Selasa, 03 September 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


BBM untuk Android Muncul dalam Sebuah Video

Posted:

BlackBerry Messenger untuk iOS dan Android masih dalam proses finalisasi oleh BlackBerry. Namun, bocoran demi bocoran tentang aplikasi pesan tersebut terus bermunculan di internet.

Stephen Elop Jadi CEO Microsoft Selanjutnya?

Posted:

Kabar Steve Ballmer yang segera pensiun dari jabatan CEO Microsoft masih jadi kabar menarik di dunia. Kini, rumor menyebutkan bahwa Stephen Elop diproyeksikan akan mengisi jabatan strategis di Microsoft tersebut.

PlayStation 4 Akan Bisa Diperintah Menggunakan Suara

Posted:

Konsol game teranyar keluaran Sony, PlayStation 4, dikabarkan akan mendukung penggunaan perintah suara melalui mikrofon yang terintegrasi dengan PlayStation Camera.

Microsoft Akuisisi Divisi Devices and Services Nokia

Posted:

Microsoft dikabarkan bakal mengakuisisi unit Device & Services Nokia dan lisensi layanan peta Nokia. Situs cnet.com menyebut akusisi Microsoft terhadap Nokia tersebut senilai US$7.1 Miliar

Trailer Terbaru dari Rome 2: Total War

Posted:

Rome 2: Total War kembali mendapatkan trailer terbarunya. Game strategy yang meraih banyak gelar pada beberapa ajang game show di dunia ini akan resmi dijual hari ini.

Papers, Please, Perjalanan Hidup Seorang Petugas Imigrasi

Posted:


Highlights:
Di balik sederhananya cara bermain yang dimiliki, game yang memberikan gambaran singkat mengenai pekerjaan dari seorang petugas imigrasi ini mempunyai cerita yang cukup kompleks serta pilihan ending yang beragam.

Panasonic Perkenalkan Alat Pemantau Jarak Jauh dengan Fungsi Privacy

Posted:

Panasonic baru saja memperkenalkan jajaran Home Network Camera terbarunya, perangkat kamera yang terintegrasi dengan koneksi Internet, yang memudahkan pengguna dalam memantau atau merekam peristiwa secara langsung..

CEO Lenovo Bagi-Bagi Bonus US$3,25 Juta kepada Karyawan dari Kantong Pribadinya

Posted:

CEO Lenovo Yang Yuanqing sekali lagi bagi-bagi bonus dari kantong pribadinya kepada karyawan Lenovo di seluruh dunia pada tahun ini. Yang merogoh duit US$3.25 juta dari bonus pribadinya, atau naik US$250,000 dibanding tahun lalu.

Durathon Back to School Event Terbaru dari ECS

Posted:

ECS baru saja mengumumkan sebuah event bertajuk "Durathon Back to School. Event ini sendiri digelar dalam rangka mengedukasi mengenai cara memilih motherboard yang tepat sesuai kebutuhan.

Acer Perkenalkan Smartphone Teranyar, Liquid S2

Posted:

Keunggulan utama dari smartphone ini terletak pada kamera 13 MP. Kamera ini mampu merekam gambar panorama hingga 27 MP. Acer juga mengklaim kamera ini sanggup merekam video 4K dengan framerate sebesar 60 fps!

Jelang IFA 2013, Produk-Produk Apa Saja yang Siap Mencuri Perhatian?

Posted:

IFA tahun ini sepertinya akan menjadi acara yang sangat meriah untuk perangkat Android. Sayangnya Nokia, Microsoft dan Apple tak ikut dalam acara ini.

Ulang Tahun Ke-3, Disdus Adakan Harga Serba 99 Ribu

Posted:

Ada kabar gembira untuk Anda pemburu promo. Merayakan tiga tahun keberadaannya di Indonesia, Groupon Indonesia atau Disdus kembali mengadakan program tahunan yang diadakan setiap bulan September, bertajuk 99 Event.

Inilah Penampakan Sony Xperia Z1 (Honami)

Posted:

Xperia Z1, yang sebelumnya kita ketahui sebagai Honami merupakan smartphone unggulan Sony selanjutnya setelah Xperia Z Ultra. Jika Z Ultra terlalu besar untuk Anda, maka Sony Xperia Z1 ini mungkin lebih cocok karena layarnya hanya 5 inci.

CFVD September 2013: Persaningan Sengit Kelas Kamera Entry Level

Posted:

CHIP Foto Video (CFVD) edisi 09/2013 (September) atau yang terbaru, yang menyajikan tema utama "Persaingan Sengit Kelas Kamera Entry Level" sudah siap untuk Anda dapatkan di berbagai lapak dan toko buku terdekat.

Samsung Persiapkan Galaxy Note 3 Versi Murah

Posted:

Samsung sudah mempersiapkan Galaxy Note 3 versi murah dengan mengurangi beberapa spesifikasi di dalam Note 3.

Bocoran Gambar Samsung Galaxy Note 3 Beredar

Posted:

Salah satu pengembang dengan nama @techkiddy membocorkan gambar Galaxy Note 3. Jika benar ini adalah Note 3, maka ini adalah gambar Galaxy Note 3 yang pertama yang tersebar di dunia maya.

WeChat Umumkan Kerja Sama Promosi dengan KFC Indonesia

Posted:

WeChat baru saja mengumumkan kerja sama promosi dengan Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia melalui penawaran gratis "Free Goceng" bagi pengguna WeChat.

Samsung Galaxy Note 3 Mulai Dipasarkan 16 September

Posted:

Samsung Galaxy Note 3 dan Sony Xperia Z1dipastikan akan meluncur pada bulan ini, hal ini juga diperkuat dengan adanya bocoran dari salah satu karyawan operator Three (3) cabang Inggris.

LG Perkenalkan GPad, Tablet 8,3 inci Pesaing iPad Mini

Posted:

GPad memiliki layar berukuran 8,3 inci dengan resolusi full HD (1920 x 1080). LG berani mengklaim bahwa GPad adalah tablet di kisaran 8 inci pertama yang memiliki layar full HD.

Berkolaborasi dengan VMware, Fortinet Sediakan Layanan Keamanan Canggih

Posted:

Fortinet baru-baru ini mengumumkan sebuah bukti atas konsep yang dirancang untuk melindungi trafik jaringan virtual pada tingkat hypervisor. Melalui pendekatan ini, titik penerapan keamanan tidak lagi diharuskan berada dalam arus trafik jaringan fisik, dan memungkinkan untuk memasukan kontrol keamanan sebelum trafik keluar dari lapisan jaringan virtual.

Mengapa Hugo Barra Meninggalkan Google Demi Xiaomi?

Posted:

CEO Lei Jun bahkan mengatakan bahwa Xiaomi bukanlah perusahaan Cina yang menciptakan ponsel murah. Jun dengan lantang mengatakan bahwa dia ingin mengarahkan Xiaomi menjadi perusahaan yang masuk daftar Fortune 500.

Petinggi Android Resmi Tinggalkan Google, Gabung ke Xiaomi

Posted:

Hugo Barra, wakil presiden Android, baru saja meletakkan jabatannya. Dia menyebrang ke Xiaomi, perusahaan produsen smartphone asal Cina. Di Xiaomi, Hugo akan menjadi wakil presiden global.

Penampakan Smartwatch Samsung Galaxy Gear

Posted:

VentureBeat mempublikasikan apa yang mereka sebut sebagai jam tangan pintar Samsung yang kabarnya baru akan dirilis di IFA Jerman pada pekan ini.

Harga Lenovo K900 Masuk Daftar 10 Pencarian Google Terpopuler Pekan Ini

Posted:

Ponsel Android dari Lenovo, K900 yang resmi diluncurkan bulan Juni lalu, diberitakan laris manis di Indonesia. Ini juga terlihat dari banyaknya pengguna Internet mencari harga handphone tersebut di Google.

41% Korban Penipuan Online Gagal Mendapatkan Uang Kembali

Posted:

Sebanyak 41% pengguna komputer kehilangan uang mereka akibat penipuan siber dan gagal mendapatkan kembali uang mereka. Fakta tersebut berdasarkan Survei Kaspersky Consumer Security Risks yang dilakukan oleh B2B International dan Kaspersky Lab pada Juni – September 2013,

Ini 5 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik Pilihan CHIP

Posted:

Smartphone berbasis Android menawarkan beragam aplikasi pemutar musik yang dapat dinikmati. Dalam artikel ini, CHIP menghadirkan 5 aplikasi pemutar musik terbaik yang dapat diunduh di Play Store.

Rekso Translator for iOS - Generasi baru software penterjemah dari Indonesia

Posted:

Rekso Translator for iOS adalah sebuah aplikasi penterjemah bahasa Indonesia-Inggris & Inggris-Indonesia buatan Indonesia. Sebelum menjadi sebuah aplikasi di appstore, Rekso Translator sudah tersedia dalam bentuk software untuk digunakan di komputer dengan sistem operasi Windows. Seiring dengan semakin berkembangnya dunia mobile di Indonesia maka pengembang software ini memutuskan untuk membuat versi mobilenya, dan dengan bantuan developer lokal, terlahirlah Aplikasi Rekso Translator for iOS.

Sony Xperia Z Ultra: Ekstra Besar, Ekstra Kencang

Posted:

Harga: Rp7.500.000

Kelebihan:
-Teknologi Triluminous dan X-Reality membuat layarnya berkualitas
-Performa terbaik dengan CPU quad-core 2,2 GHz dan GPU Adreno 330
-Tahan air
Kekurangan:
-Dimensi terlalu besar untuk dapat dikantongi

Highlights:
Sebagai salah satu smartphone atau phablet tercepat yang ada saat ini, performa Xperia Z Ultra mutlak tak pantas untuk diragukan lagi. Jika Anda pernah menggunakan Xperia Z yang notabene sudah cukup cepat, maka Anda akan merasa lebih puas lagi dengan performa Xperia Z Ultra.

Cyberlink PowerDVD 13 Ultra, Melihat Video HD Lebih Nyaman

Posted:

Harga: US$124,00

Kelebihan:
- Program penampil video dengan feature yang mudah digunakan. Interface-nya mudah dioperasikan oleh pengguna pemula sekalipun.

Cyberlink Media Suite 11 Ultimate, Paket Program Multimedia

Posted:

Harga: US$149,95

Kelebihan:
- Kumpulan program Cyberlink yang berguna untuk mengedit video mulai dari proses capture hingga burn ke cakram DVD dan Blu-ray.

MICROPACK P9000MAH: Pas di Kantong dengan Daya Maksimal

Posted:

Harga: Rp400.000

Kelebihan:
- Disediakan dua buah port USB untuk output
- Dilengkapi lampu LED flash dan lampu indikator
- Performa tergolong baik dengan durasi pengisian yang cepat

OCZ Vertex 450: Generasi Penerus dari Keluarga Vertex

Posted:

Harga: Rp2.550.000

Kelebihan:
- Menggunakan NAND flash berteknologi 20 nm
- Menggunakan Controller Indilinx Barefoot 3 M10
- Menyertakan software Acronis True Image HD

Aplikasi Travel To East Java - Ajang pamer pariwisata Jawa Timur

Posted:

Aplikasi Travel To East Java - Ajang pamer pariwisata Jawa Timur

Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Hard Disk (Bagian 3)

Posted:

Selain kapasitas, Anda juga perlu melihat seberapa cepat kinerja hard disk agar bisa bekerja atau mengakses data Anda dengan nyaman. Tak hanya itu, jika Anda sering bekerja di luar kantor, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk memilih jenis hard disk eksternal atau portable.

HP Portable HDD P2100: Tampil Menawan dengan Material Aluminium

Posted:

Harga: Rp860.000

Kelebihan:
- Menawarkan kapasitas yang cukup besar
- Disertai aplikasi SimpleSave untuk melakukan backup

Kekurangan:
- Kecepatan yang dimiliki masih kurang maksimal

Foto-Foto Pemenang Garuda Indonesia Photo Contest (GAWPC) 2013

Posted:

Akhirnya, momen yang ditunggu-tunggu oleh lima belas finalis Garuda Indonesia Photo Contest (GAWPC) 2013 tiba juga, yakni pengumuman pemenang.

Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Hard Disk (Bagian 2)

Posted:

Sebelum membeli hard disk, ada baiknya Anda mengenal jenis-jenis sambungan (port) yang biasa tersedia pada hard disk. Ada empat cara untuk menyambungkan hard disk ke komputer Anda. Apa saja?

(Hands-On) Andromax U2, Ponsel Pintar Teranyar dari Smartfren

Posted:

Setelah bekerja sama dengan ZTE di Andromax V, kini Smartfren kembali bermitra dengan Hisense untuk menciptakan Andromax U2. Sebagai informasi, Andromax U juga merupakan hasil kerja sama dengan Hisense. Untuk lebih mengetahui bentuk fisik dari Smartfren Andromax U2, saya akan melakukan hands-on seperti berikut ini.

Smartfren Hadirkan Penerus Andromax U, Andromax U2

Posted:

Masih ingat dengan Andromax U? Salah satu seri smartphone dari Smartfren Andromax tersebut kini telah memiliki penerus. Siang tadi (30/8), Smartfren baru saja memperkenalkan Andromax U2. Berbeda dengan Andromax U, U2 telah dibekali dengan jaringan CDMA-EVDO Rev. B Phase 2 (Andromax U masih Rev. A).

Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Hard Disk (Bagian 1)

Posted:

Bagi Anda ingin membeli hard disk, mungkin Anda masih bingung ingin membeli jenis hard disk yang tepat untuk kebutuhan Anda. hard disk Eksternal atau Internal? Berapa kapasitas hard disk yang saya butuhkan? Nah, agar sukses membeli jenis hard disk yang sesuai dengan kebutuhan Anda, simak berbagai pertanyaan dan tips seputar memilih hard disk berikut ini sebelum Anda membelinya.

Azis dan Human, Dua Bocah yang Ikut Berlomba di Ajang INAICTA 2013

Posted:

Gelaran Indonesia Information & Communication Technology Award atau INAICTA yang memasuki tahun ke-7 ini diramaikan oleh berbagai kategori lomba. Yang menarik, ada beberapa peserta anak-anak yang berhasil masuk ke dalam babak final. Peserta tersebut diantaranya Azis Ghifari Rahmanhadi, peserta termuda yang berumur 7 tahun dan Muhammad humam Anafis, yang akan beranjak memasuki umur 10 tahun.

Klipsh Hadirkan Earphone Berteknologi Oval Ear Tips

Posted:

Sebagai salah satu vendor earphone, Klipsh baru saja memperkenalkan teknologi oval ear tips. sebuah earphone yang nyaman digunakan pada kuping dan mampu menghasilkan kualitas bass yang mengagumkan tanpa perlu memperbesar volume musik.

Lenovo A3000, Performa dalam Paket Ringkas

Posted:

Tablet teranyar ini pertama diperkenalkan pada gelaran MWC 2013 Februari silam. Indonesia sendiri akhirnya resmi disambangi olehnya Kamis kemarin (29/8). Bila A1000 diplot sebagai tablet bagi si pemula, A3000 dibuat khusus untuk Anda yang bukan lagi pemula, tetapi sudah di tingkat menengah.

Lenovo A1000, Studio di Saku dengan Dolby

Posted:

Lenovo A1000 diperkenalkan berbarengan dengan A3000 dalam sebuah acara yang digelar di fx Sudirman, kamis kemarin (29/8). Tablet ini diplot menjadi perangkat bagi pemula Android.

Duet Tablet Lenovo A1000 dan A3000 Kini Sambangi Indonesia

Posted:

Kamis kemarin (29/8), Lenovo baru saja memperkenalkan duet tablet Android 7 inci teranyarnya. Duet seri A1000 dan A3000 tersebut diklaim menawarkan konfigurasi dan fitur yang sanggup memenuhi kebutuhan pengguna tablet di Indonesia. Keduanya telah diperkenalkan pada ajang MWC 2013 pada Februari silam.

Menjelajahi Danau Toba dalam 5 Hari

Posted:

Danau Toba itu ibarat mutiara berkilau yang indah dipandang dari jauh. Tetapi, ibarat mengejar cinta seorang gadis molek berparas cantik, ia sulit direngkuh, atau setidaknya, butuh perjuangan juga.

Foto: Mengenal Keunikan Budaya Batak Sambil Jelajahi Danau Toba

Posted:

Menapaki Kota Medan yang terkenal dengan Danau Toba adalah kesempatan pertama bagi saya. Hal ini terwujud berkat undangan meliput final Garuda Indonesia World Photo Competition (GAWPC) 2013 beberapa waktu lalu.

Hari Ini, 168 Finalis INAICTA 2013 Demonstrasikan Karyanya di Hadapan Para Juri

Posted:

Hari yang mendebarkan bagi para finalis INAICTA (Indonesia Information and Communication Technology Award) 2013 telah tiba. Hari ini (29/8), 168 karya didemonstrasikan langsung dan dinilai potensinya di hadapan para juri untuk masuk ke dalam babak final.

Philips Perkenalkan Monitor Seri Terbaru V-Line, Philips 200V4LSB

Posted:

MMD, mitra lisensi dari Philips Monitor, hari ini (27/8) mengumumkan kehadiran seri terbaru monitor Philips V-line, Philips 200V4LSB. Seri terbaru ini memiliki ukuran panel 19.5 inci dengan profil finishing yang ramping dan mengkilap.

Nokia Luncurkan 515, Feature Phone Bertampilan Smartphone

Posted:

Siapa bilang pasar feature phone tak lagi dilirik oleh pabrikan besar? Baru-baru ini, Nokia telah meluncurkan feature phone bertajuk 515. Bila ditilik dari sisi desain, 515 hampir mirip dengan sebuah smartphone. Bahkan, Nokia menggunakan aluminium sebagai material dasar badan 515.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar