Selasa, 24 April 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Nokia Lumia 610 Dipasarkan di Wilayah Asia

Posted:



Espoo, Finlandia, CHIP.co.id - Kehadiran ponsel Nokia Lumia 610 dengan harga terjangkau telah diumumkan pada 19 April 2012 lalu. Dan kini ponsel dengan sistem operasi Windows Phone ini segera hadir di kawasan Asia. Nokia Lumia 610 akan hadir di Filipina, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Vietnam (20/4).

Nokia Lumia 610 menghadirkan sistem operasi Windows Phone yang ditujukan kepada kawula muda dengan kemudahan fitur PeopleHub untuk akses instan yang menggabungkan kontak mobile dengan jejaring sosial. Lumia 610 juga menghadirkan Internet Explorer untuk kemudahan saat pengguna melakukan browsing, serta tersedia akses permainan ke Xbox Live.



Fitur lainnya yang dimiliki Nokia Lumia 610 adalah WiFi Tethering dan Flip-to-Silence, dimana kedua fitur ini juga akan hadir pada jajaran produk Nokia Lumia. Terdapat fitur Nokia Maps, Nokia Drive, Nokia Transport dan Nokia Music yang menghadirkan berbagai kemudahan untuk penggunanya dalam memaksimalkan perangkat bergerak di semua aktivitas keseharian.

Ponsel Nokia Lumia 610 ini sesuai untuk digunakan oleh para pelajar dan mahasiswa yang menyukai aplikasi Microsoft Office untuk pengolahan dokumen, dan aplikasi OneNote Mobile untuk menyimpan catatan, ide gambar dan pesan suara singkat. Dukungan dari SkyDrive, data dan catatan dapat disinkronisasikan dengan mudah dan cepat untuk dibuka ataupun diedit menggunakan PC ataupun perangkat lain.

Ponsel Nokia Lumia 610 hadir dengan pilihan warna hitam, cyan, magenta, dan putih dengan harga EUR 189 atau sekitar 2,3 juta rupiah.

Kinerja Tinggi dan Konsumsi Daya Rendah dari NVIDIA Tegra 3

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Setelah menghadirkan kartu grafis terbarunya, GeForce GTX 680, NVIDIA memaparkan ulasan mengenai NVIDIA Tegra 3 yang mengunggulkan kinerja tinggi dan konsumsi daya rendah pada perangkat bergerak.



Michael Adhi Nugroho selaku NVIDIA Field Support Representative Indonesia hadir pada acara yang mengambil tempat di The Only One Club, FX Mall, Jakarta (14/4).

NVIDIA Tegra 3 menggunakan konsep 4-PLUS-1 Quad Core, dimana prosesor yang ditujukan untuk perangkat bergerak ini menggunakan 4 core prosesor dan 1 prosesor tambahan yang disebut Companion Core. Empat core prosesor akan bekerja bergantian dimana akan berpindah ke masing-masing core sesuai dengan beban kerja yang dilakukan pengguna, dan saat keadaan standby, beban kerja dialihkan kepada companion core.

Teknologi 4-PLUS-1 Quad Core yang terdapat pada NVIDIA Tegra 3 sudah dipatenkan dan menjadi satu-satunya yang dimiliki oleh NVIDIA. Penggunaan teknologi ini mampu mengurangi konsumsi daya yang terdapat para perangkat bergerak, karena companion core akan mengambil kerja disaat 4 core lainnya tidak melakukan aktivitas. Penghematan konsumsi daya dapat ditekan hingga 61 persen.

NVIDIA Tegra 3 memberikan berbagai peningkatan kinerja dibandingkan generasi sebelumnya, dimana CPU mampu memberikan kecepatan hingga 1.5 GHz Single Core dan 1.4 GHz Quad Core. Pada sektor GPU, Tegra 3 mampu menghadirkan 12 Core GeForce GPU, sehingga mampu menampilkan video berkualitas 1080p HD. Secara keseluruhan NVIDIA Tegra 3 mampu menghadirkan kinerja 5 kali lipat dari Tegra 2, penggunaan daya yang sangat rendah, dengan kecepatan 3 kali lebih cepat pada sektor GPU, dan mampu menghadirkan kualitas Stereo 3D. NVIDIA menyebutnya Superphone kepada perangkat bergerak yang menggunakan NVIDIA Tegra 3.



NVIDIA juga menghadirkan lingkungan baru yang disebut TegraZone yang akan memberikan link khusus ke Google Play, dimana akan ditampilkan berbagai aplikasi game yang didukung sepenuhnya oleh NVIDIA seperti satunya game Grand Theft Auto 3.



Pada akhir acara, terdapat kompetisi berhadiah menarik dimana nixia_latte dari komunitas CHIP menerima tantangan untuk bertanding berduel pada game Counter Strike dengan mesin terbaru, NVIDIA GeForce GTX 680.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar