Jumat, 07 Desember 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


PT Telkom Bangun 100.000 Access Point

Posted:

Ini merupakan angka terbesar yang belum pernah dicapai oleh penyedia layanan manapun di kawasan Asia. Tentunya ini berita yang membanggakan masyarakat, di tengah kicauan negatif tentang pengelolaan beberapa BUMN di Indonesia.

Preview: Tt eSPORT Shock Spin HD

Posted:

Produk Thermaltake Tt eSport merupakan prioritas bagi para enthusiast gaming yang mencari kenyaman dalam bermain game. Pada kali ini, Tt eSports menawarkan tambahan baru untuk headset gamingnya dalam bentuk Shock Spin HD. Tt eSports Shock Spin HD ini memberikan fitur 7.1 Virtual Surround sound melalui gaming headset ini.

Apple Pekerjakan Mantan Hacker Microsoft

Posted:

Keamanan bagi sebuah produk adalah suatu hal yang penting, dan Apple menyadari hal tersebut. Untuk itulah mereka mempekerjakan seorang whitehat hacker bernama Kristin Paget untuk membantu Apple 'mengamankan' sistem operasi dan hardware mereka.

Hadiah Natal, Pilih iPad 4 atau iPad Mini?

Posted:

Jikalau Anda masih bingung untuk membelikan kado natal istimewa bagi orang yang spesial dan berencana membeli Apple device, berikut ini adalah panduan bagi Anda untuk memilih kado natal iPad 4 atau iPad Mini.

NASA-Google Uji Coba Internet Antar Planet

Posted:

Badan Antariksa AS (NASA) dan Badan Antariksa Eropa baru saja menyelesaikan tes pertama terhadap Internet yang dirancang untuk luar angkasa: DTN (Distrubtion Tolerant Networking).

Apakah Kebebasan Internet Harus Diatur?

Posted:

"Kami ingin mempertahankan platform Internet yang bebas dan terbuka sebagai platform untuk kebebasan berekspresi," kata Patrick Ryan, seorang pengacara di Google, di sebuah forum yang diselenggarakan oleh Stanford Law School.

Buffalo MiniStation Air

Posted:

Harga: N/A

Kelebihan:
- Konektivitas Wi-Fi
- Baterai Internal

Kekurangan:
- Aplikasi Android masih membutuhkan penyempurnaan
-

Highlights: Solusi penyimpanan alternatif untuk smartphone dan tablet

PBB Akan Memasung Kebebasan Internet?

Posted:

Pertemuan internasional yang diprakarsai Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), World Conference on International Telecommunications (WCIT), yang berlangsung pada 3-14 Desember 2012) di Dubai, memicu kekhawatiran dari sejumlah pihak yang peduli dengan kebebasan internet.

Satu dari Sepuluh Konsumen Asia Pasifik Eksis di Jejaring Sosial

Posted:

Hasil penelitian ini berhasil diungkapkan karena satu dari sepuluh masyarakat APAC memiliki keaktifan yang tinggi di situs jejaring sosial, seperti; Facebook, LinkedIn, serta beberapa jaringan regional yang disebut sebagai konsumen "Super Connected".

Aplikasi Web Berbasis Ponsel Berdayakan Ribuan Wanita Indonesia

Posted:

Ribuan wanita pengusaha di Indonesia kini dapat mengakses berbagai informasi seputar bisnis secara bebas melalui ponsel mereka, hal ini berkat kemitraan yang dilakukan oleh Qtel Group; Indosat; Yayasan Cherie Blair; dan Nokia.

Google+ Akhirnya Mencapai Angka 500 juta Pengguna

Posted:

Google+, Situs jejaring sosial milik Google telah mencapai mencapai angka 500 juta anggota. Dari angka tersebut, 135 juta di antaranya merupakan anggota yang aktif mengunjungi situs tersebut setiap bulan. Ini dikutip dari sebuah blog milik Google hari Kamis lalu.

Foxconn Susul Perpindahan Apple ke Amerika Serikat

Posted:

Setelah sebelumnya CEO Apple mengumumkan rencananya, salah satu partner utama Apple dalam hal produksi merencanakan hal yang sama untuk memindahkan produksinya ke Amerika Serikat. Hal tersebut dikutip dari wawancara juru bicara Foxconn, Louis Woo dengan Bloomberg.

Capai 10 juta Kali Unduhan, BitTorrent Ucapkan Terima Kasih Kepada Pengguna

Posted:

Kamis lalu BitTorrent mengumumkan bahwa aplikasinya telah mencapai angka 10 juta kali unduhan, dan akan terus bertambah. Angka ini dicatat dari aplikasinya untuk platform Android, iOS, dan Windows Phone.

Yoris Sebastian’s 101 Creative Notes, Buku Panduan Kreatif Bersama Samsung Galaxy Note 10.1

Posted:

Samsung bekerjasama dengan Yoris Sebastian, CCO (Chief Creative Officer) dari Creative Junkies untuk mengembangkan konten yang inspirasional bagi para pemerhati masalah-masalah yang berhubungan dengan kreativitas, praktisi industri kreatif, serta para pengguna Samsung Galaxy Note 10.1 di Indonesia. Kerjasama tersebut dituangkan dalam sebuah buku yang ditulis oleh Yoris bertajuk "101 Creative Notes'.

SanDisk Umumkan Rangkaian Promosi Sambut Ulang Tahun Ke-25

Posted:

Konsumen yang membeli produk SanDisk tertentu dengan kapasitas mulai dari 8GB berhak untuk mengikuti lucky draw akhir tahun.

Solusi Kaspersky Lab Raih Nilai Tertinggi dalam Berbagai Review

Posted:

Dari Kaspersky Internet Security 2013 hingga Kaspersky Internet Security for Mac, produk-produk konsumen terbaru Kaspersky Lab tunjukkan keunggulan dalam review terakhir di berbagai media Inggris.

Biznet Luncurkan Layanan max3 Internet dan TV Kabel

Posted:

Biznet meluncurkan kehadiran max3 sebagai penyedia layanan internet dengan bonus TV kabel. Acara peluncuran dilakukan di Scusa, MidPlaza, Jakarta.

Apple Akan Kembali Produksi Mac di Amerika Serikat

Posted:

CEO Apple Tim Cook memastikan bahwa perusahaannya akan menginvestasikan sekitar USD 100 milyar untuk kembali memproduksi Mac di Amerika Serikat

Komisi Uni Eropa Hukum Perusahaan Kartel Televisi

Posted:

Komisi Uni Eropa memberikan denda antimonopoli terbesar dalam sejarah kepada enam perusahaan, termasuk Philips, LG Electronics, dan Panasonic. Enam perusahaan itu dijatuhi denda sebesar USD1,92 miliar karena menjalankan dua kartel selama hampir satu dekade.

Fortinet Luncurkan Solusi Keamanan Jaringan Bertajuk FortiDDoS

Posted:

Bertempat di Hotel Le Meridien, Jakarta, Fortinet luncurkan solusi perangkat untuk penyedia layanan web hosting dan layanan awan. Solusi ini dinamakan FortiDDoS dan tersedia dalam 3 tipe: FortiDDos-100A, FortiDDoS-200A, dan FortiDDoS-300A.

Senbei Rice Cracker, Pembungkus iPhone 5 yang Bisa Dimakan

Posted:

Ada-ada saja kreativitas orang untuk membuat pembungkus iPhone yang unik, dan beda dari yang lain. Pembungkus iPhone 5 buatan Mariko, asal Jepang ini misalnya, dibuat dari bahan beras merah dan garam.

Ini 5 Tren Smartphone 3G di Tahun 2013

Posted:

Tahun 2013 sudah di depan mata. Bicara tentang teknologi smartphone, tentu tak ada habisnya. Bila kita lakukan kilas balik berbagai teknologinya di tahun 2012 ini, tentu sudah banyak yang membuat kita membelalakkan mata.

Google Street View Akan Tersedia untuk Nintendo Wii U

Posted:

Google Street View akan tersedia untuk Nintendo Wii U mulai bulan depan. Hal itu diumumkan oleh Nintendo pada akun Twitternya. Perusahaan itu juga mempublikasikan sebuah video yang menunjukkan Chief Nintendo Satoru Iwata menggunakan aplikasi tersebut di GamePad.

Setelah Buron 3 Minggu, Akhirnya John McAfee Tertangkap

Posted:

Setelah melarikan diri selama tiga minggu, John McAfee, pendiri perusahaan pembuat piranti lunak keamanan McAfee, akhirnya ditangkap oleh pihak berwajib di Guatemala dengan tuduhan memasuki negara tersebut secara ilegal.

Google Tambahkan Fitur Sejenis Passbook pada Google Now

Posted:

Pada update yang tersedia mulai hari ini, Google Now akan memantau inbox email anda untuk mencari boarding pass. Lalu aplikasi ini akan otomatis mengeluarkan QR codes untuk untuk check-in saat anda tiba di bandara.

SPC Mobile Gandeng Telkomsel, Luncurkan Paket Bundling

Posted:

SPC Mobile menggelar acara konferensi pers yang mengumumkan kerja samanya dengan Telkomsel, Rabu pekan lalu. Kedua perusahaan memperkenalkan berbagai paket bundling.

Buku Baru dari Microsoft, Upgrading Your Skills to MCSA Windows Server 2012

Posted:

Tepat pada tanggal 5 Desember 2012, Microsoft resmi meluncurkan buku berjudul 'Upgrading Your Skills to MCSA Windows Server 2012'. Ini adalah buku yang sangat ditunggu-tunggu para profesional IT yang ingin memperbarui sertifikasi mereka dari MCSA Windows Server 2008 menjadi MCSA Windows Server 2012.

Migrasi RISC dan Modernisasi Pusat Data

Posted:

Intel Xeon yang berfungsi dan diproduksi untuk skalabilitas,Windows dan Linux kinerja dengan andalan untuk kemajuan. Produk yang juga meminimalisir data server adalah Intel® Itanium®, dibuat untuk Misi Kritis UNIX dengan mainframe ketahanan dan skalabilitas

CEO Instagram: Kami Akan Selalu Terintegrasi Dengan Twitter.

Posted:

Tak lama setelah Twitter mengumumkan bahwa Instagram menghentikan integrasi layanannya dari Twitter Card, CEO Instagram Kevin Systrom meminta maaf saat konferensi LeWeb atas permasalahan tersebut.

Nilai Saham Apple Kembali Terpuruk

Posted:

Perkembangan nilai saham Apple sepertinya tetap belum membaik. Harga saham mereka hari ini kembali mengalami penurunan sebesar empat persen, dan Apple sebelumnya telah kehilangan seperlima nilai sahamnya sejak pertengahan September lalu.

Call of Duty: Black Ops II Kembali Cetak Rekor Penjualan

Posted:

Call of Duty: Black Ops II kembali mencetak rekor penjualan. Game tersebut menghasilkan angka penjualan sebesar USD1 miliar hanya dalam waktu 15 hari.

Free Zone Day Bersama Telkomsel

Posted:

Seiring penggelaran jaringan HSDPA/HSPA+ untuk layanan mobile broadband di 100 kota, Telkomsel telah meningkatkan kapasitas bandwidth menjadi 20 Gbps.

Layanan Free Zone Pertama di Indonesia

Posted:

Telkomsel menjalin kerjasama dengan Google untuk menghadirkan layanan Free Zone pertama di Indonesia.

Laporan CSR 2012 Symantec Cerminkan Kemajuan Prioritas Perusahaan

Posted:

Symantec hari ini mengumumkan rilis terbaru laporan corporate responsibility (CR) yang mencerminkan kemajuan dalam lingkungan, sosial dan bisnis yang secara langsung mendukung daya saing perusahaan secara global.

Jangan Posting Kartu Kredit, KTP, atau Identitas Anda Sembarangan!

Posted:

Trend Micro baru-baru ini melihat bahwa kejahatan di dunia maya dan para pelakunya lainnya di Internet mungkin tidak lagi harus menggunakan Trojan untuk mengumpulkan informasi data dari pengguna.

Android Key Lime Pie dalam Sebuah Gambar Kartun

Posted:

Nama Key Lime Pie memang terendus sejak awal tahun ini, tapi dengan kehadiran kartun tersebut, makin terindikasi bahwa versi Android selanjutnya ini akan mempunyai rasa lime.

Doku dan PayPal Resmikan Kemitraan Bisnis untuk e-Commerce Indonesia

Posted:

Setelah sebelumnya menerapkan metode pembayaran online yang terhubung dengan 6 institusi perbankan di Indonesia, DOKU, penyedia solusi pembayaran online hari ini meresmikan kemitraan bisnisnya dengan PayPal di Jakarta, (5/12).

IDC: Developer adalah Kunci Hidup Mati BlackBerry

Posted:

IDC memprediksi bahwa salah satu dari dua platform ini -Windows dan RIM- yang gagal menarik minat pengembang (dengan batas 50 persen) pada akhir tahun 2013, platform mereka akan mati secara perlahan.

BlackBerry 10 Disambut Positif oleh Para Developer

Posted:

Kepada CHIP, Vincent mengaku bahwa pada awalnya mereka lebih fokus membuat aplikasi di platform iOS. Lalu apa yang membuat mereka tertarik dengan BlackBerry 10? Berikut petikan wawancara kami di sela-sela acara BlackBerry Jam Bangkok.

Socl, Situs Jejaring Sosial Milik Microsoft

Posted:

Microsoft akhirnya membuka layanan jejaring sosialnya yang bernama Socl kepada publik. Layanan ini sebelumnya hanya tersedia untuk sejumlah orang karena masih dalam tahap pengujian.

Smartfren Hadirkan Warung Internet dan Rumah Baca di Depok

Posted:

Smartfren kembali memprakarsai program "Internet Cerdas untuk Sekolah" dalam payung program sosial perusahaan Smartfren Untuk Indonesia. Peresmiannya dilakukan tanggal 22 November 2012 lalu di dua lokasi sekolah alternatif di Kota Depok, Jawa Barat.

Magellan Perkenalkan 5 Seri GPS Tahan Air

Posted:

Suka beraktivitas di luar ruangan dan di tempat yang baru? Takut akan tersesat? Jangan khawatir, kini telah hadir GPS yang dirancang untuk segala kegiatan tersebut. Magellan mengumumkan peluncuran seri terbaru Magellan eXplorist 110, 310, 510, 610 dan Pro 10.

Cisco Akuisisi Cariden

Posted:

Akhir bulan lalu, tepatnya 29 November 2012, Cisco mengumumkan rencananya untuk mengakuisisi Cariden, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang desain jaringan dan manajemen trafik.

Kinerja Keuangan Terus Memburuk, Nokia Terpaksa Jual Kantor Pusatnya

Posted:

Nokia akhirnya benar-benar menjual Espoo, kantor pusatnya yang terletak di Finlandia. Adalah Exilion, sebuah perusahaan Finlandia yang membelinya dengan harga USD222 juta. Penjualan kantor seluas 48 ribu meter persegi itu akan diselesaikan pada akhir tahun ini.

Facebook Messenger Bisa Digunakan Non-Pengguna Facebook

Posted:

Facebook mengizinkan penggunaan aplikasi messengernya tanpa harus memiliki akun Facebook. Untuk menggunakan aplikasi Facebook Messenger, Anda cukup mendaftarkan nomor telepon, mirip dengan yang dilakukan oleh aplikasi Whatsapp.

Paul Moreno, Blogger yang Meretas Akun Presiden Ekuador

Posted:

Dia hanyalah seorang blogger. Dia bisa mengakses data rahasia tersebut dengan menebak dua angka dari tanggal lahir dan nomer identitas sang presiden untuk bisa

Intel Akan Rilis Ivy Bridge dengan TDP 10 Watt

Posted:

Saat ini, pilihan prosesor dari Intel untuk laptop ultra tipis tidaklah banyak. Pilihan pertama adalah varian untuk power user, yaitu prosesor Ivy Bridge Core i3, i5, atau bahkan i7.

Nokia Lumia Apps Olympiad, Ajang Unjuk Gigi Para Developer

Posted:

Kompetisi yang dinamakan Lumia Apps Olympiad ini terbuka untuk mahasiswa dan umum yang menggunakan SDK (software development kit) Windows Phone 7.5 dan Windows Phone 8 sebagai basisnya.

iPhone 5, Gadget Paling Dicari di Yahoo

Posted:

iPhone 5 tercatat sebagai gadget paling sering dicari di Yahoo sepanjang tahun 2012. Selain itu, iPhone 5 juga menduduki posisi kedua setelah election di daftar 10 besar pencarian secara keseluruhan di Yahoo.

Nokia Lumia 820 Turut Semarakkan Pasar Gadget Indonesia

Posted:

Tepat di tengah-tengah peluncuran Nokia Lumia 920, Nokia Indonesia juga memperkenalkan Windows Phone 8 teranyarnya, Nokia Lumia 820.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar