Sabtu, 22 Desember 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Bermain dengan Infrastructure as a Service

Posted:

Teknologi virtualisasi telah mengubah arah revolusi industri komputer dengan cara menurunkan biaya-biaya modal, bia­ya operasional, ketersediaan layanan yang lebih tinggi, dan mekanisme perlindungan data. Pada pembahasan teknis kali ini, diulas secara mendalam konsep-konsep inti virtualisasi dan produk VMware vSphere.

Tips Memilih Penyedia Layanan Platform as a Service

Posted:

Dengan banyaknya pilihan layanan Platform as a Service (PaaS) yang tersedia di pasaran, berikut ini beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk memilih layanan tersebut, yang sesuai dengan kondisi yang Anda inginkan.

Sony SLT Alpha 99, SLT Profesional yang Powerfull

Posted:

Harga: Sekitar Rp28 Jutaan (Body Only)

Highlights:
Kinerja Sony Alpha 99 secara keseluruhan cukup mengagumkan. Untuk ukuran kamera SLT Profesional, kamera ini terbilang ringan dan ergonomis. Bagi saya yang sering melakukan aktivitas outdoor, Alpha 99 cukup tangguh digunakan di outdor. Karena, Alpha 99 telah dilengkapi dengan bodi magnesium alloy, dan terdapat feature anti debu, sehingga penggunanya tidak perlu lagi khawatir kamera akan cepat kemasukan kotoran.

ASRock Fatal1ty Z77 Performance

Posted:

Harga: IDR1.900.000

Kelebihan:
+ Performa serta harga yang ditawarkan cukup menarik
+ Inovatif dengan feature No-K OC Technology

Kekurangan:
- Tidak mendukung SLI untuk graphics card NVIDIA

AXIS Gandakan Kualitas Trafik Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2013

Posted:

Axis mengumumkan bahwa perusahaan telah menyelesaikan kegiatan modernisasi jaringan yang dilakukan untuk memberi pengalaman menjelajah Internet yang lebih baik bagi para pelanggannya, selama libur Natal dan Tahun Baru 2013.

Kapasitas Broadband Telkomsel Naik Menjelang Natal dan Tahun Baru 2013

Posted:

Telkomsel menghadirkan jaringan broadband berkualitas guna melayani masyarakat di masa-masa trafik telekomunikasi yang cukup tinggi seperti Natal 2012 dan Tahun Baru 2013.

Julian Assange: Tahun 2013 WikiLeaks Akan Terbitkan Sejuta Dokumen Baru

Posted:

Julian Assange menjanjikan akan merilis lebih dari sejuta dokumen di tahun depan, yang akan berdampak besar kepada banyak negara. Dia mengatakan hal tersebut dari balkon di kedutaan besar Ekuador di London.

Foxconn Beli 8,8% Saham Perusahaan Pembuat Kamera GoPro

Posted:

Selasa (18/12) lalu, Foxconn membeli 8,8% saham Woodman Labs seharga USD200 juta.

Tak Usah Kecil Hati, Presiden Obama Tetap Gunakan BlackBerry Kok

Posted:

Pasar BlackBerry di Amerika Serikat saat ini memang mengalami penurunan karena kebanyakan masyarakatnya lebih memilih smartphone yang lebih kaya fitur, seperti iPhone. Bahkan, harian terkemuka The New York Times pernah menulis bahwa sebagian orang mulai malu mengoperasikan BlackBerry di depan umum.

5 Gadget Terbaik untuk Abadikan Momen Natal

Posted:

Siapa yang tak suka memotret momen bahagia? Terlebih lagi sebentar lagi kita akan kedatangan hari yang amat spesial bagi umat Kristiani, yaitu Natal.

Bayar USD1 untuk Kirim Pesan ke Orang Asing di Facebook

Posted:

Facebook mengumumkan akan segera melakukan test service terbarunya yang direncanakan akan memberikan tarif US$ 1 untuk kirim private message di sosial media temuan Mark Zuckerberg tersebut.

Feature Phone Masih Laris di Negara Berkembang

Posted:

Business Insider (BI) Intelligence baru saja merilis hasil penelitian mengenai pasar smartphone, unduhan aplikasi, dan pendapatan aplikasi dari negara berkembang terkemuka: Brazil, Rusia, India dan Cina atau yang sering disebut BRIC.

BlackBerry Z10, Nama Smartphone BB10 Pertama

Posted:

BlackBerry Z10, itulah nama dari smartphone BB10 pertama ini. Setidaknya begitulah menurut situs teknologi, The Verge.

Facebook Luncurkan Fitur Pintasan Privasi

Posted:

Facebook baru saja meluncurkan fitur Pintasan Privasi dan Log Aktivitas hari ini. Melalui pintasan tersebut, pengguna Facebook kini lebih mudah mengatur "Siapa yang dapat melihat apa pun yang dari saya", "Siapa yang dapat menghubungi saya" dan "Bagaimana cara membuat orang berhenti mengganggu saya".

Indonesia Menangkan Kompetisi Perancangan Dashboard SAP Se-Asia Tenggara 2012

Posted:

SAP mengumumkan pemenang Kompetisi Perancangan Dashboard Se-Asia Tenggara 2012 yang telah diputuskan para juri pada 10 Desember 2012 di Singapura. Setelah lolos dari serangkaian seleksi, tim Teddy Brothers akhirnya keluar sebagai pemenang utama dari kompetisi ini.

Pendapatan Iklan di Internet Mencapai USD9 Miliar pada Q3 2012

Posted:

Menurut laporan dari Interactive Advertising Bureau (IAB), jumlah uang yang dihabiskan pemasang iklan di Internet selama kuartal 3 tahun 2012 adalah USD9,26 miliar.

Pemerintah Cina Direpotkan Isu Kiamat

Posted:

Isu mengenai kiamat yang diperkirakan terjadi tanggal 21 Desember ini agaknya ditanggapi secara serius oleh sebagian orang di berbagai belahan dunia, termasuk beberapa penduduk Cina.

Apple, Google, dan Microsoft Perebutkan Perusahaan Otomatisasi Rumah

Posted:

R2 Studios adalah perusahaan yang memiliki hak paten atas antarmuka dan pengaturan perangkat elektronik, mereka juga mempunyai aplikasi Android yang membolehkan penggunanya untuk mengontrol pemanas ruangan dan sistem pencahayaan rumah secara nirkabel.

Ternyata Kinect Bisa Dijadikan Alat Terapi Kesehatan

Posted:

Mungkin saat Microsoft merilis Kinect sebagai salah satu aksesoris untuk Xbox, Bill Gates tak menyadari bahwa kinect bisa menjadi pembuka ruang bagi perusahaannya untuk bekerja sama dengan United Stated Air Force.

Foto-Foto Snap Meet Up Persembahan CHIP dan Snapdragon

Posted:

Berikut ini adalah foto-foto dari acara Snap Meet Up "Mobile Apps You Can't Live Without" hasil kerjasama CHIP, Komunitas 3G, Qualcomm Snapdragon, dan XL. Acara berlangsung di XL Xplor Experience Center, Central Park, Jakarta (19/12).

Snap Meet Up Bersama Chip Online

Posted:

Chip Online kembali mengadakan talkshow seru Snap Meet Up bertajuk "Mobile Apss you Can't Live Without." Acara rutin gathering bersama para komunitas pembaca dan anggota forum CHIP ini bertujuan untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman.

MyLiveOlive, Aplikasi Manajer Keuangan untuk Perempuan Indonesia

Posted:

LiveOlive, situs keuangan pribadi wanita, bekerjasama dengan Samsung Electronics Indonesia meluncurkan MyLiveOlive, aplikasi mobile pengaturan keuangan pertama khusus perempuan.

Korea Selatan, Destinasi Favorit Pelancong Indonesia Selama 2012

Posted:

Jelang pergantian tahun, situs pencarian perjalanan terkemuka Skyscanner mencatat beberapa temuan penting dari dunia pariwisata sepanjang tahun 2012 dan meramalkan tren perjalanan yang wajib dinantikan di tahun depan.

Solusi Cetak Format Lebar dari HP

Posted:

HP memperkenalkan rangkaian solusi cetak terbaik untuk pencetakan format lebar berbasis web bagi kalangan pemula dan profesional yang berkutat di bidang arsitektur, teknik dan rancang bangun di Jakarta, Rabu (19/12).

Layanan Machine2Machine (M2M) dari XL

Posted:

PT XL Axiata Tbk (XL) sebagai operator penyedia jasa telekomunikasi selular di Indonesia menyediakan beragam layanan dengan berbasis teknologi jaringan GSM.

Google Digitalisasi Dokumen Kitab Kejadian dan 10 Perintah Allah

Posted:

Dalam misinya untuk melestarikan dokumen yang dikenal dengan nama Naskah Laut Mati atau Dead Sea Scroll, Google mengumumkan bahwa hari ini mereka bekerja sama dengan Israel Antiquities Authority untuk memasukkan lebih banyak teks kuno ke dalam cloud.

Samsung Mencabut Tuntutan Paten Terhadap Apple di Eropa

Posted:

Samsung telah menyatakan bahwa mereka akan menarik diri dari pertempuran paten dengan Apple yang mencakup isu-isu pelanggaran di Inggris, Perancis, Jerman, Italia dan Belanda.

Apakah Smartphone Merusak Kehidupan Seks Anda?

Posted:

Apa yang pertama kali Anda lakukan ketika berada di tempat tidur di malam hari? Jika anda membuka twitter dan mengecek Facebook tepat sebelum tidur, maka Anda tampaknya akan membunuh kehidupan seks Anda.

National Geographic Stop Posting Foto di Instagram

Posted:

National Geographic dikabarkan menghentikan posting foto via Instagram. Hal ini dilakukan terkait perubahan Kebijakan Privasi dan Ketentuan Layanan Instagram.

Facebook Siapkan Aplikasi Sexting?

Posted:

Facebook dikabarkan tengah merancang aplikasi baru yang akan menandingi kepopuleran Snapchat. Isunya, Facebook akan meluncurkan aplikasi baru tersebut pada awal tahun depan.

Sebuah Malware Baru Ditemukan di Iran

Posted:

Sepertinya malware tersebut akan digunakan untuk menyerang komputer yang terkait dengan program penelitian nuklir milik Iran.

Instagram: Kami Tak Bermaksud Menjual Foto Anda

Posted:

Instagram akhirnya angkat bicara setelah perubahan Kebijakan Privasi dan Ketentuan Layanan yang diluncurkan kemarin diprotes keras oleh penggunanya, termasuk kalangan selebritas.

Apple Rilis Update iOS 6 untuk iPhone 5 dan iPad Mini

Posted:

Apple baru saja merilis update software iOS 6 untuk iPhone 5 dan iPad Mini. Dalam penjelasannya, update ini dimaksudkan untuk memperbaiki bug yang dapat menjangkiti Wi-Fi di kedua perangkat tersebut.

Nokia Umumkan Pemenang Nokia Lumia Apps Olympiad

Posted:

Dalam kegiatan Lumia Apps Olympiad, terdapat 20 kategori API (Application Programming Interface) yang dilombakan dimana juara utama dari setiap kategori terpilih setelah tiga peserta terbaik dari masing-masing kategori memberikan presentasi karyanya.

Dicurigai Dumping, Uni Eropa Pertimbangkan Penyelidikan Huawei dan ZTE

Posted:

Komisi perdagang Uni Eropa mengatakan bahwa keputusan akan segera dibuat apakah untuk menyelidiki perusahaan Telecoms Cina ZTE dan Huawei melanggaran hukum internasional.

Rekso Translator untuk Kemudahan Berkomunikasi

Posted:

Apakah Anda sering merasa kesulitan berkomunikasi dengan seseorang karena kendala keterbatasan bahasa? Jika Anda pernah mengalaminya, apakah Anda pernah menggunakan perangkat yang mampu memberikan terjemahan bahasa? Bagaimana hasilnya?

Kebiasaan Berinternet di Eropa

Posted:

Apakah benar beberapa negara di Eropa adalah penggemar olahraga? Dan, siapa yang lebih menyukai situs berita? Pada laporan State of the Mobile Web bulan ini, Opera Software menggambarkan pemakaian situs lokal di seluruh Opera dan membeberkan perbedaan penggunaan web mobile di beberapa negara.

Indosat Meluncurkan Logo Baru Mentari

Posted:

Kehadiran Indosat Mentari yang difokuskan pada pengguna smartphone ini tidak dapat dilepaskan dari kondisi jumlah pengguna smartphone di Indonesia yang meningkat drastis.

Huawei Akan Perkenalkan Dua Smartphone Anyar di CES 2013

Posted:

Sedangkan Ascend D2 dikatakan oleh Senior Vice President Huawei Richard Yu sebagai smartphone yang terlalu mahal untuk diproduksi karena spesifikasinya yang terlalu tinggi.

Hakim Tolak Permintaan Permanent Ban Apple kepada Samsung

Posted:

Perusahaan asal Cupertino itu juga berupaya agar ke-26 perangkat buatan Samsung yang terbukti menjiplak itu tidak bisa beredar di pasaran.

NVIDIA Tegra 4 Akan Enam Kali Lebih Cepat Dibanding Tegra 3

Posted:

Tegra 4 dikabarkan akan mempunyai kekuatan 6 kali lebih besar dibanding Tegra 3. Jadi GPU Tegra 4 sepertinya akan memiliki 72-core.

XL Turut Hadirkan Paket Data Khusus Nokia Lumia

Posted:

Selain memberikan pilihan pembayaran saat membeli aplikasi di Windows Phone Store, XL juga memberikan satu solusi paket data terbarunya.

XL Hadirkan Metode Pembayaran Konten di Nokia Lumia

Posted:

Nokia dan XL hari ini (18/12) mengumumkan peluncuran perdana layanan pembelian konten berbayar di Windows Phone Store menggunakan pulsa. Pengguna Nokia Lumia dan XL di Indonesia menjadi yang pertama di Asia Pasifik untuk menikmati kemudahan pembelian konten ini.

Bebas Mengekspresikan Mood dengan Emoticon WeChat

Posted:

Pengguna pun dapat menambahkan emoticon sendiri dengan memilih opsi 'Download from Web', lalu cari emoticon yang mereka sukai dari banyaknya pilhan yang tersedia dalam galeri online.

Gangnam Style, Raja YouTube Tahun 2012

Posted:

2012 adalah tahun yang cukup mengesankan bagi YouTube. Pengguna internet telah menonton lebih dari 4 miliar jam video per bulan.

CA Technologies Umumkan 5 Prediksi TI Teratas 2013

Posted:

CA Technologies mengumumkan 5 prediksi TI teratas tahun 2013. Penasaran? Simak paparan berikut ini.

Astragraphia Luncurkan Produk Ramah Lingkungan

Posted:

PT. Astra Graphia melalui Layan Gerak, salah satu unit penjualannya merilis sejumlah produk printer dan kertas bermerk Fuji Xerox. Peluncuran tersebut dimaksudkan untuk solusi perkantoran sebagai pelengkap konsep One Stop Office Services Layan Gerak.

Q3 2012, AMD Luncurkan 22 Produk

Posted:

AMD membuktikan komitmennya kepada vendor dan konsumen lewat produk-produk yang dirilis sepanjang 2012. Pada quartal ketiga saja (Juli-Desember 2012) AMD bersama sejumlah vendor mampu memproduksi sebanyak 22 produk laptop dan PC

Penipuan, Tantangan Besar yang Harus Diatasi E-Commerce

Posted:

Meskipun perkembangan industri e-commerce di Indonesia semakin maju, terdapat satu kekurangan yang sangat krusial dan sulit dihindari, yaitu masalah penipuan atau "Fraud".

Kongko Yuk di SNAP Meet Up "Mobile Apps You Can't Live Without"

Posted:

CHIP kembali menggelar acara kongko santai, SNAP MEET UP yang kali ini mengangkat tema "Mobile Apps You Can't Live Without."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar