebagai File Encryption Key (FEK).

Buku Terbaik 2013 Pilihan Google

Posted:

Google merilis daftar aplikasi, game dan buku terbaik sepanjang tahun 2013. Di kategori buku terbaik, Google memilih 34 judul buku karya penulis terkenal, termasuk Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg.

Lalai Menjaga Konten, Rugi Hingga Jutaan Rupiah

Posted:

Harga rata-rata file multimedia yang hilang dari perangkat pengguna akibat serangan cyber atau kerusakan lain mencapai US$418 atau sekitar Rp5 juta. Hal ini terungkap dari Consumer Security Risks Survey yang dilakukan oleh B2B International dan Kaspersky Lab.

Orang Indonesia Giat Membeli Hadiah Liburan

Posted:

Menurut hasil survei Musim Liburan Groupon Asia Pasifik (APAC) terhadap konsumennya di 12 negara, orang Indonesia termasuk tipe orang yang selalu ingin memberikan hadiah yang paling menarik untuk keluarga, teman dan diri mereka sendiri ketika musim liburan tiba.

Square Enix Siap Pamerkan Game di Jump Festa 14

Posted:

Square Enix berencana untuk pamerkan game-game teranyar mereka yang siap menyongsong 2014 pada ajang tahunan anime dan manga Jump Festa 14 yang diselenggarakan di Jepang tanggal 21-22 Desember.

Bebaskan Data dan Jaringan dari Aksi Penyadapan

Posted:

WatchGuard Technologies telah memperkenalkan solusi keamanan jaringan tanpa instalasi yang memiliki kemampuan cloud untuk publik dan privat, WatchGuard Dimension. Solusi ini memiliki standar yang sama dengan pendahulunya, Unified Threat Management (UTM) platform dan menyediakan paket visibilitas serta alat pelaporan yang langsung mengisolasi dan menyaring masalah keamanan.

Ayo! Beriklan di Facebook for Business

Posted:

Facebook telah mengembangkan "Facebook for Business". Tujuan dikembangkannya situs ini adalah sebagai wadah berkomunikasi antara Facebook dengan pengiklan dan bisnis pada umumnya.

Mad Max Tawarkan Lebih Dari Sekadar Open-World

Posted:

Nantinya game ini akan menawarkan lebih dari sekedar petualangan menjelajah dunia yang sebagian besar dipenuhi oleh padang pasir dan tanah tandus.

Trailer The Amazing Spiderman 2

Posted:

Video berdurasi 2:14 menit tersebut dirilis di YouTube dan menampilkan pertarungan dahsyat antara Spiderman melawan Electro dan Rhino. Spiderman masih diperankan Andrew Garfield, aktor gaek Jammie Foxx bermain sebagai Electro dan Paul Giamatti memainkan Rhino.

CHIP This Week: Amazon, PlayStation 4, OPPO Find Way S, Android, dan Galaxy Note 10.1

Posted:

CHIP This Week kali ini menyajikan berita mengenai Amazon yang akan menggunakan drone untuk mengantar pesanan, Sony berhasil jual 2,1 juta PlayStation 4 di bulan November, OPPO Find Way S telah hadir di Indonesia, Android masih memimpin pasar tablet di 2013, dan Samsung Galaxy Note 10.1 edisi 2014.

Nuclear Throne Akan Meluncur Terlebih Dahulu untuk PS4

Posted:

Game Nuclear Throne sebenarnya akan tersedia pada kedua konsol generasi terbaru, tetapi kehadirannya akan muncul terlebih dahulu pada PlayStation 4.

PixelJunk Shooter dan Monters Tersedia di Mac App Store

Posted:

Dua game PixelJunk Shooter dan PixelJunk Monster telah tersedia pada Mac App Store. Bagi CHIPers yang tertarik dapat segera mengunduhnya dengan menebus US$8.99 untuk masing-masing game.

Valve Bergabung dengan Linux Foundation

Posted:

Perusahaan pengembang sekaligus distributor game ternama, Valve, dikabarkan telah bergabung dengan Yayasan Linux atau yang lebih dikenal dengan nama Linux Foundation. Ini merupakan langkah konkrit mereka untuk mendukung kemajuan sistem operasi open-source ini.

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution Siap Tahun Depan

Posted:

Namco Bandai telah merilis beberapa cuplikan gambar dari game terbaru mereka, Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution. Saat ini, baru dipastikan bahwa game ini akan meluncur untuk PS3 dan Xbox 360 tahun depan.

Rangkaian Proyektor Terbaru Epson, Diklaim 3 Kali Lebih Cerah Dibanding Pesaingnya

Posted:

Epson meluncurkan 7 proyektor terbaru untuk memenuhi berbagai kebutuhan di segmen baik pendidikan, pemula, keluarga dan bisnis di Hotel Conrad, Bali, Kamis (5/12). Tak main-main, Epson berani menjamin seluruh produknya tersebut memiliki tingkat kecerahan warna tiga kali lipat proyektor pesaingnya.

Rangkaian ThinkPad, ThinkCentre, dan Workstation Terbaru Lenovo

Posted:

Ingin perkuat posisinya di segmen pasar enterprise dan UKM di Indonesia, Lenovo luncurkan jajaran ThinkPad T, X, L, dan W, serta lini ThinkCentre E dan M terbaru berbasis prosesor Intel Core generasi ke-empat.

Menelusuri Kantor Baru Google di Indonesia

Posted:

Google akhirnya membuka kantor baru di Indonesia, tepatnya di gedung Sentra Senayan II, Jakarta. Google ingin memastikan mitra bisnis dan konsumen lokal mendapatkan rangkaian layanan terbaiknya. Dirancang dengan mengolaborasikan kebudayaan lokal, kantor ini memperlihatkan komitmen Google untuk hadir secara utuh di Tanah Air.

Panasonic Hadirkan Rangkaian Proyektor dan Monitor Profesional

Posted:

Melengkapi jajaran TV LED nya, PT. Indovisual Presentatama bersama dengan Panasonic kembali meluncurkan lini terbaru TV LED Video Wall Display ke pasar Indonesia, salah satunya adalah TH-55LFV50. Video Wall Display terbaru Panasonic yang berukuran 55 inci ini banyak menyita perhatian, khususnya dalam hal desain.

Darkout Siap Diunduh Melalui Steam

Posted:

Game yang mengambil tema bertahan hidup (survival) dengan gaya grafis 2D, Darkout, telah tersedia di Steam seharga US$14.99. Pada awal peluncurannya, akan tersedia level yang telah tersedia pada versi beta-nya yang disebut Stage One, tetapi dengan beberapa perubahan, termasuk karakter baru pria dan daftar item yang tersedia.

Peggle 2 Datang untuk Xbox One 9 Desember

Posted:

PopCap Games yang berada di bawah naungan Electronic Arts akan merilis Peggle 2, sekuel dari game puzzle Peggle, 9 Desember nanti.

Netgear Pilih Integra Global Solusi Sebagai Distributor Baru di Indonesia

Posted:

Setelah sukses menjadi distributor beberapa merk produk-produk IT ternama di Indonesia, kini PT. Integra Global Solusi (IGS) bekerjasama dengan Netgear untuk memasarkan produknya di Indonesia.

Logitech UE Mobile Boombox, Portable Speaker Bersuara Dahsyat

Posted:

Ultimate Ears telah meluncurkan Logitech UE Mobile Boombox, sebuah speaker yang terlihat mungil namun memiliki hasil suara yang jernih dan menarik untuk dinikmati.

Telkomsel Raih Penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan 2013

Posted:

Telkomsel dalam ajang Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2013 berhasil meraih penghargaan untuk kategori Perusahaan atau BUMN dengan inovasi ICT (Information & Communication Technology) yang ditujukan bagi kalangan pelajar di seluruh Indonesia.

Galaxy Note 10.1 2014, Tablet untuk Pekerja Profesional (Hands On)

Posted:

Hari ini (6/12), Samsung Indonesia mulai memperkenalkan tablet terbarunya, Galaxy Note 10.1 Edisi 2014 ke masyarakat luas di Senayan City, Jakarta. CHIP pun berkesempatan untuk melakukan hands on tablet tersebut.

Metrodata Indonesia Pasarkan Wireless dan Router ZTE

Posted:

PT Synnex Metrodata Indonesia, salah satu entitas anak Metrodata Group yang fokus dibidang distribusi teknologi informasi & komunikasi menjalin kerjasama dengan ZTE Indonesia untuk menghadirkan produk Wireless Router & Mini Wireless Access Point serta Repeater merk ZTE ke pasar tanah air.

Autodesk Membawa Aplikasi CAM ke Ranah Cloud

Posted:

ertepatan dengan digelarnya acara Autodesk University di Las Vegas, Amerika serikat pada tanggal 3 Desember 2013 lalu, Autodesk meluncurkan solusi berbasis cloud untuk industri Computer Aided Manufacturing (CAM) yang di beri nama Autodesk CAM 360.

Epson Luncurkan 7 Proyektor Baru untuk Berbagai Segmen

Posted:

Kebutuhan konsumen terhadap proyektor kian meningkat seiring dengan beralihnya beragam gaya hidup ke arah digital dalam berbagai lingkup: perkantoran, rumah tangga dan pendidikan.

Microsoft Office 365 Tersedia Gratis bagi Organisasi Nirlaba dan LSM

Posted:

Untuk mendukung masyarakat dan sebagai bagian dari program tahunannya, Microsoft mengumumkan Office 365 secara gratis bagi organisasi nirlaba dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang memenuhi syarat.

Samsung Tingkatkan Kemampuan S Pen di Galaxy Note 10.1 Edisi 2014, Harga Rp7,9 Juta

Posted:

Dalam sebuah acara media workshop yang digelar hari ini (5/12), Samsung Electronics Indonesia (SEIN) memperkenalkan tablet terbarunya, Galaxy Note 10.1 2014.

Shovel Knight Meluncur Awal 2014

Posted:

Studio game Yacht Club Games memastikan game bernuansa retro miliknya, Shovel Knight akan meluncur awal tahun depan, berbeda dengan kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa ia akan dipasarkan akhir tahun ini.

Festival of Magic Siap Ramaikan Pasar J-RPG

Posted:

Proyek yang diberi nama dengan Festival of Magic ini memang terinspirasi oleh game-game J-RPG yang sudah lama meramaikan industri game. Karakteristik yang ingin ditonjolkan adalah konsep permainan RPG yang dipadukan dengan puzzle yang menantang.

Race The Sun Sambangi Steam 9 Desember

Posted:

Game Race The Sun sebenarnya telah lolos seleksi oleh Steam Greenlight sejak 2 Oktober. Game yang tujuan utamanya "mengalahkan" matahari ini menanjak sangat cepat, dan siap dipasarkan Steam 9 Desember mendatang untuk PC, Mac, dan Linux.

BES 10 Versi 10.2, Kedepankan Aspek Keamanan

Posted:

BlackBerry telah mengumumkan pengembangan terhadap solusi Manajemen Mobilitas Enterprise (EMM) yang pernah meraih gelar terbaik kategori multi-OS dengan meluncurkan BlackBerry® Enterprise Service 10 (BES10) versi 10.2.

Link Facial Coding, Membaca Respons Iklan di TV Lewat Raut Wajah

Posted:

Millward Brown, salah satu perushaan yang ahli dalam membantu para klien membentuk merek yang kuat, kemarin (4/12), telah merilis pengembangan LINK dengan Facial Coding.

Eden Star Siap Mengajak Gamer Menjelajah Galaksi

Posted:

Eden Star merupakan game indie yang saat ini telah memasuki tahap alpha. Game yang menggunakan sudut pandang orang pertama ini masuk dalam nominasi Indie DB of The Year 2013.

Kilas Balik 2013: Bitcoin, Ladang Baru Cybercrime

Posted:

Beberapa kejadian dari tahun lalu menimbulkan pertanyaan mengenai bagaimana cara kita untuk menggunakan Internet saat ini dan risiko yang di hadapi. Pada tahun 2013, para pelaku cybercrime terus melakukan kegiatan dengan skala besar.

Game Clandestine Tawarkan Konsep Stealth Co-op

Posted:

Clandestine menawarkan teknik permainan stealth yang dipadukan dengan mode co-op (cooperative) multiplayer antara agen rahasi dan peretas. Jika tidak ada halangan, game ini akan meluncur hanya untuk PC tahun depan.

HTC One Dual SIM+: Elegan Berbalut Cover Alumunium Plus Slot MicroSD

Posted:

Harga: Rp7.699.000

Kelebihan:
- Kamera 4UltraPixel
- Dukungan HTC BlinkFeed untuk menampilkan beragam informasi di home screen
- Suara loadspeaker yang tidak pecah
Kekurangan:
- Case bagian belakang berbahan alumunium yang licin saat digenggam
- Panas yang ditimbulkan saat menjalankan aplikasi atau game berat

Highlights:
Ditunjang dengan tiga fitur unggulannya, yaitu HTC BlinkFeed, BoomSound, dan Zoe, HTC One Dual SIM+ layak masuk jajaran ponsel premium. Ia menjadi pilihan menarik karena juga menawarkan kapasitas penyimpanan melalui slot microSD hingga kapasitas 64GB.

Space Hulk Menuju iOS Besok

Posted:

Game garapan Full Control, Space Hulk, akan merambah platform mobile iOS, terutama untuk iPad. Game yang masih menjadi bagian dari permainan papan klasik Warhammer 40K akan tersedia pada Apple Store besok, 5 Desember.

CekPM, Layanan Email Karya Anak Bangsa

Posted:

cekPM adalah email service karya anak bangsa yang terinspirasi dari kata cek yang secara harafiah berarti memeriksa, dan PM yang merupakan singkatan dari private message. Pihak developer memastikan bahwa pelayanan ini menyediakan kapasitas yang tak terbatas dan 100% gratis.

LG Luncurkan G Flex di Hong Kong dan Singapura

Posted:

LG secara resmi mengumumkan G Flex, ponsel pintar dengan layar melengkung, untuk pasar Hong Kong dan Singapura, Rabu (4/12). Kedua negara tersebut merupakan pasar pertama G Flex di luar Korea.

Cerdas Cermat di GodsWar Online

Posted:

GodsWar Online Indonesia ingin menunjukkan bahwa game bisa menjadi sarana edukasi yang menyenangkan dengan event Cerdas Cermat. Event ini telah berlangsung kemarin (3/12) hingga 31 Desember 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar