Jumat, 22 Juni 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


BlackBerry P'9981 dengan Nomor Pin Istimewa

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - RIM (Research In Motion) baru saja memperkenalkan BlackBerry P'9981 Porsche Design. Smartphone dengan bodi berangka baja yang ditempa dengan stainless berwarna metalik ini merupakan hasil kolaborasi dua vendor besar dunia, RIM dan Porsche Design. Meskipun memiliki harga yang cukup fantastis untuk sebuah smartphone, PT Research In Motion Indonesia optimis produk termewah mereka ini dapat menarik pasar di Indonesia.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi bersama Porsche Design menciptakan smartphone papan atas, BlackBerry P'9981. Dengan keistimewaan desain tersebut, RIM Indonesia sangat bangga dapat menghadirkan smartphone papan atas ini bagi masyarakat yang menyukai kemewahan," ungkap Eka Anwar, Director of Marketing RIM Indonesia.

Dibanderol harga Rp.18.888.888,-, BlackBerry P'9981 memiliki desain yang hampir sama dengan desain-desain BlackBerry yang sudah ada. Namun yang menjadikannya begitu elegan adalah kelengkapan fitur-fitur istimewa yang tidak mungkin didapatkan dari seri BlackBerry biasanya. Untuk bagian belakang smartphone ini, kedua vendor tersebut mendesainnya dengan sampul kulit berwarna hitam elegan yang menyelimuti secara sempurna, sehingga sangat nyaman saat digenggam.

"Karena BlackBerry P'9981 adalah hasil kerjasama RIM dengan Prosche Design, maka desain yang ditampilkan sangat elegan dan adanya kelengkapan sertifikat barang mewah melengkapi smartphone ini," tambah Anwar saat dijumpai di Otel Lobby, Kamis - 14 Juni 2012.

Selain dilengkapi dengan material ekslusif, untuk sebuah BlackBerry P'9981 RIM juga melengkapi smartphone ini dengan fitur unggulan memori internal sebesar 8GB yang dapat ditingkatkan hingga 40 GB dengan microSD, prosesor 1.2 GHz chipset Qualcomm MSM 8655, dan BlackBerry OS 7.0 yang mumpuni untuk BBM, berkoneksi ke dunia maya, NFC, menangkap gambar dari kamera 5 MP, merekam video HD, mengakses BlackBerry Maps, hingga bermain game.

"Ada satu lagi yang istimewa dari BlackBerry P'9981 ini adalah nomor pin yang hanya dihadirkan oleh RIM untuk smartphone mewahnya dimulai dengan kode 2AA. Jadi, apabila Anda menerima permintaan pertemanan di BBM dengan nomor pin yang diawali 2AA, sudah pasti teman yang mengundang Anda tersebut menggunakan BlackBerry P'9981," jelas Anwar mengakhiri pembicaraan.

Spesifikasi BlackBerry Porsche Design P'9981:

  • Dimensions: 115 x 67 x 11.3 mm, Weight 155 g
  • OS: BlackBerry OS 7.0
  • Display : Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors; Size 640 x 480 pixels, 2.8 inches (~286 ppi pixel density)
  • CPU: 1.2 GHz processor, Qualcomm MSM8655 chipset
  • Memory: Internal 8 GB storage, 768 MB RAM; Card slot microSD, up to 32GB
  • Network : 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G Network HSDPA 850 / 1900 / 2100
  • 3G: HSDPA 14.4Mbps, HSUPA 5.76Mbps
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n, dual-band
  • Bluetooth: Yes, v2.1 with A2DP, EDR
  • Camera: Primary 5 MP, 2592Ñ…1944 pixels, autofocus, LED flash with Features Geo-tagging, face detection, image stabilization
  • Video: Yes, 720p
  • Battery: Standard battery, Li-Ion 1000 mAh, Stand-by Up to 348 h, Talk time Up to 5 h 30 min

CFVD Gelar Lomba Foto Online - Solo Batik Carnival

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Solo Batik Carnival (SBC) adalah agenda tahunan Kota Solo untuk menampilkan kreatifitas warganya dalam berbagai wujud kostum berbalut batik. Event tersebut selalu menyedot animo masyarakat yang luar biasa setiap tahunnya. Tentu saja para pecinta fotografi yang turut memadati sepanjang venue carnival untuk mengabadikan setiap momen yang terjadi di SBC. Karena hal tersebut, CHIP Foto Video sebagai salah satu majalah fotografi di Indonesia mengadakan lomba fotografi online bertema Solo Batik Carnival 5 (2012).

Syarat dan Ketentuan Kontes Foto :

  1. Lomba terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya,
  2. Foto adalah hasil karya sendiri dari setiap peserta,
  3. Peserta wajib melakukan “Like” di fan page facebook CHIP Foto Video INA,
  4. Foto diambil menggunakan kamera digital dari jenis apapun (baik DSLR, kamera pocket, maupun smart phone),
  5. Olah digital bisa dilakukan sebatas sama dengan teknik kamar gelap film,
  6. Foto yang dilombakan adalah obyek foto yang ada dalam venue maupun berhubungan dengan tema (Solo Batik Carnival 5),
  7. Peserta tidak diperkenankan menghilangkan meta data dari foto yang dilombakan,
  8. Setiap peserta maksimal mengirimkan 2 foto dalam kompetisi ini,
  9. Ukuran foto, sisi terpanjang minimal 900pixel, besar file foto maksimal 600kb,
  10. Peserta menuliskan “Judul Foto, Data Diri, dan Deskripsi Singkat Foto” pada keterangan foto saat melakukan upload,
  11. Foto yang dilombakan diunggah di “fan page” facebook CHIP Foto Video INA di http://www.facebook.com/ChipFotoVideoIna ,
  12. Para pemenang lomba akan diminta untuk mengirimkan file asli (hi-res) beserta identitas diri,
  13. Panitia berhak menggunakan foto pemenang untuk kepentingan dokumentasi, publikasi maupun redaksi,
  14. Dengan mengirimkan foto kepada panitia maka setiap peserta dianggap mengerti dan tunduk kepada aturan lomba foto ini dan membebaskan panitia dari segala tuntutan atas keikutsertaan foto yang dikirimkan,
  15. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta baik sebelum maupun sesudah penjurian bila terbukti melakukan pelanggaran atau kecurangan,
  16. Keputusan dewan juri adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat.

Pelaksanaan Lomba

- Masa pengiriman karya dari tanggal 30 juni 2012 hingga 10 Juli 2012,

- Pengumuman pemenang dilaksanakan pada 20 Juli 2012, dan foto pemenang akan dimuat di majalah CHIP Foto Video edisi Agustus 2012.

Hadiah Pemenang

3 Pemenang, masing-masing berhak mendapatkan hadiah :

  • uang tunai Rp. 1.000.000,-
  • tas kamera senilai Rp. 1.500.000,-
  • paket berlanggan majalah CHIP Foto Video selama 1 tahun

 

*apabila ada perubahan maupun peraturan tambahan, panitia akan meng-update


 

ASUS ROG Maximus V Formula Mencatat Tiga Rekor Dunia di Computex 2012

Posted:



CHIP.co.id - Computex 2012 adalah salah satu pameran terlengkap yang menampilkan produk dan teknologi terbaru, dengan tanggapan yang sangat positif dari banyak kalangan, baik dari media, IT professional, juga pengguna. Computex yang lalu juga menjadi ajang yang menghasilkan catatan penting untuk extreme overclocking, dengan tiga prestasi yang istimewa menggunakan motherboard terbaru ASUS ROG Maximus V Formula.

Motherboard high-end yang memang dirancang untuk gaming dan tuning ini memberikan fitur yang lengkap untuk overclocker. Tiga rekor dunia yang dicapai menandakan kegigihan ROG dalam menghadirkan rancangan terbaik, dengan komponen dan fitur overclocking terbaik. Hasil yang dicapai adalah untuk SuperPi 32M, memory bandwidth read speed, dan DDR3 16GB memory frequency score.

Rekor tersebut memperlihatkan hasil jalinan kerjasama antara ASUS dan produsen memory seperti G.SKILL, yang memungkinkan pengguna mendapatkan motherboard dengan kompatibilitas dan kinerja yang maksimal, dengan diberlakukannya kombinasi pengujian dengan ratusan modul memory yang berbeda pada tiap model motherboard, baik untuk seri ROG, TUF, atau seri motherboard kelas mainstream.

SuperPi 32M: 4 menit 44,734 detik

Overclocker dunia ternama Fredyama dan Shamino berkolaborasi untuk hasil ini, memaksimalkan memory G.SKILL CL5-9-7-18 1T DDR3 untuk mencapai world-record setting pada 2646MHz untuk menjalankan benchmark dengan beban kerja yang berat, SuperPi 32M, menggunakan motherboard Maximus V Formula dan processor Intel Core i7 3770K.

Memory Bandwidth Read Speed: 32.339MB/s 

Overclocker ternama, terutama untuk hardcore performance, Hiwa Pouri, dapat memaksimalkan G.SKILL TridentX CL10 1T DDR3 untuk mencapai bandwidth world record, dengan pilihan memory timing yang ketat sehingga dapat memaksimalkan kemampuan overclocking pada motherboard Maximus V Formula dan processor Intel Core i7 3770K.

DDR3 16GB Memory Frequency: 3286MHz


Satu lagi prestasi yang dicapai Hiwa Pouri menggunakan Maximus V Formula dengan memory G.SKILL TridentX 16GB CL11 DDR3 dengan setting default 2800MHz. Rekor baru ini membuktikan bahkan kecepatan memory frequency yang ekstrim ini dapat dilakukan pada modul memory dengan densitas kapasitas tinggi 16GB, pada motherboard Maximus V Formula dan processor IntelCore i7 3770K.

ASUS juga berterimakasih pada para overclocker yang telah rela meluangkan waktu dalam mengembangkan ROG Maximus V Formula sehingga memiliki potensi tuning yang maksimal, juga G.SKILL yang telah menghadirkan memory terbaik di dunia untuk overclocking dan pengguna enthusiast.

Xperia Go; Modis, Tahan Cuaca Extrim

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Smartphone dicelupkan ke dalam segelas bir masih bisa berfungsi menerima telepon? Pasti Anda tidak akan mempercayainya. Mana ada sebuah smartphone yang terkenal kurang tahan banting, dapat bertahan di dalam air bir yang terkenal dengan keasamannya yang pekat. Keadaan tersebut hari ini dibantah keras oleh Sony Mobile Communications (Sony Mobile) yang meluncurkan sebuah smartphone tangguh, Xperia Go.

Bertempat di Nutz Culture, Sony Mobile Indonesia mencelupkan Xperia Go di dalam segelas bir. Meskipun telah masuk 100% bodi smartphone tersebut ke dalam air asam, tetapi ia masih dapat digunakan untuk menerima telepon. Dengan kemampuan ini, maka tidak diragukan lagi smartphone yang memenuhi standar International Protection (IP) rating untuk perlindungan terhadap air telah terpenuhi.

"Penelitian menunjukan bahwa konsumen mempertimbangkan daya tahan gadgetnya di dalam air sebagai fitur yang penting ketika membeli sebuah smartphone. Xperia Go adalah bukti bahwa pengembangan Sony Mobile yang mendukung kebutuhan pelanggan telah terpenuhi dengan meluncurkan smartphone berdesain modis, tetapi memiliki daya tahan dan fitur tahan air," ungkap Hanny Sanjaya, Marketing Communications Manager Sony Mobile Communications Indonesia.

Tidak hanya di desain dengan daya tahan untuk keadaan cuaca extrim, Xperia Go juga dilengkapi dengan keunggulan layar 3.5 inci Reality Display dengan Mobile BRAVIA Engine dan wet finger tracking, kamera 5MP dengan fast capture, prosesor dual core 1GHz, dan sistem operasi Android 2.3 yang sudah dapat di upgrade ke Android 4.0.

"Untuk mendapatkan smartphone tangguh ini, pengguna setia produk Xperia bisa mendapatkannya pada kuartal ketiga tahun 2012," tambah Sanjaya.


 

SpeedUp Pad Pro, Tablet dengan Kecanggihan Chipset Qualcomm

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Bertempat di Negev Restaurant, SpeedUp meluncurkan tablet 7 inci teranyarnya, SpeedUp Pad PRO.

Tablet yang berbalut cashing warna putih elegan ini, telah dilengkapi paket bundling internet unlimited TelkomselFlash.

"Sesuai dengan namanya, SpeedUp Pad PRO hadir dengan fitur-fitur lengkap dan mutakhir dari SnapDragon Qualcomm dan dibundling oleh paket internet TelkomselFlash, menjadikan tablet ini memiliki performa sempurna bagi para penggila gadget yang haus akan kecepatan dalam berselancar di dunia maya," ungkap Rahmad Widjaja Sakti, Product & Marketing Director PT. MLW Telecom.

Selain dilengkapi dengan chipset teranyar SnapDragon Qualcomm Lightup S2, tablet ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Maka, dengan kapasitas 1.4 Ghz serta sistem multitasking dari Android, memudahkan para penggunanya untuk melakukan semua aktifitas secara bersamaan.

Berbeda dari generasi sebelumnya, SpeedUp Pad PRO hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam berkomunikasi. Didukung dengan fungsi voice call dan SMS melalui jaringan GSM, para pengguna SpeedUp Pad PRO dapat melakukan panggilan telepon dan berkirim pesan dengan mudah.

Tidak hanya fitur-fitur koneksi data yang cepat,  tablet ini juga dilengkapi dengan kamera 0.3 megapiksel pada bagian depan yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan video call dan kelengkapan kamera 3 megapiksel pada bagian belakang.

Untuk mendapatkan tablet ini, PT MLW Telecom membanderol harga Rp 3.000.000,-. Terdapat harga spesial bagi pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ), tablet 7 inci dari SpeedUp ini dibanderol harga Rp 2.399.000,-.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar