Selasa, 19 Juni 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Facebook Digugat Penggunanya Hingga 10 Juta Dolar

Posted:


CHIP.co.id - Kasus hukum Facebook yang dituntut oleh penggunanya sebenarnya sudah mulai sejak setahun yang lalu, dimana pengguna situs jejaring sosial terbesar di dunia ini menemukan wajahnya terpampang di salah satu iklan Facebook.

Menanggapi kasus tersebut, juru bicara Facebook yang dikutip dari telegraph.co.uk mengatakan, "Kami sebenarnya sudah meninjau keputusan tersebut dan tetap percaya bahwa kasus tersebut tidak berdasar." Namun asumsi Facebook tersebut tidak ditanggapi oleh pengadilan yang memutuskan bahwa situs jejaring sosial ini harus membayar ganti rugi sebesar 10 Juta Dolar Amerika. 

Hakim Distrik Amerika Serikat, Lucy Koh mengemukakan pendapatnya tentang keharusan Facebook membayar ganti rugi tersebut, "Penggugat mengajukan gugatan kerugian ekonomi, karena Facebook menggunakan foto dan nama tanpa seijin pengguna untuk keuntungan perusahaan. Padahal sudah lama hukum di California melindungi hak individual masyarakatnya."

OPERA-CHIP Blog Writing Competition

Posted:

CHIP.co.id - Sebagai rangkaian peluncuran browser Opera 12 terbaru di Indonesia, CHIP Indonesia bekerjasama dengan Opera Software menyelenggarakan kompetisi penulisan melalui blog. Blog Writing Competition ini fokus pada pengalaman penggunaan browser, tips dan trik menggunakan browser terbaru Opera. Opera 12 bisa diunduh melalui situs Opera (http://www.opera.com/browser/). 

Berikut syarat dan ketentuan OPERA-CHIP BLOG WRITING COMPETITION

  1. Peserta kompetisi bukan karyawan CHIP ataupun Opera.
  2. Setiap peserta Opera-CHIP Blog Writing Competition harya boleh mengirimkan satu tulisan di blog untuk diikutsertakan dalam kompetisi. URL tulisan dikirim ke chipactivity@chip.co.id dengan subject Opera 12.
  3. Tulisan di-posting di blog masing-masing.
  4.  Masa posting tulisan mulai tanggal 18 Juni 2012 sampai dengan 30 Juli 2012.
  5. Tulisan adalah hasil karya sendiri, bukan hasil plagiat, dan tidak sedang diikutkan pada kompetisi sejenis.
  6. Tulisan menggambarkan pengalaman peserta dalam menggunakan Opera 12.
  7. Tulisan menggunakan bahasa yang menarik, komunikatif, dan mudah dimengerti oleh pembaca.
  8. Diperbolehkan menggunakan bahasa inggris.
  9. Diperbolehkan menggunakan gambar atau ilustrasi untuk mendukung tulisan.
  10. Peserta wajib mencantumkan logo Opera dan Chip Online di tulisan yang diikutsertakan dalam kompetisi dan menjadikannya backlink ke My Opera Indonesia (http://my.opera.com/id/blog/) dan CHIP online (http://chip.co.id).
Hadiah untuk pemenang juara I, II, dan III masing-masing adalah uang tunai sebesar Rp 2,5 juta, Rp 1,25 juta, dan Rp 750 ribu.

 

 

 

Preview GIGABYTE Aivia Xenon

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id – GIGABYTE baru saja meluncurkan Mouse Wireless dengan desain yang cukup unik. Mouse yang diberi nama GIGABYTE Aivia Xenon ini mempunyai bentuk candy bar seperti layaknya sebuah handphone.

  Dari segi penampilan, Wireless Mouse Aivia Xenon memiliki tampilan keseluruhannya hitam. Uniknya, Wireless mouse ini tidak memiliki tombol scroll. Namun jangan khawatir, mouse nirkabel ini menggunakan gesture touch-to-scroll. Teknologi tersebut disematkan di tempat kita biasa melakukan “Left-Click”.

Bahan yang digunakan pada bagian sisi samping Wireless Mouse ini menggunakan rubber grip agar mouse tidak mudah lepas dari gengaman.

Pada bagian sisi kiri mouse terdapat sepasang tombol navigasi yang dapat digunakan untuk menjelajah halaman web. Sementara pada bagian sisi kanan mouse terdapat sebuah tombol yang berfungsi untuk “Right-Click”.

Wireless Mouse ini menggunakan sumber daya dari dua buah baterai jenis AAA.Tombol switcher on/off juga dapat dijumpai pada sekitar tempat batu baterai.

Fujitsu Perkuat Platform Cloud Global dengan Nimsoft

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Fujitsu bersama dengan Nimsoft mengumumkan ketersediaan solusi Manajemen TI sebagai layanan –“IT Management-as-a-Service (ITMaaS)”- di ASEAN yang merupakan hasil dari kerja sama kemitraan global di mana Fujitsu menggunakan solusi monitoring dan service-desk inovatif dari Nimsoft di dalam Fujitsu Global Cloud Platform (FGCP).

Fujitsu telah merancang arsitektur Nimsoft Monitor dan Nimsoft Service Desk ke dalam portofolionya yang akan dihantarkan melalui Fujitsu Global Cloud Platform (FGCP). Penambahan ini melengkapi katalog aplikasi SaaS (Software-as-a-Service) Fujitsu yang terus berkembang pesat, sekaligus menegaskan keahlian Fujitsu di bidang manajemen layanan TI. Melalui penambahan ini, pelanggan Fujitsu mendapatkan kemampuan ITMaaS yang kaya fungsi, implementasinya mudah dan bisa diterapkan baik pada lingkungan Cloud privat, publik atau hibrida –bahkan pada infrastruktur TI konvensional sekalipun. Tambahan solusi Nimsoft juga membuat FGCP semakin tinggi daya tariknya bagi para pelanggan Fujitsu dari kalangan ISV yang akan menggunakannya sebagai platform penghantaran strategis bagi penawan SaaS mereka.

“Dengan memberikan solusi yang terpadu, berbiaya efektif dan cepat pemasangannya dari Nimsoft ini, Fujitsu bisa memenuhi kebutuhan monitoring dan penanganan tiket insiden dari para pelanggan secara jauh lebih mudah dan biayanya juga lebih terkendali,” kata Sumal Karunanayake, VP Growth Markets APJ, Nimsoft.

Fujitsu ITMaaS yang kini telah tersedia di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand, secara komprehensif, fleksibel dan mudah dapat memberikan layanan Cloud unik, berbeda dan menguntungkan kepada para pelanggan baik dari segmen enterrpise, menengah dan ISV di seluruh dunia.

“Solusi Fujitsu ITMaaS menghadirkan kemampuan penting bagi pelanggan untuk mewujudkan lingkungan yang berkinerja tinggi, di tengah perubahan tuntutan bisnis yang semakin meningkat," jelas Achmad S. Sofwan, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar