Rabu, 06 Juni 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


CHIP Meet Up 8.0, When Digital Becomes So Real with Augmented Reality

Posted:

CHIP Meet Up 8.0, When Digital Becomes So Real with Augmented Reality

Pembicara :

  • Peter Shearer, Managing Director of AR & CO
  • Agung Wijanarko, Business Development Director of Qualcomm

Waktu dan Tempat :

  • Minggu, 10 Juni 2012
  • Pukul 13.30 - 16.00 WIB
  • FKI 2012

 

Indosat Gandeng S Nexian Hadirkan Smartphone Android Harga Murah

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Pasar Android di Indonesia dewasa ini semakin berkembang, ditandai dengan semakin banyaknya aplikasi-aplikasi mobile dan smartphone berbasis android yang telah beredar di pasar. Masuknya berbagai jenis handset murah dan berkualitas berbasis android di Indonesia saat ini, telah mendorong pelanggan untuk mencoba berbagai aplikasi baru yang disajikan oleh android karena harganya yang semakin terjangkau dan jenisnya yang semakin beragam.

Merespon  kebutuhan masyarakat tersebut, Indosat bersama S Nexian meluncurkan program bundling IM3-Nexian A850 (Energy). Program Bundling ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki alat komunikasi dengan fitur dan kualitas yang lengkap  serta harga yang terjangkau, termasuk untuk mendukung komunikasi mereka selama masa liburan yang telah mulai di bulan Juni ini. 

S Nexian Energy A850 sendiri merupakan smartphone Android Dual SimCard dengan Harga Termurah dengan basis Android 2.2 Froyo. Ponsel terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur dual SIM GSM+GSM. Desain dan antar muka dinamis sehingga tampak modern dan mungil. Oleh sebab itu ponsel ini mendapat julukan ponsel Android Mini. Didominasi dengan warna hitam dan dilengkapi dengan sentuhan garis oranye membuat ponsel ini cukup dinamis dan gaya, ditambah lagi dengan layar 2,8 inci yang berjenis resistive, Fitur GPS, Camera 2.0 MP dan adanya aplikasi social media yaitu Nexian Chat.

Dengan hanya membayar Rp. 899.000, pelanggan sudah mendapatkan smartphone Android 3G dan GRATIS Paket Data 500 MB/bulan selama 12 bulan dengan kecepatan hingga 3,6 Mbps, yang didukung oleh kualitas terbaik jaringan Indosat 3.5G.  Jika penggunaan data sudah melebihi dari kuota yang diberikan, maka akan dikenakan tarif internetan murah Rp.1/KB. Benefit ini hanya berlaku dimasa aktif kartu (tidak dalam masa tenggang), sehingga pelanggan minimal harus melakukan isi pulsa minimal Rp.25 ribu setiap bulan untuk mempertahankan masa aktifnya.

“Adanya Paket Bundling IM3 dan S Nexian A850 (Energy) yang merupakan smartphone Android termurah ini, kami harapkan dapat memenuhi  kebutuhan komunikasi dengan paket lengkap, harga hemat dan sinyal 3,5 G yang kuat," demikian disampaikan Harry Sasongko, President Director & CEO Indosat.

IM3 Seru Anti Galau

Selain manfaat di atas, pelanggan juga masih tetap menerima semua manfaat yang ada di paket IM3 Seru Anti Galau lainnya baik berupa GRATIS nelpon maupun GRATIS SMS. Sehingga dengan fasilitas ini liburan akan menjadi lebih seru lagi, karena pelanggan bisa terus internetan, menjalankan aplikasi-aplikasi berbasis android, sambil tetap bisa Facebook-an,Twitter-an,YM-an,Mig33 dan IM3 Buzz setiap hari, tanpa dipotong pulsa dan tanpa syarat apapun. Untuk proses aktivasi paket ini pun sangat mudah, cukup dengan tekan *990# dari ponsel atau melalui SMS ke 363 (program ini berlaku mulai bulan Juni sampai dengan Desember 2012).

Indosat MonstaR

Khusus untuk melengkapi aktivitas dan kenyamanan pelanggan selama musim liburan ini, Indosat juga sudah menyediakan fasilitas M-saku, Indosat World pada Blackberry dan juga Aplikasi MonstaR dengan teknologi Augmented Reality (AR) di mobile platform yang sudah bisa digunakan sejak tanggal 16 April 2012. MonstaR ini merupakan Virtual Pet berbasis AR pertama di Indonesia. Melalui platform ini, pelanggan Indosat dapat mendaftar, kemudian dowmload aplikasi dan memainkan monstaR-monstaR lucu  pada smartphone. Untuk lengkapnya aplikasi ini dapat diunduh di www.planetmonstar.com.

Notebook Teranyar Axioo Hadirkan Teknologi Intel CoreTM i Ivy Bridge

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Sejak 2004, Axioo telah mengambil andil dalam memajukan pengetahuan masyarakat Indonesia melalui teknologi dan aplikasinya. Melanjutkan sukses produk-produk sebelumnya, pada hari Senin, 4 Juni 2012, Axioo meluncurkan 3 segmen notebook dengan besutan teknologi terbaru dari Intel. Ketiga segmen tersebut antara lain: 1). Segmen Ultrabook dengan nama Neon RNA, 2). Segmen Regular Notebook dengan nama Neon RNO dan 3). Segmen Netbook dengan nama Pico CJM. Notebook dengan teknologi terbaru ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perangkat IT para pengguna di Indonesia dari segmen yang berbeda.

"Hari ini kami menghadirkan tiga produk unggulan dari Axioo. Kami sangat bangga, memperkenalkan produk terbaru kami di pasar Indonesia. Karena, dua produk yang kami luncurkan hari ini adalah ultrabook Neon RNA dan notebook Neon RNO yang dipersenjatai teknologi Intel CoreTM i Ivy Bridge, adalah produk pertama di dunia yang dilengkapi dengan teknologi tersebut untuk meluncur di pasar Indonesia," ungkap Budi Wahyu Jati, Direktur Corporate Division Axioo.

Axioo Neon RNA, Ultrabook dengan Teknologi Inten CoreTM i Ivy Bridge


Neon RNA, adalah ultrabook dengan teknologi prosessor tecanggih di tahun 2012, yaitu Processor Intel CoreTM i Generasi Ke-3 yang dikenal dengan nama Ivy Bridge. Neon RNA memiliki layar 14 inci LED backlit, mampu menampilkan gambar beresolusi tinggi dan supertajam. Smart respond and connect technology menjadi fitur yang sangat menarik di sini. Perangkat akan tetap terhubung dengan internet meskipun dalam keadaan hibernate jika berada dalam area WiFi. Ultrabook Intel CoreTM i Ivy Bridge pertama di dunia yang diluncukan oleh Axioo ini dibanderol harga US$ 699.

Axioo Notebook RNO Generasi Penerus Axioo HNM

Selain ultrabook Neon RNA, Axioo juga meluncurkan regular notebook Neon RNO, sebuah notebook 14 inci yang dipersenjatai juga dengan teknologi processor Intel CoreTM i Ivy Bridge. Neon RNO sebagai penerus dari Neon HNM yang diluncurkan sebelumnya, ditujukan kepada pengguna yang membutuhkan kecepatan proses komputasi data tinggi, seperti: Graphic designer, Video editor, 3D modeller, dan Medium game player. Sehingga notebook ini cocok digunakan bagi Anda, seorang pekerja profesional, software developer, dan siswa pengguna software CAD - mathematical solver - simulation - satistical processing, dan lain-lain. Untuk mendapatkan notebook ini, Axioo membanderol Neon RNO sekitar Rp. 5.000.000,-.

Axioo Pico CJM Telah Dilengkapi Port HDMI

Produk yang terakhir adalah Axioo Pico CJM. Sebuah netbook 10 inci yang mengusung processor Intel Atom dengan platform Cedar Trail dengan kode N2600 dan N2800. Teknologi processor ini mengedepankan tampilan graphic lebih baik. Hadir dalam 5 pilihan warna warni ceria yaitu Hitam, Merah, Hijau, Biru dan Ungu. Dilengkapi dengan port HDMI yang bisa dikoneksikan dengan konektor yang dapat terhubung dengan Televisi High Definition (HD), pengguna anda dapat secara leluasa menikmati sajian video HD melalui perangkat ini. Harga yang ditawarkan untuk netbook ini sekitar Rp. 2.500.000,-.

Jaminan Bicara Murah dengan Smartfren JAMBU

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Bersamaan dengan peluncuran Smartfren Andro Max dan Smartfren Andro Tab, Smartfren juga memperkenalkan ponsel teranyarnya yang berharga terjangkau, Smartfren JAMBU.

"Dibanderol harga Rp 299.000, ponsel Smartfren ini menjamin memberikan tarif bicara murah. Karena, selama masa promo, Smartfren JAMBU menawarkan tarif bicara GRATIS ke semua pengguna Smartfren dan ke operator lain hanya Rp 50/menit, serta GRATIS mengirimkan SMS," ungkap Rodolfo P. Pantoja, Presiden Direktur Smartfren.

Selain itu, kini masyarakat juga dapat memiliki ponsel yang dilengkapi dengan fitur unggulan, seperti FM radio, MP3/MP4, Camera, modem dengan kapasitas kecepatan data 153.6 Kbps, dan HD Voice.

Tetapi, sebenarnya yang menjadi fitur unggulan dari ponsel yang memiliki layar sebesar 2.4 inci ini adalah fitur HD Voice, yakni fitur terkini dari Qualcomm yang mampu; 1) meningkatkan voice clarity, 2) menurunkan tingkat noise, 3) voice distance adjustmen. Sehingga, dengan fitur ini pengguna dapat mendengarkan lawan bicara dengan jernih dan tanpa suara berisik yang mengganggu.

Smartfren Andro Max dan Tab, Dua Gadget Teranyar dari Smartfren

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Smartfren meluncurkan dua produk Andro terbarunya, yakni Smartfren Andro Max dan Smartfren Andro Tab. Kedua produk terbaru dari Smartfren ini, telah dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan teknologi konektivitas CDMA EV-DO Rev A.

"Smartfren Andro Max dan Tab adalah gadget terbaru dari Smartfren yang dirancang dengan kemampuan prima, serta layanan internet yang cepat dan hemat," ungkap Rodolfo P. Pantoja, Presiden Direktur Smartfren.

Smartfren Andro Max

Smartphone terbaru dari Smartfren ini memiliki layar TFT berukuran 3.5 inci yang akan membuat penggunanya nyaman dalam mengekspolarasi ribuan aplikasi dan game yang dapat diperoleh secara gratis di google play store.

Bagi pengguna yang gemar streaming youtube, smartphone ini adakan terasa nyaman dengan kecepatan internet tanpa buffering hingga 3.1 Mbps. Dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM7625A, GPU Adreno 200 dan 512 MB RAM, smartphone ini dapat bekerja maksimal saat menjalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream.

Dibanderol harga Rp 888.000,- Smartfren Andro Max ditawarkan dengan bonus volume data 500 MB yang berlaku selama 30 hari, setiap melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 50.000.

Smartfren Andro Tab

Tablet teranyar dari Smartfren ini merupakan tablet 7 inci yang telah dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, capacitive multitouch screen, baterai lithium 3000MAh, dan dual camera: back 2MP & front 2MP.

Berdimensi 199.5 x 126 x 10 mm, Smartfren Andro Tab juga dilengkapi dengan prosesor 1 Ghz ARM Cotex-A8 dan 1 GB RAM, sehingga memudahkan Anda memainkan jari-jemari menjelajah segala aplikasi Google Apps, Adobe Flash Player ver.10.3, dan GPS yang ada di dalamnya.

Dibanderol harga Rp1.488.000, Smartfren memberikan paket bonus 2GB paket data yang berlaku selama 30 hari untuk Smartfren Andro Tab, setiap melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 50.000.

Transfer Dana Hingga 3 Milyar Melalui CIMB Niaga Preferred Phone Banking 500800

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan layanan Preferred Phone Banking 500800 yang memberikan kemudahan kepada nasabah untuk melakukan transfer dana ke rekening lain hingga 3 milyar rupiah. Layanan yang sangat personal dari CIMB Niaga ini menjadikan transaksi perbankan lebih nyaman dan mudah dilakukan oleh para nasabah CIMB Niaga.

Hadir pada acara peluncuran di Financial Hall, Graha Niaga, Jakarta (30/5) adalah (foto bawah, dari kiri-kanan) Samir Gupta selaku Director Consumer Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk dan Arwin Rasyid selaku Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk.

CIMB Niaga yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955, pada kesempatan ini menghadirkan layanan terbaru, yaitu Preferred Phone Banking 500800. Layanan ini merupakan phone banking khusus untuk nasabah Preferred dan Private Banking CIMB Niaga yang memberikan kemudahan dimana Phone Banking Officer dari CIMB Niaga akan mengenali nomor telepon nasabah dan menyapa nama nasabah langsung tanpa harus melontarkan berbagai pertanyaan identifikasi seperti layanan telepon pada umumnya.



Arwin mengatakan,"Layanan terbaru CIMB Niaga ini dirancang dengan standard terknologi terkini yang hanya dimiliki oleh beberapa bank saja di seluruh dunia. Dengan layanan kami ini, nasabah dapat mengirimkan dana ke rekening lain sampai dengan 3 milyar rupiah untuk rekening tujuan dalam negeri, atau 1 milyar rupiah untuk rekening tujuan luar negeri. Untuk setiap transaksi finansial, nasabah dilindungi dengan keamanan ganda, yaitu PIN personal dan Passcode acak yang dikirim ke ponsel nasabah yang terdaftar."

Layanan Preferred Phone Banking 500800 dapat membantu nasabah untuk mentransfer dana ke rekening tujuan yang belum didaftarkan. Selain itu, layanan inijuga dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti pembayaran tagihan, pembayaran kartu kredit, hingga pembelian isi ulang pulsa telepon prabayar.

Nasabah hanya memerlukan proses registrasi terlebih dahulu dimana registrasi berguna untuk mendaftarkan rekening atau transaksi yang sering Anda gunakan. Untuk menggunakan layanan terbaru dari CIMB Niaga, Anda dapat menelpon ke 500800 untuk berbicara dengan operator dan melakukan transaksi. Layanan ini akan memberikan kemudahan dimana proses transaksi yang Anda lakukan tidak lebih dari 3 menit, karena operator telah memiliki data-data yang diperlukan, sehingga Anda dapat mudah dan cepat melakukan transfer antar rekening.

Segmen dari layanan Preferred Phone Banking 500800 ini adalah para nasabah yang memiliki mobilitas yang sangat tinggi dan sedikit waktu luang. Layanan ini dapat diakes 24 jam dari belahan dunia di manapun Anda berada. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs www.cimbniaga.com

ASRock Hadirkan Jajaran Motherboard Intel 7-Series

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - ASRock memperkenalkan seri terbaru dari Intel 7-series pada rangkaian ASRock 2012 Annual Global Tour. Seri terbaru motherboard 7-series mendukung prosesor Intel Core i7/i5/i3 generasi kedua dan ketiga. Memiliki teknologi  unik XFast 555 mencakup XFast RAM, XFast LAN, XFast USB dimana ASRock motherborad 7-series memungkinkan para penggna untuk mendapatkan pengalaman yang nyata dalam meningkatkan performa hingga dengan 5 kali lebih baik.

Chris Lee selaku Marketing Director ASRock Global menerangkan  seluruh jajaran produk motherboard ASRock terkini. Chris mengatakan,"Jika pada tahun lalu kami menghadirkan jajaran motherboard untuk gamer, pada tahun ini kami menfokuskan untuk motherboard 7-series yang ditujukan untuk para overclocker."



Semua fitur inovatif dari teknologi XFast 555 tidak hanya diperuntukkan untuk motherboard terbarun amun dapat ditanamkan pada seluruh seri motherboard ASRock. XFast RAM akan membuat virtual disk dari memori sistem untuk meningkatkan sistem kinerja. XFast LAN dapat menurunkan latensi di dalam game setelah pengaturan prioritas game online lebih tinggi dan mendorong kinerja hingga 5x lebih cepat bagi gamers. XFast USB adalah teknologi USB transfer yang menyediakan hingga peningkatan kinerja 5x lebih cepat dalam kecepayan transfer data USB.

ASRock Z77 Extreme9/ Z77 Professional

ASRock Z77 Extreme9 merupakan mesin  overclock yang sangat  tinggi dan memiliki konfigurasi overclock yang mudah digunakan. Z77  Extreme9  mampu mendorong sampai dengan  DDR3
3000+ MHz. Motherboard  ini dilengkapi dengan  PLX PEX 8747   yang mampu menjalankan kartu dual VGA (2-Way SLI / CrossFireX) pada PCIe Gen3 x16 / x16 mode atau empat kartu VGA (4-Way SLI / CrossFireX) pada  PCIe Gen3 x8 / x8 / x8 / x8 mode. Selain itu, ASRock Z77 Extreme9 dilengkapi dengan eksklusif modul  WiFi 802.11 b/g/n dan Bluettoth v4.0. Motherboard ini di bundle dengan Wi-SB Box 2 antena yang menawarkan superior WiFi.

ASRock Z77E-ITX

Motherboard berukuran kecil dengan performa yang besar, ASRock Z77E-ITX dengan baik dan dimana terdapat di dalamnya konektor mSATA yang dapat digunakan untuk SSD. Motherboard  ini juga dilengkapi dengan WiFi module yang mendukung standart konektifitas WiFi 802.11 b/g/n.

ASRock Small Business Platform Q77M vPro / B75 Pro3

ASRock pertama kali mengeluarkan produk baru motherboard berbasis Intel’s teknologi yang berfokus pada Q77 dan B75  express chipsets. Motherboard ASRock Q77M vPro menawarkan banyak solusi perangkat lunak, yaitu Teknologi Intel vPro, Intel Small Business Advantage, Teknologi Intel Smart  Connect dan teknologi Intel Rapid Start.

ASRock juga menghadirkan B75 Pro3, merupakan motherboard yang menampilkan beberapa state-of-the-art techniques dari industri heavy hitters, seperti Intel Small Business  Advantage (SBA), Intel Smart Connect Technology, Intel Rapid Start Technology, THX  TruStudio.

ASRock X79 Extreme11 / X79 Champion

ASRock menghadirkan seri terbaru High-end motherboard yang berbasis Intel X79 chipset. ASRock X79 Extreme11hadir dengan spesifikasi kelas tinggi yang dilengkapi dengan chip LSI SAS2308, menyediakan koneksi 8 set SAS (6 Gb/s) yang dapat juga digunakan untuk standar SATA3. Para penggemar PC juga  akan  menyukai onboard two PLX PEX 8747  bridges. Untuk aspek audio top-end X79 Extreme11 mainboard hadir dengan onboard Creative Sound Core3D quad-core sound dan voice processor.

Pada acara ini juga menghadirkan Nick Shih, The World Legendary Overclocker memberikan demonstrasi overclocker di hadapan pers dan pengunjung yang hadir di Dilo Cafe, Mall of Indonesia, Jakarta (29/5).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar