Selasa, 05 Juni 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Hard Drive WD VelociRaptor Capai Puncak Kinerja Hingga 1 TB

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Western Digital baru saja menghadirkan hard drive WD VelociRaptor terbaru dengan kapasitas hingga 1 TB. Anggota terbaru dalam keluarga hard drive WD tersebut berhasil meraih penghargaan, hard drive 10.000 RPM dengan kapasitas terbesar di pasar saat ini.

Hard Drive 1 TB WD VelociRaptor memanfaatkan mekanika kelas enterprise yang memberikan ketahanan untuk bekerja selama terus-menerus (24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu) dengan beban kerja tinggi. Dengan kemampuan ini, maka hard drive tersebut sangat cocok bagi para profesional kreatif yang membutuhkan drive SATA terbaik.

"WD berkomitmen menghadirkan drive SATA dengan kinerja terbaik dan handal. WD 1 TB VelociRaptor memberikan kombinasi kecepatan dan penyimpanan terbaik bagi pengguna yang membutuhkan hard drive berkekuatan besar," ujar Patrick Lo, Regional Marketing Manager CE & Enterprise Storage Division APAC.

Dirancang untuk PC berkinerja tinggi, komputer Mac dan workstation profesional yang membutuhkan keseimbangan antara kinerja tinggi dan kapasitas, hard drive WD VelociRaptor hadir dengan pilihan kapasitas 500 GB dan 250 GB.

Hard drive 2.5 inci WD VelociRaptor memiliki penutup IcePack, rangka mounting berukuran 3.5 inci dengan heat sink terintegrasi yang memungkinkan pemasangan drive ke dalam system bay 3.5 inci, untuk menjaga tenaga tetap dingin saat diinstal dalam sistem dekstop berkinerja tinggi atau workstation.

"Untuk ketersediannya, WD telah membanderol harga hard drive VelociRaptor 1 TB adalah US$ 390, versi 500 GB adalah US$ 245, dan versi 250 GB adalah US$ 185," ungkap Harianto Karim, Sales Manager WD Indonesia.

Fitur-fitur Hard Drive WD VelociRaptor:

  • Kecepatan Super. Antarmuka SATA 6 Gb/s dan canche 64 MB mengoptimalkan kecepatan 10.000 RPM dari WD VelociRaptor.
  • Kapasitas Lebih Besar. Hard drive SATA WD VelociRaptor menggunakan Advanced Format Technology untuk mendapatkan kapasitas hingga 1 TB.
  • Keadalan Tangguh. Dirancang dan diproduksi dengan standar-standar workstation.
  • Operasional Super Dingin. Mengkonsumsi daya idle yang lebih sedikit dan menggunakan daya aktif yang sama dengan WD VelociRaptor sebelumnya, dalam kapasitas dan kinerja yang lebih besar.

Sony XPERIA Sola

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Sony XPERIA Sola merupakan smartphone terbaru dari Sony yang hadir menggunakan Android 2.3 Gingerbread dan Sony akan menyediakan upgrade Android 4.0 Ice Cream Sandwich untuk XPERIA Sola ini.

Sony XPERIA Sola ditenagai dengan prosessor Dual Core NovaThor 1GHz. Sony XPERIA Sola menggunakan layar sentuh yang memiliki fitur Floating Touch Display berukuran 3.7 inch dengan resolusi 480 x 854 pixel dan menggunakan Sony Mobile Bravia Engine.

Layar pada Sony XPERIA Sola menunjukkan warna tajam dan kontras yang baik. Hal ini dipengaruhi oleh teknologi Sony Mobile Bravia Engine yang selama ini selalu menjadi fitur andalan setiap smartphone seri XPERIA. Dengan layar ini kita dapat melihat dengan baik hasil bidikan kamera sebesar 5MP resolusi maksimal  2592Ñ…1944 pixels.

Selain itu Sony XPERIA Sola ini juga memiliki fitur yang sangat menarik, yaitu NFC (Near Field Communication) yang dapat digunakan untuk menjalankan perintah bagi XPERIA Sola hanya cukup dengan menempelkannya ke XPERIA SmartTags.

Desain bodi yang terlihat sedikit berbeda dengan smartphone lainnya dapat dilihat pada bagian layar dan bawahnya memiliki ketebalan yang berbeda. Pada bagian bawah layar sedikit lebih rendah ketebalannya daripada bagian layar.

Stereo speaker pada Sony XPERIA Sola, menggunakan xLOUD yang terdapat dibagian belakang.

Pada bagian kanan terdapat tombol yang digunakan untuk keperluan dalam mengambil gambar dan mengatur volume.

WD Rampungkan Divestasi Aset dengan Toshiba Corporation

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Western Digital Corp mengumumkan telah merampungkan divestasi aset-aset hard drive 3,5 inci tertentu kepada Toshiba Corporation, seperti yang disyaratkan oleh badan regulator yang secara bersyarat menyetujui akuisisi perusahaan terhadap Viviti Technologies Ltd (sebelumnya dikenal sebagai  Hitachi Global Storage Technologies).

Aset-aset tersebut akan memungkinkan Toshiba untuk memproduksi dan menjual hard drive 3,5 inci untuk pasar desktop dan elektronik konsumer, dan akan meningkatkan kemampuannya untuk memproduksi dan menjual hard drive 3,5 inci untuk aplikasi-aplikasi bisnis yang sangat penting. 

Sebagai bagian dari kesepakatannya dengan Toshiba, WD juga merampungkan pembelian Toshiba Storage Device (Thailand) Company Limited (TSDT), yang memproduksi hard drive sebelum bencana banjir Thailand beberapa waktu lalu. Aset-aset utama TSDT adalah properti, fasilitas dan para karyawannya di Thailand, yang akan digabungkan ke dalam operasional WD di Thailand. Persyaratan finansial dari kedua perjanjian tersebut tidak diungkapkan.

Oracle Dukung Pelayanan Kesehatan Terpadu dengan Teknologi

Posted:


CHIP.co.id - Di era pengobatan modern saat ini dan ketika metode pengobatan individu semakin personal, peningkatan beban akibat penyakit-penyakit kronis dan jangka panjang telah mencapai tahap meresahkan. Adanya pergeseran bentuk layanan kesehatan dari yang hanya mengandalkan lokasi layanan kemudian beralih menjadi pendekatan personal telah memunculkan harapan baru.

Pengadopsian sistem yang tepat seharusnya menjadi hal utama ketika para peneliti kebijakan kesehatan, praktisi dan pembuat kebijakan kian membutuhkan sebuah model layanan kesehatan 360 derajat. Pada kenyataannya, istilah “pelayanan terpadu” masih samar-samar dipahami termasuk di dalamnya adalah penerapan berbagai peralatan TI yang difungsikan tidak sebagaimana mestinya.

Proses Pelayanan Kesehatan Vs Pelayanan Terpisah

Pemberian layanan kesehatan kini makin banyak melibatkan hubungan antara pasien dan tim dokter. Pasien dan keluarganya harus terlibat karena secara aktif dalam proses pemberian layanan kesehatan. Pencegahan, pengawasan dan pengelolaan penyakit secara berkelanjutan merupakan proses yang tidak terpisahkan dari proses perawatan dari masing-masing kondisi medis.

Saat ini, sistem pengelolaan kondisi kesehatan seyogyanya menyatu dengan proses pemberian layanan kesehatan dan lebih terbuka. Hasilnya, manfaat penuh hanya dapat diberikan dari proses pelayanan kesehatan yang dilakukan secara utuh, tidak parsial semata.

Apa itu Pelayanan Terpadu?

Organisasi Kesehatan Dunia PBB (WHO) memiliki definisi pelayanan terpadu sebagai sebuah konsep yang menghadirkan secara bersama-sama keterpaduan antara input, pemberian layanan, tata kelola, dan layanan penyedia kesehatan terkait dengan diagnosa, pengobatan, perawatan, rehabilitasi dan promosi kesehatan.

Terpadu berarti meningkatkan pelayanan dalam hal kemudahan akses, kualitas, pelayanan pengguna dan efisiensi. Dengan kata lain, perawatan terpadu dapat juga diartikan sebagai “suatu organisasi dan tata kelola yang memberikan layanan kesehatan dimana masyarakat dapat memperoleh perawatan sesuai yang mereka butuhkan, kapan saja dengan cara yang bermartabat, memperoleh hasil sesuai yang diinginkan dan memberikan nilai sepadan dengan biaya yang dikeluarkan”.

Sistem layanan terpadu dapat tecermin dari salah satu atau lebih dari bentuk di bawah ini:

  • Sebuah paket pencegahan penyakit dan pengobatan layanan kesehatan untuk sekelompok khusus masyarakat
  • Beberapa titik fasilitas tempat pemberian layanan kesehatan (sistem horisontal terpadu)
  • Sistem integrasi vertikal terdiri dari beberapa tingkatan layanan kesehatan berbeda
  • Pelayanan kesehatan yang berkelanjutan
  • Pembuatan kebijakan dan tata kelola yang terpadu
  • Manfaat asuransi dan perlengkapan perawatan kesehatan diberikan oleh organisasi yang sama.

Berdasarkan penjelasan definisi dan beberapa opsi situasi di atas, terlihat jelas bahwa penjelasan pelayanan kesehatan terpadu adalah hal yang wajib diterapkan. Faktor Pendorong pembuat kebijakan perlu membahas pelayanan kesehatan terpadu karena beberapa alasan. Lima pendorong utama di balik perlunya pelayanan kesehatan terpadu adalah :

  • Perubahan bentuk permintaan akan layanan kesehatan
  • Pemahaman bahwa tingkat keberhasilan layanan kesehatan dan sosial saling tergantung
  • Perawatan Terpadu sebagai sebuah sarana terhadap integrasi sosial untuk kelompok masyarakat yang lebih rentan
  • Perawatan Terpadu bisa menciptakan efisiensi sistem yang lebih baik
  • Perawatan Terpadu bisa meningkatkan kualitas dan keberlanjutan pelayanan

Apa Manfaat untuk Pasien?

Konsep pelayanan kesehatan berkelanjutan sangat terkait dengan pelayanan terpadu. Konsep ini menekankan sudut pandang pasien sebagai posisi sentral dalam menentukan sistem pelayanan kesehatan dan sosial yang dikembangkan, serta menyediakan pembelajaran berharga dalam mengintegrasikan sejumlah sistem berbeda. Pelayanan kesehatan berkelanjutan kerap dibagi menjadi tiga komponen:

  • Keberlanjutan informasi (melalui catatan terbuka seperti catatan kesehatan elektronik pasien)
  • Keberlanjutan antara penanganan kesehatan primer-sekunder (perubahan sistem perencanaan dari layanan spesialis menjadi umum)
  • Penyedia layanan kesehatan yang terus berlanjut (menemui tenaga medis yang sama menambah manfaat untuk bisa membangun hubungan baik antara pasien dengan petugas layanan kesehatan).

Komponen tadi menunjukkan, semakin banyaknya penyakit serius dan kondisi komplikasi bisa berakibat pada meningkatnya kebutuhan akan pelayanan terpadu yang memerhatikan keadaan pasien secara utuh. Pertimbangan utamanya adalah untuk memastikan bahwa pengembangan sistem pelayanan terpadu haruslah konsisten sesuai dengan kebijakan sosial dan kesehatan lainnya di dalam satu negara.

Oleh karena itu, sangat penting berinvestasi pada pelatihan bagi semua tenaga profesional terkait untuk menjembatani perbedaan pemahaman antara pelayanan sosial dan kesehatan. Ini akan memfasilitasi koordinasi masing-masing bentuk pelayanan dan menciptakan harmonisasi di antara keduanya. Menemukan keseimbangan yang harmonis antara perpaduan pengguna dan penyedia juga merupakan hal penting. Ini bisa dilakukan dengan merekatkan kolaborasi antara pembuat kebijakan, para praktisi, dan peneliti untuk belajar dari kasus yang terjadi.

Teknologi Informasi (TI) dapat didefinisikan sebagai dimensi keempat dari satu sistem pelayanan terpadu. TI mendukung adanya standarisasi, otomasi dan memastikan integrasi informasi secara vertikal dan horisontal pada titik minimum. Baik fungsi ataupun cakupan teknologi informasi dan komunikasi dibutuhkan untuk ditelaah secara mendalam dan dilihat ulang selama implementasi pelayanan terpadu.

Oracle dalam Ilmu Kesehatan

Oracle Health Sciences membantu perusahaan farmasi, bioteknologi, dan pembuat peralatan medis, serta organisasi yang jejaring terintegrasi dan pelayanan kesehatan untuk menemukan, mengembangkan, dan memasarkan produk dan layanan inovatif yang mencegah dan menyembuhkan penyakit, meningkatkan kualitas hidup, dan memenuhi ekspektasi para pemegang saham.

Preview Microsoft Windows 8

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Microsoft mengumumkan ketersediaan Windows 8 Release Preview, titik berikutnya dari sistem operasi Windows 8 yang sudah ditunggu-tuggu. Tersedia untuk diunduh hari ini dalam 14 bahasa di http://preview.windows.com.

Windows 8 Release Preview menawarkan pengalaman yang cepat dan lancar, dengan sebuah antarmuka baru yang memberikan respon yang sama terhadap sentuhan seperti halnya lewat keyboard dan mouse. Sejak Windows 8 Consumer Preview diluncurkan di bulan Februari, dan sudah diunduh lebih dari satu juta kali dalam 24 jam pertama, Windows 8 telah menjadi sistem operasi Microsoft yang paling banyak dicoba, dan dengan rilis hari ini, Windows memasuki tahap perkembangan final.

“Kami sangat senang bisa berada di tahap ketersediaan Windows 8 Release Preview,” kata Steven Sinofsky, President, Windows and Windows Live Division, Microsoft.

Windows 8 Menawarkan Pengalaman Yang Lebih Kaya


Windows 8 Release Preview menawarkan banyak aplikasi baru dari Microsoft dan mitra-mitranya, seperti aplikasi Bing Travel, News and Sports, dan juga aplikasi Gaming and Music Xbox yang terintegrasi dengan Zune anda.

Windows 8 Release Preview juga secara khusus menawarkan peningkatan untuk aplikasi Mail, Photos dan People yang sudah diperkenalkan di Windows 8 Consumer Preview. Selain itu, Microsoft telah bekerja sama dengan para mitranya untuk menghasilkan berbagai aplikasi dari seluruh dunia lewat Windows Store.

Selain berbagai aplikasi baru dari Microsoft dan mitra-mitranya, pelanggan yang mencoba Windows 8 Release Preview juga akan merasakan puluhan ribu pengembangan produk ini, seperti penambahan opsi personalisasi untuk layar Start, peningkatan dukungan multi-monitor, pengembangan lebih lanjut untuk mencari dan mengunduh aplikasi dari Windows Store, dan fitur-fitur Family Safety yang baru.

Internet Explorer 10 yang baru mendefinisikan ulang browsing, khususnya untuk perangkat sentuh. Web menjadi secepat dan semulus aplikasi manapun, dan dengan kemampuan baru di Windows 8 Release Preview seperti “flip ahead”, menjadi sangat intuitif. Adobe Flash Player yang disesuaikan untuk antarmuka sentuh sekarang sudah terintegrasi dengan Internet Explorer 10, dan juga menjadi browser pertama yang secara default mengaktifkan fitur “Do Not Track”, memberikan lebih banyak pilihan dan kendali bagi pelanggan akan privasi mereka.

Jalur Menuju Windows 8


Sejak 2 Juni 2012, Microsoft akan menawarkan Windows Upgrade Offer di 131 negara, termasuk Amerika Serikat dan Kanada. Konsumen yang membeli PC baru yang dilengkapi Windows 7 (syarat dan ketentuan berlaku) hingga 31 Januari 2013, bisa membeli upgrade Windows 8 Pro dengan kisaran harga ritel US$ 14,99 selama masa promosi.

Informasi lebih lanjut tentang Windows Upgrade Offer akan diumumkan kemudian. Selain Windows Upgrade Offer yang dirancang bagi konsumen yang membeli PC baru dengan Windows 7, Microsoft juga akan mengumumkan penawaran-penawaran lain yang akan membantu konsumen yang sudah memiliki PC dengan Windows 7 untuk mengupgrade ke Windows 8 ketika sudah tersedia.

Bulan depan, Microsoft akan memberikan detil lebih lanjut mengenai manfaat Windows 8 bagi bisnis di TechEd North America. Informasi lebih lanjut mengenai Windows 8 dan bagaimana mengunduh Windows 8 Release Preview tersedia di http://preview.windows.com.

Microsoft Indonesia dan Telkom Kemas PlasaMSN Lebih Menarik

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Microsoft Indonesia bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), mengemas portal online PlasaMSN lebih menarik. Kini portal ini memadukan berbagai hal terbaik yang dimiliki oleh perusahaan terkemuka dunia di bidang software, solusi, dan layanan teknologi, serta perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, yang memiliki jangkauan bisnis di bidang telekomunikasi, informasi, media, edutainment, dan services (TIMES) yang memiliki lebih dari 142 juta pelanggan.

Saat ini, PlasaMSN mayoritas dinikmati oleh kalangan urban di Indonesia, sebagaimana dikonfirmasi oleh data Effective Measure pada Maret 2012, yakni dengan lebih dari 85% audiensnya tinggal di Jakarta atau kota-kota besar Indonesia.

Portal yang beralamat di www.plasamsn.com, telah berhasil mengundang respon yang luar biasa, dengan perkembangan hingga 2,5 juta pengunjung unik per bulan (berdasarkan data Effective Measure bulan Maret 2012) dengan kekuatan di video, menjadi situs video lokal terbesar kedua di Indonesia. 

“Hanya dalam waktu enam bulan dari kemunculannya, PlasaMSN telah menjadi salah satu portal online rujukan di Indonesia. Hal ini menegaskan keberhasilan dari kemitraan strategis antara Microsoft dan Telkom, yang mampu menyediakan konten-konten menarik, eksklusif, dan cocok bagi  masyarakat di Indonesia,” kata Andreas Diantoro, President Director, Microsoft Indonesia.

Konten-konten baru yang dihadirkan di PlasaMSN antara lain: Mens Channel, Cannes Film Festival, Inter Milan di Jakarta, Billboards Music Awards, dan Summer Blockbuster Movies. Untuk terus meningkatkan kualitas konten video, PlasaMSN juga mengumumkan kemitraannya dengan salah satu stasiun TV terbesar di Indonesia, SCTV; serta situs video komunitas internasional terdepan yang menyajikan berbagai TV show, film-film bioskop, dan konten premium lainnya yang diterjemahkan ke 150 bahasa oleh komunitas penggemarnya, Viki.

Tidak hanya menyediakan akses mudah ke Hotmail, Messenger, dan Internet Explorer, PlasaMSN juga menyediakan akses ke Skype dan FlexiNet Broadband Hotspot. Dengan lebih dari dua puluh mitra konten global dan lokal yang memasok lebih dari 1.500 kontent per minggu, PlasaMSN kini terintegrasi penuh dengan layanan dan ekosistem Telkom di Indonesia, hanya dalam waktu enam bulan sejak kemunculan perdananya tahun lalu.

“Kebutuhan masyarakat akan konten yang berkualitas dan dipercaya terus meningkat, khususnya di daerah-daerah perkotaan di Indonesia. Kolaborasi Telkom dan Microsoft memungkinkan kami mempersembahkan PlasaMSN, situs yang sarat akan konten hiburan dan gaya hidup, baik yang berasal dari lokal maupun global,” ujar Indra Utoyo, Direktur IT Solution and Strategic Portfolio, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk.

Delcel Accessories Hadirkan MiLi Power Star dan MiLi Power Matrix

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Saat ini sebagai manusia modern sudah pasti tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya perangkat gadget. Banyak masyarakat yang sudah sangat tergantung dengan perangkat gadgetnya rasanya tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya charger, sebagai penyedia daya. Keduanya menjadi kebutuhan hidup yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tetapi terkadang, saat di waktu sibuk daya baterai yang ada pada gadget harus terisi agar dapat terus digunakan. Kemudian Anda pasti sangat dipusingkan akan kebutuhan daya yang harus terisi dan tidak memiliki waktu cukup untuk mencolokan pada charger, sehingga Anda pun tidak dapat menggunakan gadget tersebut.

Pusing? Lebih baik Anda tidak usah pusing-pusing lagi, seiring berkembangnya teknologi, beberapa vendor telah menemukan solusi pengisian daya baterai secara portabel yang dapat dibawa kemana-mana. MiLi, sebagai salah satu vendor yang terkenal akan solusi pengisian daya baterai secara portabel, baru-baru ini memperkenalkan dua Micro USB Portable Power Bank, Power Star dan Power Matrix.

Untuk fungsi dan fitur dua Micro USB Portable Power Bank dari MiLi ini sangatlah berbeda. MiLi Power Star yang memiliki daya baterai 2000 mAh hadir untuk pengisian daya ponsel-ponsel yang memiliki koneksi micro USB. Sedangkan MiLi Power Matrix yang memiliki desain premium ini hadir dengan docking khusus untuk gadget besutan Apple, seperti; iPhone dan iPod.

"Kami menghadirkan dua Micro USB Portable Power Bank dari MiLi, yakni Power Star dan Power Matrix, yang dapat memudahkan hari-hari Anda dalam mengisi daya gadget tanpa perlu repot mencari colokan paten lagi. Karena dengan kedua Micro USB Portable Power Bank dari MiLi Anda tetap mengisi daya gadget dengan mudah dan fleksibel," ungkap Andreas Kurnianto, Delcel Accessories.

Melalui distributor delcell, kedua Micro USB Portable Power Bank dari MiLi tersebut saat ini juga telah tersedia di pasar Indonesia. Harga yang dibanderol untuk MiLi Power Star adalah Rp 355.000,- dan MiLi Power Matrix sekitar Rp 690.000,-.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar