Senin, 08 Juli 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Ultah App Store ke-5, Aplikasi iPad dan iPhone Favorit Bisa Diunduh Gratis

Posted:

Sejumlah game berbayar paling favorit di iPhone dan iPad bisa diunduh secara gratis hari ini dalam rangka perayaan lima tahun Apple meluncurkan App Store. Sejauh ini, game seperti Infinity Blade II, Superbrothers: Sword and Sworcery EP, Where's My Water?, Badland and Tiny Wings bisa didapatkan secara gratis, demikian juga dengan aplikasi seperti Traktor DJ, Day One, Over, dan Barefoot World Atlas.

Jelang Peluncuran Optimus G2, LG Rilis Video Promosi

Posted:

LG sudah mengirimkan undangan kepada jurnalis untuk menghadiri acara peluncuran Optimus G2 di New York pada 7 Agustus mendatang. Dalam undangan tersebut, LG menuliskan secara tersirat mengenai produk yang akan diluncurkan dengan kalimat "Great 2 Have You!.

CA Technologies Peroleh Peringkat Strong Positive dalam Laporan Terbaru Gartner

Posted:

Selain menerima peringkat "strong positive" dalam laporan MarketScope, CA Technologies juga diposisikan dalam kuadran "Leaders" di Laporan Gartner berjudul "Magic Quadrant for Integrated IT Portfolio Analysis Applications (IIPA)".

Inikah Bentuk Resmi iPhone Murah?

Posted:

Sebuah blog bernama Techdy baru-baru ini memamerkan sebuah smartphone yang diklaim merupakan bentuk resmi dari iPhone murah. Bahkan mereka telah melakukan hands-on terhadap iPhone murah tersebut.

Toshiba Satellite C40D, Pertama dengan AMD A4 Quad-Core Accelerated Processor

Posted:

AMD bersama dengan Toshiba Indonesia, hari ini (8/7) meluncurkan Toshiba Satellite C40D, notebook PC pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor AMD A4 Quad-Core Accelerated Processing Unit (APU) yang telah terintegrasi dengan kartu grafis AMD Radeon HD.

Pengguna Instagram di iOS Bisa Mengambil Gambar dalam Modus Landscape

Posted:

Instagram memperbarui aplikasinya untuk iOS, dengan menambahkan fitur memotret gambar dan video dalam modus landscape. Instagram juga memperbaiki sejumlah cacat minor yang terjadi sejak mereka meluncurkan Instagram Video pada bulan lalu.

Beli Tiket Kereta Api Bisa via LivingSocial Indonesia

Posted:

Menyambut datangnya bulan Ramadan tahun ini, LivingSocial Indonesia menghadirkan halaman yang khusus yang melayani penjualan tiket kereta api (http://livingsocial.tiket.com/kereta-api). Bekerjasama dengan Tiket.Com, LivingSocial menawarkan penjualan tiket kereta api dengan fitur pencarian, pemesanan, dan pembelian tiket kereta api ke dalam lini bisnisnya.

Venezuela Tawarkan Suaka untuk Snowden

Posted:

Presiden Venezuela Nicolas Maduro menawarkan suaka kepada Edward Snowden, mantan kontraktor di Badan Keamanan Nasional (NSA) Amerika Serikat yang membocorkan dokumen mengenai program mata-mata badan tersebut.

Samsung Galaxy Note 3 Hanya Berlayar 5,7 inci?

Posted:

Setelah timbul rumor kapasitas RAM yang disematkan di Galaxy Note 3, kini muncul rumor terbaru. Ubergizmo mengabarkan bahwa Samsung kemungkinan hanya menggunakan layar 5,7 inci di phablet terbarunya tersebut.

AS Rock Perkenalkan Motherboard Z87 OC Formula, Miliki Fitur Waterproof

Posted:

Dengan memiliki lapisan Conformal Coating, motherboard AS Rock tipe ATX OC Formula diklaim dapat terhindar dari berbagai kecelakaan seperti terkena cairan, debu, korosi, hingga mampu bertahan dalam temperatur ekstrim.

Indonesia HoN National Championship Season 2 Didukung Penuh Logitech

Posted:

Setelah sukses menyelenggarakan "Logitech G National DOTA Tournament" serta memperkenalkan jajaran produk gaming Logitech G, Logitech kembali melanjutkan komitmennya mendukung perkembangan gaming sebagai cabang baru olahraga elektronik (e-sport) dengan menghadirkan kompetisi game HoN bersama Garena.

Canon PowerShot A2600, Maksimal dengan Fitur Minimalis

Posted:

Harga: N/A

Kelebihan:
+ Compact, stylish, ergonomis, ekonomis, user friendly
+ Dilengkapi dengan Video HD 720p

Kekurangan:
- Tombol terlalu datar dengan bodi, noise mulai terlihat di ISO 800
- Detail hilang di ISO besar
- Tidak ada fungsi manual

Highlights:
Untuk ukuran sebuah kamera compact point-and-shoot di kelas entry-level, PowerShot A2600 tampil prima di antara para pesaingnya. Kualitas yang dihasilkan mungkin tidak akan sebaik kamera DSLR, akan tetapi dengan dilengkapi posesor DIGIC 4, serta resolusi sebesar 16 Megapixel, PowerShot A2600 mampu bersaing dengan kamera compact papan atas. Video dengan kualitas HD 720p dapat diandalkan untuk merekam berbagai moment.

Sony NEX-6, Detailnya Sempurna

Posted:

Harga: N/A

Kelebihan:
+ Bodi ringkas
+ Ketajaman gambar tinggi
+ Dinamic range luas
+ Noise di ISO tinggi cukup rendah

Kekurangan:
- Layar wide screen membuat tampilan gambar terlalu kecil
- Konsumsi baterai cukup boros

Highlights:
Kehadiran kamera baru ini membuat pilihan di kelas mirrorless makin beragam. Tapi, dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki, NEX-6 diyakini akan dengan mudah merebut hati penggemar fotografi. Kombinasi kualitas gambar yang tinggi dengan autofokus yang cepat menjadi andalannya untuk menjadikan NEX-6 sebagai kuda pacu baru Sony.

Nikon S800c, Kamera Pocket Bersenjatakan Android

Posted:

Harga: N/A

Kelebihan:
+ Bodi kamera kecil dan ringan
+ Didukung dengan sistem operasi Android yang memiliki berbagai aplikasi untuk foto editing.

Kekurangan:
- Kualitas hasil foto masih belum dapat menyamai kamera pocket digital pada umumnya
- Tidak ada slot sim card.

Highlights:
Dengan ukurannya yang kecil, kamera dengan sistem operasi Android ini lebih compact untuk dibawa dibandingkan dengan kompetitornya. Banyak aplikasi menarik yang disediakan oleh Android untuk Anda eksplorasi dengan hasil foto-foto Anda menggunakan Nikon S800c.

Olympus XZ-10, Tampil Elegan

Posted:

Harga: N/A

Kelebihan:
+ Bodi kamera ramping
+ Resolusi layar tinggi
+ Autofokus bekerja cukup cepat.

Kekurangan:
- Filter noise terlalu agresif sehingga menurunkan ketajaman gambar
- Ada sedikit distorsi barrel.

Highlights:
Untuk sekadar dokumentasi sehari-hari atau perjalanan, Olympus XZ-10 bisa dipertimbangkan karena punya ukuran yang kecil. Membuatnya sangat nyaman dibawa dan mudah menyimpannya. Apalagi, kamera yang dilengkapi dengan beragam feature canggih ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Maraknya Teknologi Berkemampuan Sensor

Posted:

Tidak hanya bisa dikendalikan dengan perintah suara, televisi pintar Samsung tersebut juga bisa dioperasikan dengan gerakan anggota tubuh seperti tangan karena di dalamnya terdapat sensor gerak. Sehingga cukup mengarahkan tangan ke depan televisi dan menggesernya jika ingin berpindah saluran. Dengan sensor gerak tersebut bermain game juga tentunya jauh lebih seru.

Ini Aplikasi File Management Terbaik untuk Perangkat Android

Posted:

Salah satu kelebihan Android dibanding OS lain adalah kemampuannya untuk membolehkan penggunanya mengatur berbagai berkas di perangkatnya. Baik berkas yang tersimpan di penyimpanan internal, eksternal (SD card), atau bahkan data-data yang tersimpan di awan.

Inilah Tampilan Android Jellybean 4.3 pada Samsung Galaxy S4

Posted:

PhoneArena melakukan ulasan singkat Jellybean 4.3 pada Samsung Galaxy S4. Jellybean 4.3 memiliki desain yang masih sama dengan 4.1. Perubahan terbesar ada pada aplikasi kamera yang pengaturannya ada pada bagian bawah tampilan kamera saat diaktifkan.

Pemerintah Akan Blokir Ponsel BM, Puluhan Juta pengguna Terancam

Posted:

Pemerintah berencana memblokir barang atau ponsel yang tidak masuk secara resmi alias dari black market (BM). Saat ini, perederan ponsel "bodong" ini diperkirakan mencapai 50 juta perangkat.

Keuntungan HTC Anjlok 83 Persen Dibandingkan Tahun Lalu

Posted:

Meskipun HTC One mendapatkan penghargaan dan banyak yang memuji sejak peluncurannya, kenyataannya HTC One hanya dapat menghasilkan sekitar $41 juta dari $2,35 miliar pendapatan.

Presiden SBY Buka Akun Facebok dan YouTube Nanti Malam

Posted:

Di ujung masa pemerintahannya dan jelang pemilihan umum 2014, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono lebih aktif di media sosial. Setelah membuka akun Twitter, nanti malam Presiden Yudhoyono akan membuka fan page Facebook dan akun YouTube.

Yahoo Membeli Qwiki untuk Saingi Vine dan Instagram

Posted:

Setelah mengeluarkan kocek yang sangat besar untuk membeli Summly, Tumblr,dan Flickr, kini Yahoo membeli aplikasi Qwiki. Qwiki mungkin tidak populer di Indonesia namun peminat aplikasi ini cukup banyak dan populer di luar Indonesia.

Kekuatan Gorilla Glass Terbaru Mampu Menahan Berat 10.000 Gajah

Posted:

Siapa yang tidak tahu kehebatan Corning dalam menciptakan layar kuat dengan sebutan Gorilla Glass? Smartphone yang ada saat ini, seperti dari Samsung, LG, dan Apple menggunakan layar full touch screen yang pada dasarnya mudah tergores karena selalu bersentuhan dengan tangan kita.

Lebih Banyak Pembenci iPhone 5 Dibanding Samsung Galaxy S4

Posted:

Melihat persaingan Samsung dan Apple yang kian sengit hingga saat ini, pasti sebagian dari kita mengira-ngira siapa yang memiliki lebih banyak pecinta maupun pembenci produk keluaran kedua perusahaan teknologi raksasa dunia tersebut.

Android 4.3 Sudah Bisa Dicoba di Galaxy S4, Ini Caranya

Posted:

Penasaran dengan Android 4.3 yang belum kunjung diumumkan kehadirannya? Situs Sammobile baru-baru ini menemukan kehadiran Android 4.3 pada perangkat Galaxy S4 Google Play Edition (GT-i9505G). Bahkan, situs tersebut juga memberikan cara untuk Anda mecobanya langsung di perangkat Anda. Namun, baru Samsung Galaxy S4 (GT-i9505) saja yang dapat mencobanya.

Inilah Kode Rahasia Game Despicable Me 2: Minion Rush

Posted:

Selain mainan dan film yang menjadi tren, Anda tentu saja juga tidak ketinggalan dengan permainan Minion Rush dari Gameloft yang dapat kita nikmati pada perangkat Android maupun iOS.

20 Juta Unit Samsung Galaxy S4 Ludes Terjual

Posted:

Samsung dikabarkan telah berhasil menjual Galaxy S4 sebanyak 20 juta unit. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh sang CEO, JK Shin, saat ditanya oleh rekan media asal Korea Selatan.

Kakao Talk Bekerja Sama Dengan NOAH Membagikan Live Emoticon

Posted:

Setelah menggandeng BigBang, Kakao Talk, aplikasi chatting cross platform, kini bekerja sama dengan grup band NOAH dalam iklan terbaru mereka jelang bulan Ramadan. Iklan tersebut sudah mulai beredar di televisi sejak beberapa hari lalu.

Fitur Baru Vine: Revine dan Proteksi Akun

Posted:

Vine, aplikasi jejaring berbagi video yang kini memiliki saingan berat Instagram harus berlomba untuk menarik perhatian para pengguna agar tidak beralih dari Vine. Salah satu upaya Vine kali ini adalah dengan membuat pembaruan yang cukup berarti.

Diagon Alley Kini Masuk Google Maps Street View

Posted:

Bagi penggemar Harry Potter pasti sudah tak asing dengan kata Diagon Alley. Walaupun Diagon Alley bukan tempat yang nyata, Google memasukkannya ke dalam Google Maps Street View.

Amazon Jepang Pekerjakan Kambing di Kantor Mereka

Posted:

Beberapa perusahaan teknologi raksasa dunia mempunyai ide unik untuk desain maupun mengelola sistem di kantor mereka. Namun, apa yang dilakukan Amazon di Jepang tampaknya masuk kategori paling unik.

Ultrabook Unik, Asus Transformer Book TX300 Tiba di Indonesia

Posted:

Setelah diungkapkan pertama kali pada publik di Indonesia pada kuartal pertama tahun ini, Transformer Book TX300, ultrabook convertible unik pertama di dunia akhirnya tersedia di Tanah Air. Perangkat komputasi yang inovatif ini memungkinkan pengguna mengubah ultrabook miliknya menjadi tablet dengan sangat mudah, hanya dengan melepas layar dari keyboard.

Huawei Hadirkan Jaringan 4G LTE di Gunung Everest

Posted:

Gunung tertinggi di dunia Everest menjadi magnet bagi ribuan pendaki gunung tiap tahun. Mereka berduyun-duyun ingin merasakan sensasi berada di ketinggian 29.029 kaki di atas permukaan laut. Nah, mulai saat ini para pendaki akan bisa terkoneksi ke jaringan LTE ketika mencapai pemberhentian utama di puncak gunung tersebut.

Satellite S40, Laptop Berdesain Premium Ala Toshiba

Posted:

Toshiba Satellite S40 merupakan laptop dengan tampilan prima dan dilengkapi dengan fitur dan performa hiburan optimal untuk mendukung keseharian penggunaan computer. Seri baru S40 ini hadir dengan lapisan luar aluminium ice metal silver.

[Isu] Samsung Galaxy Note 3 Gunakan RAM 3GB

Posted:

Para produsen agaknya sedang berlomba menghadirkan smartphone Android pertama --atau smartphone pertama dengan sistem operasi apa pun, yang menggunakan RAM 3GB. Dua calon yang disebut-sebut menyandang predikat pertama tersebut adalah Galaxy Note III dan LG Optimus G2.

Dell Tertarik Kembangkan Jam Tangan Pintar

Posted:

Dell rupanya ikut tertarik mengembangkan jam tangan pintar, seperti raksasa teknologi lainnya, Samsung, Apple dan Sony. "Melihat lima tahun ke depan, kami berharap perangkat dan form factor terus berubah," kata Global VP Dell, Sam Burd kepada The Guardian.

Mega Cloud Storage Resmi Hadir di Android, Tawarkan 50GB Gratis

Posted:

Mega, layanan cloud storage milik Kim Dotcom yang berbasis di Selandia Baru, secara resmi hadir di Android. Anda bisa mengunduh aplikasi resmi ini sekarang langsung dari Google Play.

Uni Eropa Tingkatkan Hukuman untuk Penjahat Siber

Posted:

Uni Eropa memutuskan untuk meningkatkan hukuman penjara terhadap orang yang terbukti bersalah dalam kasus hacking, pelanggaran data, dan serangan siber.

Serangan Phishing Lebih Menyasar Bank dan Lembaga Keuangan

Posted:

Menurut Kaspersky Lab, 20,64% dari seluruh ancaman phishing yang tercatat antara Mei 2012 hingga April 2013 menyasar rekening bank dan lembaga keuangan lainnya di seluruh dunia.

Ultrabook dan Notebook Gaming Besutan Toshiba

Posted:

Ada dua produk menarik dari Toshiba yang menjadi perhatian ketika CHIP hadir dalam acara peluncuran jajaran notebook terbarunya, Kamis (4/6), yaitu Toshiba Portégé Z10t dan Toshiba Qosmio X70. Dibekali dengan sistem operasi Windows 8, seperti apa kekuatan kedua produk ini yang rencananya akan hadir mulai bulan Juli 2013 di Indonesia?

Toshiba Satellite C40, Laptop Terjangkau Berdesain Premium

Posted:

Toshiba Satellite C40 merupakan laptop yang terjangkau bagi berbagai kalangan pengguna. Laptop ini memiliki desain yang lebih ramping dibandingkan generasi seri C. Hal tersebut diklaim dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam keseharian pengguna.

Toshiba Luncurkan Jajaran Laptop Terbaru

Posted:

Meskipun tren penjualan laptop di Indonesia menurun, Toshiba tetap yakin bisa meraih kesuksesan. Hal tersebut dibuktikan dengan peluncuran jajaran laptop terbaru yang mereka perkenalkan siang tadi.

Exilim EX-TR10 dan EX-TR15, Kamera Khusus Self-Potrait dari Casio

Posted:

Casio melalui distributornya PT Kasindo Graha Kencana hari ini (4/7), merilis kamera digital seri Exilim terbarunya, EX-TR15, dan EX-TR10, dalam sebuah acara yang digelar di The Cone FX Sudirman, Jakarta Pusat. Perbedaan antara keduanya terletak pada fitur Wi-Fi yang hanya tersedia pada seri EX-TR15.

Inilah Program Google Indonesia yang Menemani Ramadan Anda Lewat YouTube

Posted:

Terobosan baru Google Indonesia --yang baru saja lahir sekitar satu tahun lalu-- akan menemani bulan Ramadan Anda dengan hiburan konten lokal pada kanal Semangat Ramadanmu. Kanal ini dapat diakses di www.YouTube.com/ramadanindonesia.

Google Indonesia Meluncurkan Kanal Semangat Ramadanmu di YouTube

Posted:

Menjelang bulan Ramadan, Google Indonesia hari ini mengumumkan bahwa mereka membuat kanal khusus pada situs jejaring sosial berbagi video terbesar di dunia YouTube. Pembuatan kanal Ramadan ini sama dengan langkah Yahoo Indonesia tahun lalu.

Penemu Mouse Komputer Meninggal Dunia

Posted:

Douglas Engelbart, penemu mouse komputer dan membantu pengembangan banyak sekali teknologi komputer meninggal dunia pada usia 88 tahun. Kabar ini pertama kali disampaikan Computer History Museum di Mountain View, California.

Nokia Rilis Feature Phone Seharga Rp600 ribuan untuk Pecinta HP Klasik

Posted:

Nokia meluncurkan feature phone terbaru yang sudah dilengkapi teknologi 3G, Rabu (3/7) kemarin. Disebut Nokia 207 dan 208, ponsel ini dirancang untuk pengguna yang membutuhkan akses internet secara cepat.

Bocoran Gambar Lumia 1020, Penerus 808 PureView

Posted:

Gambar smartphone terbaru Nokia yang ditujukan sebagai penerus 808 Pure View bocor di internet. Seperti biasa, bocoran datang dari EVLeaks, yang menyebut ponsel ini, dengan kode EOS, sebagai Lumia 1020.

BlackBerry Q5 Dibanderol Rp4,8 Juta di Inggris

Posted:

BlackBerry Q5 yang diharapkan banyak orang akan menjadi perwakilan BlackBerry 10 di kelas menengah ke bawah dengan harga murah tampaknya tak akan menjadi kenyataan. Setidaknya bagi pengguna di Indonesia, yang berharap Q5 dijual di bawah harga Rp3 juta.

Melihat Ketangguhan Panasonic Toughbook

Posted:

Selasa kemarin, CHIP mendapatkan kesempatan mengunjungi pabrik Panasonic Toughbook di Jepang, tepatnya di kota Osaka. Selain melihat dari dekat proses produksi perangkat tersebut, CHIP juga mendapatkan informasi seputar sang pendiri, Konosuke Matsushita dengan berkunjung ke Museum sang pendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar