Senin, 16 April 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


LG BH6320H Home Theater System 3D Playback, Teman Sepandan 3D TV

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Kabar baik bagi Anda pemilik 3D TV. Soalnya, baru-baru ini LG Electronic Indonesia memperkenalkan LG Home Theater System 3D Playback terbaru LG BH6320H. Memiliki desain yang slim dan stylish, perangkat Home Theater ini memberikan kemegahan sensasi Audio ala bioskop langsung di rumah Anda.

Berbangun desain half tall boy, home theater ini memiliki empat speaker yang ketinggiannya sengaja disesuaikan dengan 3D TV sebesar 32 inci. Uniknya, seluruh speaker dapat digantung di dinding yang dapat memberikan keuntungan bagi pengguna yang memiliki pertimbangan penataan ruang yang maksimal.

Dengan penggunaan daya sebesar 850 watt, pengguna dapat menikmati pengalaman audio dari home theater 5.1 channel dari salah satu fitur Bass Blast yang ada di dalam LG BH6320H. Dengan dukungan penuh dari kerja prosesor di dalamnya yang bertugas mengenali dan memetakan seluruh sinyal audio yang masuk, membuat fitur ini tak hanya menghasilkan corak bunyi bass yang harmonis dan bertenaga.

Bagi Anda yang gandrung dengan musik K-Pop, LG menyematkan aplikasi K-Pop Zone dan perpustakaan aplikasi milik LG dalam home theater yang dibanderol harga Rp 4.999.000 ini. Jadi, dengan kedua fitur ini, pengguna dapat memaksimalkan suara pertunjukan grup musik Korea favorit mereka dan mengunduh ribuan konten yang ada di perpustakaan LG.

LG 3D TV OLED Seharga Mobil Kijang Inova

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Menyambut tahun 2012, LG Electronics Indonesia memberikan gebrakan besar dalam industri produk elektronik, khususnya televisi layar datar. LG merilis sederet koleksi 3D TV terbaru yang siap menjadi senjata andalan dari LG. Mengantar kesuksesan pada generasi pertama LG Cinema 3D Smart TV yang rilis tahun lalu, membuat LG berinovasi menyuguhkan varian 3D TV terbaru berbasis OLED (Organic Light Emitting Diode) , 55" LG 3D TV OLED - LG EM9600.

Tak sekedar membawa teknologi OLED, LG EM9600 tampil anggun dan tipis karena memiliki ketebalan hanya 4 milimeter (setara dengan tumpukan tiga kartu kredit). Memiliki bobot yang ringan, sekitar 7.5 kilogram, OLED 3D TV ini berhasil mendapatkan penghargaan prestisius "Best of Show Awards" dari perhelatan industri elektronik tahunan, Consumer Electronics Show (CES) 2012, di Las Vegas - Amerika Serikat.

LG EM9600 juga dilengkapi dengan teknologi 4-color Pixels, red - green - blue (RGB) dan white, memberikan kecerahan warna tayangan yang cemerlang dan nyaman di mata. Selain itu, untuk kecepatan responnya (response time), OLED 3D TV ini memiliki kecepatan waktu respon seratus kali lebih cepat - hingga 0.02 milisecond yang menghindarkan pengelihatan tayangan tampak kabur (blur-free).

Sayangnya, karena kecanggihan dan kemasan bodi yang super tipis ini, LG Indonesia menjualnya LG EM9600 setara dengan satu unit Kijang Innova. Cukup mahal bukan, namun karena kemampuan dan keunggulan OLED 3D TV tersebut, LG Indonesia menargetkan 100 unit TV terjual setiap bulannya.

Pemenang Kompetisi Ide Games 2011 Siap Mendunia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya pada 28 Maret 2012 lalu, MIKTI dan SQUARE-ENIX berhasil mendapatkan 3 pemenang dengan karya terbaik dari 121 karya game mobile phone anak bangsa yang masuk dalam program MIKTI-Square Enix Game Idea Competition 2011.

Kegiatan ini merupakan Joint Program antara Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia (MIKTI) dengan SQUARE-ENIX, salah satu perusahaan game terbesar di dunia sekaligus penerbit game laris seperti Final Fantasy, Dragon Quest dan Tomb Raider yang berkantor pusat di Tokyo.

Ketiga pemenang dengan karya terbaik tersebut adalah Whizzy Wazzy (Manticore Studio) sebagai juara pertama,  BEAT THE FLOODER! (Hendri Kusuma Firdaus) sebagai juara ke dua, dan Busway Bhablass! (Manticore Studio) sebagai juara ke tiga. Para pemenang akan mendapat total hadiah sebesar US$ 3,000.

Dari enam negara (Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Indonesia dan Filipina) yang di survey,  tim Square-Enix tertarik untuk menjaring ide, konsep dan mobile games application pertama kali di Indonesia. “Kami sangat senang bisa menggelar perlombaan ini di pasar yang tumbuh begitu pesat,” tutur Keiji Honda, Executive Vice President and Representative Director Square-Enix.

Tahapan Seleksi Hingga Terpilih Siapa yang Menjadi Juara

Tahapan demi tahapan dilakukan MIKTI mulai dari mencari individu, group dan perusahaan yang memiliki ide game menarik yang dituangkan dalam bentuk Game Design Document (GDD), kemudian Juri menilai GDD berdasarkan konsep,   permainan, dan kreatifitas dengan syarat kontestan tetap harus mampu mengembangkan ide menjadi sebuah game (bagi yang masih berupa ide).

Game yang dikompetisikan, adalah diperuntukkan untuk handset Android minimal dengan Operating System 2.1 dan dapat dimainkan di handset Android dengan ukuran layar  4” – 11”, game harus memiliki elemen social didalamnya, merupakan game single download,  Ide atau game tersebut belum pernah  dipublish sebelumnya dan Ide atau game tersebut secara ekslusif bisa dipublish  oleh Square-Enix.

Tahapan seleksi awal berlangsung sejak bulan September 2011 lalu, MIKTI berhasil menyaring menjadi 20 karya game dari 121 karya yang masuk. Selanjutnya 20 ide game tersebut dikirim ke Jepang untuk diseleksi langsung oleh Mr. Keiji Honda, Executive Vice President and Representative Director, dan Mr. Yoichi Haraguchi, Senior Executive Managing Officer.

Hasil dari seleksi kedua tersebut menghasilkan 10 karya terbaik yang masuk menjadi finalis. Mereka adalah: Busway Bhablass!!! (Manticore Studio), Graviton (Bliss Garden Production), Operation: Snowblood (Over Nine Thousand), Project Agent-C (Adhi Christanto Lilis), The King of Familiars (PT. Nightspade Multi Kreasi), Whizzy Wazzy (Manticore Studio), MIGHTTY CARROM (Aji Prastowo), 17/8 (Asekai Group), BEAT THE FLOODER! (Hendri Kusuma Firdaus), The Hobby Shop (DAV Studio).

Dengan berakhirnya MIKTI-Square Enix Game Idea Competition 2011 ini, diharapkan dapat memacu developer game Indonesia untuk terus berkarya dan dapat membawa nama harum bangsa Indonesia ke kancah internasional. Maju terus Industri Kreatif TIK Indonesia !!

Nikmati Tontonan Tanpa Batas dengan LG 3D Smart Blu-Ray BP620

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Temukan kualitas terbaik tanpa batas yang bisa dinikmati melalui perangka model terbaru LG 3D Smart Blu-Ray BP620. Perangkat Blu-Ray yang terbalut dengan bodi elegan berwarna hitam ini memiliki banyak fitur yang bisa Anda nikmati, seperti memutar konten berformat 3D.

LG 3D Smart Blu-Ray BP620 merupakan perangkat Blu-Ray terbaru dari LG yang juga memiliki kemampuan Full HD Up Scaling via sambungan HDMI, dalam menghadirkan tontonan penuh warna dan detail gambar natural mendekati objek asli. Anda juga dapat memutar langsung koleksi pribadi Anda, berupa; musik, foto, maupun video yang tersimpan di USB flashdisk melalui koneksi USB Content Playback.

TV dengan kemampuan Blu-Ray ini akan tersedia awal Mei 2012 dan dibanderol Rp 3.999.000. Dengan fitur canggih sambungan WiFi Direct dan K-Pop Zone yang handal, pengguna dapat menikmati berbagai informasi dan pertunjukan grup musik Korea secara streaming.

Uniknya lagi, bagi Anda penggemar setia Super Junior, dengan adanya fitur K-Pop Zone yang berpadu dengan LG Blu-Ray BP620 untuk memutar konten 3D, maka akan terasa seperti membawa boyband idola remaja tersebut melakukan special performance di ruang santai rumah pemiliknya.

Microsoft SQL Server 2012, Bantu Perusahaan untuk Maju Lebih Cepat

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Microsoft Indonesia meluncurkan SQL Server 2012. Dengan diluncurkan platform informasi terbaru dari Microsoft, maka perusahaan di Asia dapat terus maju dan melangkah lebih komplit lagi bersama teknologi Cloud.

"Saat ini yang menjadi trend di industri teknologi adalah ledakan data (big data) yang mengancam kebutuhan daya simpan data cukup besar. SQL Server 2012 membantu perusahaan-perusahaan untuk menjawab kebutuhan tersebut melalui platform informasi yang siap untuk layanan cloud dan memenuhi standar industri yang mensyaratkan ketersediaan dan kemampuan tinggi dengan menawarkan Total Cost of Ownership yang bersaing," ujar Meisari Arvini Hidayati, Product Marketing Manager Microsoft Indonesia.

Dijuluki sebagai "Potential Game Changer" oleh firma riset IDC dalam sebuah laporan yang diluncurkan bulan Januari 2012, SQL Server 2012 diprojeksikan akan membantu berbagai perusahaan dalam mencapai berbagai terobosan bisnis dan implementasi teknologi cloud, baik private cloud maupun public cloud, yang dalam istilah mereka, didukung oleh kemampuan yang canggih untuk menjawab kebutuhan "mission critical".

Salah satu fitur utama SQL Server 2012 adalah membantu mengurangi waktu downtime, baik downtime yang terencana maupun  tidak terencana. Kemudian ada juga kemampuan integrasi solusi dengan ketersediaan yang tinggi (integrated high availability) dan pemulihan dari bencana (disaster recovery) - yaitu SQL Server AlwaysOn.

Lebih lanjut lagi mendalami teknologi SQL Server 2012, pengguna dapat lebih cepat mengambil keputusan melalui breakthrough insights, yaitu kemampuan menganalisa ratusan juta data yang luar biasa besar menggunakan PowerPivot sebagai bagian dari excel dan PowerView. Kemampuan ini memberikan visualisasi data yang interaktif sehingga dapat diadopsi dengan mudah.

Kemampuan yang Terbukti untuk Kawasan Asia

SQL Server 2012 sudah digunakan oleh ratusan pelanggan global yang terdepan diindustri masing-masing, antara lain Volvo Car Corp, Revlon, HSN, Sanofi Pasteur, Klout dan LG Chemical. Pelanggan yang memilih SQL Server 2012 menikmati keunggulan dari sebuah ekosistem partner hardware dan software yang dapat menciptakan solusi bagi kebutuhan manajemen, dimana biasanya kebutuhan manajemen adalah kebutuhan akan perlunya banyak data dan bersifat unik.

SQL Server 2012 yang secara global diluncurkan secara online pada tanggal 8 Maret 2012 lalu, melalui acara peluncuran virtual yang dapat diakses di www.sqlserverlaunch.com.

NVIDIA GeForce GTX 680 Hadir di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - NVIDIA menghadirkan kartu grafis GeForce GTX 680 yang memberikan berbagai terobosan terbaru dalam menghadirkan pengalaman menakjubkan di layar monitor Anda. GeForce GTX 680 menghadirkan serangkaian teknologi terkini yang menggabungkan DirectX 11, 3D Vision, 3D Vision Surround, CUDA, PhysX, dan SLI.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Mr. Paul Lui selaku APAC Marketing Director NVIDIA, dilanjutkan dengan paparan dari Michael Adhi Nugroho selaku NVIDIA Field Support Representative Indonesia yang menjelaskan seluruh kemampuan kartu grafis terbaru GeForce GTX 680 di Novotel, Mangga Dua, Jakarta (12/4).

Pada tahun 2011, sebuah PC memerlukan 3 buah GeForce GTX 580, namun dengan era baru dari NVIDIA, cukup hanya menggunakan 1 buah GeForce GTX 680 yang mampu menghadirkan hingga 3-4 monitor/layar sekaligus. Demonstrasi dilakukan dengan menampilkan tayangan game simulasi pesawat terbang dengan penggunaan kacamata 3D, dimana nuansa 3D ditampilkan dengan menarik dengan penggunaan 3 infocus. Anda akan merasakan pengalaman menarik dengan pandangan yang lebih luas dimana hanya menggunakan sebuah GeForce GTX 680.



Dukungan dari teknologi FXAA/TXAA mampu memberikan tampilan kualitas terbaik dan mengurangi efek patah pada sudut-sudut karakter yang terdapat pada game. Inovasi FXAA/TXAA membuat MSAA tingkat tinggi mampu menurunkan berat beban 8x MSAA hingga 80 persen.



Teknologi PhysX mampu menghadirkan simulasi fisika tingkat tinggi dengan kecepatan 30 frame per second (fps), dan demonstrasi dari runtuhan pilar yang ditembakkan dengan sebuah peluru, menghasilkan pecahan yang tidak monoton. Dukungan PhsyX ini mampu menghadirkan nuansa berbeda yang dihitung dengan kecepatan tinggi, sehingga memberikan efek yang berbeda setiap pergerakan karakter. Untuk Anda yang pernah menyaksikan film animasi Monster Inc, gerakan bulu sang beruang ditampilkan dengan sangat detail, dimana setiap pergerakan yang berbeda merupakan hasil hitungan, sehingga simulasi gerakan akan menghasilkan gerakan yang berbeda sesuai dengan yang kita inginkan.



Demonstrasi dilanjutkan dengan menghadirkan Unreal Engine 3.0 dimana berbagai efek asap, efek partikel air, efek bokeh, dan efek detil walaupun dalam kondisi cahaya yang terang dapat menampilkan suasana realitis dan lebih hidup. Hal ini merupakan dukungan dari teknologi PhysX dan DirectX Tessellations tingkat tinggi. Teknologi DirectX Tessellations mampu menghadirkan kecepatan 4 kali lebih cepat dari brand lain.

Dukungan GPU Boost mampu memberikan peningkatan lebih tinggi, baik saat digunakan pada kondisi standard, ataupun saat dilakukan overclock, GPU Boost akan naik sesuai dengan peningkatan yang dilakukan penggunanya.



NVIDIA juga menghadirkan kemampuan tinggi pada GeForce GTX 680 namun dengan penggunaan daya yang seminimal mungkin hanya 195 Watt, dengan tetap memberikan kenyamanan dengan putaran kipas hanya sebesar 46 dBA sehingga memberikan keheningan, disamping hanya menghasilkan panas sebesar 660 BTUs.

Spesifikasi GeForce GTX 680

  • CUDA Cores: 1536
  • Base Clock: 1006 MHz
  • Boost Clock: 1058 MHz
  • Memory Config: 2GB / 256-bit GDDR5
  • Memory Speed: 6.0 Gbps
  • Power Connectors: 6-pin + 6-pin
  • TDP: 195 W
  • Multi Monitor: 4 displays
  • Max. Digital Resolution: 2560x1600
  • Max. VGA Resolution: 2048x1536
  • Outputs: 2x DL-DVI, HDMI, Displayport 1.2
  • Bus Interface: PCI Express 3.0
  • Dimensi: 10 inch x 4,376 inch, Dual-slot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar