Rabu, 20 Juni 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Bhinneka.com Luncurkan Aplikasi Berbelanja Via Ponsel Android

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Memperingati hari ulang tahunnya yang ke-13 tahun, Bhinneka.com meluncurkan aplikasi mobile terbarunya yang hadir di platform Android, Commerce Apps Bhinneka.com.

"Saat ini sebanyak 150.000.000 masyarakat di Indonesia yang memiliki ponsel. Diperkirakan sekitar 80% dari ponsel yang dijual di Indonesia memiliki fasilitas untuk mengakses internet. Melihat semakin banyak masyarakat yang menggunakan smartphone merupakan investasi bisnis yang baik untuk Bhinneka.com menarik pasar dengan meluncurkan aplikasi berbelanja lewat ponsel ini," ungkap Hendrik Tio, Founder & CEO Bhinneka.com.

Commerce Apps Bhinneka.com merupakan akses layanan belanja dalam bentuk aplikasi mobile yang memuat informasi produk terbaru dan pilihan produk unggulan lainnya di toko yang berdiri sejak tahun 1999 silam ini.
Aplikasi yang dapat diakses dari telepon pintar berbasis Android ini memberikan kemudahan bagi pengguna smartphone untuk mendapatkan barang impian mereka langsung dari genggaman tangan.

"Kami mengharap, dengan diluncurkannya aplikasi mobile ini, penjualan di Bhinneka.com dapat naik sekitar 50%," tambah Tio.

Menyanggupi peningkatan target pasar Bhinneka.com yang berasal dari aplikasi mobile, Yos Rifanto, selaku General Manager Bhinneka.com mengatakan, "Sementara ini aplikasi berbelanja Bhinneka.com kami luncurkan di ponsel yang berbasis sistem operasi Android. Mungkin dalam waktu kurang lebih dua bulan ke depan, kami akan meluncurkan aplikasi mobile ini di dua sistem operasi Windows Phone dan iOS."

Selain pengembangan aplikasi mobile Bhinneka.com ke depan, Rifanto juga menjelaskan bahwa sistem pembayaran di aplikasi ini sudah terjamin aman. Karena, sistem pembayaran yang dilakukan via aplikasi mobile dan online store Bhinneka.com tidaklah berbeda jauh.

"Sistem pembayaran di aplikasi mobile Bhinneka.com tidak berbeda jauh dengan online store yang kami punya. Pelanggan dapat melakukan pembayaran via transfer ATM, klik BCA atau Mandiri, dan kartu kredit BCA. Setelah melakukan pembayaran, pelanggan harus mengkonfirmasi kembali pembayaran mereka ke pihak Bhinneka.com," tambah Rifanto mengakhiri pembicaraan, saat ditemui di Comic Cafe, Epicentrum Walk, Selasa - 20 Juni 2012.

Lenovo Luncurkan 3 PC Konsumer Baru

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Lenovo hari ini mengumumkan kontribusi terbarunya terhadap era PC+ dengan memperkenalkan desktop All-in-One IdeaCenter A720, dan dua Ultrabook tipis dan ringan, IdeaPad U310 dan U410.

Sandy Lumy, President Director PT Lenovo Indonesia, mengatakan: "Tiga produk PC konsumer Lenovo terbaru ini menunjukan kepemimpinan kami di era PC+ saat ini. Lenovo yang berada di posisi teratas pasar desktop konsumer dunia, hari ini mempertahankan kepemimpinannya dengan memperkenalkan IdeaCenter A720, IdeaPad U310, dan IdeaPad U410."

Ketiga produk tersebut dilengkapi dengan prosesor-prosesor Intel Core generasi ketiga terbaru yang memberikan kinerja terbaik dalam HD atau 3D, multitasking atau multimedia, dan Lenovo Enhanced Ecperience 3 (EE 3) for Windows 7 yang menghasilkan boot up cepat, resume cepat dan serta fitur-fitur optimasi lainnya.

Untuk harga dan ketersediannya, PT Lenovo Indonesia membanderol ketiga produk unggulan terbarunya tersebut berturut-turut; IdeaCenter A720 akan tersedia di Indonesia mulai Juli 2012 dengan harga mulai Rp.18.700.000,-, IdeaPad U310 dan U410 akan tersedia mulai Juli 2012 dengan harga masing-masing Rp.6.500.000,- dan Rp.9.500.000.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar