Jumat, 13 April 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


LG Cinema 3D Smart TV, 3D TV Terbesar di Dunia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Di sela-sela peluncuran rangkaian produk LG Electronics Indonesia terbaru di tahun 2012, mereka memperkenalkan LM9500, LG Cinema 3D Smart TV 72 inci yang untuk saat ini adalah 3D TV terbesar di dunia.

Dibalut dalam desain minimalis, tipis dan berwarna silver, LG memberikan kepuasan tayangan 3D berlayar super besar untuk ukuran TV, sebesar 72 inci. Selain dikemas dalam ukuran jumbo, ternyata di dalam LM9500 disematkan beragam teknologi yang akan memuaskan pengguna menikmati tayangan 3D langsung di rumah mereka.

Salah satu teknologi yang ada di dalam 3D TV ini adalah menilik waktu respon yang mencapai 1 milisecond, membuatnya tidak bermasalah dalam menangani tayangan objek dinamis dengan pergerakan cepat, tanpa distorsi kabar kabur dan akurasi detail tetap terjaga.

LM9500 juga memiliki kekayaan warna melimpah. Hal ini dapat terjadi karena adanya 'Dynamic Contrast Ratio' yang mencapai 10.000.000:1. Dengan kekayaan warna seperti ini, maka tidak heran apabila 3D TV super besar ini mampu memberikan kekayaan warna-warni menayangkan gambar cemerlang dan memiliki detail mendekati objek aslinya.

Wacom Luncurkan Professional Pen Tablet Intuos5

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Pada tahun 2011, Wacom menghadirkan jajaran seri Bamboo dan Cintiq 24 inci, di tahun 2012, Wacom kembali hadir dengan meluncurkan seri Intuos5. Kehadiran Wacom dengan Intuos5 memberikan 5 pilihan kepada para desainer, serta dengan kemudahan Wacom Wireless Kit yang memberikan gerak bebas berkreasi secara wireless (11/4).



Hadir pada acara peluncuran ini adalah (berdiri, kiri ke kanan) Dewandra Djelantik selaku Fotografer, Lucia Melanie selaku Assisten Marketing Manager pt. Datascrip, Evelyn Francisca selaku Desainer Fesyen, Jeremy Hermanto selaku Division Manager pt. Datascrip, Leonardo Theosabrata selaku Desainer Produk, Joshua Siregar selaku Senior Marketing Manager pt. Datascrip; (duduk, kiri ke kanan) KC Leong selaku Brand Sales Manager Wacom Singapore Pte.Ltd., Mary T. Oetomo selaku Direktur Divisi pt. Datascrip,  Inoue Kazuhide selaku Senior Sales Manager Wacom Singapore Pte.Ltd. dan Chris Lie selaku Ilustrator Digital, berfoto bersama di Vastuhome Resto, Jakarta.

Inoue Kazuhide membuka acara dengan memaparkan beberapa produk yang menggunakan teknologi Wacom baik pada perangkat PC tablet, tablet, hingga ponsel pintar. Komponen dari Wacom pun digunakan dalam berbagai produk terkemuka, membantu para desainer, fotografer, hingga seniman dalam menuangkan karya-karya terbaiknya.

KC Leong memaparkan mengenai berbagai kemampuan dari Intuos5 yang hadir dengan desain yang ergonomis; Grip Pen yang intuitif; kemampuan multi-touch tiga hingga lima sentuhan jari; kebebasan teknologi wireless; fitur Express Keys dan Touch Ring yang memudahkan pengguna untuk melakukan akses cepat; fitur Express View yang memungkinkan pengguna untuk tetap fokus pada karyanya tanpa harus melihat layar tablet; ketahanan daya pada Intuos5 yang mampu digunakan 6 hingga 19 jam dengan waktu charging hanya 3,5 jam mengisi sebanyak 85 persen; dan sederetan piranti lunak bundling dari Wacom.

Leonard Theosabrata

Seorang desainer produk furniture dengan brand XOXO membagikan pengalamannya menggunakan produk Wacom yang memberikan kemudahan pada setiap sketsanya.Demonstrasi dilakukan dengan membuat sketsa kursi secara 2D pada Wacom Intuos5, dimana pada hasil akhir sketsa tersebut akan diolah kembali ke dalam bentuk 3D. Rancangan dasar dari sketsa kasar pada layar tablet Wacom Intuos5 menghasilkan sebuah kursi yang menawan melalui goresan tangan Leonard.

Evelyn Francisca

Seorang fashion desain yang membuat sketsa dengan menggunakan laptop dan tablet Wacom Intuos5. Demonstrasi membuat sketsa baju  hingga memadukannya dengan motif, yang pada akhirnya menghasilkan sebuah rancangan baju yang menawan. Kemudahan penggunaan Grip Pen saat memadukan warna ke dalam sketsa, mampu mempercepat Evelyn menuangkan karyanya ke dalam bentuk digital.

Dewandra Djelantik

Seorang putra Bali yang sudah berkarir selama 11 tahun menjadi fotografer profesional membagikan pengalamannya. Demonstrasi dilakukan dengan memotret model terlebih dahulu, dan melakukan editing foto dengan menggunakan Wacom Intuos5. Perbaikan foto dalam dilakukan pada berbagai macam sesuai kebutuhan, baik perubahan pada bagian yang yang dirasa mengganggu pada kulit model, perubahan latar belakang, hingga memperbaiki struktur wajah menjadi lebih menarik.

Chris Lie

Seorang ilustrator digital yang menggunakan produk Wacom, memberikan demonstrasi secara selama 15 menit dengan membuat sketsa dari seorang model, dan menuangkan goresan karyanya melalui Wacom Intuos5. Chris membagi pengalamannya dimana sejak tahun 1997 menggunakan mouse untuk membuat ilustrasi, namun saat Wacom hadir dengan produknya, Chris mulai menggunakan Wacom yang memudahkannya saat menuangkan karya ilustrasi ke bentuk digital.



Mary T. Oetomo menutup acara peluncuran dengan mengungkapkan,"Kami berharap agar kehadiran Wacom Intuos5 dapat meningkatkan berbagai industri kreatif di Indonesia. Kami juga berharap agar Intuos5 dapat bermanfaat bagi para profesional dan dapat menghasilkan karya-karya dengan dukungan dari produk Wacom."



Wacom Intuos5 hadir dengan tiga model Intuos5 touch yang dilengkapi dengan fitur pena dan multi-touch tersedia dalam ukuran Small, Medium dan Large. Dan, dua model Intuos5 yang hanya dilengkapi dengan fitur pena, tersedia dalam ukuran Small dan Medium. Harga yang ditawarkan dipasaran adalah:

  • PTK-450: Wacom Intuos5 Pen Small - $275
  • PTH-450: Wacom Intuos5 Pen & Touch Small - $310
  • PTK-650: Wacom Intuos5 Pen Medium- $ 405
  • PTH-650: Wacom Intuos5 Pen & Touch Medium - $445
  • PTH-850: Wacom Intuos5 Pen & Touch Large - $590
  • ACK-404: Wacom Wireless Kit - $53

500 Orang Menonton Tayangan 3D, LG Catat Rekor MURI

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - PT. LG Electronics Indonesia (LG) kembali membuat rekor baru. Kali ini, LG mencetak rekor di mana 500 orang berkumpul dan menonton tayangan 3D melalui layar besar dengan menggunakan kacamata 3D Film Patterned Retarder (FPR) dari LG. Rekor ini dicatat oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk rekor menonton tayangan 3D dengan jumlah penonton terbanyak dengan menggunakan kacamata 3D.

"Pemecahan rekor MURI ini dilakukan sebagai bagian meriahnya debut perdana generasi terbaru LG Cinema 3D Smart TV di Indonesia," ungkap Kim Weon Dae, Presiden Direktur LG.

Selain dihadiri Presiden Direktur Kim Weon Dae beserta jajaran manajemen PT. LG Electronics Indonesia, tampak hadir dalam acara tersebut Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Kim Young Sun; Wakil Ketua Komite Ekonomi Nasional, M. Chatib Basri, serta perwakilan manajemen LG Electronics dari Seoul, Korea.

Pada malam pemecahan rekor tersebut (12/4) di Hotel Pullman, seluruh peserta mengenakan kacamata 3D FPR dari LG untuk menyaksikan tayangan 3D yang ditampilkan dalam layar seluas 6x8 meter persegi. Sepanjang waktu penayangan, seluruh peserta tampak nyaman menyaksikan konten 3D tersebut tanpa sedikitpun terganggu dengan kacamata 3D yang digunakannya. Kacamata 3D dengan teknologi FPR ini juga digunakan dalam generasi terbaru LG Cinema 3D Smart TV.

Kenyamanan ini merupakan keunggulan dari kacamata 3D berteknologi FPR dari LG. Melalui kacamata dengan lensa terpolarisasi (polarized lens) ini, kedua mata dapat menangkap sinyal tayangan 3D secara bersamaan. Hal ini membuat tidak adanya distorsi akibat kemungkinan gambar tampil bertumpuk (crosstalk) atau pun tampak kabur (blur). Dengan keunggulannya ini, teknologi FPR dari LG dipercaya menjadi pembaharu dari kelemahan yang terdapat pada teknologi shutter glasses yang masih digunakan sebagian vendor elektronik dalam pengembangan 3D TV-nya.

Waspada, Penipuan Survei Berkedok di Pinterest

Posted:


CHIP.co.id - Pinterest adalah situs jejaring sosial  terbaru yang mendapatkan popularitas di kalangan penggunanya tahun ini. Dengan cara ini, pengguna dapat membuat sendiri “papan iklan” semenarik mungkin tentang hal-hal yang mereka suka. Pengguna dapat menkopi atau “re-pin” gambar serta video yang diposting oleh pengguna lainnya, sehingga  mereka dapat mengambil gambar dari berbagai sumber situs maupun YouTube.

Ternyata para penjahat cyber telah mengamati fenomena ini mulai populer dan terus tumbuh di kalangan masyarakat. Contohnya seperti gambar logo Starbucks yang menyatakan bahwa Starbucks memberikan kartu hadiah gratis bagi semua pengguna pininterest. Pengguna kemudian akan mengunjungi situs tertentu untuk kemudian menukarkan kartu hadiah tersebut. Sayangnya, ini hanyalah akal-akalan semata para penjahat cyber tersebut.

Jika Anda melakukan perintah yang diberikan untuk mengunjungi salah satu dari dua situs yang diberikan, maka Anda akan diarahkan untuk kembali ke situs pertama. Survei situs, seperti http:// BLOCKED} rmodules.com. perlu dicatat sebagai salah satu situs penipuan survei yang marak belakangan ini. Trik ini telah beberapa kali diterapkan pada beberapa situs media sosial dan pelaku sengaja menggunakan nama merk maupun brand ternama untuk menyakinkan korbannya untuk melihat situs tertentu tersebut.

Jaringan XL Tetap Aman Pasca Gempa Aceh

Posted:


Aceh, CHIP.co.id - Terkait dengan bencana gempa bumi yang terjadi wilayah Aceh dan sekitarnya, Turina Farouk selaku VP Corporate Communication XL memberitakan bahwa jaringan XL yang tetap aman dan berfungsi dengan baik. Aceh mengalami gempa sebesar 8.5 SR (11/4) menggemparkan Indonesia, karena sempat diperingatkan akan terjadi tsunami.

Dengan adanya konfirmasi dari Turina bahwa jaringan XL di kota Aceh baik-baik saja, sudah pasti mendukunga warga Aceh dan sekitarnya dapat tetap berkomunikasi ke sanak saudara di tengah kondisi bencana.

Atas peristiwa bencana alam gempa bumi ini, XL menyampaikan keprihatinan yang mendalam semoga saudara-saudara kita masyarakat Aceh dan sekitarnya diberikan keselamatan.

SONY XPERIA S Hadir dengan Kesan Menawan

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - SONY kali ini memperkenalkan smartphone terbaru miliknya dengan nama XPERIA S. Produk ini tampil dengan bodi berbentuk kotak dan dilengkapi dengan tulisan XPERIA sebagai identitasnya. Selain itu, layar yang dimiliki SONY XPERIA S telah memiliki resolusi 1280x720 pixel semakin memanjakan mata Anda saat sedang menonton video maupun bermain game.

 

Desain kotak yang selalu identik dengan kesan monoton tidak terdapat pada SONY XPERIA S. hal ini dibuktikannya dengan bar penunjuk menu yang dibuat transparan sehingga menunjukkan kesan yang elegan. Namun, untuk letak touchpad-nya sendiri tepat berada di atas bar penunjuk tersebut.

 

Pada sisi kiri SONY XPERIA S terdapat sebuah port microUSB yang berfungsi sebagai konektivitas data dan daya. Untuk mencegah masuknya debu, port ini dilindungi oleh penutup yang tersangkut pada bodinya.

 

Tampak belakang SONY XPERIA S agak sedikit melengkung untuk menambah kesan ergonominya. Selain itu, terdapat pula logo XPERIA seperti pada bagian depan ponsel ini.

 

Dengan dukungan kamera beresolusi 12MP,bersensor Exmor R™ dan dilengkapi dengan flash, tentunya ponsel ini dapat mengabadikan momen berharga Anda secara detail. Selain itu, kamera ini juga mendukung perekaman video hingga resolusi 1080p dengan frame rate hingga 30 FPS. Kamera ini juga didukung dengan kecepatan shutternya yang mencapai 1 detik sehingga momen Anda tidak akan terlewatkan.

 

Bagian bawah ponsel ini dilengkapi dengan sebuah lubang yang berfungsi untuk menggantungkan sebuah tali penggantung untuk mempermanis ponsel pribadi Anda.

 

Sisi kanan SONY XPERIA S terdapat port HDMI yang dapat digunakan untuk menghubungkan ponsel Anda ke TV maupun monitor. Selain itu, terdapat juga volume up/down dan tombol kamera.

 

Secara kasat mata, bagian belakang ponsel ini tidak dapat dibuka. Namun, dengan menggerakkannya sedikit ke atas, maka bagian penutup baterai akan terlepas dan terlihat slot micro SIM serta baterai. Untuk baterainya sendiri tidak dapat dilepas.

 

Paket penjualan SONY XPERIA cukup lengkap. Tersedia kabel data, adapter, headset, serta manual guide yang dapat membantu Anda dalam penggunaan SONY XPERIA S.

Spesifikasi :
- Dimensi : 128 x 64 x 10.6 mm
- Bobot : 144 g 
- Display  : LED-backlit LCD,capacitive touchscreen,16M colors Mobile Bravia Engine Technology
- Resolusi : 720 x 1280 pixels, 4,3 inci 
- Kamera utama : 12 MP, 4000×3000 pixels,autofocus, LED flash
- Kamera sekunder : 1,3 MP
- Video : 1080p@30fps, continuous autofocus, video light, video stabilizer 
- CPU : Dual-core 1.5 GHz; Qualcomm MSM8260 Snapdragon
- Kapasitas baterai : 1750 mAh

Produk Terbaru LG Elektronik di Tahun 2012

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - PT. LG Electronic Indonesia memperkenalkan koleksi produk-produk elektronik inovatif yang siap meramaikan tahun 2012. Koleksi terbaru dari produk LG tersebar dari divisi perangkat rumah tangga (home appliance), media hiburan dalam ruang (home entertaiment) dan perangkat telepon bergerak (mobile communication).

Beberapa produk yang diperkenalkan LG untuk pasar Indonesia ini terdiri dari; LG Prada Phone 3.0, LG 3D Smart Blu-Ray (BP620), LG Home Theater System 3D Playback (LG BH 6320H), LG Home Theater 3D Sound Zooming (LG BH 9520TW dan LG BH 9320H), LG 3D TV (55" LG TV OLED dan 72" LG Cinema 3D Smart TV), iPod Docking Speaker (ND 5520, ND 4520, ND 1520), LG Washing Machine 6 Motion (WD-K1212RD6 dan WD-P1410RD6), LG Lightwave (MJ-3281BC), dan AC LG Deluxe Skin Care Inventer V.

Tak sekedar deretan produk siap jual, vendor elektronik kelas global berbasis di Korea ini memastikan seluruh koleksi produknya di tahun 2012 membawa serta seluruh teknologi terbaik sebagai buah dari inovasinya. Bahkan untuk beberapa inovasi diantaranya, LG mencatatkan diri sebagai yang pertama di dunia memilikinya. Inovasi yang digelontorkan pertama oleh LG di pasar dunia elektronik adalah TV 3D sebesar 72 inci. TV OLED 3D yang memiliki ketebalan hanya 4 milimeter ini memiliki fitur Cinema 3D Dual Player dalam satu TV.

"Menjadi yang terdepan berarti memikul tanggung jawab memberikan yang terbaik bagi konsumen setianya. Inilah yang menjadi semangat LG dalam memperkenalkan berbagai produk inovatif kami," ungkap Kim Weon Dae, President Direktur PT. LG Electronics Indonesia.

1 komentar:

  1. Lg merupakan pemain salah barang elektronik terbesar di dunia. LG mempunyai divisi barang elektronik kebutuhan rumah tangga dari TV, Kulkas, AC, dll. Sayangnya setiap barang yg dikeluarkan hampir mirip satu sama lainnya. Sehingga banyak pembeli menjadi binggung dalam waktu menentukan kulkas apa atau ac apa yang diperlukan. Banyak pemilik brand LG tidak tahu harus servis barangnya LG elektronik kemana. lgbrandshopjakarta.co.id hadir sebagai authorised dealer LG elektronik Jakarta. Staff kami siap membantu anda setiap saat. Visit www.lgbrandashopjakarta.co.id atau datang ke toko kami yang terletak di glodok jakarta pusat. Terima kasih atas waktu luangnya. Semoga ini bisa membantu anda

    BalasHapus