Kamis, 26 September 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Google Play Books Kini Tersedia di Indonesia dan 7 Negara Lain

Posted:

Dengan begitu, kini pengguna layanan Google Play di Indonesia bisa membeli buku digital dari layanan milik perusahaan yang berbasis di Mountain View, Amerika Serikat tersebut.

Performa Grafis Google Nexus 5 Setara Dengan Apple iPhone 5S

Posted:

Nexus 5 muncul dalam situs GFXBench. Dalam benchmark tersebut, Nexus 5 mencatat skor brilian dalam tes off-screen yang sepertinya menggunakan GPU Adreno 330.

Lebih Dari 30 Juta Unit Samsung Galaxy Note II Terjual

Posted:

Seri phablet Samsung, yaitu Galaxy Note merupakan salah satu perangkat yang laku keras di pasaran. Phablet digemari banyak orang karena memiliki ukuran yang dapat berfungsi sebagai ponsel pintar maupun tablet, sehingga pengguna tidak perlu memiliki 2 perangkat lagi.

Samsung Belum Mengembangkan Teknologi Sidik Jari Seperti Apple

Posted:

Samsung mungkin mengikuti jejak Apple dengan pilihan warna emasnya, namun perusahaan asal Korea ini sepertinya belum berencana mengikuti jejak teknologi pendeteksi sidik jari dari Apple.

Pembaruan Instagram untuk iOS 7 dengan Tampilan Minimalis

Posted:

Sejak Apple meluncurkan iOS 7, semakin banyak perusahaan yang memperbarui aplikasinya agar sesuai dengan sistem operasi terbaru tersebut.

Rumor, Samsung Galaxy S5 Berbalut Metal

Posted:

Ada beberapa pengguna yang sedikit kecewa dengan Samsung Galaxy S4 yang awal tahun ini hadir ketika ditemukan bahwa perusahaan Korea Selatan tersebut membalut smartphone buatannya dengan plastik, bukan logam, seperti smartphone besutan Apple, Nokia, HTC, dan Sony.

Samsung Mengekor Apple dengan Luncurkan Galaxy S4 Gold Edition

Posted:

Tak mau kalah dengan Apple yang merilis iPhone 5S berwarna emas, Samsung dikabarkan segera memperkenalkan Galaxy S4 berwarna senada. Phone Arena mengabarkan, Samsung telah mengkonfirmasi kehadirannya lewat kicauannya di akun @SamsungMobileME dan @SamsungGulf.

Nokia Segera Ungkap 6 Perangkat Terbarunya pada 22 Oktober Mendatang

Posted:

Nokia dikabarkan segera mengungkap beberapa perangkat terbarunya dalam gelaran Nokia World di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada 22 Oktober mendatang. Tak hanya 1 perangkat, tetapi 6 perangkat sekaligus!

Injustice: Gods Among Us Meluncur ke Vita?

Posted:

Sempat berhembus kabar bahwa game fighting superhero dari komik DC garapan Netherrealm Sutdios, Injustice: Gods Among Us akan merambah Playstation Vita.

Trend Micro: Hati-Hati Jebakan di Public Cloud Storage!

Posted:

Survei Trend Micro menunjukkan bahwa 1 dari 5 karyawan menggunakan layanan personal cloud storage untuk menyimpan data perusahaan.

NVIDIA Nyatakan Dukungan untuk Linux

Posted:

Minggu ini, Linux mendapat banyak perhatian. Sebelumnya, Valve menyatakan mereka sedang membuat sistem operasi mandiri SteamOS yang berbasis Linux. Sekarang, NVIDIA juga menyatakan dukungannya dengan lebih banyak terlibat dalam komunitas open-source Linux.

UCrew, Mencari Brand Ambassador Microsoft Indonesia

Posted:

Tertarik menjadi "Brand Ambassador Microsoft Indonesia"? Jika iya, mereka sedang mencari mahasiswa berbakat dalam programnya bertajuk Windows University Crew (UCrew).

Keepo.me Menyisihkan 422 Pesaingnya di Ajang WSYA 2013

Posted:

Ajang kontes global ini didedikasikan bagi para kaum muda penyuka teknologi yang memanfaatkannya untuk menjadi sesuatu yang berguna dan berdampak sosial, khususnya dalam mengaplikasikan Millenium Development Goals/MDGs seruan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Berburu Kupon Promosi Secara Gratis di Shopin

Posted:

Platform yang telah berdiri sejak pertengahan 2012 ini hadir untuk mengakomodir keinginan penggunanya akan berbagai kupon promosi. Yang menarik, Shopin menjanjikan semua kupon promosi ini bisa didapatkan secara gratis.

Dompet Virtual Hadir di BukaLapak

Posted:

BukaLapak lewat blog resminya mengkalim bahwa nilai transaksinya mencapai milyaran rupiah dengan puluhan ribu transaksi. Mengacu dari hal tersebut, Bukalapak tetap ingin menyajikan kualitas layanan yang maksimal. Oleh karena itu, Bukalapak selalu memperbarui sistem guna meningkatkan kemudahan transaksi pembeli dan penjual secara efisien, salah satu dengan membuat fitur baru bernama BukaDompet.

Tabulet TS 201 dan Octa Q4 Siap Meluncur di Carefour Seluruh Indonesia

Posted:

Bertempat di Mall fX Lifestyle Xnter, Jakarta, hari ini (25/9) Tabulet meluncurkan smartphone TS 201 yang didukung prosesor dualcore 1,2 GHz, dengan Qualcomm Snapdragon S4 dan system Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Smartphone berukuran 4 inci yang mendukung dual SIM ini juga bisa dijadikan portable hotspot untuk 5 perangkat.

Langkah Pertama CEO Baru EA

Posted:

CEO baru EA, Andrew Wilson telah menjalankan langkah pertamanya selaku pimpinan salah satu penerbit game terbesar, yakni dengan memgubah beberapa jajaran kepemimpinan pada berbagai divisi.

100 Calon Pengguna Mengujicoba CloudKilat Sebelum Commercial Launch

Posted:

Dibangun sejak Juni 2013, layanan CloudKilat dari PT Infinys System Indonesia (Infinys) telah diujicoba secara langsung oleh 100 calon penggunanya. Mereka adalah startup, penyedia konten di Internet, UKM, dan beberapa pengguna perorangan.

Pembuat Halo dan Destiny Tinggalkan Bungie

Posted:

Penulis seri Halo dan salah satu game yang patut diantisipasi Destiny, Joe Staten, dilaporkan telah mundur sebagai karyawan senior Bungie demi mencari tantangan baru.

LinkedIn Perkenalkan Sponsored Jobs di Feed Halaman Utama

Posted:

Perubahan ini memungkinkan Sponsored Jobs untuk menarik perhatian lebih banyak kandidat, baik kandidat yang sedang mencari kerja secara aktif atau karyawan berkualitas tinggi yang sedang tidak mencari kerja (kandidat pasif). Sponsored Jobs akan terlihat saat pengguna menelusuri berita, konten, dan update terbaru dari jaringan mereka.

NVIDIA: Konsol Sudah Tidak Bisa Menyaingi PC

Posted:

Senior Vice President of Content and Technology NVIDIA, Tony Tamasi menyatakan sudah tidak mungkin bagi konsol untuk menjadi platform dengan grafis yang lebih baik daripada PC.

Google Keluarkan BitTorrent dari Daftar Hitam

Posted:

Saat pengguna mengetik "bitt" ke dalam kotak pencari milik Google, BitTorrent muncul dalam daftar paling atas.

CloudKilat dari Infinys Resmi Dipasarkan di Indonesia

Posted:

Layanan cloud computing identik dengan harga mahal. Sepertinya masalah tersebut di Indonesia terpecahkan oleh PT Infinys System Indonesia (Infinys) yang pada hari ini (25/9) memperkenalkan layanan cloud computing dengan harga terjangkau, yaitu CloudKilat.

Akuisisi Kanbox, Alibaba Berikan Penyimpanan Cloud Gratis Sebesar 10TB

Posted:

Alibaba kini berhadapan langsung dengan Tencent dan Baidu, dua perusahaan yang telah lebih dulu berada di bisnis cloud. Sama seperti yang dilakukan Tencent, Alibaba memberikan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 10TB, sedangkan Baidu hanya sebesar 1TB.

Samsung Akan Luncurkan Ponsel dengan Layar Melengkung

Posted:

Setelah sekian lama terobsesi dengan ponsel melengkung, kabarnya Samsung akan memperkenalkan sebuah smartphone dengan layar melengkung di bulan Oktober.

Fitur Project Upload pada Xbox One

Posted:

Creative Director Microsoft Studios menyatakan bahwa pengguna Xbox One dapat merekam lima menit terakhir dari game yang sedang dimainkan. Fitur ini dapat berjalan baik ketika Xbox One sedang terhubung dengan internet maupun saat dalam mode offline.

Pengguna HTC One di Taiwan Sudah Bisa Nikmati Android 4.3

Posted:

Tak sampai 24 jam setelah Jason Mackenzie, presiden HTC Amerika mengatakan bahwa minggu ini HTC One akan mendapat pembaruan Android 4.3, pengguna HTC One di Taiwan sudah bisa menikmati pembaruan tersebut.

Si Hitam Elegan Corsair Obsidian Series 750D

Posted:

Dengan desain monolitik hitam yang elegan, casing full tower Corsair Obsidian Series 750D akan hadir di Indonesia. Seperti seri Obsidian lainnya, 750D memiliki juga dikemas dengan brushed aluminum, konstruksi baja yang solid, dan kemampuan ekspansi yang luas.

LG Menargetkan Penjualan G2 Mecapai 10 Juta Unit

Posted:

Ditengah persaingan bisnis ponsel pintar yang semakin ketat, LG memasang target untuk menjual produk unggulannya, LG G2, setidaknya mencapai 10 juta unit diseluruh dunia.

Stiker Ini Akan Mengubah iPhone 5 Menjadi iPhone 5S

Posted:

Mendapatkan iPhone 5S warna emas mungkin adalah hal yang cukup sulit untuk saat ini. Selain iPhone 5S memang belum dijual secara resmi di Indonesia, di negara asalnya pun iPhone 5S, termasuk yang berwarna emas kabarnya sudah terjual habis.

Xiaomi Berhasil Jual 10 Juta Unit Mi-2 dalam Waktu 11 Bulan

Posted:

Perusahaan tersebut melalui akun Twitternya mengumumkan bahwa smartphone Mi-2, juga varian Mi-2S dan Mi-2A, telah terjual lebih dari 10 juta unit sejak dirilis 11 bulan yang lalu.

78 Persen dari Seluruh iPhone yang Terjual adalah iPhone 5S

Posted:

Hanya dalam sepekan setelah memulai penjualan, Apple sudah berhasil menjual iPhone terbarunya, iPhone 5S dan 5C sebanyak 9 juta.

Boeing Uji Coba Penggunaan Robot dalam Sebuah Pesawat Tempur

Posted:

Anda tertarik menjadi seorang pilot pesawat tempur? Sebaiknya hal tersebut segera direalisasikan karena Boeing mempertimbangkan untuk menggantikan Anda dengan sebuah robot. Ya, perusahaan dirgantara ini dikabarkan sedang melakukan uji coba penggunaan robot untuk mengendalikan F-16.

Akhirnya Pemerintah Cina Bolehkan Warganya Akses Facebook dan Twitter

Posted:

Pemerintah Cina akhirnya menghentikan pemblokiran terhadap sejumlah situs, seperti Facebook dan Twitter. Meski begitu, warga Cina hanya bisa mengakses situs-situs tersebut jika mereka berada di zona perdagangan bebas yang terletak di kota Shanghai.

Robot Pencuci Mobil dan Motor Hasil Karya Anak Bangsa Hadir di IIMS 2013

Posted:

Selain kendaraan beroda empat terkini, ajang ini juga memamerkan teknologi robot automotif hasil inovasi dan pengembangan anak-anak bangsa Indonesia. Salah satunya adalah SATO, teknologi robot pencuci mobil dan motor yang mampu memcuci cepat, bersih dan aman.

iPhone 5S Berwarna Emas Dilelang Hingga US$10.000 di eBay

Posted:

Di situs jual-beli, eBay, muncul sebuah lelang yang cukup membuat kita menggelengkan kepala. Pasalnya, muncul sebuah lelang iPhone 5S berwarna emas yang nilainya mencapai US$10.100! Gilanya lagi, sudah ada 51 tawaran yang masuk.

BlackBerry Akhirnya Dibeli Seharga Rp54 Triliun

Posted:

Kabar terbaru datang dari perusahaan asal Kanada, Blackberry. Disitat dari Vancouversun, kabarnya perusahaan ini akhirnya mendapatkan calon pembeli yang menawar sebesar US$4,7 miliar atau setara dengan Rp54 triliun.

Minggu Depan, HTC One Dapat Pembaruan Android 4.3

Posted:

Pengguna HTC One akan bisa memperbarui sistem operasi smartphonenya itu menjadi Android 4.3 sebelum bulan September berakhir. Kabar tersebut datang dari cuit jason Mackenzie, presiden dari HTC Amerika. Tak hanya itu, pengguna HTC One Developer Edition akan mendapat pembaruan tersebut seminggu lebih cepat.

SteamOS, Sistem Operasi Valve Berbasis Linux

Posted:

Salah satu dari tiga kejutan yang akan Steam berikan adalah sistem operasi garapan Valve yang berbasiskan Linux, SteamOS.

Grand Theft Auto V Catatkan Rekor Penjualan US$1 Miliar dalam 3 Hari

Posted:

Salah satu game yang telah dinantikan kehadirannya, Grand Theft Auto V (GTA V), dikabarkan mencatatkan rekor baru. Setelah mendapatkan US$800 juta saat penjualan perdananya, kini game yang dikembangkan oleh Rockstar tersebut mencatat angka penjualan sebesar US$1 miliar. Menariknya, angka tersebut diraihnya hanya dalam waktu 3 hari saja!

Game FIFA 14 Tersedia Gratis untuk Android dan iOS

Posted:

Penyuka game sepakbola tentu sudah mengenal FIFA sebagai salah satu game sepakbola terbaik di platform apapun. Kini FIFA 14 pun sudah tersedia versi mobilenya, untuk platform Android dan iOS. Asyiknya, game tersebut bisa diunduh secara cuma-cuma.

9 Juta iPhone 5s dan 5c Terjual Dalam Waktu 3 Hari

Posted:

iPhone 5s dan 5c mencatatkan rekor penjualan baru bagi Apple. Duo iPhone baru itu berhasil terjual sebanyak sembilan juta unit hingga minggu ini. Angka tersebut lebih tinggi lima unit dibanding penjualan iPhone 5 saat diluncurkan tahun lalu.

Ashampoo Anti Virus 2014 Siap Meluncur Esok Hari

Posted:

Salah satu software anti virus terkemuka di dunia, Ashampoo, segera meluncurkan versi terbarunya. Ashampoo Anti Virus 2014 siap diperkenalkan pada tanggal 25 September 2013.

The Bureau: XCOM Declassified, Tak Seburuk yang Dikira

Posted:


Highlights:
2K Marin berhasil mengambangkan sebuah game third-person shooter yang dipadukan dengan gaya permainan seperti role-playing dan mengadopsi teknik permainan dari game strategi. Sayangnya, ini bukanlah ciri khas seri XCOM yang merupakan game turn-based strategy ternama.

Versi Terbaru Line Hadirkan Fungsi Video Call

Posted:

LINE baru saja mengumumkan LINE versi 3.9.0 dengan tambahan fitur-fitur terbarunya seperti Snap Movie dan Video calls. Dengan fitur Snap Movie, pengguna dapat merekam dan berbagi video ke sesama pengguna Line dengan membuat potongan-potongan video pribadi pendek berdurasi 4 hingga 10 detik dengan pilihan musik latar.

BlackBerry: BBM untuk Semua Belum Akan Rilis Pekan Ini

Posted:

Kekacauan di internal BlackBerry akibat peluncuran BBM untuk Semua masih terjadi hingga saat ini. Imbasnya, BlackBerry memutuskan untuk menhentikan sementara proses perilisannya di platform Android dan iOS. Kabar terbaru, petinggi BBM Andrew Bocking mengatakan bahwa pihaknya belum siap untuk kembali merilis BBM untuk Semua pada pekan ini.

Sistem Operasi Android Kini Telah Berumur Lima Tahun

Posted:

23 September 2008 adalah hari dimana Google memperkenalkan smartphone pertama yang menjalankan sistem operasi Android. Perangkat tersebut adalah T-Mobile G1, hasil kerjasama antara Google, HTC, dan T-Mobile.

Ini Dia Para Pemenang Kompetisi Increfest 2013

Posted:

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Direktorat Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) menggelar ajang Industri Creative Festival 2013 (INCREFEST) bagi Industri Kreatif Games, Animasi dan Software. Program yang diadakan mulai pertengahan Agustus hingga pertengahan September ini didukung oleh SPC Mobile.

Oppo N1, Smartphone Unik dengan Kamera Berputar

Posted:

Oppo akhirnya memperkenalkan smartphone flagship terbarunya. Disitat dari PhoneArena, ponsel pintar bernama N1 itu memiliki desain yang cukup unik dengan sebuah kamera berputar di bagian atasnya. Ya, sebuah kamera yang memiliki poros agar dapat diputar hingga 206 derajat. Menurut kabar yang CHIP terima, Oppo N1 akan diluncurkan di Jakarta pada 16 Oktober mendatang.

CyanogenMod Benamkan Fitur Anti-Maling Di CM 10.1.3

Posted:

CyanogenMod merilis build teranyarnya, yang kini telah mencapai versi 10.1.3. Fitur baru utama dari build ini adalah pengguna dibolehkan untuk melihat lokasi, dan menghapus semua data dari perangkat secara remote.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar