Kamis, 27 Desember 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Apple Alihkan Produsen Prosesor iOS dari Samsung ke Unimicron

Posted:

Apple dikabarkan sedang mengganti pembuat chipset Ax-nya dari Samsung ke Unimicron. Saat ini, Samsunglah yang menyuplai prosesor berbasis ARM untuk lini perangkat iOS buatan Apple, salah satunya adalah prosesor A6X.

Mac Mini, Komputer Apple Pertama yang Dibuat di Amerika Serikat

Posted:

DigiTimes menuliskan bahwa Apple dan Foxconn sedang memindahkan produksi Mac Mini ke Amerika Serikat. Hal tersebut bertolak belakang dengan rumor yang ada sebelumnya, bahwa Mac Pro adalah perangkat Apple pertama yang akan dibuat di Amerika Serikat.

Aplikasi Terpopuler di Android dan iOS Sepanjang 2012

Posted:

Nielsen mempublikasikan data mengenai aplikasi terpopuler untuk iPhone dan Android tahun ini. Seperti yang Anda bisa lihat mayoritas aplikasi terpenting adalah peta dan cuaca.

Nokia dan RIM Berdamai Soal Sengketa Paten

Posted:

Nokia mengumumkan, bahwa Nokia dan RIM telah menyelesaikan semua sengketa paten mereka dan setuju untuk memasukkan perjanjian lisensi paten baru.

Maksimalkan Penggunaan Drone untuk Mengawasi Area Konservasi

Posted:

Populasi badak putih di seluruh dunia saat ini tersisa 7 ekor, dan 4 ekor di antaranya terdapat di Konservasi Ol Pejeta yang ada di Kenya.

Rachel Dewi, Pemenang Wanita Pertama Kontes Chrome Open Spaces

Posted:

Dari ribuan entries yang masuk dalam kontes Chrome Open Spaces, akhirnya Rachel Dewi berhasil menjadi pemenang wanita pertama yang karyanya berhasil dilukis di salah satu tembok di daerah Salemba. Setiap karya kontes Open Spaces memiliki cerita dan latar belakang yang berbeda, sama halnya dengan "Berjuang, Anak Bangsa!" karya Rachel ini yang mengangkat tema nasionalisme.

Komunitas Google Bantu Bangun Ekonomi Digital

Posted:

Google Busniness Group (GBG) Indonesia baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang pertama sebagai komunitas bisnis professional yang berbagi (sharing) pengetahuan mereka mengenai berbagai teknologi Google untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis.

TouchTen Berkolaborasi dengan Yodo1 Taklukan Pasar Game China

Posted:

TouchTen, pengembang game mobile Indonesia mengumumkan hubungan kerjasamanya dengan Yodo1 untuk menaklukan pasar game di China.

Pengguna RIM Berkurang 1 Juta Orang untuk Pertama Kalinya

Posted:

Kesulitan RIM menjelang peluncuran BlackBerry 10 masih berlanjut hingga saat ini. Hal tersebut tercermin dari laporan pendapatan pada Q3 2013. RIM melaporkan kerugian bersih sebesar USD114 juta dari pendapatan USD2,73 miliar.

Inilah Gambar dari BlackBerry 10 Seri N

Posted:

Sehari setelah kemunculan foto dari bagian belakang BlackBerry (BB) seri N, kini sebuah situs asal Cina bernama cnBeta memunculkan foto ponsel tersebut dari bagian depan.

iPhone 5 Tak Sekokoh Pendahulunya?

Posted:

Jawabannya datang dari negeri tirai bambu, Cina. Disitat dari Nowhereelse, mereka merilis foto-foto yang menunjukkan beberapa unit iPhone 5 yang tampak bengkok.

Canon Hentikan Produksi EOS 5D Mark II

Posted:

Seperti dikabarkan CanonRumours, kamera tersebut telah dipindahkan ke bagian "old products" di laman web Canon Jepang, dan toko Canon di Amerika Serikat sudah tak menjual lagi body EOS 5D Mark II tersebut.

AMD kembali Kehilangan Seorang Eksekutifnya

Posted:

Kali ini adalah Michael Goddard yang meninggalkan posisinya sebagai corporate VP for product design engineering untuk bergabung dengan Samsung dan menjabat sebagai VP system architect.

IBM Akuisisi Kenexa

Posted:

IBM mengumumkan bahwa proses akuisisi Kenexa telah diselesaikan. Kenexa memanfaatkan kepemimpinan IBM dalam membantu pelanggan menguasai kemampuan bisnis sosial dan meraih wawasan praktis dari berbagai aliran informasi yang dihasilkan jaringan sosial setiap harinya. Nilai bersih dari akuisisi ini adalah sekitar USD1,3 miliar.

Kereta Api LINE Hadir di Taiwan

Posted:

Kehebohan instant messaging dari LINE telah merambah Taiwan. Buktinya adalah terdapat kereta bawah tanah di negara asli boyband terkenal di zamannya F4 yang dihiasi dengan stiker imut LINE.

PSY Gangnam Style Hadir di Line

Posted:

Video Gangnam Style yang telah ditonton 1 miliar kali di YouTube turut melambungkan nama penyanyinya, PSY, rapper asal Negeri Gingseng, Korea Selatan.

Sambut Natal dan Tahun Baru, Smartfren Gelar Bigbang Gadget Fair 2012

Posted:

Smartfren hari ini (26/12) mengumumkan dimulainya gelaran Bigbang Gadget Fair yang akan diadakan di 8 wilayah di 7 kota yaitu Medan, Palembang, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makasar. Acara ini diselenggarakan dalam kurun waktu antara 20 Desember 2012 - 6 Januari 2013 di berbagai lokasi yang berbeda.

CA Service Desk Manager 12.7 Membantu Memitigasi Risiko Bisnis

Posted:

CA Technologies mengumumkan versi terbaru dari CA IT Asset Manager dan CA Service Desk Manager yang memungkinkan organisasi TI untuk bekerja lebih cerdas, memitigasi risiko, dan memberikan nilai bisnis yang lebih besar.

Survei Global Soroti Kebutuhan Konsumen Asia pada E-Commerce

Posted:

Rakuten berbagi informasi dari hasil survei global independen mengenai trend belanja online. Survei itu menegaskan meningkatnya kebutuhan konsumen Asia terhadap e-commerce multi-channel yang menghibur.

CHIP This Week

Posted:

Ini adalah pekan terakhir di tahun 2012. Sebagian dari Anda mungkin sudah mulai berlibur, tapi ada juga yang kurang beruntung karena masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Anda tak perlu khawatir ketinggalan berita dari dunia teknologi, karena seperti biasa kami telah merangkumkan sepuluh berita teknologi yang perlu Anda tahu dalam sepekan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar