Kamis, 19 April 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Symantec: Penurunan Serangan OSX.Flashback.K di Mac OS

Posted:



CHIP.co.id - Symantec menginformasikan mengenai serangan OSX.Flashback.K mulai menurun ke wilayah 270.000 selama 24 jam terakhir, turun dari angka 380.000. Serangan OSX.Flashback muncul sejak tahun 2011 yang hadir dalam bentuk scam social-engineering, membungkus dirinya dalam bentuk update palsu untuk Flash dengan menggunakan sertifikat digital seolah-olah datang dari Apple.

Flashback hadir dengan memanfaatkan kerentanan pada Java terbaru (BID 52161 - Oracle Java SE Remote Java Runtime Environment Denial Of Service Vulnerability). Gelombang serangan terakhir memanfaatkan kerentanan dengan meng-un-patch piranti lunak, lalu menginfeksi komputer dalam skala besar. Serangan malware ini menargetkan pengguna Mac OS dalam bentuk trojan, Flashback hadir dalam ukuran yang kecil namun berbahaya.



Distribusi terakhir dari Flashback diperlihatkan menurut skema berikut, dimana wilayah Amerika Utara, Australia, dan Inggris memiliki konsentrasi tertinggi dari serangan trojan. OSX.Flashback.K menggunakan algoritma generator nama domain yang menghasilkan alamat domain baru pada setiap harinya. Nama alamat domain ini dipantau dan ditangkap oleh Symantec Security Response, sehingga Symantec dapat mengumpulkan lebih banyak data statistik akan wilayah yang terinfeksi dalam kurun waktu 1 minggu.



Symantec telah mengidentifikasi sejumlah alamat IP yang berbeda, mencatat gerak-gerik varian yang dilakukan oleh OSX.Flashback.K, dan memantaunya dengan seksama apabila Flashback melakukan distribusi ulang akan operasi tersebut.

Pekan lalu, Apple telah merilis sebuah patch untuk memperbaiki keamanan Java untuk sistem yang menjalankan OS X v10.7 dan Mac OS X v10.6. Apple juga telah merekomendasikan kepada pengguna OS dibawah versi tersebut untuk menonaktifkan fitur Java dalam mencegah terinfeksinya serangan dari Flashback. Apple pun menyarankan untuk melakukan update OS guna menutup kemungkinan serangan dari Flashback pada perangkat penggunanya.

The Ultimate Mobile Device dari Dell Ultrabook XPS 13

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Dell Inc. pada bulan Februari lalu telah menghadirkan XPS 14z, kali ini Dell menghadirkan Ultrabook XPS 13 yang hadir dengan bentuk tipis, berbobot ringan, berbahan premium, dan tentunya memberikan kinerja maksimal dengan dukungan prosesor Intel Core generasi kedua (13/4).

Pieter Lydian selaku Managing Director Dell Indonesia (foto kanan) membuka acara peluncuran di Otel Lobby, Epicentrum Walk, Jakarta, bersama dengan Ferdinand Himawan selaku Sales Director Commercial Business Dell. Pieter mengatakan,"Kami melihat permintaan yang besar dari kalangan konsumer dan bisnis terhadap XPS 13 terbaru. Ultrabook terbaru dari kami mampu memberikan kinerja maksimal yang dikemas dengan bentuk dan desain menawan, mengemas teknologi terkini, bobot yang sangat portabel untuk penggunaan keseharian, dan menyajikan keamanan serta proteksi yang enterprise-friendly. XPS 13 adalah The Ultimate Mobile Device dari kami."

Felix Ignatius Tanumihardja selaku Consumer Brand Manager Dell Indonesia hadir memaparkan seluruh kemampuan Ultrabook XPS 13.

Dell Ultrabook XPS 13 menghadirkan tampilan layar maksimal, walaupun berukuran 13,3 inci, ultrabook ini memiliki disain monitor edge-to-edge frameless yang mempertahankan footprint menyerupai produk berukuran 11 inci. Layar XPS 13 berbahan Corning Gorilla Glass mampu menghadirkan kekuatan dan ketahanan saat penggunaan keseharian, serta menampilkan kualitas HD WLED 300-nit resolusi 1366 x 768 720p. Ultrabook ini juga menghadirkan video grafis Intel HD 3000.

XPS 13 memberikan ketahanan maksimal dengan bahan potongan machined aluminium, serta sasis yang kuat dengan campuran serat karbon (carbon fiber) yang mampu menahan benturan, menjadikan ultrabook ini tetap ringan dan dapat digunakan pada pangkuan Anda.

Bahan serat karbon yang digunakan pada XPS 13 mampu memberikan suhu yang tetap dingin, pun digunakan dalam waktu lama karena mampu menghantarkan panas dengan cepat.

XPS 13 hadir dengan prosesor Intel Core generasi kedua i5-2467M (1.60 GHz with Turbo Boost 2.0 up to 2.30 GHz) yang tersedia juga dengan pilihan prosesor i7-2637M (1.70 GHz with Turbo Boost 2.0 up to 2.80 GHz) dalam waktu dekat. Pada sektor penyimpanan data, XPS 13 menggunakan SSD 256 GB dengan teknologi Intel Rapid Start yang memberikan kecepatan booting dalam hitungan detik, mampu melanjutkan aktivitas (quickly resume) dengan akses dibawah 8 detik atau hanya 1 detik dari sleep mode. Penggunaan SSD ini mampu memberikan ketahanan saat penggunaan di aktivitas keseharian atau travelling, menghindari kehilangan data saat terjadi guncangan. Baterai 47WHr 6-cell pada XPS 13 mampu menawarkan ketahanan hingga 8 jam 53 menit, memberikan keleluasaan saat penggunaan aktivitas di luar ruangan.

Agar penggunaan di luar ruangan menjadi lebih handal, XPS 13 memiliki ukuran yang super tipis hanya 6-18 mm, lebar 316 mm dan panjang 205 mm, berbobot 1,36 kg berwarna perak elegan dengan konstruksi magnesium.

Untuk menambah kenyamanan pengguna saat mengetik, XPS 13 menghadirkan keyboard dengan ukuran penuh, backlit chiclet keyboard yang memberikan cahaya saat kondisi kurang cahaya, spill-resistant, serta tombol touchpad berlapis kaca.

Pada sisi kelengkapan, XPS 13 menghadirkan Intel Centrino Advanced-N 6230 802.11 A/G/N, konektivitas nirkabel Bluetooth 3.0, port USB 3.0, port USB 2.0 dengan PowerShare, port Mini Display, jack headset, dan built-in webcam 1,3 megapiksel HD dengan mikrofon digital dual array. Pengecekan kapasitas baterai juga dipermudah dengan hadirnya tombol pada sisi kanan dengan bar berlampu biru. XPS 13 juga telah dilengkapi memori 4GB DDR3 SDRAM 133 MHz dan sistem operasi Microsoft Windows 7 Professional.

Felix juga mengungkapkan mengenai layanan purna jual dari Dell, termasuk dengan Onsite Home Support & Services di 222 kota seluruh Indonesia, teknisi dapat menghampiri lokasi kerusakan dimana pun Anda berada dengan menghubungi hotline support di nomor 021-500858, selain didukung oleh garansi satu tahun penuh. Tersedia juga Dell Service Card sebagai kartu member untuk perpanjangan garansi dengan pilihan 1 atau 3 tahun dengan kisaran harga kurang lebih 50-70 dollar utk perpanjangan 1 tahun garansi tergantung dengan produk Dell yang dimiliki pengguna.

Pada kesempatan yang sama hadir beberapa selebritis Indonesia yang mengungkapkan penggunaan XPS 13 dalam aktivitas keseharian mereka.

Bara Pattiradjawane yang sedang mempersiapkan buku terbarunya mengungkapkan,"Dengan fitur keyboard backlight pada XPS 13, memberikan fungsi yang membantu saya saat mengetik di dalam ruangan kurang cahaya. Cahaya yang ditampilkan memberikan kesan nyaman di mata saya."

Leonard Theosabrata mengatakan,"Desain elegan yang ditampilkan pada XPS 13 mampu meramu semua yang diinginkan market saat ini. Kehadiran XPS 13 mengkombinasikan berbagai desain sehingga tampil yang paling baik dengan mengutamakan keringanan dan kokoh dengan bahan alumuniumnya."

Indy Barends yang mengeluti berbagai bidang namun berkonsentrasi pada dunia broadcast bertutur,"Saya membutuhkan akses cepat dalam setiap pekerjaan saya dan kehadirkan XPS 13 yang fantastik membuat saya merasa bangga menjadi salah satu representatif Dell."

Pevita Pearce yang sedang mempersiapkan sebuah film terbarunya di tanah air berujar,"Saya berterima kasih kepada Dell yang menghadirkan XPS 13 sebagai ultrabook yang handy. Saya dapat memasukkan ultrabook ini ke dalam tas dan membawanya kemana pun, XPS 13 mampu mendukung hobi saya yang menonton film dengan kualitas layar HD dan saya menyukai bentuknya yang stylish."

Dell Ultrabook XPS 13 telah tersedia melalui distributor resmi Dell Indonesia dengan harga mulai dari $1599.

Pertempuran Udara Perang Dunia II di iFighter 2: The Pacific 1942

Posted:



CHIP.co.id - Untuk Anda yang menyukai permainan pesawat terbang yang bertempur di suasana Perang Dunia II, sepertinya kehadiran aplikasi iFighter tidak dapat Anda lewatkan. Aplikasi iFighter 2 dengan tema The Pacific 1942 dari developer EpicForce menantang Anda untuk menguji kepiawaian dan kelincahan Anda dalam menghancurkan jet tempur Jepang.

Aplikasi iFighter 2 hadir dengan 3 tingkat permainan yaitu Easy, Normal dan Hard. Untuk tahap awal, CHIP menguji di tingkat permainan Easy untuk menyesuaikan dan melihat kesulitan dari pertempuran pesawat terbang di lautan pasifik. Anda dapat melakukan perubahan pesawat utama dan pesawat bantuan yang tersedia secara berbayar. Tersedia pilihan 7 pesawat utama dan 5 macam pesawat bantuan, Anda juga dapat melakukan kombinasi pada kedua jenis pesawat tersebut yang akan memberikan taktik yang berbeda dalam menghadapi lawan.

Misi pertama, CHIP dapat melewatinya dengan tidak terlalu sulit, dimana setiap permainan peperangan pesawat terbang selalu mengutamakan kejelian mata Anda dalam menggerakan pesawat Anda, dan menghindari dari sekian banyak tembakan pesawat lawan.

Anda dapat menggunakan beberapa pilihan bantuan di sisi kiri, dimana Anda dapat memanggil pesawat induk Amerika untuk menyapu bersih semua jajaran jet tempur lawan, ataupun mengubah fungsi tembakan secara beruntun pada pesawat Anda. Setiap Anda mampu menghancurkan pesawat lawan, Anda akan mendapatkan mendali yang dapat Anda kumpulkan untuk mengupgrade pesawat Anda ataupun menambah jumlah continue saat seluruh pesawat Anda hancur. Lakukan pengambilan mendali tersebut sambil selalu fokus pada kontrol pesawat Anda.



Inti dari permainan peperangan ini adalah menguji kepiawaian Anda dalam menghindari tembakan lawan, karena semakin sering Anda terkena tembakan musuh, maka bahan bakar pesawat Anda akan semakin berkurang. Lakukan pergerakan pesawat selincah mungkin, dan sesekali Anda akan mendapatkan bantuan untuk melakukan upgrade tembakan pada pesawat Anda. Terdapat beberapa fungsi yang akan merubah tembakan peluru pada pesawat Anda, balik dari bertambahnya jumlah tembakan secara lurus ke arah depan, atau melebar ke samping, hingga berputar.



Pesawat bantuan juga akan hadir sesekali setelah Anda menghancurkan sekian banyak pesawat lawan. Pesawat bantuan akan membantu Anda dalam menghabiskan dan menghancurkan pesawat lawan yang meliuk-liuk dari berbagai sisi.

Pada akhir setiap misi, Anda akan menghadapi pesawat induk lawan yang tangguh, Anda harus tangkas dalam menghindari tembakan peluru lawan. Jangan sia-siakan beberapa pilihan bantuan yang dapat Anda gunakan sebelum pesawat Anda akhirnya dijatuhkan lawan. Jika Anda memulai dari misi pertama, tersedia sebanyak 7 continue game yang dapat Anda gunakan.



Secara keseluruhan, game ini menghadirkan pertempuran pesawat jet yang menarik antara Amerika melawan Jepang. Seperti genre game peperangan pesawat terbang, Anda harus selalu menghindari dari serangan dan tembakan peluru lawan. Aplikasi iFighter 2 merupakan game yang menarik untuk dimainkan, bersifat fun, atraktif dan membuat Anda penasaran untuk selalu mencoba menghancurkan kapal induk lawan di setiap misinya. CHIP telah mencobanya hingga misi ke tujuh.

Aplikasi iFighter 2: The Pacific 1942 by EpicForce dapat Anda unduh melalui App Store untuk perangkat Apple dengan harga $0,99 yang dapat Anda mainkan pada perangkat iPad ataupun iPhone/iPod Anda yang memakan kapasitas sekitar 184 MB. Tersedia versi Lite dari aplikasi ini dengan ukuran yang lebih kecil, namun Anda hanya dapat memainkan 1 misi awal saja.

Selamat Bermain!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar