Rabu, 18 September 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


EA Tunjuk Andrew Wilson Sebagai CEO Baru

Posted:

Bulan Maret lalu, John Ritticiello telah mengundurkan diri sebagai Chief Executive Officer EA. Setelah kosong selama hampir enam bulan, EA akhirnya menunjuk Andrew Wilson, yang sebelumnya merupakan bos EA Sports untuk mengisi jabatan ini.

Nexus 5 Gunakan Layar Full HD dengan Prosesor Snapdragon 800?

Posted:

Setelah beberapa waktu yang lalu muncul gambar yang dirumorkan sebagai LG Nexus 5, kini muncul bocoran mengenai spesifikasi smartphone tersebut dari sebuah situs benchmark bernama GFXBench.

Lebih Kreatif dengan Fitur Editing Foto Terbaru di Google +

Posted:

Untuk membantu pengguna internet meng-edit foto mereka, Google telah meluncurkan fitur editing foto baru dalam jaringan berbagi (sharing network) Google+. Fitur ini berdasarkan aplikasi Snapseed dan tersedia dalam browser Chrome berkat teknologi Native Client-nya.

Surface RT Teranyar Akan Pakai Layar 1080p

Posted:

Tablet Surface RT buatan Microsoft generasi selanjutnya diperkirakan akan menggunakan layar dengan resolusi 1080p. Hal tersebut dikatakan Richard Shim, analis DisplaySearch kepada CNET.

Purwarupa LG Nexus 5 Ditemukan di Sebuah Bar

Posted:

Sejak kemunculannya di sebuah video perkenalan patung Android KitKat, Nexus 5 terus menjadi buah bibir di seantero dunia IT. Terbaru, sebuah purwarupa Nexus 5 ditemukan di sebuah bar.

Seperti Inikah Bentuk iPad 5?

Posted:

Perangkat tersebut dirumorkan akan menggunakan prosesor A7X terbaru, dan mempunyai bentuk yang serupa dengan iPad mini, namun dengan layar 9,7 inci tentunya. Hal tersebut bisa dilihat dalam sebuah video yang diunggah ke Youtube oleh tldtoday.

Burberry Rekam Video Fashion Show Menggunakan iPhone 5S

Posted:

Salah satu fitur yang diperbarui Apple di iPhone 5S adalah kamera. Untuk mempromosikan hal tersebut, Apple bekerja sama dengan Burberry, yaitu dengan merekam sebuah fashion show menggunakan smartphone itu.

BBM untuk Semua Meluncur Besok

Posted:

Kepastian soal kehadiran BBM lintas platform akhirnya terjawab sudah. CHIP sudah menerima undangan peluncurannya via surel.

Asus Rilis PadFone Infinity Teranyar dengan Prosesor Snapdragon 800

Posted:

Perubahan utama pada PadFone ini dibanding versi sebelumnya terletak pada spesifikasi hardware-nya, yaitu penggunaan prosesor Snapdragon 800 quad-core 2,2GHz, slot microSD, dan penambahan mikrofon kedua untuk noise cancellation.

Tantangan Aplikasi dan Konten Lokal di Era Digital

Posted:

Mengkampanyekan nasionalisme dan kedaulatan digital di tengah-tengah pasar bebas aplikasi mobile sekarang ini adalah usaha menjaring angin: sia-sia belaka.

Nokia akan Luncurkan Produk Baru pada 22 Oktober Mendatang

Posted:

Nokia akan mengadakan sebuah acara spesial pada tanggal 22 Oktober mendatang. Kabar tersebut dipublikasikan oleh pembuat smartphone asal Finlandia tersebut melalui akun Twitter-nya.

Lelang Monitor LG 3D

Posted:

Setelah sukses dengan lelang Smartfren Andromax U minggu lalu, CHIP kembali melelang produk selanjutnya, yaitu monitor LG 3D D2342.

Pemesanan iPhone 5 Picu Serangan Phising

Posted:

Di tengah-tengah rasa penasaran para pecinta iPhone dan jutaan pengguna ponsel pintar lainnya menunggu peluncuran iPhone terbaru, iPhone 5S dan 5C, ancaman kejahatan siber telah mengintai.

Kreator Duke Nukem Minta Maaf kepada Gearbox

Posted:

3D Realms selaku pemilik lisensi Duke Nukem meminta maaf kepada Gearbox Software sebagai pengembang Duke Nukem Forever atas tuduhan yang pernah mereka ajukan ke pengadilan.

Cooler Master Hadirkan COSMO SE dengan Pendingin Ekstrem

Posted:

Terinspirasi mobil sport dengan bentuk yang lebih kompak, hari ini (17/9), Cooler Master umumkan peluncuran edisi terbaru casing premium ultimate, COSMOS SE.

Mudah Digunakan dan Instalasi Cepat, TP-LINK M5350 3G Mobile WiFi Raih Penghargaan

Posted:

Berhasil meraih poin 9,0 dari 10 atas skor kinerja keseluruhan, M5350 3G Mobile WiFi TP-LINK berhak atas penghargaan Emas dari HWM yang dianugerahkan oleh HWM Malaysia.

Smartfren Umumkan Pemenang Kontes Smartfren Race Challenge

Posted:

Smartfren baru saja mengumumkan pemenang kontes "Smartfren Race Challenge" yang dimulai sejak 11 Agustus 2013 lalu, dengan hadiah utama jalan-jalan ke Singapura sekaligus menonton Night Race secara langsung. Apakah CHIPers di antaranya?

Microsoft Ubah Logo Bing

Posted:

Microsoft mempercantik logo Bing. Dibuat dalam waktu setahun, logo baru berwarna oranye nyaris keemasan ini akan menggantikan logo lama Bing yang berupa huruf berwarna biru.

Oppo Find Mirror Hadir dengan Kamera 8MP dan Sensor Sony Exmor BSI

Posted:

Berbekal kamera utama sebesar 8MP dan sensor kamera Sony Exmor BSI dengan lima lapisan lensa serta aperture sebesar F2.0, Oppo Find Mirror hadir di sela-sela kemunculan Oppo N1.

Menyambut Lahirnya Ubuntu 13.10 (Saucy Salamander)

Posted:

Oktober 2013 direncanakan menjadi bulan diluncurkannya Linux Ubuntu 13.10 dengan codename Saucy Salamander. Hadirnya versi terbaru dari Linux Ubuntu tersebut disambut positif oleh pengguna setianya, tidak terkecuali di Indonesia.

Bagaimana Mark Zuckerberg Menghubungkan 5 Miliar Orang dengan Internet?

Posted:

Hari ini (17/9), Internet.org merilis buku putih (white paper) yang membahas pentingnya efisiensi untuk mewujudkan janji konektivitas sebagai hak semua orang. Buku putih yang lahir atas kontribusi dari Facebook, Qualcomm dan Ericsson dapat di-unduh melalui link ini.

Lindungi Pengguna Internet dan PC, Kaspersky Luncurkan KIS 2014 dan KAV 2014

Posted:

KAV 2014 dan KIS 2014 mulai tersedia di pasaran pada Oktober mendatang. KAV 2014, akan tersedia dalam dua paket lisensi, yakni untuk 1 pengguna akan dibanderol dengan harga Rp179.000 dan 3 pengguna seharga Rp 289.000.

Video Cuplikan N1 Terbaru dari Oppo

Posted:

Sejak akhir Agustus, Oppo sudah memberikan bocoran mengenai penerus Find 5, yaitu N1 yang kemungkinan besar akan diluncurkan 23 September mendatang.

Bagaimana Jika Jari Anda Dipotong untuk Membuka Iphone 5S Anda?

Posted:

Pertanyaan lain yang muncul adalah bagaimana jika seorang penjahat secara ekstrem melakukan tindakan kriminal, memotong jari kita untuk membuka data penting pada iPhone kita?

Sekilas Mengenai Prosesor Chip A7 64-bit dari iPhone 5S

Posted:

Minggu lalu, Apple baru saja meluncurkan iPhone teranyarnya, 5S. Selain sensor sidik jari, Apple juga menyematkan prosesor terbaru, A7 yang memiliki arsitektur 64-bit, sekelas komputer desktop dan laptop yang ada pada saat ini.

Google Hentikan Penjualan Nexus 4 di Google Play Amerika Serikat

Posted:

Google kini sudah menghentikan penjualan Nexus 4 di Google Play Amerika Serikat. Hal itu karena mereka sudah kehabisan stok Nexus 4 baik versi 8GB maupun 16GB, setelah bulan lalu mereka mendiskon harga smartphone tersebut sebesar US$100

Saints Row IV, Semakin Kacau dan Gila

Posted:


Highlights:
Tidak hanya lebih lucu dan aneh dari seri sebelumnya, Saints Row IV mengajak Anda untuk menjadi seorang presiden Amerika Serikat dengan melewati batas kemampuan seorang manusia biasa.

BBM untuk Android Bocor di Internet, Bisa Diunduh Tapi Tak Bisa Digunakan

Posted:

Berita mengenai kebocoran berkas BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android hangat diperbincangkan pagi ini. Meski berkas apk BBM sudah bisa diunduh, ia masih belum bisa digunakan.

Sekilas Mengenai GTA V

Posted:

Grand Theft Auto V tidak lain merupakan game kelima dari seri GTA yang sudah dikenal dengan konsep sandboxnya sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997. Inovasi yang terus diciptakan membuat franchise ini semakin bagus pada setiap serinya.

GTA V Rilis Lebih Awal?

Posted:

Amazon.co.uk telah mengirimkan sejumlah unit dari game yang sudah sangat dinantikan, Grand Theft Auto V. Seharusnya, game ini baru akan dipasarkan pada hari Selasa (17/9), melanggar ketentuan yang telah ditetapkan oleh Rockstar. Bahkan, banyak pelanggan Amazon yang telah menerima GTA V sejak hari Sabtu lalu (14/9).

Speedy Instan Card Termurah untuk Pelajar

Posted:

Pemanfaatan layanan Indonesia WiFi terus digalakkan oleh PT Telkom. Salah satu upaya yang dilakukan adalah penyedian akses WiFi untuk sekolah-sekolah di Indonesia melalui program Indonesia Digital School (IndiSchool).

Seperti Apple, HTC Juga Akan Mengeluarkan One Berwarna Emas?

Posted:

HTC sepertinya akan mengikuti jejak Apple untuk dengan membuat HTC One versi emas. Foto bodi HTC One berwarna emas tersebut sudah disebarkan oleh seorang pengguna Sina Weibo, jejaring sosial mirip Twitter yang berbasis di Cina.

Microsoft Sedang Bereksperimen Membuat Surface Phone

Posted:

Microsoft bereksperimen dengan Surface Phone. Microsoft membocorkan rencananya ini kepada The Verge, bahwa mereka sedang menguji beberapa varian prototype dari Surface Phone.

Criterion Games Fokus Membuat Game Non-Racing

Posted:

Demi proyek barunya, Criterion Games yang sebelumnya membuat Need For Speed dan Burnout mengurangi jumlah karyawannya hingga 15 orang yang tersisa.

Battlefield 4 Masuki Masa Beta 1 Oktober

Posted:

Battlefield 4 Beta akan diluncurkan pada 1 Oktober mendatang. Terdapat satu map dan sebuah mode yang disediakan untuk menguji kesiapan server. Ada beberapa cara untuk mendapatkan akses game beta ini.

Nokia Ingin Beralih ke Android Sebelum Diakuisisi Microsoft

Posted:

Nokia sempat mempertimbangkan untuk beralih ke sistem operasi Android sebelum divisi devices & services mereka diakuisisi Microsoft awal bulan ini. Nokia sempat menguji sistem operasi Android untuk diadopsi pada seri Lumia.

IDEAFEST 2013, Belajar Menjadi Pemimpin Kreatif

Posted:

IDEAFEST 2013 akan segera digelar tahun ini pada tanggal 27 dan 28 Sepetember 2013 di Jakarta Convention Center (JCC). Mengangkat tema "BE THE NEXT BOLD CREATIVE LEADER", IDEAFEST 2013 akan mengundang beberapa tokoh fenomenal di Indonesia yang berani untuk membuat gebrakan di bidangnya masing-masing.

Keluarga Lambert Kembali Dihantui di Insidious Chapter 2

Posted:

James Wan kembali menghadirkan keluarga Lambert dalam film Insidious Chapter 2. Dikisahkan, keluarga ini kembali menghadapi serangkaian teror, seperti di film pertamanya.

Layanan max3 Menjejakkan Kakinya di Pulau Dewata

Posted:

Dengan biaya berlangganan mulai Rp250 ribu, pelanggan max3 di Bali bisa menikmati layanan Internet berkecepatan tinggi dan hiburan TV Kabel digital dengan 81 channel (55 Standard Definition channel dan 26 High Definition channel), termasuk saluran TV lokal.

10 Pencarian Terpopuler Versi Google Periode 9 -15 September 2013

Posted:

Seperti biasa, di awal pekan, CHIP akan menampilkan pencarian terpopular selama satu minggu menurut pengguna Internet Indonesia. Berikut ini 10 berita yang banyak diakses selama periode 9 hingga 15 September 2013.

Jajaran RM Series, PSU yang Mampu Beroperasi dengan Sangat Senyap

Posted:

Melengkapi jajaran RM Series, Corsair, akhir minggu lalu, perkenalkan Corsair power suply (PSU) fully modular berefisiensi tinggi dengan sertifikat 80 Plus Gold.

Microsoft Minta Maaf Atas Video Parodi iPhone 5S

Posted:

Microsoft kembali mengunggah video terbaru yang menyindir Apple terkait peluncuran iPhone 5S, tak hanya satu tetapi 7 video sekaligus. Namun, salah satu video berjudul "A fly one the wall in Cupertino" tersebut diakui Microsoft sebagai kegagalan.

Sega Umumkan Tanggal Rilis Football Manager 2014

Posted:

Game simulasi manajer sepakbola Football Manager 2014 akan siap dipasarkan pada 31 Oktober mendatang, begitu yang CHIP pantau dari pengumuman resmi Sports Interactive. Game ini dirilis untuk PC, Mac, dan Linux. Sebagai informasi, ini merupakan pertama kalinya game ini dirilis untuk Linux.

Juara di Ajang "Get2Modern SME IT Makeover Contest" Diganjar US$ 9,000

Posted:

Berita gembira datang dari dunia pendidikan Tanah Air. Taman Kanan-Kanak (TK) Islam Al-Azhar 22 Semarang berhasil keluar sebagai juara dalam ajang bertajuk "Get2Modern SME IT Makeover Contest" yang digelar oleh Microsoft dan Intel.

Cara Cerdas Mengelola Keuangan Freelancer

Posted:

"Personal Financial Management Tips for Freelancers", inilah tema besar yang diangkat dalam acara Sesi Cerdas kedua bersama Indonesia Freelancers Association (IFA) dan Freelancer.co.id.

Nokia Asha 501 Hadir di Indonesia dengan Harga Terjangkau

Posted:

Dengan harga terjangkau, Nokia hari ini mengumumkan ketersediaan Nokia Asha 501 di Indonesia mulai minggu ini. Dengan warna-warna cerah dan sebuah antarmuka pengguna yang inovatif, Nokia Asha 501 merupakan perangkat pertama yang menggunakan platform Asha baru, dirancang untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih cepat dan lebih responsif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar